//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: bahaya pelecehan di Transjakarta....  (Read 5856 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
bahaya pelecehan di Transjakarta....
« on: 09 September 2013, 04:03:38 PM »
Setelah ketahuan melakukan pencabulan, Hadi Suhanda (30) langsung digelandang ke Mapolsek Jatinegara. Saat dimintai keterangan oleh polisi, Suhanda mengakui perbuatan cabulnya.

"Iya mas, saya khilaf, kapok mas," kata Suhanda di Polsek Jatinegara, Jumat (30/8).

Untuk proses selanjutnya, Suhanda langsung dibawa ke Mapolres Jakarta Timur untuk ditindaklanjuti ke bagian unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Kasus pelecehan seksual ini terjadi di bus Transjakarta Koridor 9 (Pluit - Pinang Ranti) terhadap dua wanita berinisial OI (19) dan N (20). Saat bus sudah dekat Halte BNN, Cawang, Jakarta Timur, aksi Suhanda kepergok korban.

OI sejak awal sudah menaruh curiga kepada pelaku. OI yang saat itu sedang berdiri di bagian depan bus di datangi oleh Suhanda yang saat itu berdiri dari belakang.

"Dia mepet saya berdua, pas udah gitu dia mepet teman saya si N. Tapi gak kelihatan kalau dia gesek-gesek itunya," ujarnya.

Setelah itu, Suhanda lalu membuka resleting celananya dan mengeluarkan kemaluannya di belakang N. Melihat itu OI pun langsung berteriak sehingga mencuri perhatian penumpang lainnya.

"Pas dikeluarin tahu-tahu, cairannya sudah keluar, saya terus teriak, akhirnya banyak yang nolongin," katanya.

............
nah siapa punya solusi pencegahannya ? silahkan...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #1 on: 09 September 2013, 04:30:27 PM »
untuk wanita sebaiknya pakai celana panjang kalau naik busway, pakai lah tas ransel atau yang gantung /selempang di bahu yang bisa di geser geser kedudukan nya disekitar pinggul, pakai lah sepatu yang berhak tajam atau sepatu keselamatan kerja yang ada lapisan besi nya.

pada tas yang di gantung bahu tambahkan hiasan hiasan tajam atau logam berduri pada bagian permukaan tas hingga tidak membuat orang berani menggesek gesek atau membuat ada jarak.

Pakai lah mantel, cardigan (kalau sampai kena cairan tersebut) mantel atau cardigan tersebut dapat langsung di buka dan di bawa dan cuci di laundry terdekat.

« Last Edit: 09 September 2013, 05:00:06 PM by kullatiro »

Offline pengelana_abadi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 653
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
  • walking on the path of Dhamma
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #2 on: 09 September 2013, 04:33:20 PM »
aku ga ngerti deh..
apa enaknya gituan di busway?

tinggal ke TM, GS, P4 atau KFC dsbnya,
bisa enak dan puas nyentuh nyentuh....
^o^**May All living beings be always happy and kind**^o^

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #3 on: 09 September 2013, 07:44:56 PM »
jalan keluarnya ya objek tsb harus berani bertindak.
Samma Vayama

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #4 on: 09 September 2013, 08:05:00 PM »
aku ga ngerti deh..
apa enaknya gituan di busway?

tinggal ke TM, GS, P4 atau KFC dsbnya,
bisa enak dan puas nyentuh nyentuh....

nyentuh apa ? pakai duit kagak ?  :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.396
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #5 on: 09 September 2013, 08:33:37 PM »
Lama-lama bisa kayak di Jepang nih
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #6 on: 10 September 2013, 10:30:48 AM »
maaf....saya ga habis pikir, pria tsb kok bs ya sampe (maaf) 'keluar' begitu? brarti dia melakukan hal tsb diluar kesadaran gt?  :-?

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.396
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #7 on: 10 September 2013, 10:34:28 AM »
Tepatnya, gak tahu malu (baca: ahirika) dan gak takut akibat kejahatan (baca: anottapa)
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #8 on: 10 September 2013, 11:17:54 AM »
Kayaknya solusinya gampang bro cumi mulailah buat kaca spion buat kaum wanita yg pas buat dipinggang mereka, ato dipundak mereka yg berguna untuk melihat keadaan dibelakangnya  ;D :)) :)) :))
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #9 on: 10 September 2013, 11:25:40 AM »
maaf....saya ga habis pikir, pria tsb kok bs ya sampe (maaf) 'keluar' begitu? brarti dia melakukan hal tsb diluar kesadaran gt?  :-?
sadar ci. barangkali karena belum punya penyaluran yang legal :))
wah jadi ingat kejadian masa lalu... ::)

solusinya gimana kalo dipisah antara penumpang cowok dan cewek?

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #10 on: 10 September 2013, 11:45:14 AM »
atau alat deteksi kalau ada pria mendekat alat itu akan semakin berbunyi keras  :)) kayak dimobil kl mao parkir bunyinya makin kenceng :)) , disettingnya kl ada pria saja, kl cwe tidak bunyi  :P
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #11 on: 10 September 2013, 04:24:39 PM »
Quote
solusinya gimana kalo dipisah antara penumpang cowok dan cewek?
ide bagus, implentasinya gimana ya ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #12 on: 10 September 2013, 05:16:03 PM »
sadar ci. barangkali karena belum punya penyaluran yang legal :))
wah jadi ingat kejadian masa lalu... ::)

solusinya gimana kalo dipisah antara penumpang cowok dan cewek?

saat ini penumpang busway sudah di pisah penumpang wanita di depan duduk nya yang pria di belakang duduk nya, kecuali di antara nya (dekat pintu).

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #13 on: 10 September 2013, 08:37:25 PM »
maaf....saya ga habis pikir, pria tsb kok bs ya sampe (maaf) 'keluar' begitu? brarti dia melakukan hal tsb diluar kesadaran gt?  :-?
mungkin karena kelainan cc.. Dia merasa puas kalo ngelakuin hal itu..
di kota tempat kuliah juga banyak yang suka gitu. Pengemis juga ada yang begitu loh, suka nunjukin kemaluannya.
Ada juga yang naik motor sambil resleting celananya sengaja dibuka :|


dan untungnya, gw ga pernah dan ga mau ngalamin ketemu orang2 macam gt ;D :P
cm denger dari cerita tmn2 aja...
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline pengelana_abadi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 653
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
  • walking on the path of Dhamma
Re: bahaya pelecehan di Transjakarta....
« Reply #14 on: 11 September 2013, 02:23:03 AM »
nyentuh apa ? pakai duit kagak ?  :P

cuma bayar 180ribu, udah bisa nyentuh sepuasnya..
daripada gituan di busway -___________________-
^o^**May All living beings be always happy and kind**^o^