Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: asah otak  (Read 75889 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: asah otak
« Reply #30 on: 13 June 2012, 04:28:08 PM »
berarti betul... :hammer:

rumus hitungannya betul, jawabannya salah.  :-?

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #31 on: 13 June 2012, 06:03:30 PM »
rumus hitungannya betul, jawabannya salah.  :-?
total waktu yang ditempuh berarti total waktu selama mobil jalan donk.. ya 5 jam :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: asah otak
« Reply #32 on: 13 June 2012, 06:33:08 PM »
upsss kecepatan rata2 mobil, pola pikir gaya lain...


5+2 = 7 jam

jadi 350/7 = 50km/jam

waktu rata2 itu kan aslinya naek turun
jadi waktu istirahat itu kec = 0km/jam <---

bisa kira2 spt ini

jam 1: 70kph
jam 2: 0kph
jam 3: 0kph

jam 4: 70kph
jam 5: 70kph
jam 6: 70kph
jam 7: 70kph

rata2 dr ke7 jam tsb adalah 350/7 = 50km/jam :hammer:

« Last Edit: 13 June 2012, 06:36:42 PM by tesla »
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #33 on: 13 June 2012, 09:36:44 PM »
harusnya kalo total waktu yang ditempuh 5 jam, berarti 2 jam istirahat itu udah termasuk didalamnya,
kecuali jika pertanyaannya total waktu perjalanan 5 jam, maka 2 jam itu gak termasuk...
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: asah otak
« Reply #34 on: 14 June 2012, 08:27:16 AM »
bahasa soal ambigu :P
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: asah otak
« Reply #35 on: 14 June 2012, 08:35:25 AM »
kota kelinci dan kota kura2 terpisah 72km. kelinci berjalan 7km/jam. kura2 berjalan 1km/jam.
jika keduanya berangkat bersama, setelah jarak berapakah kelinci bertemu kura2?
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #36 on: 14 June 2012, 09:15:14 AM »
kota kelinci dan kota kura2 terpisah 72km. kelinci berjalan 7km/jam. kura2 berjalan 1km/jam.
jika keduanya berangkat bersama, setelah jarak berapakah kelinci bertemu kura2?

tujuannya ke mana? jika kelincimenuju kota kura2 dan sebaliknya, maka titik pertemuan terjadi pada km 61.72 dari sisi kelinci.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #37 on: 14 June 2012, 10:37:51 AM »
bukannya 63 KM dari titik berangkat kelinci?
dan 9 KM dari titik berangkat kura2..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #38 on: 14 June 2012, 10:58:11 AM »
bukannya 63 KM dari titik berangkat kelinci?
dan 9 KM dari titik berangkat kura2..

ya benar, otak tua gue yg salah

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #39 on: 14 June 2012, 11:05:58 AM »
ya benar, otak tua gue yg salah
;D ;D ;D
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: asah otak
« Reply #40 on: 14 June 2012, 11:15:11 AM »
bukannya 63 KM dari titik berangkat kelinci?
dan 9 KM dari titik berangkat kura2..

tepat, setelah 9 jam perjalanan baru keduanya bertemu. dan bilang "hallooo...." :hammer:

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: asah otak
« Reply #41 on: 14 June 2012, 11:25:22 AM »
sambung lagi :

Widi mengendarai sepeda roda dua, yang mempunyai panjang jari-jari roda 140 cm, jika roda tersebut berputar 30 kali, maka jarak yang ditempuh sepeda itu adalah??

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: asah otak
« Reply #42 on: 14 June 2012, 11:28:26 AM »
sambung lagi :

Widi mengendarai sepeda roda dua, yang mempunyai panjang jari-jari roda 140 cm, jika roda tersebut berputar 30 kali, maka jarak yang ditempuh sepeda itu adalah??

masih ingat rumus menghitung keliling lingkaran kan?

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #43 on: 14 June 2012, 11:32:25 AM »
K= pi x d
K= 22/7 x 280 cm
K= 22 x 40 = 880 cm

S= K x N
S= 880 x 30
S= 2640 cm


BTW, kok pertanyaannya aku yang borong terus yah...  :|
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: asah otak
« Reply #44 on: 14 June 2012, 11:34:46 AM »
sambung lagi :

Widi mengendarai sepeda roda dua, yang mempunyai panjang jari-jari roda 140 cm, jika roda tersebut berputar 30 kali, maka jarak yang ditempuh sepeda itu adalah??

0cm, karena sepedanya sepeda statis buat fitness