Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Permainan Meditasi Untuk anak2  (Read 9703 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Permainan Meditasi Untuk anak2
« Reply #15 on: 14 September 2012, 10:31:28 AM »
Masa meditasi diganggu-ganggu  #:-S

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Permainan Meditasi Untuk anak2
« Reply #16 on: 14 September 2012, 10:39:36 AM »
atau nama permainannya diganti
jadi permainan Mara Menggangu

karena isi permainan itu tidak fokus ke meditasinya
tapi fokus ke arah permainan untuk anak2
dan bagian seru2an dan lucu2an itu kan Mara yg mengganggu


Offline Daniel_Lim

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 24
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • I Know, But I Don't Know
Re: Permainan Meditasi Untuk anak2
« Reply #17 on: 14 September 2012, 11:05:20 AM »
Indra [at]  Kelompok apa ya???
 :whistle:
 :)) :))

Offline Daniel_Lim

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 24
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • I Know, But I Don't Know
Re: Permainan Meditasi Untuk anak2
« Reply #18 on: 14 September 2012, 11:06:16 AM »
   bluppy [at]
Boleh2
bagus juga tuh judul
 ;D ;D ;D

Offline Daniel_Lim

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 24
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • I Know, But I Don't Know
Re: Permainan Meditasi Untuk anak2
« Reply #19 on: 14 September 2012, 11:07:44 AM »
   rooney [at]
kan bagus juga
buat yang meditasi, bljar kesabaran
 ;D ;D

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Permainan Meditasi Untuk anak2
« Reply #20 on: 14 September 2012, 11:10:13 AM »
bukan ajaran siapa2 kok
hanya sebuah ide
wkwwkwkwk
Santai lah Bro
jgn Terlalu terfokus dgn ajaran sang buddha, kalau bisa secara ehipassiko
nih forum memang bagus, anda juga menjlaskan Secara detail tntang agama buddha
yahhh, jangan terlalu berlama2 juga di forum

Sudah praktekan apa yang tsang buddha katakan???
Jgn hnya post2 aja
kalo ada yang tidak suka blng aja
(Maaf, saya member baru disini, hanya sekedar menjelajahi seluruh website tentang agama buddha di dunia)
 :)) :)) :)) :))
Ya forum nih orang2 nya Hebat2, tapi jgn lupa di praktekan ya
xD
kalo omongan saya gak enak HANTAM AJA!!!
hahaha
walaupun hanya sebuah ide, apakah tidak boleh di kasi tahu/kritik jika salah tidak sesuai dengan ajaran,,

saya kehidupan perumah tangga ya pasti di praktekkan sesuai kehidupan perumah tangga semaksimal mungkin dengan belajar di forum ini ato belajar di luar forum..
walaupun prakteknya kadang bolong, apakah salah mengajarkan orang lain kebenaran..
seorang pencuri akan saya terima kasi mengajarkan saya jangan mencuri,,
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline Daniel_Lim

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 24
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • I Know, But I Don't Know
Re: Permainan Meditasi Untuk anak2
« Reply #21 on: 14 September 2012, 11:20:39 AM »
Bole aja di kasih tau
malah saya sangat senang ada kritikan
dan itu memberi saya kesempatan untuk memperbaikinya
 :)) :))

ya pengetahuan dhamma juga penting
kalo ga tw dhamma prakteknya hancur dong
 :)) :)) :))

maap, kalo ada salah, omongan saya biasa agak tajam
 ^:)^ ^:)^
  ;D ;D

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Permainan Meditasi Untuk anak2
« Reply #22 on: 14 September 2012, 09:16:17 PM »
saya juga pernah buat satu permainan meditasi.*
nama permainannya Menaklukkan Diri Sendiri.
semua anak dikasi tau peraturannya dulu, peraturan meditasi pada umumnya, ga bisa goyang2, g buka mata. fokus ke 1 objek.
ayo kita semua meditasi, kecuali cc. ;D
kalo ada yang kedapatan melanggar peraturan, maka dianggap gagal dan dinyatakan keluar dari permainan hingga tersisa satu orang yang bisa bertahan paling lama, dialah pemenangnya.
waktu itu kayaknya waktunya 30 menit, si anak yang terakhir masih bertahan dan akhirnya di kasi bangun, nah loh??
maksudnya disadarkan dari meditasinya. :))

*meditasi kok dijadikan permaian.
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Permainan Meditasi Untuk anak2
« Reply #23 on: 15 September 2012, 01:53:49 AM »
oh anda dari kelompok itu ya?

Kelompok mana kamsudnya bro?   ::) :-?
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline Daniel_Lim

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 24
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • I Know, But I Don't Know
Re: Permainan Meditasi Untuk anak2
« Reply #24 on: 15 September 2012, 07:56:11 AM »
hemayanti [at]
Ya juga sih ce :-? :-?
Gpp lah, yang pnting ada kemajuan batin
 ;D ;D

Offline pengelana_abadi

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 652
  • Reputasi: 14
  • Gender: Male
  • walking on the path of Dhamma
Re: Permainan Meditasi Untuk anak2
« Reply #25 on: 03 November 2012, 10:21:32 PM »
sungguh menyedihkan melihat anak2 yang diajar meditasi dengan cara yang salah.

saya cuma bisa berharap semoga mereka tidak membawa kesalahan itu sampai mereka dewasa
^o^**May All living beings be always happy and kind**^o^