//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Ja-bo-de-ta-bek  (Read 57009 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Sumber:
http://m.detik.com/news/read/2014/05/30/115952/2595271/10/naik-bus-transj-juga-gratis-pada-22-juni


Jakarta - Selain masuk Ancol dan Ragunan, naik bus Transjakarta (TransJ) juga akan digratiskan pada 22 Juni mendatang. Semuanya dalam rangka HUT ke-487 Jakarta.

"Iya, 22 Juni tiket TransJakarta gratis," ujar Kepala BLU TransJ Pargaulan Butar-butar, kepada detikcom, Jumat (30/5/2014).

Menurut Pargaulan, pada 22 Juni TransJ akan gratis hingga pukul 22.00 WIB. Pada 21 Juni mulai pukul 18.00 WIB, TransJ juga akan digratiskan dalam rangka kegiatan Jakarta Night Festival (JNF).

Ketua Harian Panitia HUT ke-487 Jakarta Bambang Sugiyono mengatakan, gratisnya tiket bus TransJ pada 21 Juni mulai pukul 18.00 WIB untuk memudahkan mobilitas warga yang akan mengikuti JNF. JNF akan digelar 21 Juni pukul 19.00-23.00 WIB.

Namun teknis tentang gratisnya TransJ pada 21 Juni, lanjut Bambang, pihaknya akan melakukan rapat kembali dengan pihak Transjakarta. "Nanti kita akan rapat lagi," katanya.

Selama ini, harga tiket bus TransJ pada pukul 05.00-07.00 WIB Rp 2 ribu. Sedangkan harga tiket TransJ di atas pukul 07.00-23.00 WIB adalah Rp 3.500.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
PRj monas 2014, 10 -15 juni 2014 (masuk prj monas free)
« Reply #121 on: 05 June 2014, 12:45:54 PM »
Sumber
http://m.kabar24.com/megapolitan/read/20140604/58/220265/prj-monas-2014-ini-bedanya-dengan-prj-kemayoran-

Kabar24.com, JAKARTA—Untuk menggairahkan usaha kecil dan menengah sekaligus menghibur warga Jakarta, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Pekan Raya Jakarta (PRJ) Monas, 10 - 15 Juni 2014. PRJ ini berbeda dengan PRJ Kemayoran.

Kegiatan yang dilangsungkan di kawasan Monas itu rencananya akan menyediakan 2.600 stan gratis. Meski gratis, seleksi ketat akan diterapkan terhadap para pelaku UKM yang akan ikut serta dalam PRJ Monas.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan seleksi ketat akan dilakukan melalui Dinas Energi dan Perindustrian DKI Jakarta. Dengan begitu diharapkan tidak ada oknum yang memperjualbelikan stan tersebut.

"Akan diseleksi oleh Dinas Energi dan Perindustrian. Saya minta terbuka, nanti kalau tidak orang bisa protes," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Dikatakan, pihaknya sudah menerima laporan ada oknum yang bermain. Untuk itu, Ahok berharap seleksi yang dilakukan betul-betul dilaksanakan untuk menghindari adanya permainan jual beli stan.

"Ini saja sudah ada laporan, oknum  yang nawarin minta diskon 5 persen untuk sponsor-sponsor. Berarti kan ada yang main. Dia manfaatin kita dapat sponsor BUMD, terus dia dapat komisi," ucapnya.

Ditambahkan Ahok, PRJ Monas digelar untuk memberi kesempatan bagi masyarakat menengah ke bawah menikmati PRJ secara gratis, sehingga pelaku UKM yang akan bergabung dibebaskan dari biaya. Hal itu dilakukan agar barang dagangannya tidak dijual dengan harga tinggi.

"Kami ingin warga Jakarta yang penghasilannya pas-pasan bisa masuk PRJ tanpa bayar, sehingga uangnya itu dipakai buat belanja. Jadi, tidak boleh mahal. Kalau dia (stan) mahal, makanya dia jual mahal. Tapi kalau stan di PRJ Monas yang 2.600 stan tidak ada satu pun yang bayar," katanya.

Ahok pun membedakan gelaran PRJ Monas dengan PRJ yang dilangsungkan di Kemayoran. "Kalau di PRJ Kemayoran kan beda. Dia bilang gratis, tapi dikasih ke oknum ormas, sehingga disewakan lagi, sehingga yang tidak bisa nyewa turun ke jalan," tandasnya. (Beritajakarta.com)
« Last Edit: 05 June 2014, 01:04:32 PM by kullatiro »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
2600 stand (free biaya sewa) di PRJ monas (buruan daftar)
« Reply #122 on: 05 June 2014, 01:18:06 PM »
Sumber berita tgl 4 juni 2014;
http://m.detik.com/news/read/2014/06/04/135154/2599537/10/ahok-prj-monas-tahun-ini-semuanya-gratis-dan-murah

Jakarta - Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) di Monas akan digelar 10-15 Juni 2014. Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) menegaskan bahwa PRJ Monas tahun ini diramaikan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dan yang jelas benar-benar menjadi pesta rakyat yang murah!

"Konsep PRJ Monas tahun ini yang penting semuanya gratis dan murah. Pengunjung nggak usah bayar untuk masuk," tutur Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/6/2014).
Sumber:



Pesta rakyat di PRJ Monas tahun ini akan melibatkan banyak pedagang UKM dan mayoritas akan digratiskan biaya sewa stand-nya. Bahkan, Ahok menjamin makanan yang dijual di PRJ Monas sangat terjangkau.

"Yang dikeluhkan kan masalah harga, kerak telor kalau di luar Rp 7 ribu- Rp 9 ribu, di PRJ Monas juga sama. Pedagang nggak usah bayar sewa. Kalau dulu kan masalahnya di uang sewa yang nggak jelas ke mana, ke ormas-ormas, makanya kerak telor bisa sampai Rp 30 ribu," kata Ahok menyindir penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta di JIExpo Kemayoran tahun lalu.

Bagi UKM yang ingin berpartisipasi dalam PRJ Monas tahun ini, pendaftaran stan masih dibuka di Dinas Perindustrian dan Energi DKI. "2.600 booth yang kita sediakan gratis untuk pedagang. Saat ini pedagang sudah mulai mendaftar di Dinas Perindustrian dan Energi, nanti kita seleksi terbuka," tutur Ahok.
« Last Edit: 05 June 2014, 01:39:04 PM by kullatiro »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Sumber:
http://m.detik.com/news/read/2014/06/04/134950/2599533/10/


Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau para ibu-ibu dan remaja putri untuk menginstal aplikasi SafetiPin di gadgetnya. Ahok menjelaskan aplikasi ini dipergunakan untuk mengetahui kawasan-kawasan rawan kejahatan di Jakarta.

"Ibu-ibu bisa download SafetiPin di android, atau smartphone. Nanti bisa laporkan ini di sini jalannya jelek, pelayanannya tidak baik sehingga nanti kami bisa langsung turun ke lapangan, " ujar Ahok di kawasan Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014).

Ahok mengatakan aplikasi ini akan digunakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk memahami wilayahnya. "Nanti akan kita lounching pada Agustus," imbuhnya.

"Kalau Anda merasa tidak nyaman, bisa diberi tanda peniti merah, kalau tempat itu membuat was-was kasih (tanda) peniti kuning, kalau hijau berarti aman," ulas Ahok.

Suami Veronica Tan ini menegaskan dirinya bersama Joko Widodo sejak awal ingin menciptakan Jakarta sebagai kota yang manusiawi.

"Jangan sampai kalau tetangganya kenapa-kenapa, kita nggak tahu. Kalau bisa, kasus-kasus bunuh diri bisa diketahui, jangan sampai kejadian," imbuhnya.





Jadi bisa lapor lampu jalan rusak, jalan berlubang, pangkalan ojek, pangkalan bajaj, pangkalan becak (becak terlarang di jakarta)banyak gerombolan geng, pelecehan seperti siulan kurang ajar/ godaan bagi yg lewat jalan tersebut, kebut kebutan liar banyak psk mejeng di jalan, dll tinggal lapor dan photo lokasinya.
« Last Edit: 05 June 2014, 03:22:42 PM by kullatiro »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
JAKARTA, KOMPAS.com — Peneliti senior Indonesian Public Institute,
Karyono Wibowo, menyayangkan sikap kubu pasangan Prabowo Subianto- Hatta Rajasa yang akan mengerahkan massa untuk menjaga Komisi Pemilihan Umum saat penetapan presiden terpilih pada 22 Juli mendatang. Menurut dia, pengerahan massa yang disebutkan untuk menjaga keamanan itu tidak tepat karena sudah ada personel TNI dan
Polri yang bertugas. (Baca: 22 Juli, Relawan Prabowo Akan Dikerahkan Jaga KPU)

"Pengerahan massa justru membuat KPU dan masyarakat terintimidasi. Kan kita sudah ada aparat, untuk apa lagi ada pengerahan massa?" kataKaryono di Jakarta, Jumat (18/7/2014) sore.

Terlebih lagi, lanjut Karyono, sebelumnya Prabowo sudah berkali-kali mengatakan bahwa dia siap menerima keputusan rakyat. Artinya, menurut dia, jika nantinya KPU menetapkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai calon presiden dan wakil presiden, Prabowo harus menerima.

"Bahkan, Prabowo dalam tanda kutip memaksa Jokowi untuk menyampaikan hal serupa. Tapi, pernyataan siap kalah Prabowo ini tidak diimbangi dengan sikap di lapangan. Dia seharusnya mencerminkan pernyataan siap kalah siap menang dengan tindakan. Pengerahan massaitu sama sekali tidak mencerminkan siap kalah," katanya.

Sebelumnya, anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Yunus Yospiah, mengatakan, pihaknya akan mengerahkan ribuan relawanuntuk menjaga KPU pada 22 Juli. Namun, menurut dia, pengerahan relawan itu bukan bertujuan untuk menimbulkan kerusuhan, melainkan untuk menjaga suasana damai.

http://nasional.kompas.com/read/2014/07/18/19282931/Sudah.Ada.Aparat.untuk.Apa.Pengerahan.Massa.pada.22.Juli.


JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan relawan calon presiden Prabowo Subianto- Hatta Rajasa akan dikerahkan untuk menjaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat pengumuman pemenang Pemilu Presiden 2014 pada 22 Juli mendatang. Menurut anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo- Hatta, Yunus Yosfiah, dikerahkannya ribuan relawan itu bukan untuk menimbulkan kerusuhan. Sebaliknya, kata dia, pengerahan relawan justru
untuk menjaga suasana damai dan kondusif.

"Kami menempatkan personel di KPU saat pengumuman nanti agar tercipta suasana aman dan KPU tidak merasa terintimidasi," kata Yunus seusai Apel Siaga Relawan Prabowo-Hatta di kawasan Taman Mini
Indonesia Indah, Jakarta, Kamis (17/7/2014) sore.

Hadir dalam acara ini ratusan relawan Prabowo dari beragam organisasi. Rencananya, calon presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dijadwalkan hadir dalam acara ini. Namun, keduanya batal datang. Yunus
mengingatkan seluruh relawan untuk menciptakan suasana damai. "Merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua dalam suasana seperti sekarang kita masih berdiri di sini. Kita ciptakan suasana damai, mulai
dari perhitungan sampai pengumuman presiden terpilih 2014-2019 yang tinggal beberapa hari lagi," kata Yunus
"Ingat betul apa tujuan upacara kita. Tujuannya adalah untuk menciptakan kedamaian sekaligus mendorong aparatur negara untuk melaksanakan tugasnya tanpa ada tekanan. Menciptakan kedamaian, jangan sampai kita mudah terprovokasi," tambahnya.


http://nasional.kompas.com/read/2014/07/17/19055801/22.Juli.Ribuan.Relawan.Prabowo.Akan.Dikerahkan.Jaga.KPU

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
#Geruduk, Gerakan Rakyat 20 Oktober 2014
« Reply #125 on: 17 October 2014, 11:30:17 PM »


stamp pada pamflet, Hadirilah ugd demokrasi, car free day, 19 oktober jam 06:00-11:30, jln jendral sudirman (jln kota bumi) sebelah Holiday inn, acara music perfomance, mimbar bebas, -----tidak terbaca sorry---.

« Last Edit: 17 October 2014, 11:34:25 PM by kullatiro »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Agenda Acara Car Free Day Jakarta 29 Maret 2015 jam 6:00 - 11:00
« Reply #126 on: 28 March 2015, 11:03:51 PM »
JAKARTA (25/3) Infocarfreeday.net – Berdasarkan hasil rapat
persiapan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor Jl. Sudirman
– Jl. MH Thamrin, diputuskan sebanyak 42 partisipan yang akan
mengisi agenda acara HBKB tanggal 29 Maret 2015.
1. UNITED BIKE, Jl. Teluk Betung : Servis Sepeda Gratis, Simulasi
Parkir Sepeda
2. MANAN FOUNDATION, Jl. Teluk Betung : Senam Pagi Ceria, Cek
Kepadatan Tulang
3. POLYGON, Jl. Blora : Servis Sepeda Gratis, Simulasi Bike Line, Fun
Games
4. INFO CAR FREE DAY, Patung Sudirman Sisi Timur : Posko Media
Informasi Online
5. PASAR ORGANIK, Jl. Sunda : Promosi Produk Organik
6. JEFFERYS INDONESIA, Jl. Purworejo : Servis Sepeda Gratis
7. MAYORA, Jl. Purworejo : Promosi Produk
8. ALFAMART, Jl. Purworejo : Promosi Alfamart Online
9. YOSHINOYA, Jl. Pamekasan : Promosi Healthy Life
10. JAWA POS, Patung Sudirman Sisi Timur : Sosialisasi 5 Program
Tertib
11. METRO TV, fX Senayan : Aktivasi Panggung & Booth
12. DARTH RAVENOUS, Jl. Kota Bumi : Mobile Appplication Launching
13. KOMPAS.COM, Patung Sudirman Sisi Timur : Senam Pagi Sehat,
Mini Games, Cek Kesehatan & Akustikan
14. GARUDA INDONESIA, Patung Sudirman Sisi Barat : Booth Promosi,
Akustikan, Komunitas Cosplay, Information Center
15. PANITIA DEKLARASI GEMA GONG PANCASILA, Jl. Sunda :
Sosialisasi & Akustikan
16. YAYASAN MPATI, Balaikota – MH Thamrin – Kebon Sirih – MH
Thamrin – Balaikota : Fun Walk 500 Peserta
17. SINAR SOSRO, Jl. Purworejo : Sampling Produk
18. RTV, Patung Sudirman Sisi Barat : Senam Bareng, Modern Dance,
Awareness, Bagi-Bagi Merchandise
19. MS TRI FM, Jl. S. Parman – Semanggi – Jend. Sudirman –
Semanggi – S. Parman : Fun Bike 1.500 Peserta
20. BEST WESTERN PREMIER THE HIVE, Mega Kuningan : Fun Bike
500 Peserta
21. REFLEX INDONESIA, Jl. Sumenep : Sampling Produk Mayasi
Creepes
22. PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH, Silang Monas Barat Daya –
Bund HI – Silang Monas Barat Daya : Fun Walk 5.000 Peserta
23. DPP TARUNA MERAH PUTIH, Jl. Imam Bonjol : Donor Darah
24. CITRA ACTIVATION, Parkir Timur Senayan – Pintu V Senayan –
Semanggi – Patung Pemuda Senayan – Ratu Plaza – Parkir TImur
Senayan : Fun Walk 3.000 Peserta
25. PROPAGARE, Area Car Free Day : Promosi Event Master Golf
26. GALENIUM PHARMASIA LABORATORIES, Jl. Purworejo : Sampling
Produk
27. LONDON SCHOOL, Jl. Teluk Betung : Greenify
28. HERBALIFE, Patung Sudirman Sisi Timur : Cek Kebugaran Gratis
29. SPECIAL OLYMPICS INDONESIA, Patung Sudirman Sisi Timur :
Sosialisasi
30. KONSORSIUM PENDIDIKAN BENCANA, Jl. Teluk Betung :
Sosialisasi
31. BIG TV, Jl. Teluk Betung : Sosialisasi, Games & Juggling Challenge
32. MONDE MAHKOTA BISKUIT, Patung Sudirman Sisi Timur :
Sampling Produk
33. ORIMAX, Jl. Purworejo : Promosi Produk Asesoris Gadget
34. CALPIS INDONESIA, Jl. Purworejo : Sampling Produk
35. HIZBUT TAHIR INDONESIA, Patung Sudirman Sisi Barat :
Kampanye Perempuan & Syariah

36. NEXMEDIA, Jl. Purworejo : Booth Promosi
37. D’CONCEPT PRODUCTION, Jl. Teluk Betung : Promosi Event
38. KUDO TEKNOLOGI, Jl. Purworejo : Pengenalan Brand & Produk
Kudo
39. BIZNET, Gate Masuk MidPlaza : Roadshow max3
40. JAK TV, Pintu Satu Senayan (fX Senayan) : Jak Free Day, Senam
Pagi, Akustikan & Games
41. IKATAN ABNON JAKARTA BARAT, Jl. Teluk Betung : Flashmob
42. PUTERA SAMPOERNA FOUNDATION, Jl. Teluk Betung : Sosialisasi
Sampoerna School System

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Siap-siap Hari Senin Sejumlah Jalan di Jakarta Dialihkan
« Reply #127 on: 18 April 2015, 03:43:47 PM »
Jakarta - Jakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA)
selama 19-23 April mendatang. Menyambut para delegasi berbagai negara di Asia dan Afrika, Polda Metro
Jaya menyiapkan sejumlah skenario rekayasa lalu lintas.
Melalui akun Twitter TMC Polda Metro Jaya pada Sabtu (18/4/2015) rekayasa lalu lintas dilakukan tidak
hanya di sekitar JCC, tempat diselenggarakannya KAA, tetapi juga di berbagai titik lainnya seperti di Jalan
HR Rasuna Said, Jakarta Selatan dan kawasan Harmoni-Bundaran HI, Jakarta Pusat. Berikut skenario
rekayasa lalu lintas di Jakarta selama 4 hari KAA berlangsung:
Alih Arus di Sekitar Senayan

http://m.detik.com/news/read/2015/04/18/143840/2891141/10/1/siap-siap-hari-senin-sejumlah-jalan-di-jakarta-dialihkan

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Melihat laporan masyarakat jkt di http://smartcity.jakarta.go.id/
« Reply #128 on: 18 April 2015, 07:40:12 PM »
http://smartcity.jakarta.go.id/

http://smartcity.jakarta.go.id/

pencet lambang dki jakarta, untuk masuk.
masyarakat jakarta bisa  melapor  kondisi sekitar nya di "Qelu" app yang ada di android (google play)

Offline nineteen_ribs

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #129 on: 02 June 2015, 04:09:15 AM »
Mamen Poris absen nih..,

cemen poris please...!  ;D

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Iklanled Ahok Bakal Bebaskan Pajak Reklame, TepukTangan Pemilik Gedung Bersahut
« Reply #130 on: 25 September 2015, 12:41:52 PM »
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka kegiatan Sosialisasi Rancangan Peraturan Gubernur tentang Penyelenggaraan Reklame Tahun 2015. Dalam sambutannya, Basuki menjanjikan bakal membebaskan pajak reklame bagi para pemilik gedung yang memasang iklan melalui LED.

Sontak janji Basuki ini membuat para pemilik gedung yang memadati Balai Agung langsung bertepuk tangan dan bersorak sorai. Awal realisasi program ini ketika Basuki masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI.

"Pas mau dorong iklan dipasang di LED, saya dikerjain . Ternyata ada peraturan, pasang iklan di LED bayar pajak lima kali lipat dari billboard. Kalau kayak begitu, siapa yang sanggup bayar lima kali," kata Basuki, di Balai Kota, Jumat (25/9/2015).
"Kayak misalnya di Mal Taman Anggrek tuh yang LED-nya paling gede, sekarang kan kecil tuh. Soalnya mereka enggak sanggup bayar pajak lima kali dan seharusnya pasang iklan kayak Taman Anggrek, tanpa menerima iklan orang, harusnya enggak perlu bayar satu sen pun pajak," kata Basuki menegaskan.

Pria yang biasa disapa Ahok ini mengatakan, pemasangan iklan melalui
billboard sudah dilarang. Sebab, lanjut dia, hal itu dapat merusak estetika Ibu Kota.
Sehingga ia mendorong seluruh pemilik gedung memasang iklan di LED. Dia mencontoh dari kota-kota besar di negara maju lainnya. Seperti New York dan Tokyo.

Jika seluruh gedung di sepanjang Jalan MH Thamrin-Sudirman dipasang LED, pemandangannya akan seperti New York dan Tokyo.
"Tetapi kalau Anda pasang iklan komersial, harus bagi ke kami penerimaan 30 persennya. Kami juga minta ditayangin sosialisasi BPJS, Jakarta Smart City, sosialisasi buang sampah pada tempatnya, sosialisasi jangan makan anjing, dan lain-lain," kata Basuki.


http://Http://megapolitan.kompas.com/read/2015/09/25/12094451/Ahok.Bakal.Bebaskan.Pajak.Reklame.Tepuk.Tangan.Pemilik.Gedung.Bersahutan?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp


Maksudnya mungkin iklan billboard akan di larang di ganti iklan led saja hingga tidak merusak pemandangan,
« Last Edit: 25 September 2015, 12:47:28 PM by kullatiro »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Terbit lah kartu oke oce trip /oke otrip
« Reply #131 on: 06 January 2018, 09:47:35 PM »
Sebentar lagi masyarakat Jakarta bisa menikmati salah satu program yang sudah dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama wakilnya sejak masa kampanye.

OK OCE Trip merupakan salah satu program yang bertujuan untuk memudahkan dan memurahkan transportasi umum dengan mengintegrasikan antara Transjakarta dengan Angkot.

Anies menyebutkan bahwa ada tiga hal yang akan diintegrasikan yakni rute dan layanan, manajemen dan juga pembayaran.

Anda bagi masyarakat Jakarta yang akan menggunakan transportasi umum dapat menggunakan berbagai angkutan umum tersebut dalam trayek yang terintegrasi sistem Transjakarta dengan hanya membayar Rp 5.000 dalam durasi tiga jam mulai dari tap in pertama hingga tap in terakhir.

Jadi Anda bisa menggunakan angkutan transportasi umum dimana saja dan transit dimana saja dengan durasi tiga jam dengan satu harga saja.

Misalnya dari depan rumah, Anda dapat tap in pada angkot yang Anda gunakan menuju Transjakarta dan menaiki bus Transjakarta hanya akan dikenai biaya Rp 5 ribu saja.

Pada pertama kali tap in di angkot Anda hanya akan dipotong Rp 3.000 saja, selanjutnya apabila Anda melanjutkan perjalanan dengan Transjakarta, Anda hanya dipotong Rp 2.000 saja.

Sedangkan apabila Anda menaiki moda angkutan umum jurusan lainnya lagi dalam durasi tiga jam tersebut, saldo Anda sudah tidak dipotong kembali.

Mulai tanggal 22 Desember kartu OK OCE Trip akan mulai diberlakukan di seluruh halte Transjakarta sedangkan untuk keseluruhan integrasi akan diuji coba mulai tanggal 15 Januari 2018 selama tiga bulan.

15 Januari 2018 layanan akan dimulai dengan mengintegrasikan empat trayek bus kecila atau Angkot di wialyah Warakas, Jelambar, Duren Sawit dan Lebak Bulus.

Dalam proses uji coba ini ada harga khusus yang diberikan oleh penumpang yakni hanya maksimal Rp 3.500 dimana semestinya adalah Rp 5 ribu.

“Kita memilih tempat-tempat yang belum terlayani oleh angkutan umum,” ujar Anies pada saat pembukaan softlaunching OK OCETrip, (14/12/2017). ( kutip : wartaKota)

http://pppjakarta.org/ok-oce-trip-softlaunching-bagaimana-cara-kerjanya/

Peringatan berhati hati menggunakan nya ada jam jam tertentu memang murah atau free tapi selewat jam yang ditentukan akan kena biaya seperti biasa, rada rumit penggunaan nya


https://transjakarta.co.id/faq-program-ok-otrip/


Apa yang dimaksud dengan program OK-Otrip?
Jawab: Program OK-Otrip ini merupakan sistem transportasi yang terintegrasi (integrasi rute, integrasi manajemen, integrasi pembayaran) dimana warga hanya membayar maksimal Rp. 5.000,- untuk sebuah perjalanan dengan menggunakan sejumlah moda transportasi massal.

Mulai kapan program OK-Otrip ini berlaku?
Jawab: Tahap pertama uji coba program Ok-Otrip dimulai pada 22 Desember 2017 dan berlaku di seluruh lingkungan BRT Transjakarta.  Kemudian tahap uji coba selanjutnya akan berlangsung pada 15 Januari – 15 April 2018 dengan mengintegrasikan 4 rute bus kecil (angkot) di  empat wilayah yang sudah ditentukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Rute mana saja yang dilayani oleh OK-Otrip?
Jawab: Layanan OK-Otrip pada tanggal 22 Desember 2017 sudah dapat digunakan di seluruh BRT Transjakarta.  Dan selama masa uji coba integrasi dengan bus kecil (angkot) pada tanggal 15 Januari – 15 April 2018 akan berlangsung di empat trayek terlebih dahulu, yaitu:

Kawasan Jakarta Barat : Jelambar
Kawasan Jakarta Utara : Warakas
Kawasan Jakarta Timur : Duren Sawit
Kawasan Jakarta Selatan : Lebak Bulus
Berapakah tarif yang diberlakukan pada program OK-Otrip ini?
Jawab: Dengan program OK-Otrip, setiap warga nantinya cukup membayar maksimal Rp 5.000 untuk satu tujuan perjalanan dari titik awal sampai ke titik tujuan dalam durasi tiga jam sejak tap in pertama hingga tap in terakhir. Namun, dalam masa sosialisasi selama tahap uji coba berlangsung (Desember 2017 – April 2018) tarif yang dikenakan adalah tarif promo yaitu hanya sebesar maksimal Rp 3.500 dalam durasi tiga jam.

Jika masa uji coba sudah berakhir berarti tarif yang berlaku Rp 5.000?
Jawab: Iya jika masa uji coba sudah berakhir, maka tarif maksimal yang berlaku adalah Rp 5.000 dalam durasi tiga jam.

Kalau saya hanya menggunakan Transjakarta, berarti jadi lebih mahal dong?
Jawab: Tentu tidak, karena saat anda tap in pertama di Transjakarta anda hanya dikenakan tarif Rp 3500. dan juga tarif ekonomis sebesar Rp 2000 di jam 05 – 07 pagi masih tetap berlaku.

Kalau saya kena macet dan perjalanan saya memakan waktu 3 jam 1 menit, berarti saya dikenakan Rp 10.000 ya?
Jawab: Tidak. Yang dimaksud 3 jam tersebut adalah dihitung sejak tap in pertama hingga tap in terakhir. Jadi jika Anda sudah tap in terakhir dibawah 3 jam, lalu macet, maka Anda tidak perlu membayar lagi.

Bagaimana mekanisme penggunaan layanan OK-Otrip ini?
Jawab: ilustrasinya seperti berikut ini :

*Tanpa OK-Otrip*

Jam 07:05 tap in di Transjakarta : 3500

Jam 07:50 tap out.

Jam 09:10 tap in di Transjakarta : 3500

Jam 09:40 tap out.

Jam 10:00 tap in di Transjakarta : 3500

Jam 11:00 tap out.

*Dengan OK-Otrip*

Jam 07:05 tap in di Transjakarta : 3500

Jam 07:50 tap out.

Jam 09:10 tap in di Transjakarta : 1500

Jam 09:40 tap out.

Jam 10:00 tap in di Transjakarta : 0

Jam 11:00 tap out.

*Tanpa OK-Otrip*

Jam 08:15 tap in di Transjakarta : 3500

Jam 09:50 tap out.

Jam 14:20 tap in di Transjakarta : 3500

Jam 16:00 tap out.

*Dengan OK-Otrip*

Jam 08:15 tap in di Transjakarta : 3500

Jam 09:50 tap out.

Jam 14:20 tap in di Transjakarta : 3500

Jam 16:00 tap out.

Apakah OK-Otrip ini dapat diakses menggunakan kartu eticket yg sudah ada saat ini?
Jawab: Untuk bisa menikmati layanan OK-Otrip Anda harus menggunakan kartu OK-Otrip. Namun kartu eticket yang ada saat ini tetap dapat digunakan seperti biasa dengan tarif regular (bukan tarif OK-Otrip).

Kenapa harus menggunakan kartu berbeda? Kenapa tidak menggunakan kartu eticket yang sudah ada saja?
Jawab: Karena adanya perbedaan kebijakan  tarif antara layanan regular dengan layanan Ok-Otrip
« Last Edit: 06 January 2018, 10:14:09 PM by kullatiro »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
PERINGATAN: OK OTRIP dalam tahap uji coba
« Reply #132 on: 06 January 2018, 10:27:58 PM »
Peringatan program OK OTrip ini masih dalam tahap ujicoba hingga memungkin kan saldo anda pada kartu ok otrip terpotong atau tidak sesuai dgn apa yang di katakan, juga penggunaan kartu ini sangat ribet hingga bila tidak berhati hati dan mengetahui dgn benar cara penggunaan nya mungkin anda akan terkena jebakan hingga saldo anda terpotong lebih dari semestinya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/26/21065321/saldo-ok-otrip-terpotong-saat-perjalanan-kedua-di-halte-transjakarta-ini

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Jadwal waktu dan tarif bagi penggunaan kartu ok otrip di transjakarta
« Reply #133 on: 06 January 2018, 10:52:01 PM »


Jadwal waktu dan tarif bagi  penggunaan kartu ok otrip di transjakarta

« Last Edit: 06 January 2018, 11:15:14 PM by kullatiro »