Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?  (Read 7394 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« on: 01 March 2013, 02:51:35 PM »
supaya adil...

Spoiler: ShowHide

BANGKOK May 22. A young Buddhist monk was arrested on Wednesday after storming Thailand’s Parliament with an assault rifle, taking about 30 people hostage and demanding to speak with the Prime Minister. No one was injured. After a one-hour standoff during which he berated authorities by mobile phone and fired an AK-47 assault rifle into the air once, the monk was captured by three plainclothes police posing as reporters who grabbed the gun and handcuffed him....
http://sdhammika.blogspot.sg/2008/05/ak-47-monk.html


bhikkhu menyimpang marijuana dan obat2 terlarang lainnya.
http://www.thaivisa.com/forum/topic/526965-bad-thai-monks/

Spoiler: ShowHide

http://freethinker.co.uk/2009/04/28/gay-thai-monks-told-to-curb-their-flamboyant-behaviour/

Spoiler: ShowHide


Spoiler: ShowHide


Spoiler: ShowHide

Luangpor Jumnean Wat Tumsur the tiger cave temple. Famous monk of Thailand. Luangpor Jumnean's amulets are famous worldwide, blessing strong wealth/luck fortune, protection from dangers/misfortune, evils/darkness haunted spirits. Luangpor Jumnean visit many countries ex. Laos, Burma, Cambudia, Malaysia, Singapore, Indonesia, China to do purify haunted spirits. He is a well-known powerful guru monk of Thailand
bisa beli di: http://www.thailandamulet.com/showRoom.php?cate=3&scate=4

Spoiler: ShowHide

http://singaporeseen.stomp.com.sg/stomp/sgseen/what_bugs_me/425826/monks_shop_in_giordano_at_toa_payoh.html?articlePage=&photosPage=&commentsPage=3

Spoiler: ShowHide

bhikkhu beli toto
http://www.stomp.com.sg/bestoftheday/images/61.html

Spoiler: ShowHide


Spoiler: ShowHide
« Last Edit: 01 March 2013, 03:03:15 PM by ryu »
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #1 on: 01 March 2013, 02:55:29 PM »
Di Aliran manapun pasti ada saja oknum yang menyimpang  :whistle:

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #2 on: 01 March 2013, 02:56:18 PM »
jawab: melanggar

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #3 on: 01 March 2013, 02:58:44 PM »
yg foto ke 3, tangan bhikkhu nya blur, terus siku tangannya terlalu ke atas, curiga photoshop

anyway, ngk terguncang sih...
udah sering denger cerita2 yg lebih parah
baik dari aliran thera, maha, vajra, dll
dan juga agama2 lainnya.

reality is not perfect, no need to sugarcoat it
« Last Edit: 01 March 2013, 03:01:59 PM by bluppy »

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #4 on: 01 March 2013, 03:00:22 PM »
yg foto ke 3, tangan bhikkhu nya blur, terus siku tangannya terlalu ke atas, curiga photoshop

anyway, ngk terguncang sih...
udah sering denger cerita2 yg lebih parah
baik dari aliran thera, maya, vajra, dll
dan juga agama2 lainnya.

reality is not perfect, no need to sugarcoat it

Anda jeli, sepertinya yang no.3 itu Sotosop  ;)

Ada penjelasan-nya mengenai foto no.3 :
Quote
NOTE:  Bangkok Today ran the picture above to illustrate a shock-horror story  about the profusion of gay monks in the North. Their faces were obscured, but someone later posted a copy of the original picture on the internet.
« Last Edit: 01 March 2013, 03:02:13 PM by Top1 »

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #6 on: 01 March 2013, 03:18:09 PM »
melanggar .com
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #7 on: 01 March 2013, 03:20:15 PM »
ya klo emang ga bs jd bhikkhu yg baik, lepas jubah, jd lah umat yg baik.
oknum bhikkhu tersebut hanya membuat image bhikkhu menjadi buruk.

hati2 nti terbebani dgn foto2 tersebut =))
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline Mokau Kaucu

  • Sebelumnya: dtgvajra
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.293
  • Reputasi: 81
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #8 on: 01 March 2013, 03:34:25 PM »
Menabrak vinaya.
~Life is suffering, why should we make it more?~

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #9 on: 01 March 2013, 03:36:47 PM »
Foto no. 5 apakah melanggar vinaya? Sepertinya yang itu tidak diatur (merokok)

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #10 on: 01 March 2013, 04:48:38 PM »
supaya adil...

kenapa harus ada kata supaya adil???
emang anda teraniaya ?  ^-^

sudah pasti melanggar
tidak ada pembenaran kok  :)
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #11 on: 01 March 2013, 04:50:00 PM »
hati2 nti terbebani dgn foto2 tersebut =))

 :))
« Last Edit: 01 March 2013, 04:52:13 PM by adi lim »
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #12 on: 01 March 2013, 04:52:03 PM »
bold : :))

krn kejadian di thread sebelah, cm mengomentari di indikasi sebagai terbebani
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #13 on: 01 March 2013, 04:52:43 PM »
^^
ndak apa2 ikut juga :))
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #14 on: 01 March 2013, 04:56:02 PM »
kenapa harus ada kata supaya adil???
emang anda teraniaya ?  ^-^
ya jadi adil, ada satu thread buat sejenis untuk theravada dan satu untuk mahayana.
tidak pernah terpikirkan thread2 seperti ini bisa menganiaya morpheus...
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #15 on: 01 March 2013, 05:12:30 PM »
ya jadi adil, ada satu thread buat sejenis untuk theravada dan satu untuk mahayana.
tidak pernah terpikirkan thread2 seperti ini bisa menganiaya morpheus...


gara kata2 supaya adil, jadi bisa terbebani :))
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #16 on: 01 March 2013, 05:14:23 PM »
Koq di sini jawabannya ga berbelit2 kayak di thread satunya, atau belum aja ?  ::) ;D

« Last Edit: 01 March 2013, 05:21:52 PM by sanjiva »
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Sunya

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 876
  • Reputasi: -16
  • Nothing, but your perception ONLY
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #17 on: 01 March 2013, 05:18:55 PM »
Koq di sini jawabannya ga berbelit2 kayak di thread satunya ?  ::) ;D

Mungkin karena sudah ada prasangka terhadap anggota tertentu, sehingga kata-kata beliau jadi diinterpretasikan berbeda dan menjadi perbincangan yang panjang. :)

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #18 on: 01 March 2013, 05:29:08 PM »
Mungkin karena sudah ada prasangka terhadap anggota tertentu, sehingga kata-kata beliau jadi diinterpretasikan berbeda dan menjadi perbincangan yang panjang. :)

Apa mungkin karena di sini menanggapinya biasa aja, tidak terguncang, atau pun tidak kebakaran jenggot (karena vinayanya melarang piara jenggot) ?  :whistle: ;D
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Sunya

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 876
  • Reputasi: -16
  • Nothing, but your perception ONLY
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #19 on: 01 March 2013, 05:53:02 PM »
Apa mungkin karena di sini menanggapinya biasa aja, tidak terguncang, atau pun tidak kebakaran jenggot (karena vinayanya melarang piara jenggot) ?  :whistle: ;D

Atau mungkin juga, karena tidak terbebani, sebab beban rumah tangga dan pekerjaan sudah banyak. ;D

Koreksi: Yang menanggapi bukan bhikkhu, jadi bisa saja ia kebakaran jenggot dan lainnya.  ^-^

Semoga tidak ada kebakaran dan juga keberatan beban.  ;D

_/\_

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #20 on: 01 March 2013, 06:58:02 PM »
biar seru :D

Spoiler: ShowHide

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #21 on: 01 March 2013, 07:12:27 PM »
biar seru :D

Spoiler: ShowHide


astaga.... saking serunya, sampe spoilernya gak bisa dibuka

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #22 on: 01 March 2013, 07:46:42 PM »
astaga.... saking serunya, sampe spoilernya gak bisa dibuka

Wah tampaknya Anda belum beruntung

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #23 on: 01 March 2013, 07:56:07 PM »
astaga.... saking serunya, sampe spoilernya gak bisa dibuka

Gw juga kagak bisa buka, mungkin bukanya harus pakai mantra rahasia  ^-^ :whistle:
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #24 on: 01 March 2013, 08:03:00 PM »
Gw juga kagak bisa buka, mungkin bukanya harus pakai mantra rahasia  ^-^ :whistle:

Wah tampaknya Anda belum beruntung

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #25 on: 01 March 2013, 08:24:13 PM »
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #26 on: 01 March 2013, 08:25:55 PM »
ini mungkin maksudnya

Spoiler: ShowHide


sumber
http://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=18104.0

Terima kasih sudah dibantu sama GloMod, maklum masih newbie  ^:)^

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #27 on: 01 March 2013, 08:44:34 PM »
ini mungkin maksudnya

Spoiler: ShowHide


sumber
http://dhammacitta.org/forum/index.php?topic=18104.0

susah payah cari2, akhirnya ambil dari DC juga, apa gak ada yg baru? bosen juga ulang2 yg lama

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #28 on: 01 March 2013, 09:39:05 PM »
susah payah cari2, akhirnya ambil dari DC juga, apa gak ada yg baru? bosen juga ulang2 yg lama

Kalau pic yang merokok itu memang gak cari, sebab itu buat bertanya tentang merokok apakah melanggar vinaya dari post #4

Nah ini kalau minta yang lebih seru.

Minum bir :
Spoiler: ShowHide




Pesan bir dan Sekamar berdua dengan wanita:
Spoiler: ShowHide




Sumber : http://www.khaosod.co.th/view_news.php?newsid=TUROd01ERXdOVEkwTURjMU5RPT0=&sectionid=TURNd01RPT0=&day=TWpBeE1pMHdOeTB5TkE9PQ==
« Last Edit: 01 March 2013, 09:41:36 PM by Top1 »

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #29 on: 01 March 2013, 09:53:26 PM »

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #30 on: 01 March 2013, 10:22:05 PM »
wah wah wah .. parah nih theravada =))

Offline Top1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 429
  • Reputasi: 10
  • Hanya Sebuah Fenomena
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #31 on: 01 March 2013, 10:27:54 PM »
wah wah wah .. parah nih theravada =))

Perbuatan segelintir oknum bhikku tidak berarti mewakili keseluruhan Theravada.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #32 on: 01 March 2013, 10:33:07 PM »
Perbuatan segelintir oknum bhikku tidak berarti mewakili keseluruhan Theravada.

ralat deh:

wah wah wah .. parah nih "tidak seluruh" theravada =))

Offline Sunya

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 876
  • Reputasi: -16
  • Nothing, but your perception ONLY
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #33 on: 02 March 2013, 05:02:55 AM »
Ada perbedaan tanggapan, ternyata. :)

Dari thread sebelah terdapat banyak komentar tendensius, hingga menyamakan tingkah oknum rahib dengan aliran tertentu. Disini banyak yang maklum dan tolerir (minim generalisasi sektarian).

Mungkin bukan hal yang aneh (juga), pada umumnya kritik dan perkataan miring selalu datang dari sekte yang "itu-itu" juga, sedangkan sekte lain cenderung mengurus internal perkembangan batinnya saja.

Perkataan ini bukan tanpa dasar, di forum ini indikasi arogansi sektarian pun ada, dan memang hanya dari sekte "itu-itu" juga. :)

 _/\_
« Last Edit: 02 March 2013, 05:06:55 AM by Sunya »

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #34 on: 02 March 2013, 07:38:04 AM »
Ada perbedaan tanggapan, ternyata. :)

Dari thread sebelah terdapat banyak komentar tendensius, hingga menyamakan tingkah oknum rahib dengan aliran tertentu. Disini banyak yang maklum dan tolerir (minim generalisasi sektarian).

Mungkin bukan hal yang aneh (juga), pada umumnya kritik dan perkataan miring selalu datang dari sekte yang "itu-itu" juga, sedangkan sekte lain cenderung mengurus internal perkembangan batinnya saja.

Perkataan ini bukan tanpa dasar, di forum ini indikasi arogansi sektarian pun ada, dan memang hanya dari sekte "itu-itu" juga. :)

 _/\_
ya di thread sebelah sangat hebat kok, malah ada yang membenarkan perbuatan salah dan malah di bilang sudah mencapai kesucian, kalah lah di thread ini mana mungkin menyamai kesucian para biksu pelanggar disebelah.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #35 on: 02 March 2013, 09:13:08 AM »
tapi jangan lupa bahwa sekte yg "itu-itu" juga yg menciptakan sebutan "hinayana" untuk merendahkan kelompok lain

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #36 on: 02 March 2013, 10:12:51 AM »
wah wah wah .. parah nih theravada =))

ha ha ha....akhirnya ADIL juga...saya pribadi lebih memilih lihatlah diri sendiri dulu...kita tetap MENGHORMATI Sangha tanpa ada kesangsian sedikitpun, itu kita TUJUKAN sepenuhnya kepada BUDDHA...tentang 'pelanggaran' merekalah yang akan MENANGGUNG akibatnya....:)
I'm an ordinary human only

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #37 on: 02 March 2013, 11:34:18 AM »
disini kalau komentar boleh pakai panggilan "om" gk ya?
disebelah kekna harus formil... ;D


yg foto ke 3, tangan bhikkhu nya blur, terus siku tangannya terlalu ke atas, curiga photoshop


mungkin ini di foto cepet, kameranya bukan yang canggih jadi blur d :))


untuk yang ini dulu waktu di Indo rame sepertinya nih yang dateng ;D

Offline innocent baby

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 5
  • Reputasi: 0
  • more lively
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #38 on: 02 March 2013, 01:01:00 PM »
ha ha ha....akhirnya ADIL juga...saya pribadi lebih memilih lihatlah diri sendiri dulu...kita tetap MENGHORMATI Sangha tanpa ada kesangsian sedikitpun, itu kita TUJUKAN sepenuhnya kepada BUDDHA...tentang 'pelanggaran' merekalah yang akan MENANGGUNG akibatnya....:)

betul3, beda aliran bkn berarti hrs saling sindir...kan lebih baik kalo kita semua duduk minum seteko teh bersama sambil mendengarkan Dhamma......
jgn sampe setelah ini muncul topik "Bhikkhu Tantrayana melanggar kaga kek gini?"  :'(

sancai3  _/\_

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #39 on: 03 March 2013, 11:31:06 AM »
Beberapa photo lama,
Jangan jauh2 cari diluar,di indo aja banyak bhikkhu bejat
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Afoe286

  • Teman
  • **
  • Posts: 63
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • Semoga semua makhluk berbahagia
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #40 on: 03 March 2013, 03:03:24 PM »
Turut prihatin.ternyata tidak hanya Dhamma Sejati saja yg sudah diplintir,Vinayapun sdh banyak dilanggar oleh para penerus Sangha yg seharusnya menjaga & melestarikan 'harta warisan' yg tiada duanya & tdk ternilai tsb.semoga saja mereka sadar apa yg telah mereka perbuat.sadhu3..
Khanti paramam tapo titikkha

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #41 on: 03 March 2013, 03:05:35 PM »
Terlepas dari oknum2 tidak bermoral ini, selama Dhammavinaya masih exist, selama masih ada orang2 yg mempraktikkan JMB8, maka  masih ada orang2 berkualitas baik di dunia ini.

Offline dato' tono

  • Sebelumnya: dhanuttono
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Namo Buddhaya...
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #42 on: 04 March 2013, 08:49:00 PM »
asli... luar biasa theravada... oknum bhikkhu nya bertingkah tidak pantas, lebih baik lepas jubah jd umat yg baik, mau booking cw sepuas nya jg ga ada beban.

kenapa hal gini biasa aja bagi umat theravada, krn kita bukan umat "oknum" bhikkhu, jd mau dikritik, mau disindir, mau dihina, silakan... asalkan bs tunjukan bukti/no hoax, tunjukan referensi yg jelas.

klo salah kita akan katakan salah. klo benar kita katakan benar.

jika oknum bhikkhu tersebut bertingkah tidak benar, maka akan kita katakan tidak benar, tanpa harus kita tutup-tutupi dr khayalak, tanpa harus kita bela-bela.

seperti kata dewa indra, selama dhammavinaya masih ada dan dipraktekkan, maka insyalabuddha dunia ini tidak akan kekosongan bhikkhu2 yg berkualitas.

jd krn alasan itu, umat theravada tdk terlalu terganggu dgn postingan tentang oknum bhikkhu yg berprilaku tidak pantas, selain itu kita jg tdak akan terbebani akan prilaku oknum bhikkhu

salam santai dalam spiritual.
Sesuai benih yang ditabur, demikian lah buah yang di tuai, penanam kebajikan akan memperoleh kebahagiaan.

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Bhikkhu Theravada melanggar kaga kek gini?
« Reply #43 on: 05 March 2013, 06:00:46 AM »
betul3, beda aliran bkn berarti hrs saling sindir...kan lebih baik kalo kita semua duduk minum seteko teh bersama sambil mendengarkan Dhamma......
jgn sampe setelah ini muncul topik "Bhikkhu Tantrayana melanggar kaga kek gini?"  :'(

sancai3  _/\_

bukan sindiran tapi memang tidak bermoral dan tidak patut.
tidak heran jika umat mengkritiknya bukan vonis
« Last Edit: 05 March 2013, 06:03:03 AM by adi lim »
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.