Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kuliah Di China...  (Read 137908 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Re: Kuliah Di China...
« Reply #60 on: 15 July 2011, 12:47:19 AM »
lumayan banyak sih tp gak sebanyak orang china wkwkkwwk ;Dkalo kayak sepatu aspal gitu gimana? denger2 katanya ada gedung namanya qunfung yg jual sisa eksport gitu tp gw cari2 kok gak nemu?
kalau sepatu di GZ itu sy tidak tahu....sy saja cari obat di sana dengan modal bahasa pas pasan....dari jam 10 keluar, ketemu obat nya jam 4 sore....bushet naik bus nyasar beberapa kali
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Kuliah Di China...
« Reply #61 on: 15 July 2011, 05:32:17 AM »
halo semua!!! _/\_
bagi yg pernah kuliah ato sekolah di China boleh bagi2 infonya disini. Saya sendiri kuliah di Guangzhou udah 2 thn di Sun Yat Sen university.
1 rmb= 1400 rupiah
uang pendaftaran 400 RMB
asuransi 300RMB
visa student untuk 6 bulan 400RMB (ada yg bikin 1 thn katanya jg 400 RMB asal bayar uang sekolahnya langsung 2 semester
Biaya untuk anak bahasa ato jin xiu sheng (进修生) 8700RMB (isi kelas murid internasional semua)
Biaya untuk kuliah bahasa ato ben ke sheng (本科生) 9100RMB (isi kelas ini murid internasional semua gak bareng orang china)
semua biaya kuliah di luar uang buku!!! :)

Asrama ada 2 macam yang satu di dongmen (东门) sekitar 15-20 menit jalan kaki ke sekolah :) itu persemester biayanya 2400RMB 1 kamar 2 orang tinggal (boleh tinggal 1 kamar sendiri tapi bayarnya double ;D) asrama ini gak ada lift :( padahal ada 9 lantai!!!! (gw tinggal lantai 5) n kamar gak ada tv. habis itu ranjang di atas n ada kamar mandi, ac n kipas angin. Biaya listrik n air tidak termasuk dalam biaya sewa. kasus temen saya sih paling mahal bisa 300RMBl ebih(3bln) untuk 1 kamar.ada biaya jaminan 300RMB 1x. oh iya kamar mandi nya itu wc jongkok. asrama ini lebih murah soalnya satu gedung sama siswa China n emang lebih jelek sih tempatnya tapi masih bisa ditinggal kok!!!

yang satu lagi di nanmen (南门) sekitar 5 menit jalan kaki ke sekolah  ;D nah disini gedung 1 ada lift ;D tp gedung 2 ga ada lift :( (gedung 2 cuma 4 lantai) biaya per semester 6000RMB lebih kalo gak salah ingat. uang jaminan 1000RMB 1x. 1 kamar isinya 2 orang,ranjang di bawah, ada ac, kamar mandi wcnya duduk, n ada tv!!!! kalo gak salah di gedung 1 ada 1 kamar 1 ranjang tp biaya sewanya kurang tau. nah gedung ini biaya air n listrik kalo gak salah udah include dalam biaya sewa. tp kurang jelas jg kalo gak salah ada jatahnya. gedung ini lebih mahal soalnya dia rangkap hotel jg. udah gitu kamarnya lebih luas kalo yg bwt 2 orang ya.

sekilas penjelasan dari saya. :) ayo yang lain jg tambah2 dong ;D
Kamarnya ada tipe fasilitas apa ga bertentangan dengan prinsip komunis..:)
Tanya dong cici,bagaimana pandangan orang china terhadap mao zedong di zaman modern ini?
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline 4nch1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk hidup berbahagia
Re: Kuliah Di China...
« Reply #62 on: 15 July 2011, 02:09:16 PM »
intinya di china byk yg pikirannya tukang nipu ya?
kejahatan terjadi kalo ada kesempatan ;D gak cuma di china kayaknya hampir semua negara kayak gitu deh menurut gw.
kalau sepatu di GZ itu sy tidak tahu....sy saja cari obat di sana dengan modal bahasa pas pasan....dari jam 10 keluar, ketemu obat nya jam 4 sore....bushet naik bus nyasar beberapa kali

wooo hebat bener!!! tp emang bener deh kalo bahasa pas-pasan susah bener di sini.
Kamarnya ada tipe fasilitas apa ga bertentangan dengan prinsip komunis..:)
Tanya dong cici,bagaimana pandangan orang china terhadap mao zedong di zaman modern ini?
china yg sekarang ini ada china modern berbeda dengan china 30thn yg lalu. jadi soal fasilitas udah canggih. lagian dari dulu sebenarnya china itu tidak ada larangan terhadap pemakaian2 fasilitas mewah gitu cuma penduduknya saja yg zaman itu kurang mampu jadinya ya gak bisa beli.
Pandangan orang china terhadap mao zedong itu gw bilang sih hormat ya, soalnya gimana pun jg dia itu berjasa ke orang2 china. walau dibawah pemerintahan dia, china itu miskin tp rakyat2nya semua dapet jatah makan walau gak mewah. tp generasi china yg sekarang terhadap mao zedong itu biasa2 aja hanya sebagai tokoh sejarah saja.
belajar dari masa lalu untuk menempuh masa depan...

Offline junxiong

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 940
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Kuliah Di China...
« Reply #63 on: 15 July 2011, 03:37:43 PM »
Apakah orang China punya Facebook atau Google+? Saya dengar sana di-block yah?
"The most likely way for the world to be destroyed, most experts argue, is by accident. That’s where we come in; we’re computer professionals. We cause accidents." - Nathaniel Borenstein

Offline 4nch1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk hidup berbahagia
Re: Kuliah Di China...
« Reply #64 on: 15 July 2011, 06:49:16 PM »
Apakah orang China punya Facebook atau Google+? Saya dengar sana di-block yah?
Facebook, youtube, twitter itu diblock. tp orang2 china biasa pake QQ sih sebagai alat chat gitu. Google pakenya google.com.hk
buat pemerintah china kestabilan negara adalah segalanya, jadi apapun yg mengancam kestabilan negara akan segera ditangani.
tp tenang aja untuk nonton film dia ada youtube-nya sendiri namanya youku.com ato tudou.com lumayan lah. oh iya blogspot jg gak bisa di buka di china.
belajar dari masa lalu untuk menempuh masa depan...

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Kuliah Di China...
« Reply #65 on: 15 July 2011, 06:51:35 PM »
Facebook, youtube, twitter itu diblock. tp orang2 china biasa pake QQ sih sebagai alat chat gitu. Google pakenya google.com.hk
buat pemerintah china kestabilan negara adalah segalanya, jadi apapun yg mengancam kestabilan negara akan segera ditangani.
tp tenang aja untuk nonton film dia ada youtube-nya sendiri namanya youku.com ato tudou.com lumayan lah. oh iya blogspot jg gak bisa di buka di china.

pake ultrasurf aja buat browsing...
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline 4nch1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk hidup berbahagia
Re: Kuliah Di China...
« Reply #66 on: 15 July 2011, 07:32:17 PM »
pake ultrasurf aja buat browsing...
iya gw pake ultrasurf sih cuma sering putus nyambung gitu :( lalu dulu pake freegate cuma skrg gw gak bisa pake lagi.
belajar dari masa lalu untuk menempuh masa depan...

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Kuliah Di China...
« Reply #67 on: 15 July 2011, 07:33:45 PM »
iya gw pake ultrasurf sih cuma sering putus nyambung gitu :( lalu dulu pake freegate cuma skrg gw gak bisa pake lagi.

kl ganti dns server: 8888
alternte dns: 8844

bisa gak?
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline 4nch1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk hidup berbahagia
Re: Kuliah Di China...
« Reply #68 on: 15 July 2011, 08:10:35 PM »
kl ganti dns server: 8888
alternte dns: 8844

bisa gak?
entar deh gw coba soalnya skrg lagi nonton di tudou wkwkwk  :))
btw makasih ya... :)
belajar dari masa lalu untuk menempuh masa depan...

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Kuliah Di China...
« Reply #69 on: 15 July 2011, 08:12:53 PM »
entar deh gw coba soalnya skrg lagi nonton di tudou wkwkwk  :))
btw makasih ya... :)

pasti ntn drama..wkwk
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline 4nch1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk hidup berbahagia
Re: Kuliah Di China...
« Reply #70 on: 15 July 2011, 09:46:45 PM »
pasti ntn drama..wkwk
tau aja wkwkwkwk  ;D
belajar dari masa lalu untuk menempuh masa depan...

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Kuliah Di China...
« Reply #71 on: 15 July 2011, 10:32:07 PM »
Kalo fb twitter jd weibo kan? BlackBerry™ bs gak?

Offline 4nch1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk hidup berbahagia
Re: Kuliah Di China...
« Reply #72 on: 16 July 2011, 09:42:56 AM »
BBM disini bisa cuma bayarnya sebulan 98 RMB kalo gak salah itu khusus untuk BBM aja. gw liat orang sini jarang yg pake BB banyakan pake iphone sih.
belajar dari masa lalu untuk menempuh masa depan...

Offline 4nch1

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 152
  • Reputasi: 5
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk hidup berbahagia
Re: Kuliah Di China...
« Reply #73 on: 25 July 2011, 11:31:05 PM »
sepi sekali  :(, barusan gw ke klenteng di GuangZhou hohoho ;D asap hionya dasyat bener!!!!
oh iya sekalian dah kalo di depan klenteng gitu harus hati2 soalnya banyak penipu!!!! jadi kalo ada orang yg ngedeketin lu habis itu ngoceh2 lu cuekin aja.  :) klenteng ini beken sih soalnya jadi objek wisata jg soalnya bersejarah n luas. kalo mo pergi naik MRT turun di ximenkou (西门口) exit C . nama klentengnya Guang Xiao Xi (光孝寺). tiket masuk 10 RMB. kalo naik bus gak tau soalnya gw suka mabok darat hehehe ;D
belajar dari masa lalu untuk menempuh masa depan...

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Kuliah Di China...
« Reply #74 on: 26 July 2011, 06:46:07 PM »
sepi sekali  :(, barusan gw ke klenteng di GuangZhou hohoho ;D asap hionya dasyat bener!!!!
oh iya sekalian dah kalo di depan klenteng gitu harus hati2 soalnya banyak penipu!!!! jadi kalo ada orang yg ngedeketin lu habis itu ngoceh2 lu cuekin aja.  :) klenteng ini beken sih soalnya jadi objek wisata jg soalnya bersejarah n luas. kalo mo pergi naik MRT turun di ximenkou (西门口) exit C . nama klentengnya Guang Xiao Xi (光孝寺). tiket masuk 10 RMB. kalo naik bus gak tau soalnya gw suka mabok darat hehehe ;D

kalau tidak berkeberatan, mohon penampakannya ;D


thx's before
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha