//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kesaksian  (Read 7583 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Kesaksian
« Reply #15 on: 04 April 2008, 12:57:42 AM »
Bodoh...
Emank dasar orangnya yg salah mengerti karena ada niat awalnya salah...Trus nyalahin dhamma...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
Re: Kesaksian
« Reply #16 on: 04 April 2008, 01:13:30 AM »
 [at] atas
ktularan gw neh orng haha...pdhal dulu gw kira anak alim :whistle: :))

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Kesaksian
« Reply #17 on: 04 April 2008, 01:55:39 AM »
 :)) :))
Masih alim koq....
Cma mls klo pake kata2 kaga penting aj...
Hehehe...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Predator

  • Sebelumnya: Radi_muliawan
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 585
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
  • Idealis tapi realistis dan realistis walau idealis
Re: Kesaksian
« Reply #18 on: 04 April 2008, 08:24:44 AM »
Bodoh...
Emank dasar orangnya yg salah mengerti karena ada niat awalnya salah...Trus nyalahin dhamma...


Jika terjadi demikian bisa ga kesaksian itu di sebut salah dalam mengerti dhamma (ajaran Buddha) ?? apakah karena semata karma orang itu??
« Last Edit: 04 April 2008, 08:40:41 AM by Radi_muliawan »
susah dan senang, sakit dan sehat selalu silih berganti

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Kesaksian
« Reply #19 on: 04 April 2008, 09:21:43 AM »
 _/\_ bukan salah tapi moha(tidak tahu)
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Kesaksian
« Reply #20 on: 04 April 2008, 10:48:15 AM »
Makanya gw bilang bodoh....
Dasarny pelajarin tuh ilmu aj emank untuk kepuasan sendiri...
Dari dasar itulah, jadi dy menutup diri sendiri untuk dapat mengerti yang bener...

Lebih baik bodoh, tapi nyadar klo emank bodoh, daripada merasa pinter tapi ternyata bodoh...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Kesaksian
« Reply #21 on: 04 April 2008, 10:53:07 AM »
 :)) namanya juga cari sensasi
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Kesaksian
« Reply #22 on: 04 April 2008, 11:36:00 AM »
(deleted)
« Last Edit: 04 April 2008, 11:57:42 AM by karuna_murti »

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Kesaksian
« Reply #23 on: 04 April 2008, 11:55:42 AM »
7th  :hammer:
Udah baca aturan main belum?  ;D
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: Kesaksian
« Reply #24 on: 04 April 2008, 11:57:26 PM »
wahahaha... maap mod, maap...  ^:)^

btw, ni kan cerita2 klasiklah orang bertobat dari non-K ngasi kesaksian 'rahasia' keyakinan mereka sebelumnya. Gw pernah baca tentang umat non-K, jadi K, keluar lagi dan ngasi kesaksian 'rahasia' K. kayanya di Dc juga neh kalo ga salah... tak cari dulu linknya.....

gw pribadi ga percaya dua2nya... sama2 cari sensasi dan mau nipu buat ngejatuhin keyakinan laen...

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.993
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Kesaksian
« Reply #25 on: 21 August 2008, 08:44:15 PM »
Itulah salah satu ciri manusia yang gelap pemahaman Dhamma, panggil nama Yesus, langsung bapaknya Sembuh (itu memang Kamma bapaknya bisa sembuh bukan Yesusnya yang hebat, nama Yesus sebagai Media), kalau dengan hanya sebut, nama Makhluk Dewa, Yesus, Kuan Im, Tuhan, Buddha, atau apapun, langsung orang yang sakit bisa langsung sembuh, maka di dunia ini tidak perlu Dokter lagi, para mahasiswa tidak usah belajar ilmu kedokteran lagi, cukup belajar dengan menyebut nama2 salah satu diatas, penyakit manusia bisa sembuh, kan lebih gampang

Untung anda cepat sadar dan bisa di Baptis, dan sekarang mudah2an anda bisa meninggalkan ILMU yang anda pelajari 20 tahun itu, kalau anda sering main dan berhubungan terus dengan 'Dewa-dewi ?' (makhluk asura) yang anda cerita diatas, Jangan-jangan anda tumimbal lahir lagi, dan ikut jejak 'makhluk yang anda bangga itu.

Jadi anda dibaptis di g****a, itu urusan anda, jadi tidak ada yang namanya kebanggaan untuk dijadikan kesaksian.
Memang sayang benar, waktu anda 20 tahun terbuang untuk bermain-main dengan makhluk-makhluk yang tidak bisa belajar Dhamma.

Coba anda sering mengunjungi para Bhikkhu dan membahas Buddha Dhamma selama 20 tahun, saya percaya anda akan lahir di Alam Surga.
Tidak Percaya coba saja. Ada Garansinya

Jadi bukan agamanya salah, tapi pemahaman Dhamma yang salah, ajaran Buddha tidak pernah mengajar manusia untuk belajar Ilmu untuk mencabut nyawa manusia, kumpulkan tengkorak anak2.
'Tidak Boleh berbuat kejahatan, Harus Berbuat Kebajikan, Melatih konsentrasi pikiran, itulah Ajaran Buddha'
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline chomed

  • Teman
  • **
  • Posts: 52
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Kesaksian
« Reply #26 on: 12 September 2008, 04:28:25 PM »
Mengapa harus menyalahkan ajarannya?
kenapa tidak berpikir kalau dia yang salah, salah tujuannya.



 ^:)^
TIDAK ADA YANG SEMPURNA

Hiksss......Hikssss.....