Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada  (Read 4831 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« on: 29 November 2017, 07:35:26 PM »
"DHAMMACITTA (dhammacitta.org/forum/index.php): ISINYA CUMAN NGEJEK & NGEJEK"

sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/5166564b8127cf7929000005/manakah-forum-yg-paling-sampah/

Saya merasa kalau di sini saya cuman dianggap sebagai aib, hanya karena alasannya saya dari Theravada.

Pertanyaan: "Apakah benar forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau kelompok lainnya?"

Yang bohong, jadi candala di kehidupan mendatang
Yang bohong, jadi jelek di kehidupan mendatang

Yang jujur, jadi orang kaya di kehidupan mendatang
Yang jujur, jadi rupawan di kehidupan mendatang
« Last Edit: 30 November 2017, 09:06:00 PM by K.K. »
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #1 on: 29 November 2017, 08:14:57 PM »
"DHAMMACITTA (dhammacitta.org/forum/index.php): ISINYA CUMAN NGEJEK & NGEJEK"

sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/5166564b8127cf7929000005/manakah-forum-yg-paling-sampah/

Saya merasa kalau di sini saya cuman dianggap sebagai aib, hanya karena alasannya saya dari Theravada.

Pertanyaan: "Apakah benar forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau kelompok lainnya?"

Yang bohong, jadi candala di kehidupan mendatang
Yang bohong, jadi jelek di kehidupan mendatang

Yang jujur, jadi orang kaya di kehidupan mendatang
Yang jujur, jadi rupawan di kehidupan mendatang


Maaf sebelumnya TS,  tapi saya juga bukan seorg buddhist merasa terbantu dengan adanya forum ini buat mempelajari segala sesuatu tentang buddhist...

Seperti pepatah...
Dimana ada bumi dipijak,  disitu langit dijunjung... 
Setiap forum ada aturan mainnya...  Disini semua yang merupakan opini kita akan dipertanyakan keabsahan,  kevalid-annya...  Saya rasa itu wajar,  dimanapun forum membahas sesuatu topik dan anda memberikan argumen tentu harus disertai dengan bantahan yg relevan dan sumber yg valid...

Kita sebagai member forum ini, mau gak mau harus mematuhi apapun aturan yg ada...  Baik yg tersirat maupun tersurat...  Dan jika anda merasa tersudut menurut hemat saya daripada membuat rengekan tak jelas...  ANDA LEFT FORUM atau Hapus accout akan lebih terhormat daripada anda "MERASA DIBULLY"  DISINI...

Ini hanya opini sebagai sesama member,  tidak berniat menyudutkan siapapun juga...  Dan komentar saya diatas akan saya pertanggung jawabkan sendiri...  _/\_
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #2 on: 29 November 2017, 08:18:38 PM »
Setidaknya harus disertai "Ya" atau "Tidak". Tidak sulit bukan?

Saya tahu semua punya aturan, tetapi saya merasakan saya dianggap sebagai aib, hanya karena berstatus Theravada.

Saya tidak peduli kasar atau halus ucapan itu, tetapi saya merasakan keanehan.
« Last Edit: 29 November 2017, 08:24:10 PM by Gwi Cool »
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #3 on: 29 November 2017, 08:33:55 PM »
Setidaknya harus disertai "Ya" atau "Tidak". Tidak sulit bukan?

Saya tahu semua punya aturan, tetapi saya merasakan saya dianggap sebagai aib, hanya karena berstatus Theravada.

Saya tidak peduli kasar atau halus ucapan itu, tetapi saya merasakan keanehan.

Jawaban ya dan tidak harus disesuaikan dengan substansi yg mau ditanyakan, apakah anda juga mewakili SELURUH UMAT THERAVADA??  Jawab ya dan tidak ;D

Hanya anda yg merasa itu...  Saya pernah baca di salah satu entah sutta atau dhammapada bahwa setiap org yg masih merasa bahwa seseorg menghina saya,  melukai saya dan segala sesuatu yg berakhiran "saya"  berarti dia masih belum meninggalkan Atta atau egonya...  Jikalau anda merasa sebagai "seseorg yg berlatih" di kehidupan ini hendaknya semua prasangka buruk itu dihilangkan....

Dan seperti yang saya katakan diawal,  daripada anda merasa aneh,  dianggap aib atau apalah oleh member2 disini...  Dan complain ngalor ngidul lebih enak hapus akun dan keluar grup toh anda merasa gak nyaman kan?  :-?

Seseorg yg gak nyaman disuatu tempat tapi tetap memaksa berada di dalamnya,  malah ngomel2 tanpa ada tindakan yg nyata... bagaimana kita menyebutnya???  ;)
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline antidote

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 248
  • Reputasi: 25
  • Gender: Male
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #4 on: 29 November 2017, 08:35:09 PM »
tidak..
gak ada yg salah jadi Theravada, itu bukan lah aib.

Pertanyaan: "Apakah benar forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau kelompok lainnya?"
jawaban :  tidak benar
NOW

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #5 on: 29 November 2017, 08:39:49 PM »
Jawaban ya dan tidak harus disesuaikan dengan substansi yg mau ditanyakan, apakah anda juga mewakili SELURUH UMAT THERAVADA??  Jawab ya dan tidak ;D

Hanya anda yg merasa itu...  Saya pernah baca di salah satu entah sutta atau dhammapada bahwa setiap org yg masih merasa bahwa seseorg menghina saya,  melukai saya dan segala sesuatu yg berakhiran "saya"  berarti dia masih belum meninggalkan Atta atau egonya...  Jikalau anda merasa sebagai "seseorg yg berlatih" di kehidupan ini hendaknya semua prasangka buruk itu dihilangkan....

Dan seperti yang saya katakan diawal,  daripada anda merasa aneh,  dianggap aib atau apalah oleh member2 disini...  Dan complain ngalor ngidul lebih enak hapus akun dan keluar grup toh anda merasa gak nyaman kan?  :-?

Seseorg yg gak nyaman disuatu tempat tapi tetap memaksa berada di dalamnya,  malah ngomel2 tanpa ada tindakan yg nyata... bagaimana kita menyebutnya???  ;)
Saya tidak hanya mewakili kelompok Theravada, tetapi saya mewakili semua yang dianggap sengaja dijatuhkan di forum ini hanya karena dari aliran tertentu.

Tentu saja saya tidak bodoh, jika saya sudah meninggalkan ego saya pasti Arahat, atau mungkin lebih rendah, anagami. Saya masih jauh.

Saya upasaka, masih rentan nafsu, kebencian, delusi, tidak perlu munafik.

Jawab saja, bagi yang berkaitan dengan forum ini, "ya" atau "tidak". Saya pikir ini tidak sulit, dan pastinya kata-kata harus dipertanggungjawabkan
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.

Offline Arya Karniawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 283
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • Hooaaammmm..... :3
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #6 on: 29 November 2017, 08:45:32 PM »
"DHAMMACITTA (dhammacitta.org/forum/index.php): ISINYA CUMAN NGEJEK & NGEJEK"

sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/5166564b8127cf7929000005/manakah-forum-yg-paling-sampah/

Saya merasa kalau di sini saya cuman dianggap sebagai aib, hanya karena alasannya saya dari Theravada.

Pertanyaan: "Apakah benar forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau kelompok lainnya?"

Yang bohong, jadi candala di kehidupan mendatang
Yang bohong, jadi jelek di kehidupan mendatang

Yang jujur, jadi orang kaya di kehidupan mendatang
Yang jujur, jadi rupawan di kehidupan mendatang

Setahuku gak demikian, cuma kalo ada yang mempertontonkan kebodohan, pasti jadi bahan ejek gak peduli darimana dia berasal...  :|
#Jhindra

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #7 on: 29 November 2017, 08:54:58 PM »
Saya tidak hanya mewakili kelompok Theravada, tetapi saya mewakili semua yang dianggap sengaja dijatuhkan di forum ini hanya karena dari aliran tertentu.

Tentu saja saya tidak bodoh, jika saya sudah meninggalkan ego saya pasti Arahat, atau mungkin lebih rendah, anagami. Saya masih jauh.

Saya upasaka, masih rentan nafsu, kebencian, delusi, tidak perlu munafik.

Jawab saja, bagi yang berkaitan dengan forum ini, "ya" atau "tidak". Saya pikir ini tidak sulit, dan pastinya kata-kata harus dipertanggungjawabkan
Kalau anda ada merasa dijatuhkan ya coba berdiri lagi dan beri argumen yang sesuai dengan pemikiran anda,  pasti ada yang setuju dan ada yang tidak setuju,  setiap member khan punya hak untuk mempertanyakan hal2 yang ingin disampaikan, anda pun punya hak jawab, tapi kalau anda merasa keberatan untuk diskusi ya silahkan saja,  tapi ya anda jangan cengeng dong kalau ada member nanya2 ke anda cobalah anda diskusi dengan hati yang tenang, santai saja khan tidak di buru2 juga khan untuk menjawab, ngopi aja dulu peace...
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #8 on: 29 November 2017, 08:58:50 PM »
Kalau anda ada merasa dijatuhkan ya coba berdiri lagi dan beri argumen yang sesuai dengan pemikiran anda,  pasti ada yang setuju dan ada yang tidak setuju,  setiap member khan punya hak untuk mempertanyakan hal2 yang ingin disampaikan, anda pun punya hak jawab, tapi kalau anda merasa keberatan untuk diskusi ya silahkan saja,  tapi ya anda jangan cengeng dong kalau ada member nanya2 ke anda cobalah anda diskusi dengan hati yang tenang, santai saja khan tidak di buru2 juga khan untuk menjawab, ngopi aja dulu peace...
Geliat belut!!
Wajar saja kebanyakan pada tidak ada foto, nampak celahnya.

Sudah pasti jawaban kalian adalah "Ya."

Para moderator pada berlalu lalang, pergi menyusun strategi, sayang sekali yang ingin berbohong.
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #9 on: 29 November 2017, 09:14:40 PM »
Geliat belut!!
Wajar saja kebanyakan pada tidak ada foto, nampak celahnya.

Sudah pasti jawaban kalian adalah "Ya."

Para moderator pada berlalu lalang, pergi menyusun strategi, sayang sekali yang ingin berbohong.

Dari yg saya bold saja terlihat anda sedang dikuasai oleh keinginan menjatuhkan seseorg atau sekelompok org dengan menyusun asumsi di pikiran anda sendiri...

Saya rasa semua moderator disini sudah cukup sibuk untuk mengurusi kehidupan pribadi mereka sendiri yg tentu saya dan anda tidak boleh campurin daripada hanya menyusun strategi menjatuhkan org lain di forum ini yg tidak ada untungnya sekali buat mereka :-?

Jika anda bertanya pertanyaan berikut di thread ini
"Benarkah forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau lainnya?"

Bolehkah saya bertanya pertanyaan yg sama kepada anda...
"Benarkah thread ini untuk menjatuhkan para moderator atau member lainnya?"
Yg sebenernya gak penting juga sih,  toh mereka yg mengangkat bukan anda juga apalagi saya ;D :P
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #10 on: 29 November 2017, 09:36:37 PM »
Geliat belut!!
Wajar saja kebanyakan pada tidak ada foto, nampak celahnya.

Sudah pasti jawaban kalian adalah "Ya."

Para moderator pada berlalu lalang, pergi menyusun strategi, sayang sekali yang ingin berbohong.

 =)) =)) =)) =))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #11 on: 29 November 2017, 09:42:12 PM »
Geliat belut!!
Wajar saja kebanyakan pada tidak ada foto, nampak celahnya.

Sudah pasti jawaban kalian adalah "Ya."

Para moderator pada berlalu lalang, pergi menyusun strategi, sayang sekali yang ingin berbohong.
Anda begini kok main asumsi terus, capedeh
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #12 on: 29 November 2017, 10:09:15 PM »
Sudah jelas pernyataan saya itu di garis finish. Mana ada maling yang mau ngaku
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.

Offline Arya Karniawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 283
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • Hooaaammmm..... :3
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #13 on: 29 November 2017, 10:34:37 PM »
 =))
#Jhindra

Offline Alucard Lloyd

  • Sebelumnya: a.k.agus
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 529
  • Reputasi: 13
  • Gender: Male
  • buddho
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #14 on: 30 November 2017, 02:56:02 AM »
Bagaikan buah belum masak rasanya kecut.
Bagaikan buah sudah masak rasanya manis.
Agama ku tidak bernama
Karena guru ku telah parinibbana
Yang tertinggal hanyalah dahmma
Agar aku dapat mencapai nibbana

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #15 on: 30 November 2017, 06:10:12 AM »
apa pun kelompok mu, klo penyataan mu di rasa bertentangan dgn ajaran, pasti di debat, maka itu sediain referensinya (semakin otententik semakin bagus), dan cara mengolah referensi tersebut, dan siap mental buat uji referensi tsb, selama gak ada referensi dll, maka saat di tanya, di uji , di test..pasti merasa di jatuhkan..ga peduli dari kelompok mana saja....
...

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #16 on: 01 December 2017, 05:28:48 PM »
Dah telat yaaa....
Eaaaaa....
I'm an ordinary human only

Offline Sukma Kemenyan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.840
  • Reputasi: 109
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #17 on: 01 December 2017, 07:43:36 PM »
"DHAMMACITTA (dhammacitta.org/forum/index.php): ISINYA CUMAN NGEJEK & NGEJEK"

sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/5166564b8127cf7929000005/manakah-forum-yg-paling-sampah/


Kalau di dhammacitta yg masih sopan saja anda ketar-ketir,
Bagaimana kalau anda nyampe kaskus 😅
Bisa murtad malahan

Offline metra

  • dandakamma
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 269
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #18 on: 01 December 2017, 07:52:14 PM »
tidak..
gak ada yg salah jadi Theravada, itu bukan lah aib.

Pertanyaan: "Apakah benar forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau kelompok lainnya?"
jawaban :  tidak benar

Saya jawab.
Benar menjatuhkan.
Alasannya

Sebentar sy susun dulu pernyataannya


Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #19 on: 01 December 2017, 11:23:37 PM »
Saya jawab.
Benar menjatuhkan.
Alasannya

Sebentar sy susun dulu pernyataannya


tidak usah disusun juga tidak apa-apa, karena saya ragu ada yang mengerti ucapan anda..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline metra

  • dandakamma
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 269
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #20 on: 02 December 2017, 05:57:46 AM »
tidak usah disusun juga tidak apa-apa, karena saya ragu ada yang mengerti ucapan anda..
Seorang teravadin adalah orang yg memiki keyakinan.bukan melarang ini atau itu krn takut keyakinannya rusak. anda khawatir sti rubuh di forum ini krn argumen member.daripada takut kmd melarang ini itu,  lebihbaik tdk koment dulu.

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #21 on: 02 December 2017, 09:33:25 AM »
Seorang teravadin adalah orang yg memiki keyakinan.bukan melarang ini atau itu krn takut keyakinannya rusak. anda khawatir sti rubuh di forum ini krn argumen member.daripada takut kmd melarang ini itu,  lebihbaik tdk koment dulu.


Coba belajar Bahasa Indonesia yang baik dan benar terlebih dahulu. Atau belajar mengetik dengan baik.
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline metra

  • dandakamma
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 269
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #22 on: 02 December 2017, 09:38:29 AM »
Coba belajar Bahasa Indonesia yang baik dan benar terlebih dahulu. Atau belajar mengetik dengan baik.

Biarkan yang bersangkutan menjawab. Bela theravada cuman modal segitu.kurang modal namanya

Offline metra

  • dandakamma
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 269
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #23 on: 02 December 2017, 10:14:59 AM »

Pertanyaan gwi cool : "Apakah benar forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau kelompok lainnya?"
Saya jawab.
Benar


Alasannya.
1.mmd .sanghanayaka sti pada waktu itu setuju dgn mmd dlm arti praktek dan cara samadhinya sama dgn vipasanna . tidak bersikap menentang dan tidak bersikap setuju mmd dikemas sekuler, sangha memiliki tanggung jawab menjaga ajaran Buddha.tapi yg sekuler tdk dipersoalkan.

membaca thread mmd disini, keliatannya apa yg disampaikan gwi itu benar.

Saya beritahu anda.huxxxxyo itu memiliki jxxana.hasil vipasanna. gurunya tekun sekali meditasi.modal jhana 1 selama 30 tahun tdk kalah dgn bhikkhu senior yg jhana 3.beliau sdh meninggal.hudoyo mendapatkan jhana dr vipasanna.

Krn cuma jhana1, terlihat seperti tidak punya.yg bersangkutan bahkan tidak tahu.
suatu saat kalau maju, sampai di jhana3 , danda kamma berjalan sesuai niyama.

daripada spt itu, hapus sj thread mmd itu.shg tdk ada lagi hutang kamma bertambah every day.

2.sebentar sy susun kata katanya

« Last Edit: 02 December 2017, 10:17:51 AM by metra »

Offline Arya Karniawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 283
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • Hooaaammmm..... :3
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #24 on: 02 December 2017, 10:24:39 AM »
Alasannya.
1.mmd .sanghanayaka sti pada waktu itu setuju dgn mmd dlm arti praktek dan cara samadhinya sama dgn vipasanna . tidak bersikap menentang dan tidak bersikap setuju mmd dikemas sekuler, sangha memiliki tanggung jawab menjaga ajaran Buddha.tapi yg sekuler tdk dipersoalkan.

membaca thread mmd disini, keliatannya apa yg disampaikan gwi itu benar.

Saya beritahu anda.huxxxxyo itu memiliki jxxana.hasil vipasanna. gurunya tekun sekali meditasi.modal jhana 1 selama 30 tahun tdk kalah dgn bhikkhu senior yg jhana 3.beliau sdh meninggal.hudoyo mendapatkan jhana dr vipasanna.

Krn cuma jhana1, terlihat seperti tidak punya.yg bersangkutan bahkan tidak tahu.
suatu saat kalau maju, sampai di jhana3 , danda kamma berjalan sesuai niyama.

daripada spt itu, hapus sj thread mmd itu.shg tdk ada lagi hutang kamma bertambah every day.

2.sebentar sy susun kata katanya

Oh antek pak Hud... Pantes bilang DC ini itu... Barisan sakit hati. XD
#Jhindra

Offline metra

  • dandakamma
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 269
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #25 on: 02 December 2017, 10:59:56 AM »
Oh antek pak Hud... Pantes bilang DC ini itu... Barisan sakit hati. XD

Anda tidak tahu diri bicara spt itu.

Offline metra

  • dandakamma
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 269
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #26 on: 02 December 2017, 11:09:02 AM »

Ini saya copas dr forum in



 
Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia » Topik Buddhisme » Meditasi » Mencapai Jhanna Tidak Sulit!
« previous next »
 REPLY
 Notify
 Mark unread
 Send this topic
 Print
Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 9  All   Go Down
AUTHOR TOPIC: MENCAPAI JHANNA TIDAK SULIT!  (READ 34364 TIMES)
metra and 0 Guests are viewing this topic.
 Offline DragonHung
Sahabat Baik


Mencapai Jhanna Tidak Sulit!
« on: 26 September 2009, 03:09:15 PM »
Quote
Ini adalah postingan pertama saya setelah sekian lama mengikuti dan memperhatikan forum DC ini. Salam kenal untuk semua rekan2 se-dharmma disini.

Tujuan saya membuat postingan ini adalah untuk memberikan informasi mengenai guru dan tempat yg baik untuk melaksanakan meditasi, karena saya melihat banyak teman2 se-dharmma yang selalu bertanya-tanya mengenai meditasi terutama masalah jhanna dan kelihatannya sering berputar-putar terus pada keadaan itu.

Hal ini mengingatkan saya ketika pertama kali saya tertarik akan meditasi dan berusaha untuk belajar dari guru2 agama, buku meditasi, para bhikkhu dan informasi lainnya, namun selama 6 tahun tidak ada satupun yg memuaskan rasa dahaga akan kebenaran mengenai meditasi itu. 
Apakah semua yg ditulis dalam buku2 pelajaran agama itu benar? Apakah ajaran Sang Buddha itu benar? Dan kenapa kelihatannya ajaran beliau  terlalu jauh di awang2. Apakah metode meditasi saya telah saya lakukan itu ada pada jalan yg benar? Pertanyaan2 yg demikianlah yang selalu berputar-putar dalam benak saya.


Ada anekdot seperti ini  yang beredar diantara kami sesama saudara seperguruan

Pertapaan Giri Mangalaram

Membuka berbagai jurusan :

- Jurusan  Jhanna I-IV = 1 bulan
- Jurusan Arupa Jhanna I-IV = 3 bulan
- Jurusan Sottapanna = 1 tahun
- Jurusan yang diatas itu = 3 tahun

Untuk mencapai rupa jhanna tidak terlalu sulit intinya hanya perlu "pergulatan batin" untuk ngendapkan bentuk-bentuk pikiran buruk (kemauan jahat, kemalasan, kebencian, kegelisahan dan keragu-raguan) dalam batin itu. 
Cara mengendapkan hal itu adalah dengan mengurangi banyak kontak indra dengan dunia luar, kadang2 walau dengan metode meditasi sederhana hal itu dapat di capai dalam jangka waktu 3 minggu.
Setelah batin tenang, jhanna I-III dapat dicapai dengan mudah, hanya sewaktu memasuki jhanna ke IV agak membutuhkan petunjuk guru.

Maka dikatakan mencapai jhanna itu tidak sulit, karena rata-rata sebulan sudah mampu mencapai itu dengan syarat, Guru dan tempat yang tepat serta didukung oleh 2 hal yaitu : Karma baik yang mendukung dan tekad yang kuat.  Hanya sesederhana itu.

Guru yang saya maksud adalah Bhante Suryabummi Maha Thera dan lokasinya berada di Tempat latihan meditasi & Vipasanna "Giri Mangalaram" Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Dua kondisi yang saya sebut yaitu karma baik yang mendukung serta tekad yang kuat juga dibutuhkan. Mengapa demikian?
- Untuk tempat : Bhante pernah berkata, tempat beliau itu 'istimewa'.  'istimewa' kenapa dikatakan demikian? Konon orang yang tidak mempunyai hubungan karma dengan tempat itu paling lama tahan tinggal di sana selama 7 hari saja.
- Tekad yang kuat : Walau mempunyai karma baik yang mendukung kalau tidak niat untuk latihan dengan sungguh2, walau tinggal di sana selama 3 tahun juga tidak akan maju.


Jadi kalau anda berkesempatan untuk bertemu dan belajar kepada beliau di Trawas, serta karma baik anda cukup dan sungguh2 bertekad belajar untuk mencapai kemajuan batin, maka saya katakan "Mencapai Jhanna Tidak Sulit!"


. . . . . . . .


 _/\_
Report to moderator     Logged
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan
 




« Last Edit: 02 December 2017, 11:21:15 AM by metra »

Offline metra

  • dandakamma
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 269
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #27 on: 02 December 2017, 11:16:40 AM »
Baca copasnya lengkap.

Saya benarkan argument gwi jika tulisan di forum ini menjatuh theravada atau kelompok lain.

Alasannya
Dari copas diatas
1.masak jhana 4 hanya hitungan bulan
2.masak guru pembimbingnya cuman bicara segitu, kmd jhana 4 dlm 1 bulan
3.girimanggala itu belum ada .tidak ada satu pun yg percaya kalau bhikkhu surya bicara seperti ini. Selama di dago, bhikkhu tdk pernah bicara spt ini.seperti orang berseloroh di warung kopi saja.
4.bagaimana kalau ucapan ini ditujuksn kpd siswa yg belajar disana, kebetulan member yg bernama dragon ada disana dan mendengar.bagi bhikkhu itu bercanda.bagi sidragon itu serius .sampai masuk forum
5.tulisan ini menurut sy tdk pantas.sama spt kasus hudoyo.menjatuhkan dan main main dgn kelompok lain.


3.sebentar sy susun kata katanya

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #28 on: 02 December 2017, 11:21:36 AM »
Seorang teravadin adalah orang yg memiki keyakinan.bukan melarang ini atau itu krn takut keyakinannya rusak. anda khawatir sti rubuh di forum ini krn argumen member.daripada takut kmd melarang ini itu,  lebihbaik tdk koment dulu.
oh saya tidak melarang anda apa2.. saya hanya menyarankan kalau tidak usah disusun juga ndak apa2, soalnya saya ngak ngerti apa ucapan anda dari awal sampe akhir..
selain tidak bisa menyusun bahasa anda juga tidak mengerti ucapan orang lain..
mungkin sebaiknya ikut kursus bahasa indonesia dulu..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline metra

  • dandakamma
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 269
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #29 on: 02 December 2017, 11:24:29 AM »
oh saya tidak melarang anda apa2.. saya hanya menyarankan kalau tidak usah disusun juga ndak apa2, soalnya saya ngak ngerti apa ucapan anda dari awal sampe akhir..
selain tidak bisa menyusun bahasa anda juga tidak mengerti ucapan orang lain..
mungkin sebaiknya ikut kursus bahasa indonesia dulu..

Bela sti mesti bermodal argumen.jgn melarang orang .tunjukkan keyakinan anda yg benar itu seperti apa

Offline Arya Karniawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 283
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • Hooaaammmm..... :3
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #30 on: 02 December 2017, 11:25:07 AM »
Anda tidak tahu diri bicara spt itu.
Emang gak punya *diri* kok...  :3
« Last Edit: 02 December 2017, 11:28:48 AM by Arya Karniawan »
#Jhindra

Offline metra

  • dandakamma
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 269
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #31 on: 02 December 2017, 03:02:56 PM »
Pertanyaan gwi cool : "Apakah benar forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau kelompok lainnya?"

Jawab saya benar.

Alasan ke 3

3. Thread LSY

Kenapa belajar agama seperti master LSY menjadi bahan perbincangan yg 'tidak semestinya' di forum ini.bukankah jika itu salah, sesat itu menurut keyakinan penulis di forum.padahal menurut pengikutnya itubenar dan mereka yakin sekali lsy itu begini begitu dst dst.

Jika memang berbedapandangan dgn theravada termasuk segala sutta yg ada di forum, kenapa lsy diukur dgn aturan dan tata cara theravada.kmd jd diskusi yg spt itu.
Krn itu sy setuju dgn pendapat gwi

    Forum ini sebagian isinya menjatuhkan kelompok lain.

Kalau tdk setuju, hapus thread lsy.

Ada bhikkhu dr blitar.anda mesti hapal siapa.ditanya mahayana begini begitu.kr****n begina begino.jawabnya gampang. Menurut ajaran thera tdk seperti itu.kalau minat, silakan tanya
Pada yang bersangkutan.

Alasan ke4

Sebentar disusun kata katanya



Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #32 on: 02 January 2018, 12:36:00 AM »
Geliat belut!!
Wajar saja kebanyakan pada tidak ada foto, nampak celahnya.

Sudah pasti jawaban kalian adalah "Ya."


kenapa foto begitu penting ? sungguh ANEH !....sungguh mementingkan soal CASING ..(handphone)....sungguh....sungguh ketahuan levelnya cuma...cuma segitu aja...

Para moderator pada berlalu lalang, pergi menyusun strategi, sayang sekali yang ingin berbohong.
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #33 on: 02 January 2018, 01:18:49 AM »
Pertanyaan gwi cool : "Apakah benar forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau kelompok lainnya?"

Jawab saya benar.     Alasan ke 3

3. Thread LSY
Kenapa belajar agama seperti master LSY menjadi bahan perbincangan yg 'tidak semestinya' di forum ini.bukankah jika itu salah, sesat itu menurut keyakinan penulis di forum.padahal menurut pengikutnya itubenar dan mereka yakin sekali lsy itu begini begitu dst dst.

Jika memang berbedapandangan dgn theravada termasuk segala sutta yg ada di forum, kenapa lsy diukur dgn aturan dan tata cara theravada.kmd jd diskusi yg spt itu.
Krn itu sy setuju dgn pendapat gwi

Forum ini sebagian isinya menjatuhkan kelompok lain.

Kalau tdk setuju, hapus thread lsy.

Ada bhikkhu dr blitar.anda mesti hapal siapa.ditanya mahayana begini begitu.kr****n begina begino.jawabnya gampang. Menurut ajaran thera tdk seperti itu.kalau minat, silakan tanya
Pada yang bersangkutan.

Alasan ke4
Sebentar disusun kata katanya

mau hapus tuhh threadnya....sih master LSY ?....ehhh yg bener aja...
baca dululah reputasi anda ssat gw buat posting ini udah -11.....gw nambahinlah jadi -12

bicaralah/postinglah baik...dgn yg buat thead LSY si sacheng itu.....bukan cuma karna kurang cocok dgn pikiran Meeetra ehhh malah mau HAPUS segala...h h h.....

sebelumnya enjoy dulu something.....FRESH....n energetic....


https://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=17326.0
mampir ya massss......di master LSY  ;D
« Last Edit: 02 January 2018, 01:20:48 AM by cumi polos »
merryXmas n happyNewYYYY 2018