Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau  (Read 9546 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« on: 12 May 2013, 06:44:08 PM »
Saya ingin menyampaikan info kepada member yang mungkin selama ini menganggap bahwa Vege adalah jalan yg terbaik utk hidup sehat, tetapi ternyata dibalik itu ada sesuatu yang perlu kita ketahui bersama.

Ternyata semua sayuran hijau mengandung dopamin yang merupakan hormon untuk meningkatkan hasrat biologis.
Saya sedang mencari apa yang aman untuk dikonsumsi tanpa ada efek samping yang tidak saya kehendaki.

Semoga ada member yang bersedia memberi info kepada saya apa yang aman utk hidup sehat tanpa harus terkena dampak efek samping yg tidak menguntungkan.
I'm an ordinary human only

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #1 on: 12 May 2013, 06:48:20 PM »
Saya ingin menyampaikan info -cut-

Ternyata semua sayuran hijau mengandung dopamin yang merupakan hormon untuk meningkatkan hasrat biologis.
Saya sedang mencari apa yang aman untuk dikonsumsi tanpa ada efek samping yang tidak saya kehendaki.

Semoga ada member yang bersedia memberi info kepada saya apa yang aman utk hidup sehat tanpa harus terkena dampak efek samping yg tidak menguntungkan.

Terima Kasih atas info yang anda sampaikan,
maksud dr meningkatkan hasrat biologis di sini apa ya?
Samma Vayama

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #2 on: 12 May 2013, 07:02:11 PM »
Terima Kasih atas info yang anda sampaikan,
maksud dr meningkatkan hasrat biologis di sini apa ya?

hehehe...bro Andry umur nya bukan dibawah 10 thn khan.... ^-^
Tentu dapat memahami ini kalimat untuk menghaluskan istilah aja...
I'm an ordinary human only

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #3 on: 12 May 2013, 07:13:11 PM »
hehehe...bro Andry umur nya bukan dibawah 10 thn khan.... ^-^
Tentu dapat memahami ini kalimat untuk menghaluskan istilah aja...
waduh ini pernyataan sangat rancu.
hasrat biologis itu banyak.
biarkan sdr forte yg menjawabnya
Samma Vayama

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #4 on: 12 May 2013, 07:14:20 PM »
perasaan GRP ku kok nambah lagi ya? td wkt di ksh ama bro Ariyakumara msh 11, kok skrg nambah lg, siapa ya yg kasih?
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #5 on: 12 May 2013, 07:15:10 PM »
waduh ini pernyataan sangat rancu.
hasrat biologis itu banyak.
biarkan sdr forte yg menjawabnya

hehehe...sengajaaaa..... ^-^
I'm an ordinary human only

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #6 on: 12 May 2013, 07:19:26 PM »
Dopamin ini bertindak sebagai "hadiah" untuk tubuh kita, dan membuat kita merasa nyaman untuk terlibat dalam perilaku adiktif. Ketika kita terus menggunakan zat ini, otak tidak lagi mampu memproduksi Dopamin sebanyak itu pada kondisi normal, dan dengan demikian "fisik" kita menjadi kecanduan. Tubuh mulai merasa kekurangan dopamin ketika kita tidak  terlibat dalam suatu kegiatan atau menggunakan obat. Hal ini membuat sulit untuk mematahkan siklus yang dari waktu ke waktu secara psikologis keras bagi penderita.

Otak selalu berteriak minta bantuan, menjadikan rasa pusing dan gangguan pada otak. Dopamin telah tersandera. Sekarang Anda harus tau ada cara yang lebih baik. Otak adalah pinta awal untuk melakukan perubahan, lakukan perubahan mulai dari perubahan pada otak.  Untuk berhenti dari kecanduan otak harus di ubah pola gelombangnya. Terapi ini bernama Addiction Treatment.

Bagaimana ini Mungkin?

Addiction Treatment ini merangsang inti pada otak bawah sadar Anda dengan mengubah frekuensinya. Audio yang Anda dengarkan akan melakukan scan jejak negatif penyebab kecanduan Anda. Dengan kesadaran yang jelas, Anda akan dapat fokus pada apa yang Anda benar-benar inginkan, yaitu keluar dari kecanduan/ketergantungan. Bayangkan hidup tanpa terlibat dalam perilaku yang membuat Anda menyesal. Terapi ini sangat sederhana seperti bermain.

Addiction Treatment ini membantu otak untuk rileks, dan kemudian mengkondisikan otak pada fase frekwensi Gelombang Otak (Brainwave) tertentu. Hal ini memastikan Anda melalui hari dengan satu hal tetap konstan: komitmen Anda untuk Keluar. Komitmen ini merupakan faktor yang paling penting dalam menjaga Anda dalam mengontrol tubuh Anda.

Beberapa pil/obat-obatan untuk kecanduan hanya akan mengisi tubuh Anda dengan bahan kimia, hal ini akan berefek negatif bagi Anda selanjutnya. Beberapa bahkan telah terbukti berbahaya. Mengapa harus mengisi tubuh Anda dengan lebih banyak obat? Bagaimana dengan terapi kecanduan yang tidak berbasis kimia? Otak Anda memiliki kekuasaan, dan Terapi addiction Treatment ini dapat membantu Anda membukanya.



tuh ada jalan keluarnya....
« Last Edit: 12 May 2013, 07:26:39 PM by andry »
Samma Vayama

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #7 on: 12 May 2013, 07:20:01 PM »
Setahu saya segala aktivitas otak kita dipengaruhi oleh hormon, apabila hormon maskulin kita sangat dominan maka segala aktivitas kita cenderung macho, walau dia female sekalipun maka dia akan menjadi tomboy, bgtu pula sebaliknya, bila hormon feminin nya banyak wlu dia pria maka dia akan menjadi banci.

Hormon Dopamin adalah cara kerjanya meningkatkan rasa "deg-degan' yang sifatnya 'wow' sehingga selalu ingin diulang dan diulang. Maka tidak heran bila ada kakek memperkosa anak2 karena dia tidak bisa menurunkan dorongan hasratnya itu. Ini kerja nya Dopamin.
I'm an ordinary human only

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #8 on: 13 May 2013, 05:24:57 AM »
Hormon Dopamin adalah cara kerjanya meningkatkan rasa "deg-degan' yang sifatnya 'wow' sehingga selalu ingin diulang dan diulang. Maka tidak heran bila ada kakek memperkosa anak2 karena dia tidak bisa menurunkan dorongan hasratnya itu. Ini kerja nya Dopamin.

saya sering konsumsi sayur2an, kok biasa2 aja, tidak ada 'deg-degan'
yang ada deg-degan terjadi habis olahraga :)
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #9 on: 13 May 2013, 02:50:21 PM »
Dopamin bukannya sifatnya malah menimbulkan rasa tenang?  :-?

Kayak orang habis berhubungan sex katanya otaknya melepaskan horman dopamin sehingga merasa rileks, mengantuk.
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #10 on: 13 May 2013, 06:56:15 PM »
Dopamin bukannya sifatnya malah menimbulkan rasa tenang?  :-?

Kayak orang habis berhubungan sex katanya otaknya melepaskan horman dopamin sehingga merasa rileks, mengantuk.
Yang menyebabkan rasa ngantuk itu serotonin bukan dopamin.
Dopamin lebih ke arah sexual arousal
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #11 on: 14 May 2013, 11:14:22 AM »
Yang menyebabkan rasa ngantuk itu serotonin bukan dopamin.
Dopamin lebih ke arah sexual arousal

ic. thanks.

Jadi umat maitreya buddhis yg vege, libidonya tinggi2 yah?  :-? ^:)^
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #12 on: 14 May 2013, 11:27:46 AM »
saya sering konsumsi sayur2an, kok biasa2 aja, tidak ada 'deg-degan'
yang ada deg-degan terjadi habis olahraga :)

Dopamin bukannya sifatnya malah menimbulkan rasa tenang?  :-?
Kayak orang habis berhubungan sex katanya otaknya melepaskan horman dopamin sehingga merasa rileks, mengantuk.

Yang menyebabkan rasa ngantuk itu serotonin bukan dopamin.
Dopamin lebih ke arah sexual arousal


Udah ke jawab oleh bro Forte, jadi pertanyaan dari bro Adi Lim dan bro Sanjiva udah ke jawab ya.
Jadi memang Dopamin meningkatkan hasrat tsb. Jangan dikira makan sayuran hijau itu tidak ada efek samping nya  ^-^
« Last Edit: 14 May 2013, 11:31:22 AM by Shasika »
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #13 on: 14 May 2013, 11:32:50 AM »
ic. thanks.
Jadi umat maitreya buddhis yg vege, libidonya tinggi2 yah?  :-? ^:)^

Tidak umat Buddhist aja, semua manusia yang makan sayuran hijau. :)
I'm an ordinary human only

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #14 on: 17 May 2013, 08:09:56 AM »
Setahu saya segala aktivitas otak kita dipengaruhi oleh hormon, apabila hormon maskulin kita sangat dominan maka segala aktivitas kita cenderung macho, walau dia female sekalipun maka dia akan menjadi tomboy, bgtu pula sebaliknya, bila hormon feminin nya banyak wlu dia pria maka dia akan menjadi banci.

Hormon Dopamin adalah cara kerjanya meningkatkan rasa "deg-degan' yang sifatnya 'wow' sehingga selalu ingin diulang dan diulang. Maka tidak heran bila ada kakek memperkosa anak2 karena dia tidak bisa menurunkan dorongan hasratnya itu. Ini kerja nya Dopamin.

sebenernya kuncinya bukan dengan "tidak" memakan sayuran hijau, karena sayuran juga diketahui mengandung serat untuk melancarkan metabolisme selain juga mengandung flavonoid untuk antioxidant (alasan kenapa orang yang vege, selnya cenderung lebih lama untuk menua daripada karnivora) tapi lebih ke "PENGENALIAN DIRI AND PENGENDALIAN PIKIRAN" toh orang yang gag pernah makan sayuran hijau tapi libidonya tinggi juga bisa....
seperti contohnya orang denagn mutasi pada kromosomnya juga bisa mempunyai perilaku libidonya tinggi kalau gag salah kromosomnya XYY, CMIW... so gag masalah makan atau tidak.... :'(

setiap bahan makanan kalau "berlebih" ada efek sampingnya so kalau konsumsi sesuatu ya dalam porsi yang wajar aja ;D _/\_
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #15 on: 17 May 2013, 11:06:38 AM »
sebenernya kuncinya bukan dengan "tidak" memakan sayuran hijau, karena sayuran juga diketahui mengandung serat untuk melancarkan metabolisme selain juga mengandung flavonoid untuk antioxidant (alasan kenapa orang yang vege, selnya cenderung lebih lama untuk menua daripada karnivora) tapi lebih ke "PENGENALIAN DIRI AND PENGENDALIAN PIKIRAN" toh orang yang gag pernah makan sayuran hijau tapi libidonya tinggi juga bisa....
seperti contohnya orang denagn mutasi pada kromosomnya juga bisa mempunyai perilaku libidonya tinggi kalau gag salah kromosomnya XYY, CMIW... so gag masalah makan atau tidak.... :'(

setiap bahan makanan kalau "berlebih" ada efek sampingnya so kalau konsumsi sesuatu ya dalam porsi yang wajar aja ;D _/\_

Anda benar sis, memang yang terpenting PENGENDALIAN diri dan pikiran, tapi maksud saya sharing ini adalah bahwa yang Vege itu juga ada efek sampingnya, dan jika kita udah mengenali diri kita sendiri bagaimana tentunya kita bisa menghindari apa saja yang akan memberi efek samping, karena sistim pencerna satu orang ke orang lain tidak sama, sehingga efek samping dari satu orang ke orang lain pasti BERBEDA. Ada seseorang yang tidak tahan pedas misalnya, hanya dengan 1 biji cabe saja dapat mengakibatkan dia diare sepanjang hari, tapi bagi yang tahan cabe 20 biji pun tidak akan memberikan rasa pedas untuk lidahnya maupun pengaruh di pencernaannya.

Demikian pula dengan efek dopamin bagi yang tidak sensitif terhadap hormon ini maka dia tidak akan terpengaruh, tetapi yang memiliki tingkat sensitivitasnya tinggi dengan hormon dopamin nya sebaiknya menghindari jenis apa saja yang banyak dopamin nya, mungkin dengan menambah serotonin nya (cokelat, kenari, blueberry, dll). Hanya sayangnya makanan ini bukan makanan harian yang bisa dimakan dengan nasi. Sehingga saya ingin ada masukan makanan apa saja yang dapat meningkatkan serotonin dan menurunkan dopamin, ini untuk jenis makanan sayur yang saya maksudkan.
I'm an ordinary human only

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #16 on: 17 May 2013, 11:49:25 PM »
Tidak umat Buddhist aja, semua manusia yang makan sayuran hijau. :)
sapi
kambing
kebo
kelinci
wadoowwww
Samma Vayama

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #17 on: 18 May 2013, 08:56:13 AM »
sapi
kambing
kebo
kelinci
wadoowwww

Pantesan yg di atas2 ini anaknya banyak semua. ::)
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.065
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #18 on: 18 May 2013, 11:32:21 PM »
Pantesan yg di atas2 ini anaknya banyak semua. ::)

wew kalau yang itu gag jaminan lagi....
buktinya anak kelinci sekali ngelahirin paling 2 atau 3 sekaligus... itupun wajar.. kalau manusia itulah gag wajar alias heboh wkwkwkwkwk..... yang membedakan manusia dan mamals lainnya...
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: DOPAMIN banyak terdapat di semua sayuran hijau
« Reply #19 on: 20 May 2013, 06:57:09 PM »
sapi
kambing
kebo
kelinci
wadoowwww

 :)) :))

Pantesan yg di atas2 ini anaknya banyak semua. ::)

Setahu sy Sapi, Kambing, Kebo hny bs melahirkan 1 anak saja ketika hamil  ;D
Kalo kelinci sy ga tahu ya bisa melahirkan berapa anak, tapi kok ada lagu jadul yang mengisahkan anak banyak spt kelinci ya?  ;D
I'm an ordinary human only