Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Bhante yang Bisa Tutup Mata Batin  (Read 117 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline stevenlee.a

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Bhante yang Bisa Tutup Mata Batin
« on: 15 September 2019, 05:27:27 AM »
Tolong teman-teman.
Anak saya (skrg umur 3 tahun) sejak lahir mempunyai kemampuan untuk melihat mahluk halus. Kita sudah berkunjung ke beberapa orang pintar cuma jawabannya selalu sama, tidak bisa ditutup.

Mungkin di forum ini ada yg kenal dengan bhante yang mengerti soal ini. Kasihan anak kalau di rumah ada yang mampir dan gak mau pergi, malam pasti gak tidur.

Kita sudah bosan bolak balik cr orang untuk bersihkan rumah. Krn stlh dibersihkan, nanti bs datang lagi. Terima kasih.

Offline William_phang

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.101
  • Reputasi: 62
Re: Bhante yang Bisa Tutup Mata Batin
« Reply #1 on: 24 September 2019, 04:36:17 PM »
bisa coba konsultasi ke Adi W. Gunawan...
bisa baca2 jg di FB:
https://www.facebook.com/AdiWGunawan/posts/
ini sy copas dri FB-nya:
====
Indigo atau Skizofrenia?

Orang sering salah mengenali kemampuan indigo dan halusinasi. Sering mereka merasa sebagai indigo karena mampu melihat, mendengar, atau merasakan hal-hal yang tidak bisa dilihat, didengar, dirasakan orang awam. Umumnya, bila seseorang mampu melihat "makhluk" maka ia menyebut dirinya memiliki kemampuan indigo.

Apakah benar seperti ini? Belum tentu. Saya beberapa kali jumpa klien yang mengaku indigo. Ia tidak mampu mengendalikan kemampuan ini dan merasa sangat terganggu. Klien minta saya membantu menutup kemampuannya ini.

Sebelum saya membantu klien "indigo" saya melakukan pengecekan untuk memastikan bahwa mereka benar indigo, bukan mengalami halusinasi.

Saya melakukan serangkaian pengujian visual. Dari hasil pengujian ini saya dapatkan dua hal. Pertama, mereka benar indigo, mampu melihat "sesuatu" yang tidak bisa dilihat orang biasa. Kedua, mereka bukan indigo tapi mengalami halusinasi.

Untuk klien yang benar adalah indigo, saya tidak menutup kemampuannya tapi mengajarkannya teknik agar bisa meng-ON-OFF-kan kemampuan supranatural mereka.

Bagi klien yang ternyata bukan indigo tapi halusinasi, saya melakukan terapi untuk mencari penyebab halusinasi, di pikiran bawah sadar mereka. Dan usai terapi, halusinasi ini hilang dengan sendirinya.

Klien indigo, bila ke penyembuh profesional lain yang tidak mengerti tentang hal-hal yang berhubungan dengan kemampuan supranatural cenderung akan didiagnosis mengalami halusinasi atau skizofrenia dan diberi obat. Saya menemukan beberapa klien seperti ini.

Bagaimana dengan orang yang mengaku indigo dan memiliki kemampuan melihat kehidupan lampau atau masa depan?

Saya orang yang berpikir logis, kritis analitis dan selalu bekerja dengan data. Saat saya mendengar seseorang mengaku memiliki kemampuan seperti ini, bisa melihat kehidupan lampau atau masa depan, saya tidak percaya begitu saja.

Pertanyaan saya, apakah yang ia lihat benar kehidupan lampau, masa depan, ataukah ia berhalusinasi? Tidak ada yang tahu. Bagaimana saya bisa melakukan validasi dan verifikasi atas apa yang ia "lihat"?

Biasanya, saya akan melakukan pengecekan dengan bertanya pada beberapa orang yang katanya memiliki kemampuan serupa, tapi tidak saling kenal. Bila minimal tiga orang memberi informasi yang sama, maka besar kemungkinan yang disampaikan mereka benar adanya.

Bila informasinya bagus, saya memilih percaya. Bila informasinya tidak bagus, saya memilih untuk menolak informasi ini dan menganggapnya sebagai hoax.

Demikianlah adanya...
Demikianlah kenyataannya...
=======

semoga membantu