Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Think out of the BOX  (Read 73561 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Think out of the BOX
« on: 09 February 2012, 11:15:40 PM »
sesuai namanya, game ini menuntut anda untuk berfikir diluar kotak ( berfikir dengan sudut pandang yang lain, diluar batasan masalah dan kebudayaan tertentu).

cara mainnya,

1. pemain pertama mengemukakan suatu pandangan (the box)
2. pemain kedua mengemukakan pandangan lain yang berbeda dengan pemain pertama (outside the box)
3. pemain kedua menentukan pandangan tentang masalah yang berbeda (the box)
4. pemain selanjutnya mengemukakan pandangan lain tentang (the box) dan menentukan (the box) selanjutnya,


contoh:
pemain 1,

(the box)
dunia ini bulat dan luas

pemain 2,

(outside the box)
dunia ini tidak berbeda dengan ruang tempat saya berada dan tidak lebih luas daripada jarak pandang saya

(the box)
air pasang terjadi karena bertiupnya angin dari lautan ke arah daratan
« Last Edit: 09 February 2012, 11:34:26 PM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #1 on: 09 February 2012, 11:20:26 PM »
saya mulai dulu, disini saya berperan sebagai pemain ketiga untuk melengkapi contoh.

(outside the box)
air pasang terjadi karena gravitasi bulan dan revolusi bulan terhadap bumi

(the box)
jantung adalah jam tubuh manusia yang hanya berhenti saat umurnya habis


lanjutin ya........






« Last Edit: 09 February 2012, 11:35:45 PM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Think out of the BOX
« Reply #2 on: 09 February 2012, 11:49:47 PM »
(Outside the box)
jantung adalah organ tubuh manusia yang dapat berhenti krn bocor atau tersumbat oleh kolesterol dalam darah yg tinggi ??? >.<

(The box)
Orang yg pernah berhubungan dgn kita sudah ditakdirkan punya tujuan?

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #3 on: 09 February 2012, 11:56:57 PM »
(outside the box)
orang yang pernah berhubungan dengan kita ditentukan oleh hubungan sebab-akibat (karma)

(the box)
anda tidak dapat mengendalikan apa yang akan anda dengar dan yang akan anda lihat
« Last Edit: 10 February 2012, 12:00:20 AM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #4 on: 10 February 2012, 12:14:06 AM »
(outside the box)
tapi anda dapat mengendalikan pikiran anda yang merespon terhadap apa yang anda lihat dan dengar

(the box)
manusia hanyalah sebuah organisme hidup yang 'kebetulan' mempunyai akal budi
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #5 on: 10 February 2012, 12:30:53 AM »
(outside the box)
manusia adalah organisme  hidup yang berkembang paling sempurna yang pernah berjalan diatas bumi

(the box)
Dunia ini akan terasa hampa bila manusia hanya hidup untuk mendapat hadiah surga dan menghindari siksa neraka
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #6 on: 10 February 2012, 08:40:48 AM »
obox
kenapa tidak disediakan tour gratis sehari di surga dan dineraka, jadi manusia lebih jelas mau kemana ?

ibox
umumnya transportasi memimdahkan angkutan utama (manusia) dan angkutan tambahan spt (berat mobil, berat kereta) yg menghabiskan banyak energi. Adakah transportasi khusus mengangkat manusia dgn berat tambahan yg minim ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #7 on: 10 February 2012, 02:21:09 PM »
[at] cumi-cumi
emang itu bisa dijadikan pandangan??
kayaknya lebih mirip pertanyaan..  ;D
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Kristin_chan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 631
  • Reputasi: 54
  • Gender: Female
Re: Think out of the BOX
« Reply #8 on: 10 February 2012, 03:29:39 PM »
cuek lanjut aja ikutin si cumi

obox:
Pake parasut atau layangan, jadinya ga berat

ibox:
Anak-anak DC hampir semuanya jago dalam bahasan dhamma
Be kind whenever possible. It's always possible.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #9 on: 10 February 2012, 03:47:06 PM »
cuek lanjut aja ikutin si cumi

obox:
Pake parasut atau layangan, jadinya ga berat

ibox:
Anak-anak DC hampir semuanya jago dalam bahasan dhamma

supaya jago, kan bisa live chat dan copy jawaban ke si penanya....


Quote
obox:
Pake parasut atau layangan, jadinya ga berat
outbox yg bener adalah transportasi dari balon udara, jadi malah beratnya MINUS...hehehehe....
utk pendorong diberi kipas...  cuma balon udara ini volumenya besar, jadi gak cocok utk transportasi di jalan...
adakah solusi lain ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Kristin_chan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 631
  • Reputasi: 54
  • Gender: Female
Re: Think out of the BOX
« Reply #10 on: 10 February 2012, 03:52:57 PM »
supaya jago, kan bisa live chat dan copy jawaban ke si penanya....

outbox yg bener adalah transportasi dari balon udara, jadi malah beratnya MINUS...hehehehe....
utk pendorong diberi kipas...  cuma balon udara ini volumenya besar, jadi gak cocok utk transportasi di jalan...
adakah solusi lain ?
Sepatu roda. Kalau pernah nonton the incredibles, itu ada satu anak yang jadi penjahatnya. Dia pakai sesuatu di kaki yang bisa buat dia terbang kesana kemari :D

ibox:
Bahasan yang di atas masih sesuai jalur ga sih?
Be kind whenever possible. It's always possible.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #11 on: 10 February 2012, 04:03:53 PM »
Sepatu roda. Kalau pernah nonton the incredibles, itu ada satu anak yang jadi penjahatnya. Dia pakai sesuatu di kaki yang bisa buat dia terbang kesana kemari :D

ibox:
Bahasan yang di atas masih sesuai jalur ga sih?

maksudnya spt dlm film back to the future... pakai papan yg bisa terbang ? tapi itu kan fiksi...

ibox
menghilangkan kurupsi ? (jaksa, polisi, kpk masih belum 100% berhasil)
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Think out of the BOX
« Reply #12 on: 10 February 2012, 04:20:35 PM »
cuek lanjut aja ikutin si cumi

obox:
Pake parasut atau layangan, jadinya ga berat

ibox:
Anak-anak DC hampir semuanya jago dalam bahasan dhamma

obox:
anak-anak DC hanya sedikit yg jago dalam bahasan Dhamma

maksudnya spt dlm film back to the future... pakai papan yg bisa terbang ? tapi itu kan fiksi...

ibox
menghilangkan kurupsi ? (jaksa, polisi, kpk masih belum 100% berhasil)
obox:
mgkn hukumannya perlu di kasi lebih berat...

ibox:
Bila pendapatan makin besar, pasti pengeluaran akan makin besar juga....

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Think out of the BOX
« Reply #13 on: 10 February 2012, 04:39:21 PM »
Bila pendapatan makin besar, duit tabungan jg makin besar

in-box:
semakin (banyak) memiliki, semakin menderita :)
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Think out of the BOX
« Reply #14 on: 10 February 2012, 04:53:13 PM »
Semakin banyak memiliki, semakin banyak kesempatan berdana

ibox:
Kelinci semakin gendut semakin lucu. :))

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #15 on: 10 February 2012, 05:08:52 PM »
Semakin banyak memiliki, semakin banyak kesempatan berdana

ibox:
Kelinci semakin gendut semakin lucu. :))

maksudnya M14ka itu wajahnya spt rabbit yg amit2 lucu...
jadi boleh bebas camilan sampai gendutpun tetap aja lucu...

obox :
supaya gak kelihatan gendut, pakai cermin cekung

box :
apakah kota didesign sehingga semua penghuninya melakukan jarak transportasi yg minimum dlm kehidupannya ?
atau adakah jenis transportasi yg luar biasa efficient (murah dan aman) ?

merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Kristin_chan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 631
  • Reputasi: 54
  • Gender: Female
Re: Think out of the BOX
« Reply #16 on: 10 February 2012, 05:13:56 PM »
obox:
kaki

ibox:
pertanyaan cumi polos susah-susah...
Be kind whenever possible. It's always possible.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #17 on: 10 February 2012, 05:26:55 PM »
obox:
kaki

ibox:
pertanyaan cumi polos susah-susah...

oBox : kalau udah bisa akan menjadi mudah...

ibox :
bagaimana menciptakan rumah yg selain safe energy (air panas diambil dari sinar matahari,..penerangan LED dari angin, dst)
yg konon :

   seisi rumahnya didesign tidak melekat debu, dan punya fasilitas AUTO CLEAN...
   jadi nihh bersih2 gak lagi pakai pembantu....

   bentuk lantai rumah sperti spiral
   korden dan semua barang ditengah2 kaca spt | w |   nah w itu kordennnya....
   ada yg bisa buat ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.219
  • Reputasi: 43
Re: Think out of the BOX
« Reply #18 on: 10 February 2012, 05:51:18 PM »
Obox: Mengkhayal itu suatu kebodohan.

ibox: cumi walau punya tinta tapi ga bisa nyambung.
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #19 on: 10 February 2012, 06:41:57 PM »
Quote
catatan:
              tujuan dari game ini adalah berfikir bebas, jadi tidak ada yang bisa di bilang di luar konteks.
              setiap pemain berhak untuk berfikir.

              kunci kesenangan dalam game ini adalah membuat pemain lain berfikir tentang (the box) yang anda
              tentukan

              bahkan akan lebih menyenangkan lagi jika anda mampu membuat (the box) yang mengandung
              makna di dalamnya
              "it's really fun to reveal what is the words behind the box"

             semoga game ini dapat membantu anda mengembangkan pola fikir kritis, kreatif dan dapat
             melihat perbedaan pendapat dalam sudut pandang yang lebih baik

lanjut

(outside the box)
cumi mempunyai tinta yang berfungsi sebagai bagian dari sistem pertahanan tubuhnya

(the box)
setiap orang yang terlibat dalam pertengkaran akan berusaha dengan cara apapun untuk mempertahankan pendapatnya, meski kadang tidak masuk akal

« Last Edit: 10 February 2012, 06:45:52 PM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #20 on: 10 February 2012, 07:16:31 PM »
lanjut

(outside the box)
cumi mempunyai tinta yang berfungsi sebagai bagian dari sistem pertahanan tubuhnya

(the box)
setiap orang yang terlibat dalam pertengkaran akan berusaha dengan cara apapun untuk mempertahankan pendapatnya, meski kadang tidak masuk akal

ternyata cumi memliki pabrik tinta tercanggih di dunia, bahan bakukan sama sekali tidak hitam dan makan apa saja,
andai kata pabrik tinta spt cumi, alangkah baiknya

bagaimana mengubah pertengkaran menjadi diskusi logika dan ramah yg mendptkan hadiah


ibox:
bagaimana manusia spt ular, sekali makan tahan 9 bulan ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #21 on: 10 February 2012, 07:58:25 PM »
(outside the box)
manusia yang panjang akal akan mudah mencari makan, tidak perlu seperti ular yang hanya makan 9 bulan sekali

(the box)
learner learns even if they aren't students, but students study only if there is exam
« Last Edit: 10 February 2012, 08:07:52 PM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #22 on: 10 February 2012, 08:13:35 PM »
outside the box
just like me..  :))
but students learns other things that never taught by their teachers..

the box
manusia takut akan kematian
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Think out of the BOX
« Reply #23 on: 10 February 2012, 09:15:42 PM »
outsite the box:
karena itulah, manusia mencari cara bebas dari kematian

the box:
umat Buddha banyak yang gak tertarik dengan meditasi Buddhis
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #24 on: 10 February 2012, 10:18:57 PM »
outside the box
ada banyak yogi yang jauh-jauh ke luar negeri untuk mempelajari teknik meditasi

the box
apakah kematian hal yang menakutkan?
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #25 on: 10 February 2012, 10:30:31 PM »
(out of the box)
adalah sia-sia meributkan kematian di tengah meriahnya hidup, hiduplah dengan baik maka mati mu akan baik juga

(the box)
hidup dan mati tak pernah selesai diceritakan dalam satu helaan nafas
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #26 on: 10 February 2012, 10:40:39 PM »
itulah kesempatan dibuat film supaya dpt duit

iBox : bila pikiran dpt berpindah tempat/lokasi, maka transportasi tidak diperlukan
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #27 on: 10 February 2012, 10:48:59 PM »
sekarang pun pikiran sudah bisa berpindah dan manusia masih tetap butuh transportasi..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #28 on: 10 February 2012, 10:52:07 PM »

(out of the box)
belum ada alat transportasi yang mampu memindahkan objek pikiran menuju alam nyata

(the box)
mampu membaca tidak serta merta membuat anda mampu berpikir





« Last Edit: 10 February 2012, 11:04:10 PM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.219
  • Reputasi: 43
Re: Think out of the BOX
« Reply #29 on: 10 February 2012, 11:59:38 PM »
obox
Pikiran yang paling tinggi nilainya dari seorang manusia.

ibox
Cinta adalah suatu kebodohan
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #30 on: 11 February 2012, 12:12:34 AM »
obox:
tanpa cinta umat manusia tidak akan eksis

ibox:
suatu saat dunia akan musnah
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #31 on: 11 February 2012, 12:22:08 AM »
(out of the box)
ketika sepasang mata dan sepasang telinga tertutup maka hilanglah satu dunia

(the box)
karena adanya pertukaran nafas, demikianlah caranya hubungan semua makhluk hidup di bumi ini dapat tetap terjalin
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.219
  • Reputasi: 43
Re: Think out of the BOX
« Reply #32 on: 11 February 2012, 12:31:13 AM »
Obox
Pertukaran nafas saat berciuman dengan penderita TBC membuat anda terjalin hubungan dengan virus TBC.

Ibox
Kejujuran tidak selalu membawa kebaikan.
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #33 on: 11 February 2012, 12:51:35 AM »
(out of the box)
untuk mampu membohongi orang lain, maka dirinya sendirilah orang pertama yang harus dibohonginya. oleh sebab itulah maka dia akan dibutakan dari kebenaran

(the box)
pengetahuan tidak bersifat absolute, dimana pikiran diarahkan maka itulah yang akan diketahui
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #34 on: 11 February 2012, 10:07:13 AM »
Semakin banyak memiliki, semakin banyak kesempatan berdana

ibox:
Kelinci semakin gendut semakin lucu. :))

kalau kelinci di playboy semangkin lekuk dan menunjol lah yg paling lucu....

box: ada nasi bungku, nasi kotak, kenapa gak nasi bambu (spt lemang gitu) ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Think out of the BOX
« Reply #35 on: 11 February 2012, 10:09:52 AM »
Pengetahuan tsb blm tentu benar, krn itu sebaiknya kita buktikan sendiri

Box
Musik adalah salah satu ciptaan manusia yang terindah

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Think out of the BOX
« Reply #36 on: 11 February 2012, 10:51:36 AM »
Pengetahuan tsb blm tentu benar, krn itu sebaiknya kita buktikan sendiri

Box
Musik adalah salah satu ciptaan manusia yang terindah

Out of the box:
Ada banyak hal yang indah selain musik, menurutku puisi adalah yang terindah

The box:
Orang yg pintar menulis tidak bisa mengungkapnya secara lisan
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Think out of the BOX
« Reply #37 on: 11 February 2012, 11:00:10 AM »
Mgkn bkn tidak bs tp belum bisa / tidak mau mencoba

Box:
Global warming adalah penyakit bumi saat ini

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Think out of the BOX
« Reply #38 on: 11 February 2012, 11:21:50 AM »
dominasi manusia lah penyebabnya

inbox:
makanan dg rasa enak menyebabkan kegemukan dan masalah kesehatan lainnya



Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.353
  • Reputasi: 168
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Think out of the BOX
« Reply #39 on: 11 February 2012, 11:37:26 AM »
dominasi manusia lah penyebabnya

inbox:
makanan dg rasa enak menyebabkan kegemukan dan masalah kesehatan lainnya


Definisi "enak" itu relatif bagi setiap orang, bagi beberapa orang makanan menyehatkan seperti sayuran justru enak

inbox:
Di dunia ini hanya orang-orang yang mempunyai ambisi bisa maju, tetapi ajaran Buddha mengajarkan untuk meninggalkan keinginan
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #40 on: 11 February 2012, 11:49:06 AM »
keinginan yg rendah...bukan semua keinginan

apakah kebrsihan air laut perlu dibersihkan ? atau bisa bersih sendiri ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.219
  • Reputasi: 43
Re: Think out of the BOX
« Reply #41 on: 11 February 2012, 01:34:04 PM »
Obox
Kandungan garam pada air laut membuat cumi bersih dari penyakit kurap.

Ibox
Bola hanyalah udara yang terperangkap dalam bentuk bulat.
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #42 on: 11 February 2012, 01:41:31 PM »
udara adalah zat yg bentuknya mengikutin bejana...
   adakah udara (kentut) yg berbau wangi ? dapatkah itu terciptakan ?

iBox : kenapa mobil ada ban serap, tapi suami/isteri gak ada serapnya ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.219
  • Reputasi: 43
Re: Think out of the BOX
« Reply #43 on: 11 February 2012, 01:57:27 PM »
obox
Suami/isteri akan sibuk mencari serap jika mereka melakukan pertandingan siapa yang paling hebat diantara mereka berdua.

ibox
Bagaimanapun seorang cowok berusaha menarik dihadapan wanita tetap saja tidak bisa menarik matanya karena yang ditarik itu tangannya.
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Think out of the BOX
« Reply #44 on: 11 February 2012, 03:09:45 PM »
Hatinya jg bs ditarik

Box:
Perempuan dan laki" pd dasarnya tidak mempunyai perbedaan signifikan dalam pemikiran

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.219
  • Reputasi: 43
Re: Think out of the BOX
« Reply #45 on: 11 February 2012, 03:43:59 PM »
obox
Yang jelas membedakan perempuan dan laki-laki adalah bentuk fisiknya.

ibox
Perasaan yang halus bukan hanya terdapat pada diri wanita.
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #46 on: 11 February 2012, 10:25:07 PM »
(Out of the box)
perasaan marah yang dikemas dalam kata2 halus yang menenangkan akan menyadarkan

(the box)
orang india zaman sang buddha adalah kumpulan para jenius, mereka mampu menyerap ajaran sang buddha hanya dengan mendengar satu kata karma. Bodohnya saya yang  tidak dapat membedakan antara karma dan tak termaafkan
« Last Edit: 11 February 2012, 10:28:03 PM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Think out of the BOX
« Reply #47 on: 11 February 2012, 11:53:08 PM »
bukan karena jenius seseorang tercerahkan, ada juga kok yg bodoh tp bisa tercerahkan


inbox:
para netter (pengguna internet yg rutin) sekarang pasti punya:
lebih dari satu id situs social networking (twiiter, facebook, google plus, kaskus, dhammacitta dll... )
lebih dari satu email,
lebih dari satu messenger (YM, BBM, Facebook Chat, Whatsapp, Palringo...)
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #48 on: 12 February 2012, 12:10:52 PM »
(Out of the box)
nama dan rupa tidak menjadi inti saat pikiran tersampaikan

(the box)
ketika mencuci menggunakan air, seharusnya kita sadar bahwa air tidak menjadi bersih meskipun dicuci ber-ulang2
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Think out of the BOX
« Reply #49 on: 12 February 2012, 01:04:23 PM »
bersih (dan kotor) itu subjektif



inbox:
setiap koin pasti punya dua sisi.
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #50 on: 12 February 2012, 01:10:07 PM »
(out of the box)
koin sebenarnya mempunyai 3 sisi, hanya saja sisi yang dibatasi oleh bidang bulat sesungguhnya tidak memiliki batas

(the box)
adakah ikan yang melihat batas dunia jika hanya berenang dalam batas kolam?
« Last Edit: 12 February 2012, 01:14:43 PM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #51 on: 12 February 2012, 01:16:32 PM »
(out of the box)
koin sebenarnya mempunyai 3 sisi, hanya saja sisi yang dibatasi oleh bidang bulat sesungguhnya tidak memiliki batas

(the box)
adakah ikan yang melihat batas dunia jika hanya berenang dalam batas kolam?
ketika batas dunia terlihat, maka tidak akan ada penjelmaan lagi..

ibox
kesakitan batin lebih dalam dibandingkan kesakitan fisik..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #52 on: 12 February 2012, 01:25:56 PM »
(out of the box)
ketika batin menjadi bebas maka kesakitan fisik akan lenyap

(the box)
batin tidak menjadi bebas ketika dikendalikan
« Last Edit: 12 February 2012, 01:31:03 PM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #53 on: 12 February 2012, 01:32:20 PM »
jika tidak dkendalikan, maka tidak akan ada pembebasan

ibox
penyesalan selalu datang terlambat
« Last Edit: 12 February 2012, 01:35:53 PM by will_i_am »
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #54 on: 12 February 2012, 01:38:11 PM »
jika tidak dkendalikan, maka tidak akan ada pembebasan
(out of the box)
apakah ada ruang antara terkendali dan tidak terkendali?

(the box)
para bijaksana tidak mengetahui apapun selain tidak tahu

Quote
ibox
penyesalan selalu datang terlambat

(out of the box)
tanpa mengenal salah dan benar manusia hanya akan berbahagia jika hanya melakukan hal yang tidak membuatnya menyesal

« Last Edit: 12 February 2012, 01:44:38 PM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Think out of the BOX
« Reply #55 on: 12 February 2012, 01:43:18 PM »
(the box)
para bijaksana tidak mengetahui apapun selain tidak tahu

para bijaksana tau apapun yg muncul pasti akan lenyap :)




inbox:
menabung lebih baik daripada berhutang
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #56 on: 12 February 2012, 01:48:35 PM »
para bijaksana tau apapun yg muncul pasti akan lenyap :)




inbox:
menabung lebih baik daripada berhutang
tanpa hutang, orang tidak akan mengenal balas budi

ibox
lebih baik memberi daripada menerima
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Think out of the BOX
« Reply #57 on: 12 February 2012, 01:56:00 PM »
kalau gitu ayo beri aku semua milikmu :)


inbox:
disadari atau tidak, kita hidup di dunia yg berbeda dg dunia saat kita lahir
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #58 on: 12 February 2012, 02:13:38 PM »
apa yang berbeda hanyalah sebatas konsep itu sendiri

ibox
semua makhluk butuh makanan
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Think out of the BOX
« Reply #59 on: 12 February 2012, 02:58:58 PM »
tumbuhan kaga kok.

inbox
semua manusia yg lahir pernah menangis
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #60 on: 12 February 2012, 03:04:36 PM »
tumbuhan kaga kok.
Quote
tumbuhan 'makan air+zat hara buat makan
Quote
inbox
semua manusia yg lahir pernah menangis
sang buddha tidak pernah menangis...
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #61 on: 12 February 2012, 03:10:45 PM »
(out of the box)
menangis dapat terjadi hanya karena sedang mengiris bawang

(the box)
mata yang terbuka tidak selalu menandakan kesadaran
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #62 on: 12 February 2012, 07:49:08 PM »
kesadaran selalu ada ketika mata batin terbuka..

ibox:
ketika mati, tubuh dan kesadaran ini terurai
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #63 on: 12 February 2012, 08:44:09 PM »
sebelum terurai, bagaimana cara mengbackupnya ?


ibox : seandainya kemahiran seseorang dpt dibackup dan dicopykan pd orang lain ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Think out of the BOX
« Reply #64 on: 12 February 2012, 10:17:14 PM »
jaman berubah soal copy ini juga ada diwariskan dengan cara primitif sampai saat ini.

dari tapak kaki mulawarman, prasasti, candi, sutra pitaka, daun lontar, kertas, tulisan, bahasa, buku, kalkulator, koran, perpustakaan, computer, pc, smartphone, iphone, ipad, android dst.

dari aperantice, magang, trainer, muncul sekolah, dari playgroup, tk, sd,smp, sma, university dst

semua di buat di perentukan mewariskan pengetahuan dan jejak pengetahuan yang ada dan melanjutkan keahlian dan mengasah keahlian keahlian itu menjadi banyak cabang cabang yang ada hingga saat ini dan akan terus berlanjut sampai peradaban saat ini musnah.

ibox
ketika peradaban manusia saat ini berakhir, pengetahuan apa yang berasal dari peradaban saat ini yang masih berlanjut kepada generasi atau peradaban akan datang.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Think out of the BOX
« Reply #65 on: 12 February 2012, 11:00:01 PM »
tumbuhan 'makan air+zat hara buat makan

tergantung definisi makan & makanan.

jika ada zat masuk saja disebut makan. maka ketika kita bernafas disebut makan angin (bisa-bisa aja) :))
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Think out of the BOX
« Reply #66 on: 12 February 2012, 11:02:55 PM »
sang buddha tidak pernah menangis...

Second, did the Buddha ever get sad and cry?

Have you ever thought of the Buddha so saddened that he cried? In reality, there were times when the Buddha was saddened and there were also times that the Buddha cried.

Mara (the evil one) once told the Buddha, "We do not like the way people have accepted the Dharma; from now on, we will fight with you every step of the way!"

Unperturbed, the Buddha replied, "I am not afraid of your sabotage."

"Everywhere we go, we will criticize you, slander you."

The Buddha said calmly, "I am not afraid!"

"We will use clubs, knives, and guns to strike at you!"

"Clubs, knives, and guns—they do not frighten me!"

After this exchange, Mara thought to himself, "The Buddha is not afraid of anything." He then called out, "Then we will become your disciples. We will wear the monastic robes, eat monastic food, but we will not walk the Buddhist Path. When you talk about the three cultivation practices of precepts, concentration, and wisdom, we will practice the three defilements of greed, hatred, and delusion. We will be diametrically opposed to the Buddhist Dharma; in this way, we will undermine you."

At this point, the Buddha thought about the tragedies sentient beings of the Dharma Declining Age had to confront. He was moved to tears; finally the Buddha cried.

This is what is meant by the saying, "The worm not only lives on the body of the lion, it even feeds on its flesh." Today, there are many people who claim to be the disciples of the Buddha: they carry the Buddha's banner and wear monastic robes, yet they are a disgrace to the good name of Buddhism. How is it possible that the Buddha is not heavyhearted? When children do not turn out well, parents are pained and the family suffers. Similarly, when his followers turn against him, the Buddha becomes sad and tearful.

One way to handle these Buddhist imposters within the Sangha is to give them the silent treatment and not to pay any attention to them. This, however, is a passive response. Also, imposters outside of the Sangha are much harder to control. Thus, within the gates of Buddhism, it is important to implement sound organizational structures, education, and training as a means to maintain the integrity of the Sangha.

http://www.blia.org/english/publications/booklet/pages/08.htm


ayo2... coba dicek ini bener apa kaga :p
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Think out of the BOX
« Reply #67 on: 12 February 2012, 11:06:14 PM »
ibox
ketika peradaban manusia saat ini berakhir, pengetahuan apa yang berasal dari peradaban saat ini yang masih berlanjut kepada generasi atau peradaban akan datang.

teknik menangis & merengek :P







inbox
binatang buaya adalah mahkluk yg setia pada pasangan
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #68 on: 13 February 2012, 12:01:29 AM »
teknik menangis & merengek :P


inbox
binatang buaya adalah mahkluk yg setia pada pasangan
tapi kenapa lelaki playboy disebut buaya darat?

Second, did the Buddha ever get sad and cry?

Have you ever thought of the Buddha so saddened that he cried? In reality, there were times when the Buddha was saddened and there were also times that the Buddha cried.

Mara (the evil one) once told the Buddha, "We do not like the way people have accepted the Dharma; from now on, we will fight with you every step of the way!"

Unperturbed, the Buddha replied, "I am not afraid of your sabotage."

"Everywhere we go, we will criticize you, slander you."

The Buddha said calmly, "I am not afraid!"

"We will use clubs, knives, and guns to strike at you!"

"Clubs, knives, and guns—they do not frighten me!"

After this exchange, Mara thought to himself, "The Buddha is not afraid of anything." He then called out, "Then we will become your disciples. We will wear the monastic robes, eat monastic food, but we will not walk the Buddhist Path. When you talk about the three cultivation practices of precepts, concentration, and wisdom, we will practice the three defilements of greed, hatred, and delusion. We will be diametrically opposed to the Buddhist Dharma; in this way, we will undermine you."

At this point, the Buddha thought about the tragedies sentient beings of the Dharma Declining Age had to confront. He was moved to tears; finally the Buddha cried.

This is what is meant by the saying, "The worm not only lives on the body of the lion, it even feeds on its flesh." Today, there are many people who claim to be the disciples of the Buddha: they carry the Buddha's banner and wear monastic robes, yet they are a disgrace to the good name of Buddhism. How is it possible that the Buddha is not heavyhearted? When children do not turn out well, parents are pained and the family suffers. Similarly, when his followers turn against him, the Buddha becomes sad and tearful.

One way to handle these Buddhist imposters within the Sangha is to give them the silent treatment and not to pay any attention to them. This, however, is a passive response. Also, imposters outside of the Sangha are much harder to control. Thus, within the gates of Buddhism, it is important to implement sound organizational structures, education, and training as a means to maintain the integrity of the Sangha.

http://www.blia.org/english/publications/booklet/pages/08.htm


ayo2... coba dicek ini bener apa kaga :p

gak percaya ah..
sang buddha telah mencapai nibbana yang notabene merupakan penghentian dari perasaan..
bagaimana mungkin orang yang perasaannya sudah berhenti masih bisa bersedih dan menangis??

kecuali ketika masih jadi pangeran Siddhatta beliau menangis, itu mungkin sy bisa percaya..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #69 on: 13 February 2012, 01:18:31 AM »
(out of the box)
mempercayai sesuatu hanya karena tertulis atau dikatakan banyak orang adalah kosong

(the box)
kalau mau mencapai bodhi mandala enaknya naik pesawat apa ya?
a. apakah garuda airlines
b. india airlines
c. mandala airlines
d. naik airforce 1 (bisa bebas kemana saja)
e. membuat sendiri (pikiran airlines)
« Last Edit: 13 February 2012, 01:29:56 AM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Think out of the BOX
« Reply #70 on: 13 February 2012, 02:11:18 AM »
*tangan sedang gatal...

f.jalan kaki

*tangan sudah tidak gatal...
Samma Vayama

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #71 on: 13 February 2012, 11:58:27 PM »
(the box)
orang yang terlalu sibuk menebang pohon di hutan tidak sempat menyadari indahnya pemandangan gunung,
demikian juga seorang pelukis yang terpesona oleh indahnya pemandangan gunung tidak dapat mengenali jenis pohon di hutan
~zoom in-zoom out~
« Last Edit: 14 February 2012, 12:13:01 AM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #72 on: 14 February 2012, 12:08:03 PM »
(the box)
orang yang terlalu sibuk menebang pohon di hutan tidak sempat menyadari indahnya pemandangan gunung,
demikian juga seorang pelukis yang terpesona oleh indahnya pemandangan gunung tidak dapat mengenali jenis pohon di hutan
~zoom in-zoom out~

seorang pelukis yg handal tentu mengenalinnya semua
Leonardo Da Vinci, seorang pelukis, dan juga seorang dokter (bedah/saraf) yg dpt melukis bagian2 manusia dgn nyaris sempurna. selain itu dia juga pencipta...banyak hal... spt parasut,.. baju penyelam, dsb...

box:
penemu, tehnology, kemudahan terus bertambah didunia ini..
seharusnya dunia kita menjadi tempat yg lebih nyaman utk ditinggalin. tapi nyatanya lain ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #73 on: 14 February 2012, 02:27:25 PM »
obox:
karena para ilmuan selalu terlambat menyadari cacat dalam temuan mereka..

ibox:
apa yang bisa diharapkan dari seorang kekasih?
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Think out of the BOX
« Reply #74 on: 14 February 2012, 03:42:25 PM »
seorang kekasih adalah calon pasangan hidup, pelipur lara, tempat berbagi, tempat curahan kasih dan harapan.


ibox :
jika kehidupan adalah konsekwensi dari kelahiran, maka kematian merupakan konsekwensi dari kehidupan.

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #75 on: 14 February 2012, 06:13:22 PM »
(out of the box)
dalam kehidupan adalah wajar bila terdapat kesenangan dan kesusahan, itulah nikmat hidup

(the box)
satu-satunya hal yang menarik dari kehidupan adalah proses hidup itu sendiri
« Last Edit: 14 February 2012, 06:43:02 PM by learner »
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #76 on: 14 February 2012, 09:26:29 PM »
satu-satunya yang ditakuti hidup adalah kematian

ibox:
peperangan menghancurkan umat manusia
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #77 on: 14 February 2012, 10:22:37 PM »
(out of the box)
perang ekonomi bagaikan badai api kerusakan yang ditimbulkannya

(the box)
siapakah penemu uang, ceria dan derita mampu diciptakannya
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Think out of the BOX
« Reply #78 on: 15 February 2012, 08:18:52 AM »
uang tidak ditemukan, melainkan sebuah proses evolusi peradaban.

karena semula perdagangan dimulai dg barter, maka
pelaku pasar beralih utk mencari komoditas yg mudah disimpan ketika barter,
komoditas tsb kemudian beralih menjadi medium transaksi umumnya, semua harga barang diukur dg komoditas umum tsb.
mis: garam, kulit kerang, batu, perak, kayu, emas, dll...

singkat cerita, dollar berasal dari kata thellar, adalah seorang pandai emas, yg mungkin hasil karya emasnya di zaman dulu menjadi begitu popular shg menjadi komoditas standard sbg medium transaksi. mis: harga 1 sapi adalah 7 keping thellar (zaman dulu)... lama2 jadi deh dollar :D

emas adalah komoditas yg menjadi medium transaksi paling lama, setelah kemudian diganti dg fiat currency.



























inbox:

siapa penemu hutang?
menurut saya, hutang adalah penemuan yg lebih fantastis daripada uang.
dgn hutang, anda bisa mencuri dari diri anda di masa depan, menjadikan diri anda di masa depan budak bagi diri sekarang. :)
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #79 on: 15 February 2012, 06:20:14 PM »
(out of the box)
hutang adalah ikatan sebab akibat (karma), tak terciptakan. Apapun yang kita lakukan dalam kehidupan adalah tidak mungkin membayar hutang budi kepada kedua orang tua

(the box)
orang tua yang baik akan mengajarkan kepada anak2nya tentang uang, bukan cara mencari uang
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Think out of the BOX
« Reply #80 on: 15 February 2012, 08:23:45 PM »
orang tua yg baik akan mengajarkan anaknya utk melihat kebenaran (dhamma)

in box:
matahari sangat panas
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #81 on: 15 February 2012, 08:30:15 PM »
(out of the box)
panas matahari dapat memperkuat tulang

(the box)
panas yang paling merusak tidak berasal dari tempat lain melainkan dari diri sendiri
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #82 on: 15 February 2012, 08:52:12 PM »
panas merupakan wujud ketiadaan dari kesejukan..
keduanya relatif..


ibox:
kebahagiaan dapat dicapai ketika semuanya dilepaskan
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #83 on: 15 February 2012, 09:14:14 PM »
(out of the box)
hiduplah sekarang maka kau akan bahagia

(the box)
majulah 1 detik lebih cepat dari tubuh mu, engkau akan menderita
mundurlah 1 detik di belakang tubuh mu, engkau akan tertinggal
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Think out of the BOX
« Reply #84 on: 15 February 2012, 11:13:39 PM »
obox:
pikiran (mind) dapat maju dan mundur baik ke masa depan dan masa lampau, tergantung anda menggunakan kekuatan dengan bijak, segala sesuatu nya tentu adalah pilihan anda dan segala pilihan ada akibatnya baik atau buruk hasil yang di dapat, beberapa orang mempunyai kemampuan atau sensitive terhadap pola pola yang terdapat di alam, sebagai mana melihat awan mendung yang gelap di sertai halilintar yang menandakan hujan akan turun semudah itu, bahkan hewan mampu merasakan getaran di bawah kerak bumi menandakan akan ada gempa hingga mereka dapat pergi dari tempat tersebut, manusia mempunyai otak yang lebih kompleks dari binatang.

ketika manusia lahir secara normal dengan kepala lebih dahulu dari vagina seorang ibu, kepala sang bayi  mendapat tekanan hingga kadang kepala bayi berubah bentuk sesuai panggul sang ibu dan otak sang bayi mengalami tekanan ada beberapa yang mengalami cedra tapi cedra ini akan pulih sendiri seiring waktu tumbuh sang bayi, hal ini menyebabkan ada kemungkinan cedra di otak tersebut merangsang sesuatu atau tidak menghasilkan apa pun. ini tentu nya adalah sebuah pendapat yang sangat sepekulatif dari wa ( yang dicetak merah).

ibox:
ketika YA Rahula bermeditasi sebelum mencapai tingkat tingkat kesucian, alam semesta menjadi hening dan sang Buddha sendiri berdiri di depan bilik kamar YA Rahula agar tidak ada gangguan ketika YA Rahula mencapai kesucian sempurna nibbana (arahat).

Bantuan seperti ini juga terlihat pada beberapa cerita, ada cerita bahwa Sang Buddha menunggu sesorang ketika sedang akan ber dhammadesana hingga ketika orang tersebut datang kemudian Sang Buddha meminta umat yang lain memberi nya makan terlebih dahulu (karena orang tersebut habis pulang bekerja hingga ada rasa lapar) sebelum dia mendengar dhammadesana dari sang Buddha  ketika selesai mendengarkan dhamma desana dari sang Buddha maka dia mencapai kesucian sempurna.

Setelah membaca khasiat teh dapat merangsang otak mengeluarkan gelombang alpha wave hingga orang tersebut menjadi lebih tenang dan waspada.

kemudian membaca bahwa praktisi master zen ketika bermeditasi mengeluarkan gelombang alpha juga.

Apakah memang di dunia ini ada makanan dan minuman yang membantu manusia menjadi lebih tenang, penuh perhatian dan waspada hingga mampu meraih kondisi lebih tinggi atau mempercepat pencapaian dalam meditasi?

« Last Edit: 15 February 2012, 11:20:29 PM by daimond »

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #85 on: 15 February 2012, 11:21:27 PM »
(out of the box)
terlalu rumit dan sulit dimengerti, apalagi dijelaskan

(the box)
makanlah saat anda makan,
makan sesuap sesuap akan nikmat,
menumpahkan sebakul nasi ke mulut? (mulutnya segede apa ya??????)
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #86 on: 15 February 2012, 11:37:08 PM »
bahkan jika nasi dimakan sesuap demi sesuap, tanpa perhatian murni tidak akan ada bedanya..

ibox:
makanlah untuk hidup, bukan hidup untuk makan..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #87 on: 15 February 2012, 11:44:46 PM »
(out of the box)
yang tercerahkan saja menemukan jalan hanya sesaat setelah dia makan

(the box)
rasa hidup tidak berbeda dengan rasa makanan yang kita pilih, rumit and complicated untuk dijelaskan
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #88 on: 15 February 2012, 11:47:13 PM »
makanan cukup mudah didefenisikan (manis, asin, dsb), tidak seperti kehidupan yang sulit..

ibox:
manusia selalu menjunjung tinggi uang
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Think out of the BOX
« Reply #89 on: 16 February 2012, 12:02:05 AM »
obox:
yang berjubah kuning menghindari harta (uang) dan kekuasaan.(dasasila)

ibox:
Ibu Hilter apakah mencintai anaknya seperti para ibu mencintai anaknya.


Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #90 on: 16 February 2012, 10:31:28 AM »
harimau juga mencintain anaknya, jadi semua ibu pastilah mencintain anaknya...

box:
kenapa transportasi spt mobil, penumpangnya cuma 150kg, sedangkan mobilnya bisa sampai seribu kg lebih :

Quote
180 mm (164.6 in). G. Livina. 4420 mm (174.0 in). Width, 1690 mm (66.5 in). Height, 1590 mm (62.6 in). Curb weight, 1117 kg (2460 lb)

bukankah suatu pemborosan, energy dibuat utk membawa beban 1117kg ? padahal yg ingin dipindahkan cuma manusia berkisar 150kg...., jadi boleh dikatakan 90% energy terbuang percupa...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #91 on: 16 February 2012, 08:34:20 PM »
(out of the box)
adakah cara untuk menurunkan berat jenis suatu benda?

(the box)
teknologi thermal insulation adalah salah satu cara untuk memanfaatkan energi secara maksimal
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #92 on: 16 February 2012, 08:38:16 PM »
(out of the box)
adakah cara untuk menurunkan berat jenis suatu benda?

(the box)
teknologi thermal insulation adalah salah satu cara untuk memanfaatkan energi secara maksimal

adakah cara merubah gravitasi bumi ?


insulation adalah membatasin panas/dingin supaya gak tercampur...

adakah insulation supaya tidak cepat naik darah (marah) ?

merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #93 on: 16 February 2012, 09:38:07 PM »
(out of the box)
anda dapat membatasi ego anda ketika anda memahami surga dan neraka

(the box)
surga   = tempat dimana setiap orang di dalamnya berbagi makanan dan bekerja sama dalam mencari makan

neraka = tempat dimana setiap orang di dalamnya berebut makanan demi kepuasan sendiri
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #94 on: 16 February 2012, 10:01:46 PM »
surga dan neraka tidak hanya dibatasi oleh makanan...


ibox:
manusia tidak akan pernah puas mencari makan..
dalam hidupnya, manusia bisa mengonsumsi makanan hingga seberat 100 ton!!
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #95 on: 16 February 2012, 10:40:27 PM »
(out of the box)
memang surga dan neraka tidak hanya ada makanan di dalamnya

(the box)
bagaimana anda mendefinisikan surga dan neraka?
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Think out of the BOX
« Reply #96 on: 22 February 2012, 08:27:35 AM »
obox;
sederhana, ketika anda sakit perut mau buang air kecil/besar tapi tidak bisa maka anda akan merasakan sakit luar biasa maka anda merasakan neraka, surga ketika bisa melakukan buang air kecil dan besar dengan lancar maka anda merasa lega, lepas dari derita maka anda merasakan sekeping surga. Jadi surga ada di toilet, (wa ka ka).

ibox,
surga di telapak kaki ibu sebelah mananya yahh!




« Last Edit: 22 February 2012, 08:29:38 AM by daimond »

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #97 on: 22 February 2012, 03:18:33 PM »
sebelah yang gak ada kutu air..  :))

ibox:
manusia cenderung ingin memiliki
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #98 on: 22 February 2012, 05:59:53 PM »
mati tdk bisa bawa apa? bagaimana manusia dpt memiliki ? dan manusia bisa mati (tidak kekal) !

box : dpt kah kota dirancang ulang utk memenuhi kebutuhan transportasi, perumahaan, kebersihan udara, efisiensi pemakaian listrik dst dst...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #99 on: 22 February 2012, 11:57:12 PM »
tanyakan pada yang berwenang..

ibox:
apakah manusia harus selalu bertanya??  :P
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #100 on: 23 February 2012, 06:00:21 AM »
pertanyaan adalah kekautan...

bagaimana kalau kasih banyak cermin dibulan, supaya bumi yg malam harinya lebih terang ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #101 on: 23 February 2012, 01:50:51 PM »
pakai alumunium foil lebih murah dan hemat...

bagaimana agar manusia gak terus laper?
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #102 on: 23 February 2012, 02:23:27 PM »
balon berisi udara diletakan dlm ruang pencernaan

bagaimana kalau otak dpt dicangkokkan (berpindah tempat) ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #103 on: 23 February 2012, 02:25:49 PM »
maka bro cumi pun akan semakin pintar... =)) =)) =))


apakah kloning bertentangan dengan agama??
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #104 on: 23 February 2012, 02:42:38 PM »
maka bro cumi pun akan semakin pintar... =)) =)) =))


apakah kloning bertentangan dengan agama??

bagaimana kalau di klone jadi pastur, pendeta, biksu, dst... tentu tidak lahhhh

bagaimana kalau premium menjadi seribu rupiah / liter ? nahhh
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #105 on: 23 February 2012, 02:45:01 PM »
pastinya pemanasan global makin cepat...  :'(



bagaimana jika cumi punya kaki??
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Think out of the BOX
« Reply #106 on: 23 February 2012, 03:09:54 PM »
obox
yang menikmati harga seperti itu adalah negara tetangga dari singapura, malaysia, philiphina, thailand, australia, timur leste, jepang, china, dll. bukan rakyat indonesia.

ibox
kapan listrik di indonesia khususnya ibukota jakarta  tidak byar pret (listrik padam) malu maluin saja masa ibukota listrik nya masih byar pret bagai daerah tertinggal.



Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #107 on: 23 February 2012, 05:29:14 PM »
secara teori sih gak bisa buyar pret... tapi dan mungkin kan banyak sambungan gelap atau yg colong listrik...


gimana kalau listrik juga gratisan ya ? apa yg masing2 orang lakukan ? mandi listrik sih pasti tidak!....
apakah secara teori listrik bisa hampir gratis ? spt pembangkit listrik dgn bendungan raksasa di Tiongkok ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #108 on: 28 February 2012, 08:58:35 PM »
(Out of the box)
apakah mungkin listrik menjadi komoditas yang dihasilkan dari kegiatan swadaya masyarakat pada tingkatan jaringan RT/RW?

(the box)
kalau setiap manusia di bumi ini hanya duduk diam, bernafas dan mengamati nafas saja sepanjang waktu.
siapakah yang bertani? lalu apa yang akan dimakan? dan kiamat pun semakin dekat..........
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #109 on: 28 February 2012, 09:04:50 PM »
kutipan terjemahan good question good answer..

Menjadi bhikkhu merupakan hal yang sangat baik, tetapi bagaimana jika semua orang menjadi bhikkhu?
Orang lain juga bisa bertanya hal yang sama mengenai profesi lain. ‘menjadi dokter gigi merupakan hal yang sangat baik, tetapi apa yang akan terjadi apabila semua orang menjadi dokter gigi? maka tidak akan ada guru, koki, dan supir taksi.’ ‘menjadi guru merupakan hal yang sangat baik, tetapi bagaimana jika semua orang menjadi guru? Maka tidak akan ada dokter gigi, dan seterusnya.’ Buddha tidak menyarankan semua orang agar menjadi bhikkhu atau bhikkhuni, dan tentunya hal tersebut tidak akan pernah terjadi. Bagaimanapun, akan selalu ada orang yang tertarik pada kehidupan sederhana dan pelepasan keduniawian dan yang menyenangi pengajaran Buddha diatas segalanya. Dan seperti halnya dokter gigi dan guru, mereka memiliki kemampuan khusus dan pengetahuan yang akan berguna bagi lingkungan dimana mereka hidup.


ibox:
bagaimana agar pikiran bisa tetap terjaga pada satu objek tanpa terpecah?
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #110 on: 28 February 2012, 09:29:07 PM »
(out of the box)
perhatian mengarahkan pikiran

(the box)
it's right when nothing is left when there is nothing right is left
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #111 on: 28 February 2012, 09:48:43 PM »
right or wrong is relative, depends on who/what is the observer ...


box:
gimana kalau semua yg didunia ini GRATIS ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #112 on: 28 February 2012, 10:00:04 PM »
Quote
Menjadi bhikkhu merupakan hal yang sangat baik, tetapi bagaimana jika semua orang menjadi bhikkhu?

co : Menjadi bhikkhu merupakan hal yang sangat baik, tetapi bagaimana jika semua orang menjadi bhikkhu?
bt : apakah anda ingin jadi bante ?
co : tidak
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #113 on: 29 February 2012, 11:42:08 AM »
right or wrong is relative, depends on who/what is the observer ...


box:
gimana kalau semua yg didunia ini GRATIS ?
(out of the box)
saat semua orang menjadi baik, maka baik itu menjadi tidak ada.
saat tidak ada harga untuk segala hal, maka intan dan beling tidak dapat dibedakan

(the box)
kalau keberlangsungan dunia ini ternyata ditentukan oleh yang masih berlatih, apa gunanya menjadi yang sudah sempurna?
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #114 on: 29 February 2012, 08:51:38 PM »
sempurna selalu lebih baik dari yg berlatih... dunia akan lebih baik bila lebih banyak yg sempurna...

kalau jalan yg dilewatin mobil bisa berlubang, bagaimana dgn kali yg dilewatin perahu ?
jadi kali adalah lebih mudah dirawat ? bagaimana seluruh kota bentuk transportasinya dari perahu/bot ?

PU kan bisa tidur nyenyak terus... :))
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline learner

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 225
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • ^^ ada yang baca buku, ada yang sibuk lepas ikatan
Re: Think out of the BOX
« Reply #115 on: 01 March 2012, 03:43:47 PM »
(out of the box)
bagaimana kalau dilubangi saja jalannya banyak,
air akan mudah lewat,
tidak ada banjir, tidak ada jalan berlubang karena air menggenang

(the box)
apa yang paling cepat di dunia?
menurut saya,
yang paling cepat adalah saat tidur tanpa impian, berapa lama pun waktu tidur seperti itu yang diketahui adalah sekejap mata   :)) :))
tidak perlu mencoba melakukan hal besar yang sangat rumit, lakukan saja hal sederhana dengan teliti dan benar

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #116 on: 01 March 2012, 04:29:23 PM »
pikiran merupakan yang tercepat...
seandainya sekarang saya menyuruh anda membayangkan menara eiffel, maka pikiran anda akan langsung sampai kesana...

ibox:
apakah neutrino lebih cepat dari cahaya?
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #117 on: 03 March 2012, 11:06:58 PM »
cepat tapi tidak bisa mengangkut barang, jadi buat apa ?

bagaimana kalau manusia dpt hidup dari oksigen dan cahaya matahari saja? (gak usah makan)
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #118 on: 03 March 2012, 11:28:36 PM »
terlalu banyak berkhayal bisa menyebabkan kegilaan sementara...  :P
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #119 on: 03 March 2012, 11:58:14 PM »
terlalu banyak berkhayal bisa menyebabkan kegilaan sementara...  :P

jentik (bayi nyamuk) dpt hidup didalam air yg bersih....

mereka makan apa ya ? :P

dan bagaimana sesuatu yg hidup didalam air...
akhirnya malah bisa TERBANG...

pikir ini terus bisa GILA dehhh
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Think out of the BOX
« Reply #120 on: 04 March 2012, 12:06:42 AM »
jangnkan nyamuk, ulat saja bisa berubah jadi kupu-kupu yang indah kok..  ;D

ibox:
apa yang dipikirkan oleh manusia ketika menjelang ajal?
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Think out of the BOX
« Reply #121 on: 05 March 2012, 04:10:15 AM »
menjelang ajal, tidak semua manusia dpt berpikir dgn baik.. ada yg udah koma... ada yg teler berat...kebanyakan diliputin perasaan takut dehhhh...


apa jadinya kalau manusia gak usah tidur dan gak usah makan ? bagaimana bumi, kota2 ini akan menjadi ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Think out of the BOX
« Reply #122 on: 25 March 2012, 05:19:37 PM »
duh memang nya jantung dan paru paru kali yah berdenyut terus menerus; kan ada mata kalau seharian tidak istirahat mata nya bisa minta istirahat toh dengan kantuk;matanya berat dah mau terbuka susah banget, lagi mata terbuka terus bisa kering lensa matanya.

mengapa air di laut dan air di langit bisa terpisah?