Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: yg disebut SUHU itu seperti apa  (Read 21525 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Re: yg disebut SUHU itu seperti apa
« Reply #15 on: 24 November 2017, 09:47:55 AM »
Saya mau bercerita sedikit tentang "SUHU"

sebelumnya kami bertanya2 tentang kehidupan, usaha, dan sbgnya kepada suhu. jadi dia disebut suhu karena bisa kemasukan dewa. di rumahnya itu byk sekali patung dewa dan dewi, pengunjung jg byk, dan dia semacam membuka praktek setiap hari, juga ada jam khusus untuk bertanya kepada suhu itu dan dikenakan biaya yg tidak sedikit. tetapi suhu itu selalu melihat dari segi kekayaan seseorang, dan dia suka membanggakan dirinya kaya raya, suka membandingkan org. memang kami bertanya ttg usaha kami, dan suhu jg memberikan panduan2 ttg posisi toko harus menghadap mana, dan dengan segala syarat2 nya kami ikuti. singkatnya begitu.

tetapi belakangan ini kami jarang datang dan sudah bbrp bulan tidak datang sama sekali, dikarenakan perjalanan yg cukup jauh. dan suatu ketika itu kami bertemu dengan suhu juga pengikut2 nya yg setia bbrp keluarga yg masih sering datang kepada suhu tsb. kami seperti dilecehkan didepan org2 dengan perkataan "nah ini yg tidak pernah dtg2 lg, liat tuh pengikut saya semuanya pada kaya2 skr, ada yg sudah punya mobil 2, usaha nya berkembang pesat, dan malah "si anu" mau beli rumah lg" kami mendengar kata2 itu seperti di injak2 depan org byk. kami hanya diam saja depan suhu dan pengikut2nya.. tetapi didalam hati sangat jengkel, kami sampai merasa sangat malu saat itu berada disana

yg saya ingin tanyakan apakah itu yg disebut SUHU?
apakah SUHU suka menjelek2kan org?
apakah SUHU suka membanding2kan kekayaan org?
apakah SUHU suka membeberkan kekayaan nya?


saya hanya berbagi isi hati saya dan juga ingin diberi pengertian ttg SUHU yg sebenarnya.. thanks before
Suhu itu pendeta china. Pendeta Taoisme atau pendeta Konghucu. Kalau Buddhis kan bhikkhu, Hindu = brahmana; dll.
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.