Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Info Kursus Dasar Agama Buddha  (Read 4528 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 374
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
  • Siswa Berbaju Putih
Info Kursus Dasar Agama Buddha
« on: 31 March 2009, 02:05:07 PM »
Dayaka Sabha Vihara Jakarta Dhammacakka Jaya (Sunter Agung Podomoro) bekerjasama dengan PC Magabudhi Jakarta Pusat

menyelenggarakan Kursus Dasar Agama Buddha pada tanggal 17 Mei 2009 (Minggu) dan 21 Mei 2009 (Kamis).

Biaya Rp. 50.000 per orang.

Informasi dan pendaftaran:

 Iky Susanto (0811-9695012) atau Rossitawati (0815-11367676) atau di Meja Absensi pada setiap hari Minggu.

Yo kho Vakkali dhamma? passati so ma? passati; yo ma? passati so dhamma? passati.
Dhamma├▒hi, vakkali, passanto ma? passati; ma? passanto dhamma? passati"

Offline epicentrum

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 169
  • Reputasi: 17
  • Gender: Female
Re: Info Kursus Dasar Agama Buddha
« Reply #1 on: 22 June 2009, 03:09:35 AM »
btw acara KDAB nya diadain rutin ga... misalnya 3 bulan sekali or...??? kalo ada info baroe kabarin yah... thanks gun :)
tiada 1 sebab menghasilkan 1 akibat
tiada banyak sebab menghasilkan 1 akibat
tiada 1 sebab menghasilkan banyak akibat
yg ada banyak sebab menghasilkan banyak akibat

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Info Kursus Dasar Agama Buddha
« Reply #2 on: 23 June 2009, 01:45:54 AM »
Kursus dasar agama Buddha dan biasanya di teruskan kursus Dhammaduta

Untuk ke dua kursus ini diadakan 1 tahun 1 x , biasanya mendekati hari waisak ....
gw tahu ini karena udah mengikuti ke dua kursus ini dan kedua kursus ini sudah selssai .....
seingat gw .... kursus ini juga diadakan di Vihara DhammaSukha, pluit permai
tgl dan waktunya ...... gw gak ingat, yg tau informasinya tolong di kabarin ....


  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Info Kursus Dasar Agama Buddha
« Reply #3 on: 23 June 2009, 08:25:55 AM »
kok bayar sichhh??

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Info Kursus Dasar Agama Buddha
« Reply #4 on: 23 June 2009, 08:12:22 PM »
FYI...
Pak Handaka "ehipassiko" akan membuka kelas Pendidikan Kursus Agama Buddha di ...
Tempat: Vihara Pluit Dhamma Sukha (VPDS) Jl. Pluit Permai I No. 26 Jakut
Tanggal: 11-12 Juli 2009
Jam: 13.00-20.00 Wiba
Biaya Pendaftaran: Rp. 20.000,-

_/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline epicentrum

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 169
  • Reputasi: 17
  • Gender: Female
Re: Info Kursus Dasar Agama Buddha
« Reply #5 on: 23 June 2009, 09:31:54 PM »
wah boleh neh....
thanks info nya ci lily
tiada 1 sebab menghasilkan 1 akibat
tiada banyak sebab menghasilkan 1 akibat
tiada 1 sebab menghasilkan banyak akibat
yg ada banyak sebab menghasilkan banyak akibat

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Info Kursus Dasar Agama Buddha
« Reply #6 on: 23 June 2009, 11:26:32 PM »
kok bayar sichhh??

Untuk peserta yg mengikuti kursus .....
disediakan makan siang (jam 12.00) ada makanan vege dan no vege
di sela-sela istiharat disediakan makanan ringan sperti roti,kopi,teh, dll
kalo di itung-itung uang daftar kursus rp20ribu ato rp50ribu, ...... untuk segala makanan
serta buku yg di foto kopi tak akan mencukupi .....
alasan pake uang pendaftaran ....... agar setiap peserta seruis utk benar2 belajar ,....

coba kalo dibilang gratis ...... yg daftar banyak, hadirnya bolong-bolong  :))
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Info Kursus Dasar Agama Buddha
« Reply #7 on: 24 June 2009, 07:44:54 AM »
mungkin titip saran buat panitia, bisa meniru model yg pernah dilakukan di medan. Jadi waktu booking itu bayar, tapi sehabis acara bisa bisa diambil kembali uangnya kalau mau, kalau tidak anggap saja buat dana utk kegiatan berikutnya. siapa tahu lebih mengena.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Info Kursus Dasar Agama Buddha
« Reply #8 on: 24 June 2009, 09:20:41 AM »
kok bayar sichhh??

Untuk peserta yg mengikuti kursus .....
disediakan makan siang (jam 12.00) ada makanan vege dan no vege
di sela-sela istiharat disediakan makanan ringan sperti roti,kopi,teh, dll
kalo di itung-itung uang daftar kursus rp20ribu ato rp50ribu, ...... untuk segala makanan
serta buku yg di foto kopi tak akan mencukupi .....
alasan pake uang pendaftaran ....... agar setiap peserta seruis utk benar2 belajar ,....

coba kalo dibilang gratis ...... yg daftar banyak, hadirnya bolong-bolong  :))

klo disini sich bimbingan gratis n dapat makan siang pulak... kenyanngggg... ;D

mantep dapat ilmu dhamma n perut kenyang :jempol:

free for all...
« Last Edit: 24 June 2009, 09:22:13 AM by Hendra Susanto »

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Info Kursus Dasar Agama Buddha
« Reply #9 on: 25 June 2009, 12:10:22 AM »
[at] suhu & Hendra

Panitia sick pernah menyinggung tentang uang daftar
sebenarnya uang daftar itu diperuntukan kegiatan selanjutnya .....
semua kegiatan kursus yg sedang berjalan, sudah tersedia dananya

ketika kita daftar kursus, panitia tidak meminta langsung uang daftar
kita isi formulir kemudian duduk, panitia juga gak minta sick  ;D
cuma kesadaran dari peserta, krn tertulis uang daftar rp50ribu

  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: Info Kursus Dasar Agama Buddha
« Reply #10 on: 25 June 2009, 12:22:45 AM »
yee...kalo gitu mah sama aja bayar dong om virya;D
susah yah, banyak umat buddha di indo terbiasa manja, maunya nikmatin karma baik mulu hehe...
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Info Kursus Dasar Agama Buddha
« Reply #11 on: 06 July 2009, 09:16:24 PM »
biar saja kan kita yang mendana jadi dapet pahala nya, kalo yang tidak mau dana kan ibarat makan nasi basi.