//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Menu Terbesar Sedunia, Unta Bakar Utuh Isi Kambing Dijejali Ayam  (Read 6043 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Unta dewasa diisi dengan beberapa kambing yang dalamnya telah dijejali sekitar 20 ekor ayam yang juga berisi ikan-ikan
    WowKeren.com - Melihat menu satu ini mungkin Anda akan berpikir itu dibuat khusus untuk pemecahan rekor dunia, namun nyatanya tidak. Di kawasan Timur Tengah ada sebuah menu satu porsi yang berukuran fantastis. Panganan itu adalah sebuah unta ukuran utuh.

 Menu unta panggang tersebut merupakan bagian dari budaya etnis Bedouin yang menghuni padang pasir di semenanjung Arab. Tak diketahui nama pastinya, menu "raksasa" ini biasa dikenal sebagai "unta isi panggang".

 Sesuai namanya, panganan ini menggunakan bahan utama unta dewasa yang isinya dikeluarkan. Lalu unta itu diisi beberapa kambing yang dalamnya telah dijejali sekitar 20 ekor ayam yang juga berisi ikan-ikan. Proses memasaknya berlangsung selama 24 jam dengan cara dipanggang hingga matang kecoklatan.

 Guinness Book of Records sendiri telah mengakui menu camel Turducken ini sebagai single menu paling besar sejagad. Sesuai ukurannya yang besar, menu ini biasa hadir di acara pesta atau resepsi pernikahan dengan banyak undangan. Biasanya unta utuh ini akan diletakkan di piring besar di tengah ruangan untuk diserbu para tamu dengan pisau atau pakai tangan.

 Website Snopes mengatakan ada chef asal Thailand yang pernah memasak menu tersebut untuk pesta pernikahan seorang sheik saat kerja di Arab Saudi. Ia menuturkan biasanya unta panggang itu bisa menjamu 80-100 orang. Sedangkan resepnya sendiri sudah tercantum di buku masak internasional. (wk/mr)

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Menu Terbesar Sedunia, Unta Bakar Utuh Isi Kambing Dijejali Ayam
« Reply #1 on: 29 June 2013, 12:55:19 PM »
unta yang malang................ :( tega bgt  :(
anyway, diragukan deh kematangannya....

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Menu Terbesar Sedunia, Unta Bakar Utuh Isi Kambing Dijejali Ayam
« Reply #2 on: 29 June 2013, 02:08:34 PM »
Ngeliat aja udah neg, saya hobby makan, tapi kalo udah eneg jadi males makan, membayangkan aja udah hiiy...(***mungkin ukuran yang terlalu besar dan kasihan juga membayangkan dia dibantai walau saya bukan vegetarian, tapi kasihan juga).
I'm an ordinary human only

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: Menu Terbesar Sedunia, Unta Bakar Utuh Isi Kambing Dijejali Ayam
« Reply #3 on: 29 June 2013, 06:36:43 PM »
terus terang blom lihat thread, dari judul aja dah memuakkan. terbayang dijejali kok daging semua..

kok bisa kpikir menu model gini #-o

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Menu Terbesar Sedunia, Unta Bakar Utuh Isi Kambing Dijejali Ayam
« Reply #4 on: 29 June 2013, 11:38:01 PM »
bukan ide baru, gak ada bedanya dengan sosis, burger sapi-telor-bacon atau kreasi2 chef lainnya.
hanya karena ukurannya jadi orang merasa mual atau eneg.

biar adil, yang merasakan kasian pada unta seharusnya juga merasa kasian kepada ayam, babi, ikan dan sapi ;D
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Menu Terbesar Sedunia, Unta Bakar Utuh Isi Kambing Dijejali Ayam
« Reply #5 on: 30 June 2013, 06:04:01 PM »
bukan ide baru, gak ada bedanya dengan sosis, burger sapi-telor-bacon atau kreasi2 chef lainnya.
hanya karena ukurannya jadi orang merasa mual atau eneg.

biar adil, yang merasakan kasian pada unta seharusnya juga merasa kasian kepada ayam, babi, ikan dan sapi ;D

IYA bro, biar adil jangan melakukan pembunuhan apapun... ;D
Kamma pembunuhan binatang semakin besar usahanya melakukan pembunuhan tsb semakin besar kamma buruk nya.
I'm an ordinary human only

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Menu Terbesar Sedunia, Unta Bakar Utuh Isi Kambing Dijejali Ayam
« Reply #6 on: 30 June 2013, 07:05:46 PM »
hehehe....tdnya saya merasa kasian ama untanya krn malang nian nasibnya, bkn makanan tp dipaksa dijadikan makanan.....(kalo ayam, kambing dll kan udah biasa jd makanan hehehe)....
tp yah memang bnr sih kalo merasa kasian sehrsnya kasian kepada smua binatang yg slalu kita jadikan makanan......yah kita memang manusia yg penuh dgn ego  ???

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Menu Terbesar Sedunia, Unta Bakar Utuh Isi Kambing Dijejali Ayam
« Reply #7 on: 01 July 2013, 11:09:12 AM »
hehehe....tdnya saya merasa kasian ama untanya krn malang nian nasibnya, bkn makanan tp dipaksa dijadikan makanan.....(kalo ayam, kambing dll kan udah biasa jd makanan hehehe)....
tp yah memang bnr sih kalo merasa kasian sehrsnya kasian kepada smua binatang yg slalu kita jadikan makanan......yah kita memang manusia yg penuh dgn ego  ???

Unta memang makanan biasa di daerah arab karena banyak di sana. Mungkin karena bukan binatang alami di Indonesia makanya terasa aneh dan janggal di sini.
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Menu Terbesar Sedunia, Unta Bakar Utuh Isi Kambing Dijejali Ayam
« Reply #8 on: 06 July 2013, 10:01:40 PM »
Unta udah sering jadi makanan kok...



KFC = Khalifah Fried Camel...
wkwkwkwk
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Menu Terbesar Sedunia, Unta Bakar Utuh Isi Kambing Dijejali Ayam
« Reply #9 on: 12 July 2013, 10:44:36 PM »
Unta udah sering jadi makanan kok...



KFC = Khalifah Fried Camel...
wkwkwkwk
:)) :))
I'm an ordinary human only

Offline west

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 39
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • ..........
Re: Menu Terbesar Sedunia, Unta Bakar Utuh Isi Kambing Dijejali Ayam
« Reply #10 on: 11 August 2013, 07:06:33 PM »
 _/\_ _/\_  unta yang malang, udah dinaikin, tambah pula dibakar...

 

anything