Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: kabut asap  (Read 15593 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.749
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: kabut asap
« Reply #15 on: 21 June 2013, 03:37:20 PM »
ulah pengusaha mana kek, indonesia adalah negara berdaulat. indonesia berkuasa penuh atas wilayahnya sehingga bisa menindak atau memberikan denda yang tinggi kepada perusahaan2 brengsek itu. yg terlihat adalah tidak adanya niat untuk memperbaiki kerusakan lingkungan tahunan ini malah berteriak2 menunding negara lain seperti tidak ada daya sama sekali...
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kabut asap
« Reply #16 on: 21 June 2013, 03:48:06 PM »
ulah pengusaha mana kek, indonesia adalah negara berdaulat. indonesia berkuasa penuh atas wilayahnya sehingga bisa menindak atau memberikan denda yang tinggi kepada perusahaan2 brengsek itu. yg terlihat adalah tidak adanya niat untuk memperbaiki kerusakan lingkungan tahunan ini malah berteriak2 menunding negara lain seperti tidak ada daya sama sekali...

yup
kyk petinggi qta yg sibuk blg negara lain kekanak-kanakan ya, om..pdhl emang udah parah banget kondisinya, uhuk uhuk..bukannya mikir cara bwt atasin bencana ini malah sibuk bikin komentar ga bermanfaat, uhuk uhuk..
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: kabut asap
« Reply #17 on: 21 June 2013, 09:48:36 PM »
ane sedang memikirkan mo pindah aja nih...

tapi takut ga bisa survive (scr duit) di kota lain
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: kabut asap
« Reply #18 on: 21 June 2013, 09:50:33 PM »
teorinya gampang banget...

tinggal liat (via satelit), lahan yg terbakar itu punya siapa?
kasih sangsi tegas.

selesai...

realisasikan sangsi tegas, mis kalau ada terbakar, lahan disita ---> jadikan hutang lindung
kabarnya ada ratusan hektar yg terbakar (atau dibakar)
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: kabut asap
« Reply #19 on: 22 June 2013, 12:47:52 AM »
pemerintah tentunya telah memberikan izin pembukaan lahan itu

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: kabut asap
« Reply #20 on: 22 June 2013, 06:50:40 AM »
pindah ke bandung aja :D
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: kabut asap
« Reply #21 on: 22 June 2013, 08:27:31 AM »
pemerintah tentunya telah memberikan izin pembukaan lahan itu

izin resminya pembukaan lahan menggunakan alat berat (zero burning policy). bukan maen bakar.









update: pagi ini terasa malah semakin parah. sayang ga ada data PSI spt singapore yg rilis tiap jam
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kabut asap
« Reply #22 on: 22 June 2013, 08:33:39 AM »
pindah ke bandung aja :D

Acek Ryu tampung saya dan keluarga ya...  :P

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kabut asap
« Reply #23 on: 22 June 2013, 08:45:37 AM »
izin resminya pembukaan lahan menggunakan alat berat (zero burning policy). bukan maen bakar.

betul, banyak pembukaan lahan malah di lakukan dengan cara pembakaran. trus nanti dikatakan sebagai kebakaran yang tidak disengaja karena puntung rokok.
 :(

update: pagi ini terasa malah semakin parah. sayang ga ada data PSI spt singapore yg rilis tiap jam

ya hari ini makin parah saja.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: kabut asap
« Reply #24 on: 22 June 2013, 08:46:32 AM »
betul, banyak pembukaan lahan malah di lakukan dengan cara pembakaran. trus nanti dikatakan sebagai kebakaran yang tidak disengaja karena puntung rokok.
 :(

hehehe... praktik di perusahaan bro rico gimana?
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kabut asap
« Reply #25 on: 22 June 2013, 08:52:27 AM »
There's a joke about the haze:

Now i know why dinosaurs extinct. Some other inconsiderate dinosaurs play around with fire, set a forest fire. Unfortunately, they don't know how to make an artificial rain yet. The haze caused the psi shot to 1000 and they are all choked to death. The End. :))
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: kabut asap
« Reply #26 on: 22 June 2013, 08:52:52 AM »
buat yg di Indo, karena pemerintah tidak merilis angka PSI (dan yg di Pekanbaru, kita ga bisa mempercayai papan pencemaran di jl Sudirman yg katanya udara dalam keadaan baik terus), bisa liat rilis singapore saja. cukup mewakili dan dirilis tiap jam

http://www.nea.gov.sg/psi/

sbg info, ketika singapore sentuh level 401 (extremely dangerous), Duri (kira2 3 jam dari Pekanbaru) sudah mencetak rekor lebih tinggi yaitu 650. jadi bisa ditambah (+50%) dari PSI singapore ;D

http://www.riaupos.co/daerah.php?act=full&id=5499&kat=10#.UcUAjjvWXxA

utk orang tua & anak2 sebaiknya jgn keluar ruangan.
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kabut asap
« Reply #27 on: 22 June 2013, 09:13:41 AM »
hr ini ....sesak bgt.....
terpaksa tutup pintu rumah deh & buka jendela dikit aja......
duh...mana neh hujan buatannya? we are dying here...but the government seem doesn't care at all...........

Offline suli

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 715
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: kabut asap
« Reply #28 on: 22 June 2013, 09:17:11 AM »
pindah ke bandung aja :D


oh Bandungku tercinta.........
tdnya pengen plg ke Bdg (pas liburan sekolah pula) tp ga tega ninggalin papanya Alden sendirian.....di tengah kabut asap ini.....
(lagian naek pesawat dgn kondisi kyk gini serem bgt, kyknya para maskapai jg ga mau ambil resiko deh).

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: kabut asap
« Reply #29 on: 22 June 2013, 09:26:00 AM »
hehehe... praktik di perusahaan bro rico gimana?

kebetulan perusahaan perkebunan kecil, sewaktu take over sudah ada tanamannya. jadi nihil dari kegiatan Landclearing yang biasanya populer dengan pembakaran. pastinya tidak ada lagi kebakaran yang disengaja, lha wong sudah bersih logikanya untuk apalagi dibakar? jikapun terjadi kebakaran pastinya akan sangat merugikan perusahaan. so gak mungkin sengaja dibakar.

memasuki musim kemarau ini, manajemen jauh2 hari sudah mengantisipasi dengan kontrol ketat yang dibebankan pada beberapa elemen kerja dilapangan. paling tidak, dapat membatasi meluasnya api jika titik api muncul di areal.