Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Just My Little Thought  (Read 55397 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.388
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Just My Little Thought
« Reply #90 on: 18 November 2013, 05:27:05 PM »
cinta bisa pudar. yang disebut orang sebagai cinta kebanyakan adalah cinta diri. di saat diri tidak lagi memperoleh keuntungan apalagi mengalami penderitaan, cintapun hilang. derita itu bisa derita mental, bisa derita fisik, dimana kedua2nya bisa bersumber dari masalah uang.

sori kalo ngomongnya pahit ;D

:jempol: pahit memang, soalnya orang kebanyakan hidup dalam ilusi meskipun sebenarnya makannya pahit tapi berkhayal lagi makan manis
There is no place like 127.0.0.1

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Just My Little Thought
« Reply #91 on: 18 November 2013, 05:29:26 PM »
cinta bisa pudar. yang disebut orang sebagai cinta kebanyakan adalah cinta diri. di saat diri tidak lagi memperoleh keuntungan apalagi mengalami penderitaan, cintapun hilang. derita itu bisa derita mental, bisa derita fisik, dimana kedua2nya bisa bersumber dari masalah uang.

sori kalo ngomongnya pahit ;D
bagus si... cuman terlalu awal buat yang ini... ntar ngga memotivasi yang muda-mudi Om ::)
biar pengalaman yang mengajari lah...

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Just My Little Thought
« Reply #92 on: 18 November 2013, 06:31:36 PM »
cinta bisa pudar. yang disebut orang sebagai cinta kebanyakan adalah cinta diri. di saat diri tidak lagi memperoleh keuntungan apalagi mengalami penderitaan, cintapun hilang. derita itu bisa derita mental, bisa derita fisik, dimana kedua2nya bisa bersumber dari masalah uang.

sori kalo ngomongnya pahit ;D


:jempol: pahit memang, soalnya orang kebanyakan hidup dalam ilusi meskipun sebenarnya makannya pahit tapi berkhayal lagi makan manis

Kayaknya pengalaman pribadi nih  ::)
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.388
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Just My Little Thought
« Reply #93 on: 18 November 2013, 07:07:39 PM »
Kayaknya pengalaman pribadi nih  ::)
hush... pitnah :P

soalnya kalo liat kebelakang waktu masih muda, bener2 kek gitu, bikin geleng2 kepala lihat bodohnya sendiri
There is no place like 127.0.0.1

Offline melody

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 31
  • Reputasi: 3
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #94 on: 18 November 2013, 07:32:43 PM »
cinta bisa pudar. yang disebut orang sebagai cinta kebanyakan adalah cinta diri. di saat diri tidak lagi memperoleh keuntungan apalagi mengalami penderitaan, cintapun hilang. derita itu bisa derita mental, bisa derita fisik, dimana kedua2nya bisa bersumber dari masalah uang.

sori kalo ngomongnya pahit ;D

Cinta bisa pudar kalau kurang komitmen. Masalah uang tidak terlalu penting dibanding dengan komitmen kesetiaan, kejujuran n tanggung jawab menurut saya.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Just My Little Thought
« Reply #95 on: 18 November 2013, 07:33:39 PM »
hush... pitnah :P

soalnya kalo liat kebelakang waktu masih muda, bener2 kek gitu, bikin geleng2 kepala lihat bodohnya sendiri

pas liat ke belakang ternyata bini lagi melotot ikut baca

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Just My Little Thought
« Reply #96 on: 18 November 2013, 07:50:52 PM »
hush... pitnah :P

soalnya kalo liat kebelakang waktu masih muda, bener2 kek gitu, bikin geleng2 kepala lihat bodohnya sendiri

Si cacing dan kotoran kesayangannya, kata Ajahn Brahm :P

pas liat ke belakang ternyata bini lagi melotot ikut baca

 :)) :)) :))
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline juanpedro

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 949
  • Reputasi: 48
  • Gender: Male
Re: Just My Little Thought
« Reply #97 on: 18 November 2013, 08:27:14 PM »
cinta bisa pudar. yang disebut orang sebagai cinta kebanyakan adalah cinta diri. di saat diri tidak lagi memperoleh keuntungan apalagi mengalami penderitaan, cintapun hilang. derita itu bisa derita mental, bisa derita fisik, dimana kedua2nya bisa bersumber dari masalah uang.

sori kalo ngomongnya pahit ;D
:jempol: pahit memang, soalnya orang kebanyakan hidup dalam ilusi meskipun sebenarnya makannya pahit tapi berkhayal lagi makan manis
Kayaknya pengalaman pribadi nih  ::)
iya kayaknya statemennya mantep banget =))

pas liat ke belakang ternyata bini lagi melotot ikut baca
=)) =))

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Just My Little Thought
« Reply #98 on: 18 November 2013, 08:40:42 PM »
bagus si... cuman terlalu awal buat yang ini... ntar ngga memotivasi yang muda-mudi Om ::)
biar pengalaman yang mengajari lah...
Cinta bisa pudar kalau kurang komitmen. Masalah uang tidak terlalu penting dibanding dengan komitmen kesetiaan, kejujuran n tanggung jawab menurut saya.
cuman mau memperingatkan yg muda2, karena tema di atasnya tadi adalah cinta, cinta dan cinta, agar cintanya tidak 100% buta, yah berkurang dikit jadi 80% buta lah ;D

lebih bagus lagi kalo saat pacaran berbunga2, cintanya disadari dengan mindfulness, sati dan sampajanna :hammer:
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #99 on: 18 November 2013, 10:05:25 PM »
mw tw beudz :))
wah bakalan jadi pertarungan akbar ni...
Spoiler: ShowHide
 minta tips dan triknya dunk Oma. lewat pm juga bole :whistle:


iya barangkali ada TS dikenalin, Oma. siapa tahu jodoh kan lumayan :))

betul si... cuman tidak semua orang berprinsip seperti ini. di zaman yang serba cepat ini kebanyakan pingin langsung dapat jodo yang bitbetbotnya sudah terjamin biar ngga menderita (khususnya dalam urusan finansial). jarang ada yang mau mulai membangun rumah tangga bersama dari nol...

apalahhh kyk reuni aja ada akbarnya..gw jd penonton ya nanti  :)) :hammer:

TS? TS nya kan sinichi, wkwkwkwk.

Jarang ada bukan berarti ga ada  ^-^
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #100 on: 18 November 2013, 10:11:26 PM »
cinta bisa pudar. yang disebut orang sebagai cinta kebanyakan adalah cinta diri. di saat diri tidak lagi memperoleh keuntungan apalagi mengalami penderitaan, cintapun hilang. derita itu bisa derita mental, bisa derita fisik, dimana kedua2nya bisa bersumber dari masalah uang.

sori kalo ngomongnya pahit ;D

somehow ada bgn2 yg gw setuju dgn bro. Haha.
prnh dgr reaksi kimia yg menyebabkan org jatuh cinta hny bertahan...3 taon. Whats left after that? Tanggung jawab, komitmen, dll.
yeah masi byk yg lebih cinta diri ketimbang pasangan, dmana ada untung di situ dia merapat.
makin ke sini makin merasa cinta itu overrated  ;D

merasa tercerahkan  :))
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #101 on: 18 November 2013, 11:18:35 PM »
mw tw beudz :))
wah bakalan jadi pertarungan akbar ni...
Spoiler: ShowHide
 minta tips dan triknya dunk Oma. lewat pm juga bole :whistle:


iya barangkali ada TS dikenalin, Oma. siapa tahu jodoh kan lumayan :))
betul si... cuman tidak semua orang berprinsip seperti ini. di zaman yang serba cepat ini kebanyakan pingin langsung dapat jodo yang bitbetbotnya sudah terjamin biar ngga menderita (khususnya dalam urusan finansial). jarang ada yang mau mulai membangun rumah tangga bersama dari nol...
lantas anda pilih yang mana ? mau yg instant juga kah ?  ;D

Spoiler: ShowHide

tips apa yg anda maksud? tips nyari jodohkah? Oma sih hanya berpegang prinsip pada CINTA diatas segalanya... :'(


pertarungan akbar ? musti ada wasitnya nihhhh.....(***ahaaa....crenggg....kumat usilll lagiii  ;D )
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #102 on: 18 November 2013, 11:24:54 PM »
cinta bisa pudar. yang disebut orang sebagai cinta kebanyakan adalah cinta diri. di saat diri tidak lagi memperoleh keuntungan apalagi mengalami penderitaan, cintapun hilang. derita itu bisa derita mental, bisa derita fisik, dimana kedua2nya bisa bersumber dari masalah uang.

sori kalo ngomongnya pahit ;D

BETUL cinta bisa pudar...bagi mereka yang tidak menghargai JANJI mereka, sehingga mereka bisa dengan entengnya berkata "upss...kita putus yuk aq udh kgk nyaman lagi ama elu"....pdhal mrk udh terlanjur nikah, akhirnya hny seumur jagung saja pernikahan mereka. Tapi saya tidak melihat hal itu pada ortu saya, hingga ajal memisahkan mereka, bagi mereka CINTA mereka adalah segalanya....saya telah di didik itu sejak kanak2 oleh alm ortu saya jadi saya sulit merubah mindset saya, udah terlanjur kecetak demikian, kalo mau dirubahpun udah telat, terlanjur lansia  :P (**kagak mungkin pulak mencari pasangan lagi  ^:)^ )
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #103 on: 18 November 2013, 11:28:22 PM »
:jempol: pahit memang, soalnya orang kebanyakan hidup dalam ilusi meskipun sebenarnya makannya pahit tapi berkhayal lagi makan manis
Kayaknya pengalaman pribadi nih  ::)
hush... pitnah :P

soalnya kalo liat kebelakang waktu masih muda, bener2 kek gitu, bikin geleng2 kepala lihat bodohnya sendiri
pas liat ke belakang ternyata bini lagi melotot ikut baca
segitu parahkah  =))
I'm an ordinary human only

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Just My Little Thought
« Reply #104 on: 18 November 2013, 11:29:34 PM »
Cinta bisa pudar kalau kurang komitmen. Masalah uang tidak terlalu penting dibanding dengan komitmen kesetiaan, kejujuran n tanggung jawab menurut saya.
:jempol: SETUJU
I'm an ordinary human only