Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Sharing pengalaman kerja  (Read 64984 times)

0 Members and 4 Guests are viewing this topic.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #75 on: 02 October 2007, 05:19:45 PM »
wah, kayaknya kita ke pesta yang sama. :)

keluarga yang ultah itu teman keluarga aye. dulu waktu dulu yg ultah itu masih sd dan malu2x. begitu sekarang udah gede dan udah jadi lady :)
There is no place like 127.0.0.1

Offline cowcool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 132
  • Reputasi: 7
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #76 on: 02 October 2007, 05:36:16 PM »
Wiraswasta ini ide yang bagus sekali tapi jangan gegabah... jalankan usaha anda tapi jangan berhenti kerja dulu. Kalau usahanya sudah stabil dan menghasilkan lebih banyak drpd Pekerjaan nah barulah tinggalkan pekerjaan itu.

Jangan kayak saya dulu ... cuma modal uang pas2an + keyakinan membaja ... akhirnya selama 2 tahunan stress karena tidak ada pemasukan, rasanya sangat sangat amat pahit percayalah ..

Kerja sambil wirausaha, cape? ya iyalah cape tapi ini skenario paling aman, delegasikan tugas pagi, siang dan sore ke istri, teman atau saudara anda. Anda pulang kerja barulah kerja lagi dan mereview segala sesuatunya. Sabtu dan Minggu anda masih bisa berkerja full.

Atau kalau mau wirausaha full langsung bagus juga .. modal anda mesti cukup, minimal dengan asumsi selama 1 tahun tidak profit. Ini juga bagus , sesudah dijalankan mesti konsen, sepenuh hati jalankan dengan penuh kegiuran(piti) dan keyakinan 100 persen. Asal bersemangat dan yakin 100 persen niscaya jalan akan terbuka dengan sendirinya. Mencari uang itu susah2 gampang, susah diawalnya tapi kalau sudah titik tertentu sebenarnya tidak sulit.

Pilih usaha apa? Pilihlah usaha yang anda punya passion dan pengetahuan yang luas/dalam di bidang itu. Jangan berprinsip pokoknya asal bisa jadi uang usaha apapun akan gua jalanin deh meskipun gua engga suka atau tidak punya pengetahuan memadai di bidang itu, ini bisa berbahaya.

Semoga bermanfaat.
« Last Edit: 03 October 2007, 08:34:24 AM by cowcool »
ShoeDistro.com
Depotkantor.com

Offline cowcool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 132
  • Reputasi: 7
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #77 on: 02 October 2007, 05:44:45 PM »
Bagi yang punya kualifikasi bagus , saya recommend untuk apply landed PR di singapore, Australia , Canada dll. Ini objektif saja kalau berkerja memang kompensasinya lebih tinggi di luar negeri.

Singapore pun dekat dengan Indonesia. Jadi anda bisa sering2 mengunjungi ortu misalnya.
ShoeDistro.com
Depotkantor.com

Offline harta

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 601
  • Reputasi: 21
  • Gender: Male
  • Wanna Shopping?? ^o^
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #78 on: 03 October 2007, 07:11:25 AM »
wah, kayaknya kita ke pesta yang sama. :)

keluarga yang ultah itu teman keluarga aye. dulu waktu dulu yg ultah itu masih sd dan malu2x. begitu sekarang udah gede dan udah jadi lady :)

oo.. ic.. lady n pretty...  ;)
btw, pas di party tu, ada org2 RG jg tuh.. ketemu ga?
da ci sari, yoe fen, ko nurman, dll...
~May All Beings Be Happy~

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #79 on: 03 October 2007, 09:38:45 AM »
btw, pas di party tu, ada org2 RG jg tuh.. ketemu ga?
da ci sari, yoe fen, ko nurman, dll...
Cuma ketemu yoefen aja. ncik sari nga ketemu tuh
There is no place like 127.0.0.1

Offline ZhugeLiang

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 5
  • Reputasi: 0
Sharing pengalaman kerja
« Reply #80 on: 17 October 2007, 08:33:42 PM »
Kalo kamu merasa punya Karma baik yang cukup. Pergi aja ke Sing. Dan nekad2 cari kerjaan.. Temen saya, pergi ke sing..modal nekad..Karena dia denger saya udah kerja di Sing. Cabut dia, dateng sini modal duit sekitar 2000$. cari kostan dan cari kerja.. Kostan dapet..trus cari kerja..gak sampe sebulan..dapet kerja jadi mandor di perusahaan shipping. gaji not bad...sekitar 3K sebulan...Cuma gitu..kerjanya banting tulang 7 * 24 jam  :P. Soalnya urusin kapal dateng..jadi harus siap2..mau kapal dateng jam berapa juga. Sekarang dia udah married  ;D.

Disini banyak perlu orang loh... Singapura menargetkan penduduknya bertambah sebanyak 2juta orang pada tahun 2010.. Bukan hanya dari orang yang melahirkan...tapi dari rekrut orang yang kerja di singapur, dan jadi warga negara.

Tapi saya ingeutin lagi..Ini hanya berlaku bagi kalian yang merasa karma kalian cukup baik. Ada juga temen yang dateng kesini..cari2 kerja..sampe 3 bulan gak dapet2..malah ada yang lebih.. 

yang pasti waktu di interview harus Pede ( tapi jangan kayak yang sok/sombong )  dan Bahasa inggris lancar. Kalo bisa mandarin lebih bagus lagi. Disini gak banyak orang Singapura yang punya gelar Bachelor Degre ( S1 ). Kalo kamu masih muda. gak ada salahnya mencoba. Banyak kok temen2 kita yang buddhist di Singapura. 
 
« Last Edit: 17 October 2007, 08:45:30 PM by ZhugeLiang »

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.431
  • Reputasi: 133
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #81 on: 17 October 2007, 09:24:14 PM »
kok pake perasaan? hehehe.. ^:)^

anyway, thanks buat sharingnya bro..  _/\_
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #82 on: 19 October 2007, 02:53:07 PM »
frens, thanks sharingnya....

udah sy copy n paste ke adik sy di amrik.
dia (adikku) udah selesai kuliah, kaga mo pulang2 kerjaan asal jadi. mending balik ke indo bantuin saya ato ke singapore bagus juga (gelar S1 dia 2 biji, mungkin membantu yah?) tapi kadangkala masih minta kirim duit dari indo...

Nah ada berita soal kerja di Singapore ini saya pikir baik untuk dia baca, lagian sing deket, mo ketemu ortu deket. Dan juga, asia -secara global- grafik ekonomi-nya naik dan amrik grafiknya lagi menuju kegelapan....

negara bule susah, ekonomi lagi menurun dan pengangguran disana bertambah tiap taon

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #83 on: 19 October 2007, 04:04:04 PM »
Mungkin ada semacam pemikiran soal pride
Bekerja di Amrik lebih bergengsi dibanding bekerja di negara asia lainnya.
Tapi perlu dipikirkan ?
Kita bekerja untuk gengsi / mengepulkan periuk nasi ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #84 on: 19 October 2007, 04:33:33 PM »
Makanya, Hed.

Anak2 kalau sedari kecil dikirim ke LN kadang gak mo pulang ke Indo (he he he sori  buat yg di LN, aku ngomong secara umum saja). Yah, alasan sebenarnya beragam:
~ ada yg udah nggak betah liat keruwetan indo
~ ada yg kerja di LN
~ ada yg gengsi
~ ada yg udah married
~ dan lain2 reasons

Kadang2 ayah yg punya perusahaan takut kirim anak keluar negeri sedari dini (usia kecil) karna alasan yg pertama (ntar jadi benci dgn indo), padahal di indo perusahaan harus dilanjutin oleh si anak tsb. Anak lebih milih kerja di perush LN (meski gaji lebih kecil dibanding pegang perush ayahnya) karena nggak betah liat perangai orang2 di indo.
 
Tadi itu kisah nyata sodaraku, padahal ayahnya punya perusahaan yg lumayan raksasa.

::



Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline ZhugeLiang

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 5
  • Reputasi: 0
Sharing pengalaman kerja
« Reply #85 on: 20 October 2007, 12:25:14 PM »
Kalo kamu udah biasa di luar negeri..dan balik ke indo..bisa gak akan betah..lihat berita isinya macem2..Kalo gak perampokan,pembunuhan..Bencana alam juga... Walaupun sebenarnya kayak model perampokan atau pembunuhan probably it will never happen to you. tapi seenggaknya kita bisa jaga2 dulu. Kalo udah berkeluarga, pasti mikir lebih banyak lagi..Nti takut anak2nya gimana2 lah. Namanya manusia,pasti punya rasa takut khan? walaupun udah baca buku Be Happy ( karangan K.Sri Dhammananda ), tetep aja kadang khawatir itu muncul.

Di Singapura itu kalo buat tinggal enaknya.Gak perlu terlalu takut. walaupun sebenernya kejahatan itu ada. but police disini bener2 siap siaga..disini ada spanduk gede. tulisannya "Low crime Doesn't Mean No Crime".
Di Chinatown, saya pernah lihat spanduk bertulisan " B'carefull Pick Pocket".
Disini orang2nya hidup lebih teratur, mungkin takut sama hukum..ha.h.a.ha..karena apa2 bisa kena fine (Denda). Sampe ada kaos baju yang di cetak tulisannya 'Singapore is a 'FINE' country'  :P

sebenernya tinggal di negara mana juga sama aja. Tergantung gimana cara pandang masing2 aja. Kita kerja diluar negeri bukan cuma mau cari uang aja khan? Tapi ketentraman,ketenangan, dan kebahagiaan juga.   _/\_

Offline cowcool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 132
  • Reputasi: 7
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #86 on: 20 October 2007, 08:59:20 PM »
Engga usah Sing , Msia juga better koq cuma kalo soal duit overall  yah better Spore . ... kalau karma baik tidak mencukupi ... tak apa ... nasib anda bisa diperbaiki!... kumpulkan sebanyak mungkin karma baik .. melalui kerajinan, keuletan, kesabaran, kejujuran dan kebaikan ... bisa koq.

Kalo kamu merasa punya Karma baik yang cukup. Pergi aja ke Sing. Dan nekad2 cari kerjaan.. Temen saya, pergi ke sing..modal nekad..Karena dia denger saya udah kerja di Sing. Cabut dia, dateng sini modal duit sekitar 2000$. cari kostan dan cari kerja.. Kostan dapet..trus cari kerja..gak sampe sebulan..dapet kerja jadi mandor di perusahaan shipping. gaji not bad...sekitar 3K sebulan...Cuma gitu..kerjanya banting tulang 7 * 24 jam  :P. Soalnya urusin kapal dateng..jadi harus siap2..mau kapal dateng jam berapa juga. Sekarang dia udah married  ;D.

Disini banyak perlu orang loh... Singapura menargetkan penduduknya bertambah sebanyak 2juta orang pada tahun 2010.. Bukan hanya dari orang yang melahirkan...tapi dari rekrut orang yang kerja di singapur, dan jadi warga negara.

Tapi saya ingeutin lagi..Ini hanya berlaku bagi kalian yang merasa karma kalian cukup baik. Ada juga temen yang dateng kesini..cari2 kerja..sampe 3 bulan gak dapet2..malah ada yang lebih.. 

yang pasti waktu di interview harus Pede ( tapi jangan kayak yang sok/sombong )  dan Bahasa inggris lancar. Kalo bisa mandarin lebih bagus lagi. Disini gak banyak orang Singapura yang punya gelar Bachelor Degre ( S1 ). Kalo kamu masih muda. gak ada salahnya mencoba. Banyak kok temen2 kita yang buddhist di Singapura. 
 
ShoeDistro.com
Depotkantor.com

Offline mei_lee

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 433
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #87 on: 08 December 2007, 12:48:25 PM »
aduh mau coba share ne pengalaman part time aku di binus. hwhw >,<
di binus kan dikasi peluang ya buat magang di kampus.. jd kerjaan aku tu jualin formulir binus gt. kalo mencapai target seh gajina mayan. tp kalo gak cm cape ajah nyari na. lum lg jalan buat anter forma itu pake duit kita. n gak ada gaji tetep jg.. huhu

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #88 on: 27 January 2008, 12:30:23 PM »
4 Tips Kerja Tanpa Stres

1. Meja kerja bersih
Meja kerja yang bersih dari kertas kerja akan sangat membantu anda
untuk lebih fokus pada apa yang sedang dikerjakan. Pekerjaan akan
cepat selesai karena pandangan tidak terganggu dengan tumpukan kertas
di atas meja.

2.Bekerja dengan prioritas
Yup, SEMUA pekerjaan memang penting untuk diselesaikan secepatnya.
Tapi, kita harus bisa membedakan mana yang mendesak untuk
diselesaikan, mana yang bisa sedikit ditunda. Bekerjalah dengan
prioritas! Dan beban pikiran pun akan jauh berkurang.

3. Segera ambil keputusan
Semakin cepat anda mengambil keputusan dalam menghadapi masalah,
semakin cepat pula masalah anda akan terselesaikan. And, guess what?
Anda tidak perlu lagi berlama-lama stress memikirkan masalah itu.
Bukan pekerjaan yang gampang, tapi harus dilakukan secepatnya supaya
tidak berlarut-larut. SEMANGAT!!

4. Delegasikan pekerjaan
Tidak ada orang di dunia ini yang bisa melakukan segala pekerjaan
tanpa bantuan orang lain. So, biasakan untuk mulai membagi beban kerja
dengan orang lain di tim kerja anda. Stress berkurang dan anda pun
akan punya lebih banyak waktu luang untuk aktivitas lainnya.

Masih juga stress? Mungkinkah karena anda tak punya pilihan lain dan
merasa dipaksa untuk mengerjakan sesuatu yang sama sekali bukan minat
anda? Atau, lebih parah lagi... Anda merasa diperlakukan seperti sapi
perah yang hanya menghasilkan keuntungan buat boss anda?

Kalau begitu, sudah saatnya anda bergerak maju dan bebaskan diri anda
dari stress! Caranya? Cari peluang bisnis sampingan yang bisa
mendatangkan penghasilan tambahan. Dengan bertambahnya penghasilan,
anda akan punya lebih banyak pilihan dan otomatis stress pun jauh dari
pikiran anda...


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Fei Lun Hai

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 687
  • Reputasi: 24
  • Gender: Female
Re: Sharing pengalaman kerja
« Reply #89 on: 31 January 2008, 08:57:21 AM »
1. Meja kerja bersih => OK ;)
2.Bekerja dengan prioritas => OK ;)
3. Segera ambil keputusan => OK ;)
4. Delegasikan pekerjaan =>  :'(
your life simple or complex is depend on yourself