Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)  (Read 9382 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« on: 29 July 2013, 12:10:37 PM »
SUDAH bosan menjomblo sampai-sampai ogah melihat pasangan yang berjalan mesra sambil bergandengan tangan melintas di hadapan Anda? Mengapa masih melajang? Apa yang salah pada diri Anda sehingga tidak kunjung mendapat pasangan?
Terlalu pemilih
Anda punya sederet syarat pria ideal yang Anda damba-dambakan. Tampan, mapan, humoris, serta segudang syarat lain. terlalu tinggi menetapkan standar dalam memilih pasangan dapat membuat Anda tidak kunjung menemukan pasangan yang sempurna. Siapa tahu sebenarnya Anda telah menemukan pria yang tepat, namun Anda abaikan begitu saja karena merasa tidak cocok dengan kualifikasi yang Anda buat.
Trauma
Putus cinta memang tidak mudah. Rasa sakit dan kecewa yang timbul akibat putusnya hubungan asmara tak dapat disembuhkan dalam sekejap. Namun bukan berarti Anda boleh merasa trauma hingga takut menjalin hubungan lagi.
Agresif
Anda baru berkenalan dengan seorang pria minggu lalu. Setelah mendapat nomor ponselnya, Anda terus menyerangnya dengan pesan singkat atau telepon bertubi-tubi. Ya, Anda memang bisa lebih dekat dengan si dia, tapi bagi para pria tindakan ini sama dengan menunjukkan agresivitas. Pria juga senang lho, dibuat penasaran dengan targetnya. Tarik-ulur sedikit bolehlah, asalkan jangan berlebihan.
Jual mahal
Pria senang dibuat penasaran dengan seseorang yang disukainya. Semakin tinggi rasa penasaran, semakin besar pula semangat mereka untuk mengejar sang target. Tapi pria juga tidak suka wanita yang terlalu jual mahal sehingga membuat mereka sulit untuk dikejar. Bukannya dibuat gemas karena penasaran, para pria malah menyerah karena menganggap Anda too hard to get.
High maintenance
Wanita memang harus selalu tampil cantik, tapi ini berarti dibutuhkan banyak biaya untuk merawat tubuh. Selalu tampil sempurna menjadi dilema tersendiri bagi kaum adam. Punya pasangan yang cantik dan selalu rapi, siapa yang tidak mau? Tapi siapa juga yang mau kalau harus membayari ongkos salon, spa, dan berbagai treatment lainnya? Bisa-bisa Anda dikira…
Materialistis
Ya, bisa-bisa Anda dikira materialistis kalau selalu bergantung pada pasangan untuk segala kebutuhan. Materialistis menjadi poin blacklist bagi para pria dalam mencari pasangan. Selalu mandiri termasuk dalam membiayai kebutuhan pribadi menjadi poin plus bagi Anda.
b***hy
Film porno erat kaitannya dengan para pria, yang konon memikirkan hal-hal berbau seks setiap 7 detik. Tapi tak semua pria ingin punya pasangan yang liar dan genit seperti bintang porno. Sifat yang b***hy dapat membuat Anda terlihat murahan dan gampangan di depan para pria.
Kurang pergaulan
Bagaimana Anda bisa mencari pasangan jika Anda tidak berani membuka diri, serta mencoba pengalaman dan lingkungan baru? Bertemu dengan orang-orang yang itu-itu saja dapat mempersempit kesempatan untuk berburu pasangan. Yuk, buka diri dan buka kesempatan luas-luasnya untuk bertemu orang-orang baru.
 
dari Berbagai Sumber
(ps. diluar alasan hendak menempuh kehidupan monastik ya).
« Last Edit: 29 July 2013, 12:12:41 PM by suli »

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #1 on: 29 July 2013, 12:27:08 PM »
itu yg *** apa ya?
...

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #2 on: 29 July 2013, 01:41:41 PM »
itu yg *** apa ya?


hehehe.....coba tebak sendiri aja ya Bro pake naluri lelaki  :)) (krn ini tersensor automatically  ;D ).

Offline kakao

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.197
  • Reputasi: 15
  • Gender: Male
  • life is never sure, but die is certain
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #3 on: 29 July 2013, 02:29:11 PM »
_ _ _ ira ya?jadi depannya B, hy  ;D
"jika kau senang hati pegang jari, jika kau senang hati pegang jari dan masukan kehidungmu !!"
[img]http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/c/c3/Sailor_moon_ani.gif[img]

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #4 on: 29 July 2013, 02:53:22 PM »
Kayaknya gw tau: b***hy  ;D
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #5 on: 29 July 2013, 03:01:08 PM »
birahi kale..mana ada birahy ....
...

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #6 on: 29 July 2013, 03:54:02 PM »
^ ^ ^

masa sih, setiap 7 detik?

ga kebayang...

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #7 on: 29 July 2013, 03:54:46 PM »
^ ^ ^

masa sih, setiap 7 detik?

ga kebayang...

ada sih di penelitian, wkwkwk
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #8 on: 29 July 2013, 03:59:40 PM »
Masak sih....
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #9 on: 29 July 2013, 04:05:51 PM »
B***hy: ShowHide
B 1 t C h Y


kalo sindromku lebih tertarik ke cew yang udah punya pasangan. auranya lebih terasa =))

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #10 on: 29 July 2013, 04:10:11 PM »
Rentan terhadap pelangaran sila ke 3 dunk
...

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #11 on: 29 July 2013, 04:28:11 PM »
Rentan terhadap pelangaran sila ke 3 dunk

Menyukai cewek yg single juga rentan
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #12 on: 29 July 2013, 04:36:50 PM »
 ;D permisi : sekedar pemberitahuan ya, artikel diatas bkn karanganku yak, tp copy paste dr media online lain  ;D

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #13 on: 29 July 2013, 04:46:46 PM »
kalo sindromku lebih tertarik ke cew yang udah punya pasangan. auranya lebih terasa =))
Itu namanya syndrome "rumput tetangga lebih hijau" bro  :whistle: :))
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #14 on: 29 July 2013, 04:53:12 PM »
SUDAH bosan menjomblo sampai-sampai ogah melihat pasangan yang berjalan mesra sambil bergandengan tangan melintas di hadapan Anda? Mengapa masih melajang? Apa yang salah pada diri Anda sehingga tidak kunjung mendapat pasangan?
Spoiler: ShowHide
Terlalu pemilih
Anda punya sederet syarat pria ideal yang Anda damba-dambakan. Tampan, mapan, humoris, serta segudang syarat lain. terlalu tinggi menetapkan standar dalam memilih pasangan dapat membuat Anda tidak kunjung menemukan pasangan yang sempurna. Siapa tahu sebenarnya Anda telah menemukan pria yang tepat, namun Anda abaikan begitu saja karena merasa tidak cocok dengan kualifikasi yang Anda buat.
Trauma
Putus cinta memang tidak mudah. Rasa sakit dan kecewa yang timbul akibat putusnya hubungan asmara tak dapat disembuhkan dalam sekejap. Namun bukan berarti Anda boleh merasa trauma hingga takut menjalin hubungan lagi.
Agresif
Anda baru berkenalan dengan seorang pria minggu lalu. Setelah mendapat nomor ponselnya, Anda terus menyerangnya dengan pesan singkat atau telepon bertubi-tubi. Ya, Anda memang bisa lebih dekat dengan si dia, tapi bagi para pria tindakan ini sama dengan menunjukkan agresivitas. Pria juga senang lho, dibuat penasaran dengan targetnya. Tarik-ulur sedikit bolehlah, asalkan jangan berlebihan.
Jual mahal
Pria senang dibuat penasaran dengan seseorang yang disukainya. Semakin tinggi rasa penasaran, semakin besar pula semangat mereka untuk mengejar sang target. Tapi pria juga tidak suka wanita yang terlalu jual mahal sehingga membuat mereka sulit untuk dikejar. Bukannya dibuat gemas karena penasaran, para pria malah menyerah karena menganggap Anda too hard to get.
High maintenance
Wanita memang harus selalu tampil cantik, tapi ini berarti dibutuhkan banyak biaya untuk merawat tubuh. Selalu tampil sempurna menjadi dilema tersendiri bagi kaum adam. Punya pasangan yang cantik dan selalu rapi, siapa yang tidak mau? Tapi siapa juga yang mau kalau harus membayari ongkos salon, spa, dan berbagai treatment lainnya? Bisa-bisa Anda dikira…
Materialistis
Ya, bisa-bisa Anda dikira materialistis kalau selalu bergantung pada pasangan untuk segala kebutuhan. Materialistis menjadi poin blacklist bagi para pria dalam mencari pasangan. Selalu mandiri termasuk dalam membiayai kebutuhan pribadi menjadi poin plus bagi Anda.
b***hy
Film porno erat kaitannya dengan para pria, yang konon memikirkan hal-hal berbau seks setiap 7 detik. Tapi tak semua pria ingin punya pasangan yang liar dan genit seperti bintang porno. Sifat yang b***hy dapat membuat Anda terlihat murahan dan gampangan di depan para pria.
Kurang pergaulan
Bagaimana Anda bisa mencari pasangan jika Anda tidak berani membuka diri, serta mencoba pengalaman dan lingkungan baru? Bertemu dengan orang-orang yang itu-itu saja dapat mempersempit kesempatan untuk berburu pasangan. Yuk, buka diri dan buka kesempatan luas-luasnya untuk bertemu orang-orang baru.
 
dari Berbagai Sumber
(ps. diluar alasan hendak menempuh kehidupan monastik ya).

Ini alasan buat cewek kan?  Kalau untuk cowok apakah juga berlaku sama?
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #15 on: 29 July 2013, 04:56:55 PM »
Ini alasan buat cewek kan?  Kalau untuk cowok apakah juga berlaku sama?
jika cowo itu menyukai seorg cowo..mungkin masih berlaku....
...

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #16 on: 29 July 2013, 05:43:37 PM »
Rentan terhadap pelangaran sila ke 3 dunk
ngga juga si. aku kan (ngakunya) jinak Om :P

Itu namanya syndrome "rumput tetangga lebih hijau" bro  :whistle: :))
iya juga kali :))

nda tahu mesti gimana. dulu pernah beberapa kali nyoba pdkt cewe yang belum dikenal hanya berdasarkan "first click" aja. setelah kenal dan gali info eeeh ternyata ya itu... dah ada yang punya :))

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #17 on: 29 July 2013, 05:46:57 PM »
Ini alasan buat cewek kan?  Kalau untuk cowok apakah juga berlaku sama?
imo, selain maintenance, materialistis dan b****y kayaknya compatibla ma cowo... terlepas dari penjelasannya (judul doang).

ada sih di penelitian, wkwkwk
kalo cow pujaan sista begitu kira2 gimana? :whistle:

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #18 on: 29 July 2013, 05:54:42 PM »
kalo cow pujaan sista begitu kira2 gimana? :whistle:

pertanyaan bagus, bentar gw mikir dulu  :)) :)) :)) *kaburrr*
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #19 on: 29 July 2013, 06:10:21 PM »
nda tahu mesti gimana. dulu pernah beberapa kali nyoba pdkt cewe yang belum dikenal hanya berdasarkan "first click" aja. setelah kenal dan gali info eeeh ternyata ya itu... dah ada yang punya :))

Nah.. Coba daftar di single Buddhist.. Ada jaminan cewe2nya masih single..
...

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #20 on: 29 July 2013, 06:15:49 PM »
Nah.. Coba daftar di single Buddhist.. Ada jaminan cewe2nya masih single..

:jempol:

iya makanya nanti kami carikan yg kriterianya paling mendekati dan dijamin sah  ;)
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #21 on: 30 July 2013, 07:55:03 AM »
pertanyaan bagus, bentar gw mikir dulu  :)) :)) :)) *kaburrr*
:-w

Nah.. Coba daftar di single Buddhist.. Ada jaminan cewe2nya masih single..
:jempol:

iya makanya nanti kami carikan yg kriterianya paling mendekati dan dijamin sah  ;)
wah me not a Buddhist yet :-?

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #22 on: 01 August 2013, 07:28:13 AM »
Pantesan termyata TRAUMA itu pengaruhnya besar untuk orang yang jomblo yah  :-? :-? :-?




B***hy: ShowHide
B 1 t C h Y


kalo sindromku lebih tertarik ke cew yang udah punya pasangan. auranya lebih terasa =))



 :o :o :o :o :o :o
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #23 on: 02 August 2013, 07:37:18 AM »
Pantesan termyata TRAUMA itu pengaruhnya besar untuk orang yang jomblo yah  :-? :-? :-?

curcol lagi kah? ^-^

 :o :o :o :o :o :o

something wrong? ;D

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #24 on: 02 August 2013, 11:29:42 AM »
Pantesan termyata TRAUMA itu pengaruhnya besar untuk orang yang jomblo yah  :-? :-? :-?



 :o :o :o :o :o :o

Jangan trauma Sis DeNova, terkadang kita harus mengalami bbrp kali jatuh cinta, patah hati, baru akhirnya menemukan org yg tepat.....(walaupun ada jg yg begitu ketemu langsung jadian, pacaran, merit happy ending....mgkn tergantung karma jodoh kita masing2 jg yak) Cia You  ;)

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #25 on: 03 August 2013, 09:32:25 AM »
Jangan trauma Sis DeNova, terkadang kita harus mengalami bbrp kali jatuh cinta, patah hati, baru akhirnya menemukan org yg tepat.....(walaupun ada jg yg begitu ketemu langsung jadian, pacaran, merit happy ending....mgkn tergantung karma jodoh kita masing2 jg yak) Cia You  ;)

Setuju.

Utk cc denova dll

Dlm hidup, mgkn qta akan ketemu bermacam2 org (cowok), let's say yg baik, yg jahat, yg suka PHP, not gentleman, dll..mgkn jatuh bangun dalam cinta, sakit, capek dan trauma...
Coba ambil waktu kemudian dipikir2  :-? mgkn pengalaman2 itu utk melatih qta jd lebih tegar dan pinter  8)


Jd ingat quote dr seorang senior: "Pikirkan tujuan hidup anda".
Apakah sesempit itu, duniamu berputar hanya utk org2 yg tidak menghargai anda?  :)

ps. masih manyakkkk cowok baik2 kok  ^-^
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #26 on: 03 August 2013, 10:54:12 PM »
Pantesan termyata TRAUMA itu pengaruhnya besar untuk orang yang jomblo yah     

curcol lagi kah? 

       

something wrong? 



Incredible, Very impressed... gag nyangka ternyata om JUPE itu  ^-^ ^-^ ^-^   :whistle: :whistle: :whistle: :whistle: sukanya  :whistle: :whistle: :whistle:  sama......  ;)
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #27 on: 03 August 2013, 10:56:32 PM »
Setuju.

Utk cc denova dll

Dlm hidup, mgkn qta akan ketemu bermacam2 org (cowok), let's say yg baik, yg jahat, yg suka PHP, not gentleman, dll..mgkn jatuh bangun dalam cinta, sakit, capek dan trauma...
Coba ambil waktu kemudian dipikir2  :-? mgkn pengalaman2 itu utk melatih qta jd lebih tegar dan pinter  8)


Jd ingat quote dr seorang senior: "Pikirkan tujuan hidup anda".
Apakah sesempit itu, duniamu berputar hanya utk org2 yg tidak menghargai anda?  :)

ps. masih manyakkkk cowok baik2 kok  ^-^


yah semoga begitu  _/\_ _/\_ _/\_ sekarang sih lagi coba  _/\_ Move On abis SMA pergi bertapa sih so lagi sempatnya "Move On" baru abis selesai kuliah...  ;D ;D ;D


Jangan trauma Sis DeNova, terkadang kita harus mengalami bbrp kali jatuh cinta, patah hati, baru akhirnya menemukan org yg tepat.....(walaupun ada jg yg begitu ketemu langsung jadian, pacaran, merit happy ending....mgkn tergantung karma jodoh kita masing2 jg yak) Cia You  ;)


biasa sist, manusia "EGO"nya pingin dapet yang "PALING" Termasuk paling cepat waktunya  ;D
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline melatih kebijaksanaan

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 9
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #28 on: 15 April 2015, 02:59:33 AM »
sdikit curhat nih, sebelumnya sy pernah beberapa kali pacaran, yg trakhir malah sdh sampai thp perencanaan pernikahan tp batal krn restu ortu dicabut(dr pihak ortu sy), kalo dihitung sy sdh menjomblo skitar hampir 5 bulan dr pasangan trakhir, skrng ini entah mengapa malah timbul keinginan utk hidup slibat dlm dr sy, mungkin krn sy terlalu sring mnjalani meditasi objek asubha  :P
tp sprtinya sy ga hidup slibat kok, krn sy ingin membahagiakan ke 2 orng tua sy yg mengharapkan agar sy mlanjutkan kturunan kluarga

utk saodara saudari yg sdh merit, beri kita2 yg masih jomblo ato pacaran ttng tips2 mnjadi upasaka upasika yg bahagia donk(sy prnah bc ttng model perumah tangga suci sprti chitta n sugutta, jd kasih tips2 yg lain yo)  ;)

Offline sungaibesar

  • Betet Penipu, Jgn Diberi Makan
  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 47
  • Reputasi: -7
Re: Kok masih Jomblo? (8 alasan Anda masih Melajang)
« Reply #29 on: 15 April 2015, 03:46:25 AM »
sdikit curhat nih, sebelumnya sy pernah beberapa kali pacaran, yg trakhir malah sdh sampai thp perencanaan pernikahan tp batal krn restu ortu dicabut(dr pihak ortu sy), kalo dihitung sy sdh menjomblo skitar hampir 5 bulan dr pasangan trakhir, skrng ini entah mengapa malah timbul keinginan utk hidup slibat dlm dr sy, mungkin krn sy terlalu sring mnjalani meditasi objek asubha  :P
tp sprtinya sy ga hidup slibat kok, krn sy ingin membahagiakan ke 2 orng tua sy yg mengharapkan agar sy mlanjutkan kturunan kluarga

utk saodara saudari yg sdh merit, beri kita2 yg masih jomblo ato pacaran ttng tips2 mnjadi upasaka upasika yg bahagia donk(sy prnah bc ttng model perumah tangga suci sprti chitta n sugutta, jd kasih tips2 yg lain yo)  ;)

asubha hanya bersifat sementara.
kecuali jika mau spt para bhante yg menjalani
13 tapa keras.ambil minimal 4.lebih boleh tidak boleh kurang.
tidak boleh tapa keras yg sifatnya sama diambil bersamaan.

kebijakan u selibat akan menimbulkan pengertian
u memperoleh kebahagian yg lebih besar
ia hendaknya mampu melepas kebahagian yg lebih kecil.