Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?  (Read 2880 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
ambil contoh : Nissan Grand Livina 1.5 GL HighwayStar (A) car specs and all the detailed ... Wheelbase; 2600 mm; Min Turning Radius; 5300 mm; Kerb Weight; 1230 kg; Fuel 52L......

Berat keseluruhan = 1250+20(BBM) =1,270 kg
Engine = 1,498cc

Nah kalau bawa mobil sendirian, maka mobil tsb membawa bebean 1,270 (plus 1 org lagi) dgn menghabiskan 1,498 cc

CC   orang   org/cc
1498    1    1,498.0
1498    2    749.0
1498    3    499.3
1498    4    374.5
1498    5    299.6
1498    6    249.7
1498    7    214.0
1498    8    187.3
1498    9    166.4

kalau sepeda moto yg 125cc boncengan berarti cuma 62.5 (cc/org)

Bagaimana dgn BUS ? ada yg bisa hitung ?

jadi pemborosan energy terjadi sewaktu kita memindahkan orang dikit dgn berat alat transportasi serta CC mesin yg tingg.

pertanyaan, Dapatkah dibuat alat transportasi yg yg Beban alat memimdahkannya minimum, serta CC nya minimum... dgn syarat harus aman dari lalu lintas, maupun cuaca ?

 _/\_ :P
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #1 on: 12 December 2012, 11:36:07 PM »
apakah bro cumi mempunyai ide untuk hal tsb?

ada bayangan bagaimana metode perpindahannya?
- apakah tetap pakai roda?
- atau ada metode perpindahan lain yang lebih efisien menurut bro cumi?

bbm nya ganti aja bro pake suryakanta.
nyampe ga ya kira2.....
hahaha...
« Last Edit: 12 December 2012, 11:53:05 PM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #2 on: 12 December 2012, 11:51:12 PM »
cycling ==> 0cc

calories burned ==>
activity (1 hour) 130 lb 155 lb 180 lb 205 lb
approximate calories burned
(depends on cycling activities)
177-944 calories211-1126 calories245-1308 calories249-1489 calories
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #3 on: 12 December 2012, 11:53:59 PM »
apakah bro cumi mempunyai ide untuk hal tsb?

ada bayangan bagaimana metode perpindahannya?
- apakah tetap pakai roda?
- atau ada metode perpindahan lain yang lebih efisien menurut bro cumi?

salah satu solusi adalah penumpang duduk di kursi aluminium yg juga dibungkus bahan PET (spt botol air mineral), kasih anti UV...
sehingga mendptkan berat transportasi teringan... PET tsb dicetak dlm high pressure utk memperkuat struktur...
kemudian kursi ini bergantung spt kereta gantung, tapi tiap2 kursi memiliki penggerak sendiri... dimana penggerak ini bisa menyesesuaikan dgn beban yg diangkut....komputer kecilpun berperan dlm mengatur kecepatan serta navigasi dari keinginan penumpang... jadi boleh dikatakan penggerak hanya membawa berat penumpang aja....

pemikiran pertama spt itu, selanjutnya tersera anda...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #4 on: 12 December 2012, 11:55:08 PM »
cycling ==> 0cc

calories burned ==>
activity (1 hour) 130 lb 155 lb 180 lb 205 lb
approximate calories burned
(depends on cycling activities)
177-944 calories211-1126 calories245-1308 calories249-1489 calories
masalahnya dgn cycling bisa keringatan, dan keringat bisa berbau... kecuali di kantor sedia kamar mandi....
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #5 on: 12 December 2012, 11:56:31 PM »
kalo mengganti sistem pembakaran bbm jadi pake suryakanta mungkin ga bro?
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #6 on: 13 December 2012, 12:04:29 AM »
masalahnya dgn cycling bisa keringatan, dan keringat bisa berbau... kecuali di kantor sedia kamar mandi....
tinggal bawa sabun dari rumah bisa kok... :P
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #7 on: 13 December 2012, 12:06:32 AM »
tinggal bawa sabun dari rumah bisa kok... :P

sabun baju, anduk, dan CELANA DALAM....
shampoo juga...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #8 on: 13 December 2012, 12:11:23 AM »
kalo mengganti sistem pembakaran bbm jadi pake suryakanta mungkin ga bro?

logikanya gini,
system energy surya sederhana
suryakantanya diatur biar fokus buat manasin piston,
pistonnya buat muter kumparan--> listrik-->gerak dah mesinnya

kalo struktur kendaraannya bikin aja mirip kursi roda.
aman ga pake jatoh
biar ga keujanan kasih kaca plastik
navigasi nya andalkan roda depan yang bisa putar

hahaha
« Last Edit: 13 December 2012, 12:16:42 AM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #9 on: 13 December 2012, 03:04:28 PM »
sabun baju, anduk, dan CELANA DALAM....
shampoo juga...
memangnya bro cumi tiap 1x mandi ganti baju & celana dalam sekali?? :-?
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #10 on: 13 December 2012, 07:17:25 PM »
memangnya bro cumi tiap 1x mandi ganti baju & celana dalam sekali?? :-?

CD nya kan basah, ya sekalian diganti aja dehhh... :))
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #11 on: 13 December 2012, 09:41:39 PM »
CD nya kan basah, ya sekalian diganti aja dehhh... :))
dijemur dulu, kalo udah kering baru pakai lagi... :))
:hammer:
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #12 on: 13 December 2012, 10:22:08 PM »
dijemur dulu, kalo udah kering baru pakai lagi... :))
:hammer:

supaya gak basah, logikanya sewaktu berangkat jangan dipakai... (good thinking)
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #13 on: 13 December 2012, 10:26:18 PM »
supaya gak basah, logikanya sewaktu berangkat jangan dipakai... (good thinking)
ide bagus... :x
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #14 on: 14 December 2012, 06:57:14 AM »
ide bagus... :x

ide lain adalah bicyclenya tertutup riben 90%,, trus tempat duduknya busa+handuk...
ada kotak baju... dan yg bersepeda ya udah pasti bugil... supaya semua pakaiannya gak kotor/basah...
tapi di kantor disedianin... fasilitas... sepeda bisa masuk dlm kamar mandi.... gimana ?

bahaya kalau terjadi tabrakan... nahhhhhh jalan bisa jadi macet... atau ditangkap satpol PPPP  :o :o
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #15 on: 14 December 2012, 05:57:57 PM »
ide lain adalah bicyclenya tertutup riben 90%,, trus tempat duduknya busa+handuk...
ada kotak baju... dan yg bersepeda ya udah pasti bugil... supaya semua pakaiannya gak kotor/basah...
tapi di kantor disedianin... fasilitas... sepeda bisa masuk dlm kamar mandi.... gimana ?

bahaya kalau terjadi tabrakan... nahhhhhh jalan bisa jadi macet... atau ditangkap satpol PPPP  :o :o

 :o Cumi mau bugil naik sepeda?  ::)   Gubraaakkkkkkk!!!!  :)) :))
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: bila org berpergian, berapa berat transportasi serta CC yg digunakan ?
« Reply #16 on: 14 December 2012, 06:38:57 PM »
:o Cumi mau bugil naik sepeda?  ::)   Gubraaakkkkkkk!!!!  :)) :))

itu salah satu solusi kalau harga deterjen nAIK 20X
merryXmas n happyNewYYYY 2018