Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP  (Read 3214 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« on: 04 September 2013, 04:39:29 PM »
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=dxQmOR_QLfQ[/youtube]

begitulah nasib cumpol......RIP
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #1 on: 04 September 2013, 04:57:10 PM »
itu gurita mah udah RIP dulu baru dijoget2in pake kecap asin. sama kek paha kodok yg sudah mati bisa gerak2 waktu digaramin
There is no place like 127.0.0.1

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #2 on: 04 September 2013, 04:58:02 PM »
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=wOnN3jg3z_8[/youtube]
yg ini lagi suhu....tanpa kecap punya... :'( :'(
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #3 on: 04 September 2013, 06:39:26 PM »
Cumi ada sensor sakit ga ya.?
Btw,pisonya tajem banget..
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #4 on: 04 September 2013, 06:51:02 PM »
Jadi, cumpol udah RIP nih....
« Last Edit: 04 September 2013, 06:57:17 PM by ariyakumara »
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #5 on: 04 September 2013, 07:59:09 PM »
Jadi, cumpol udah RIP nih....
iya glomod...cumpol yg diatas.... sptnya itu terbelah 2 dan bagian yg goyang2 masih terhubung dgn mata n otak lho....


Cumi ada sensor sakit ga ya.?
Btw,pisonya tajem banget..
kata org kalau digigit ikan hiu yg gigitnya sangan tajam...tidak akan terasa... ;D
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #6 on: 04 September 2013, 09:08:12 PM »
iya glomod...cumpol yg diatas.... sptnya itu terbelah 2 dan bagian yg goyang2 masih terhubung dgn mata n otak lho....


Syukur lah, saya kira cumpol yg membuat posting di DC ini :hammer:
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #7 on: 04 September 2013, 09:55:48 PM »
itu kayanya kena garam jadi ototnya kontraksi.

kayanya ada yg lebih seram, yg kodok dibelah
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #8 on: 05 September 2013, 10:27:32 AM »
Sadiiis  :'( td sesdh videonya Bro Cumpol hbs tuh kan msh ada video sejenisnya, aku buka smuanya isinya penyiksaan gurita & sodaranya (cumi2), bs ya org2 Jepang ini bs begitu tenangnya melakukan itu smua.... :o trus pas dimakan apa emang lbh nikmat dibanding dgn memasaknya secara biasa?
rupanya sifat sadis mrk memang sdh mendarah daging (ga cm ama manusia) ama segala binatang jg kyk gt.....
tp ironis deh ....knp kalo ama anjing bs baek bgt, kan sama2 binatang tuh.... >:(
(maaf terbawa emosi  ^:)^ )..

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #9 on: 06 September 2013, 02:21:59 AM »
itu gurita mah udah RIP dulu baru dijoget2in pake kecap asin. sama kek paha kodok yg sudah mati bisa gerak2 waktu digaramin
suhu, sptnya badan cumi yg dipotong....
jadi masih tersisa otak, mata dan tangan2nya.... (apakah cumi punya jantung?)
kalao tanpa jantung... maka kepala, otak, mata n tangan masih dpt berfungsi sekian lamalah...
sehingga ini tidak sama dgn katak yg dimaksud dgn tesla...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #10 on: 06 September 2013, 10:20:17 AM »
kejem banget ya bro cumpol, sodaranya di potong2 gitu :'( masih idup lagi, mengenaskan melihatnya,
tapi kan cumpol di lautan banyak, sekali bertelut saudara bro cumpol bisa ribuan bahkan sampai jutaan saudaranya, msh banyak yang terlupakan oleh cumpol ;D , cumpol harus berjuang demi cumi2 ini agar selamat dan tidak menjadi kuburan diperut kita ;D
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #11 on: 06 September 2013, 03:46:31 PM »
Sadis, mau dimakan tapi ga dibikin langsung mati malah seperti sengaja disisakan bagian kepalanya (otak, mata) supaya bisa dilihat bergerak2 dan dijadikan pertunjukkan.

Terlahir sebgai binatang memang sangat mengerikan nasibnya  :-SS :'(
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #12 on: 06 September 2013, 04:25:07 PM »
suhu, sptnya badan cumi yg dipotong....
jadi masih tersisa otak, mata dan tangan2nya.... (apakah cumi punya jantung?)
kalao tanpa jantung... maka kepala, otak, mata n tangan masih dpt berfungsi sekian lamalah...
sehingga ini tidak sama dgn katak yg dimaksud dgn tesla...
Video yang ke dua, yang lagi dipotong, itu memang masih hidup karena memang badannya aja yang dipotong, kepalanya nyatu sama kakinya. Video yang pertama, itu udah mati. Kecap asin ada natrium yang reaksi sama ATP di otot sehingga timbul kontraksi, maka kalo diperhatiin kaki yang gerak cuma bagian yang kena kecap aja, yang belakang ga gerak.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #13 on: 06 September 2013, 04:29:30 PM »
penjelasan yg baik...

video ke-2 (& jg yg kodok & byk lagi yg ikan2 --- tp ga ditampilin kesini krn agak disturbing) itu karena knife skill chefnya bagus dan cepat.

kalau yg motongnya agak baik, biasa dibekuin dulu binatangnya biar ga sakit bgt "kabarnya"
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #14 on: 06 September 2013, 04:43:43 PM »
penjelasan yg baik...

video ke-2 (& jg yg kodok & byk lagi yg ikan2 --- tp ga ditampilin kesini krn agak disturbing) itu karena knife skill chefnya bagus dan cepat.

kalau yg motongnya agak baik, biasa dibekuin dulu binatangnya biar ga sakit bgt "kabarnya"
Iya, seperti yang motong fugu (yang harus dipotong hidup2 supaya racunnya ga nyebar), kepalanya dipentung dulu supaya setengah pingsan jadi ga "terlalu sakit". Katanya sih gitu.

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #15 on: 06 September 2013, 04:49:14 PM »
kalau yg motongnya agak baik, biasa dibekuin dulu binatangnya biar ga sakit bgt "kabarnya"

Iya, seperti yang motong fugu (yang harus dipotong hidup2 supaya racunnya ga nyebar), kepalanya dipentung dulu supaya setengah pingsan jadi ga "terlalu sakit". Katanya sih gitu.


terdengar lebih manusiawi eh hewani eh apalah namanya, namun tetap saja sadis terlihat.

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #16 on: 06 September 2013, 05:38:07 PM »
Iya, seperti yang motong fugu (yang harus dipotong hidup2 supaya racunnya ga nyebar), kepalanya dipentung dulu supaya setengah pingsan jadi ga "terlalu sakit". Katanya sih gitu.
Pernah dulu gw melihat video penyembelihan sapi di barat (Australia?), sapinya kepalanya disetrum dulu pake semacam palu sampai jatuh terkapar.
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #17 on: 06 September 2013, 06:14:10 PM »
terdengar lebih manusiawi eh hewani eh apalah namanya, namun tetap saja sadis terlihat.
Iya, yang namanya mutilasi hidup2 memang sadis, tapi kalau masih ada sedikit 'peduli' dengan bikin pingsan, masih mendingan.


Pernah dulu gw melihat video penyembelihan sapi di barat (Australia?), sapinya kepalanya disetrum dulu pake semacam palu sampai jatuh terkapar.
Iya, memang harus disetrum dulu di kepala belakang sampe pingsan. Kalo ga salah aturan ini diperjuangkan PETA, ada aturan berapa voltasenya dan di bagian mana setrumnya biar cepet. Sebelumnya, hewan2 diperlakukan kejam, kalau ga mau nurut langsung ditarik pakai kait daging atau disundut pakai besi panas, dll.

IMO, kadang pembunuhan2 tidak bisa dihalangi, tapi setidaknya usaha-usaha seperti yang dilakukan PETA ini lebih baik daripada sikap ekstrem menolak makan daging yang toh tidak ada kontribusi apa2 kepada hewan2nya.

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #18 on: 06 September 2013, 06:37:22 PM »
Iya, memang harus disetrum dulu di kepala belakang sampe pingsan. Kalo ga salah aturan ini diperjuangkan PETA, ada aturan berapa voltasenya dan di bagian mana setrumnya biar cepet. Sebelumnya, hewan2 diperlakukan kejam, kalau ga mau nurut langsung ditarik pakai kait daging atau disundut pakai besi panas, dll.

IMO, kadang pembunuhan2 tidak bisa dihalangi, tapi setidaknya usaha-usaha seperti yang dilakukan PETA ini lebih baik daripada sikap ekstrem menolak makan daging yang toh tidak ada kontribusi apa2 kepada hewan2nya.
Sayangnya, metode sembelih seperti ini dianggap tidak halal bagi agama tertentu.  Jadilah hewan2 itu dipotong dalam keadaan sadar sesadar2nya, dan digorok tidak langsung mati agar darahnya terus mengucur keluar sampai mati kehabisan darah.  Daging2 hewan inilah yg kita makan, kecuali daging impor. ::)

Idealnya, kalau toh menyembelih maka hewannya dibius dulu.  Setelah tidak sadar baru....
Dengan demikian kematiannya berlangsung dalam 'tidur' dan tidak menyakitkan.  Sayang tidak bisa diterapkan karena pasti tidak mau melaksanakan. :|
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #19 on: 06 September 2013, 06:46:40 PM »
Sayangnya, metode sembelih seperti ini dianggap tidak halal bagi agama tertentu.  Jadilah hewan2 itu dipotong dalam keadaan sadar sesadar2nya, dan digorok tidak langsung mati agar darahnya terus mengucur keluar sampai mati kehabisan darah.  Daging2 hewan inilah yg kita makan, kecuali daging impor. ::)

Idealnya, kalau toh menyembelih maka hewannya dibius dulu.  Setelah tidak sadar baru....
Dengan demikian kematiannya berlangsung dalam 'tidur' dan tidak menyakitkan.  Sayang tidak bisa diterapkan karena pasti tidak mau melaksanakan. :|
Ya, begitulah, banyak pandangan jadi banyak kepentingan. Contoh praktisnya memang agama Abrahmik (kecuali mayoritas Kr1sten) yang masih menganut paham "kosher".

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #20 on: 06 September 2013, 07:22:07 PM »
ehh kalo dibius, malah obat biusnya masuk ke darah...ke daging n dimakan manusia..

bagaimana dgn guletin..pisau besar tajam..yg sekali potong leher sapinya putus...

tapi bagi penjagal juga ingin cara potong yg ekonomis pula...dan mudah diaplikasikan...

kalo beli ikan lele...ehhh kepalanya ikan tsb dipukul dulu... baru dipotong.
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #21 on: 06 September 2013, 09:21:59 PM »
ehh kalo dibius, malah obat biusnya masuk ke darah...ke daging n dimakan manusia..

bagaimana dgn guletin..pisau besar tajam..yg sekali potong leher sapinya putus...

tapi bagi penjagal juga ingin cara potong yg ekonomis pula...dan mudah diaplikasikan...

kalo beli ikan lele...ehhh kepalanya ikan tsb dipukul dulu... baru dipotong.
Emang obat biusnya berapa liter / kg?  Kan dihirup, kalo masuk ke dalam daging paling juga berapa, kecil sekali. Ndak ngaruh kalau dagingnya dimakan.  Kalau dari sisi ekonomis ya pengaruh, musti beli obat bius dulu.  Mungkin kalo diproduksi masal bisa murah jatuhnya.  Sehari mungkin ada puluhan / ratusan ribu sapi dipotong di dunia.

Kalau pakai guilotine mungkin termasuk kategori cara potong yg tidak halal.  Dan katanya sampai beberapa detik setelah putus pikiran si makhluk masih tetap bisa bekerja.
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #22 on: 06 September 2013, 09:31:03 PM »
ehh kalo dibius, malah obat biusnya masuk ke darah...ke daging n dimakan manusia..

bagaimana dgn guletin..pisau besar tajam..yg sekali potong leher sapinya putus...

tapi bagi penjagal juga ingin cara potong yg ekonomis pula...dan mudah diaplikasikan...

kalo beli ikan lele...ehhh kepalanya ikan tsb dipukul dulu... baru dipotong.


pernah liat di youtube jg...

ada yg ikannya dipotong kepalanya. trus pas di potong badan (tanpa kepalanya) masih bisa klepek2 pada sayatan pertama
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #23 on: 06 September 2013, 09:39:38 PM »
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=AItxTpvBzyw[/youtube]


ini dia...
« Last Edit: 06 September 2013, 09:47:01 PM by tesla »
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline kiyomi

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #24 on: 06 September 2013, 11:57:02 PM »
Saya mau tanya, dari video di atas menurut pandangan Buddhist hewan yang masih tersebut tidak boleh dimakan oleh A yang memesannya, tapi apakah boleh dimakan oleh B yang kebetulan ditawari oleh A?

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #25 on: 07 September 2013, 06:48:57 AM »
Emang obat biusnya berapa liter / kg?  Kan dihirup, kalo masuk ke dalam daging paling juga berapa, kecil sekali. Ndak ngaruh kalau dagingnya dimakan.  Kalau dari sisi ekonomis ya pengaruh, musti beli obat bius dulu.  Mungkin kalo diproduksi masal bisa murah jatuhnya.  Sehari mungkin ada puluhan / ratusan ribu sapi dipotong di dunia.

Kalau pakai guilotine mungkin termasuk kategori cara potong yg tidak halal.  Dan katanya sampai beberapa detik setelah putus pikiran si makhluk masih tetap bisa bekerja.

utk obat bius...rentan gosip dipasar.....

ehhh jangan beli yg daging itu udah ada obat biusnya
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: cumpol tersiksa dan menemuin ajalnya...soon to be RIP
« Reply #26 on: 07 September 2013, 10:15:39 PM »
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=oNy8MUPOAtQ[/youtube]
lebih sadis lagi kalau kagak di potong... langsung dimakan...
merryXmas n happyNewYYYY 2018