Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Poll

Apakah pesan anda pada si kucing polos?

Fang Sheng kucing binal
21 (95.5%)
Enyahkan kucing garong
1 (4.5%)
Tetap berharap pada kucing binal
0 (0%)

Total Members Voted: 22

Author Topic: Hikayat Sendu Kucing Belang  (Read 28089 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.849
  • Reputasi: 268
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #60 on: 18 February 2011, 05:49:04 PM »
Kayak iklan dong..... :))
( Magha puja dulu nih....katanya kemungkinan dapet buku baru ... mayaaann.....  ;D)
Iya, mungkin seperti pop-up window begitu. ;D

Ada yang punya tips membantu mengatasi pikiran2 demikian?

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #61 on: 18 February 2011, 05:54:53 PM »
Pernah nemuin kasus yang mirip, status udah nikah, kucing binalnya udah beberapa kepergok langsung berduaan dengan kucing garong (garing, girang, gorong, etc). Pernah si kucing polos sesumbar akan fangsheng.... sampe bilang minta di ludahin di muka ampe 1000 X apabila waktu itu beliau tidak mem-fangsheng......

Kenyataannya....atawa.....Faktanya:

Ampe sekarang tetap nggandolin kucing binal.

Pertama kali mendengar kasus di atas perasaan ane                                                             >>>> kesian       :(
Kedua kali melihat langsung dan udah beberapa kali mendengar lagu yang sama berulang  >>>> gregetan   ~X(
Selanjutnya (entah udah yang keberapa....??)                                                                        >>>> biasa2 aja   (:$

Kesimpulan                                                                                                                               >>>> yaaa... gitu deh....
                                            biarkan berjalan sebagaimana
                                            adanya. (jangan jadikan dukkha orang lain menjadi
                                            dukkha anda..... tidak ada gunanya, tetap
                                            mendukung teman apabila merasa susah, tapi
                                            jangan berusaha mengubah keadaan karena kalo
                                            ternyata tidak sesuai yang diinginkan hasilnya
                                            hanya....Geregetan.. Jadinya geregetan
                                            Apa yang harus ku lakukaaannn.......
(senandung
                                            lagu Sherina)

Pernah liat film yang isinya ada seseorang yang menjadi pengemis ampe 9 kehidupan.
Trus karena kesian ..... si pengemis dijadiin dewa agar tidak jadi pengemis lagi..... ternyata.... emang bener jadi dewa....tapi ....dewa pengemis... :hammer:

setuju sekali dengan jawaban bro hendrako ini. sptnya masalah bukan pada si kucing binal, tapi pada bagaimana si kucing polos ini bisa mengambil keputusan. jadi bagaimanapun kerasnya Bro Kain berusaha untuk mencerahkan si kucing polos (baca: kucing tolol), keputusan akhir tetap berada di kepala di tolol ini. kita hanya bisa menonton dan berprihatin saja.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #62 on: 18 February 2011, 06:35:15 PM »
setuju sekali dengan jawaban bro hendrako ini. sptnya masalah bukan pada si kucing binal, tapi pada bagaimana si kucing polos ini bisa mengambil keputusan. jadi bagaimanapun kerasnya Bro Kain berusaha untuk mencerahkan si kucing polos (baca: kucing tolol), keputusan akhir tetap berada di kepala di tolol ini. kita hanya bisa menonton dan berprihatin saja.

kalau kucing polos dikenalan kucing lain yg lebih manis dan dasyat...
pasti tiap malam meong meong lagi dehhh, ini masalah
supply chain management aja koq..  =))

nasehat, kata2 tidak akan banyak membantu kucing polos..
« Last Edit: 18 February 2011, 06:37:26 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.849
  • Reputasi: 268
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #63 on: 18 February 2011, 06:38:50 PM »
setuju sekali dengan jawaban bro hendrako ini. sptnya masalah bukan pada si kucing binal, tapi pada bagaimana si kucing polos ini bisa mengambil keputusan. jadi bagaimanapun kerasnya Bro Kain berusaha untuk mencerahkan si kucing polos (baca: kucing tolol), keputusan akhir tetap berada di kepala di tolol ini. kita hanya bisa menonton dan berprihatin saja.
;D Seperti saya bilang, untungnya kucing binal ini sudah dilepas, hanya saja kadang-kadang masih keluar pikiran macam-macam tentang mengapa begini, mengapa begitu. Nah, saya mau mengumpulkan pendapat orang lain di sini supaya meyakinkan bahwa tidak perlu tahu kenapa begini-begitu perihal kucing binal. Namanya kucing binal yah pasti berlaku seperti kucing binal. Yang penting adalah bagaimana kita sendiri menjalaninya, meneruskan hidup. Ini bukan egois, tapi berusaha rasional.

Si Kucing polos ini juga memang mengakui kebodohannya. Saya juga maklum kalau orang sedang melekat, suka melakukan hal-hal bodoh. Semoga dengan masukan dari member-member yang baik di sini, sudah tidak akan ada lagi pikiran-pikiran tidak bermanfaat yang timbul.

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #64 on: 18 February 2011, 06:51:43 PM »
beberapa hal yg menari tentang thread ini....

1. apakah orang menyulitkan dirinya dgn pikiran2 tentang handphone yg hilang apabila dia memiliki duit yg begitu banyak utk membeli handphone. Dia bisa ke phone center dan tinggal ambil yg baru.. dgn asumsi data phone selalu backup ke computer.

apakah akan menjadi masalah kalau sesuatu yg "hilang" yg sangat mudah mencari gantinya ?

2. Mobil aja ada ban serep... mungkin bisa dibuat semacam business jasa yg menyediakan ban serep sementara, sebelum mendptkan ban yg baru....
kira2 ada yg menarik gak?

3. kucing binal bisa lho dijadikan coach supaya lain kali tidak melakukan salah yg sama lagi...

4. adakah keuntungan dibalik orang yg banyak mengalami permasalah dalam dunia asmara gitu ? (pilih yg sekali langsung jadi, atau banyak ombaknya ?)

thx atas masukannya juga
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #65 on: 18 February 2011, 06:52:51 PM »
Quote
Selanjutnya (entah udah yang keberapa....??)                                                                        >>>> biasa2 aja   

gue banget..  :))


Quote
Mengingat segala sesuatu yang berkondisi tidak kekal, memang tidak aneh kalau perasaan seseorang berubah.
Tapi kalau kurang dari 24 jam yang "Demi Allah saya tidak suka dia" berubah jadi suap-suapan, saya rasa bukan karena kondisi tidak kekal, tapi ada yang salah. Kortsleting kalau istilah elektroniknya.

sapa yg berani jamin kata2 itu adalah JUJUR dari hati tuh kucing , pernah dengar pepatah mengatakan "betina itu lain di mulut lain di hati" ,  ;D

Quote
Yang dipermasalahkan kucing polos adalah, kenapa hal begitu sederhana tidak mau dikatakan, harus pakai seribu bohong dan seperti lari dari tanggung jawab.

Pada situasi tertentu betina akan menjadi serakah ,  terkadang betina "nggak rela melepaskan orang yg mencintai nya" --  terlalu sayang untuk di lepaskan ..  :whistle: :whistle: 


TS nggak perlu naik pitam, ntr pitam situ belum turun mereka udah suap2an ice cream  :P

 

Offline hendrako

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.244
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #66 on: 18 February 2011, 09:28:50 PM »
setuju sekali dengan jawaban bro hendrako ini. sptnya masalah bukan pada si kucing binal, tapi pada bagaimana si kucing polos ini bisa mengambil keputusan. jadi bagaimanapun kerasnya Bro Kain berusaha untuk mencerahkan si kucing polos (baca: kucing tolol), keputusan akhir tetap berada di kepala di tolol ini. kita hanya bisa menonton dan berprihatin saja.

Sebagian besar pria akan setuju dengan yang dibold di atas.
Tapi bagi wanita....... adalah sebaliknya.
Sebagian besar akan simpatik pada kucing polos, kebanyakan komentarnya  adalah, "hebat" atau "benar2 cinta!" .  :hammer:
yaa... gitu deh

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.428
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #67 on: 18 February 2011, 10:41:03 PM »
Wah, sepertinya bro tesla pengalaman sama yang binal2 nih.  ^-^ Memang ada benernya, tapi di kasus ini, si kucing polos sudah dibuang sama kucing binal. Jadi bukan masalah bisa terima atau tidak juga, tapi lebih ke 'bisa dapet atau tidak?'
belajar dari pengalaman orang lain hehehe... yg binal lebih penuh sensasi. kalau soal dapat atau ga dapatnya ya coba perjuangkan dulu... (saran gila... gw rasa rata2 orang suruh lupain haha...) apa yg dicari kucing binal, tawarin itu :p

Quote
Iya, ini sudah diakui kok sama si kucing polos. Sebagian memang karena kasihan (karena nasibnya ga jelas sama kucing garong), tapi juga sebagian lagi masih tidak bisa menerima "kucing binal bukan milikku".
kalau gitu perfect lah... ketika kucing binal dirugikan oleh kucing garong ya saatnya muncul kucing polos sebagai hero... yg penting bisa terima kucing binal apa adanya... kalau kucing garong ternyata baik ama kucing binal ya ucapkan semoga mereka bahagia (ga ada yg perlu dikasihani). sementara soal ia ga bisa menjadi milikku, inilah dukkha. dalam hidup ini tidak selalu semua yg kita inginkan bisa kita dapatkan.
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #68 on: 18 February 2011, 10:41:52 PM »


ini bioskop kucing binal di USA

ada yg sering mampir kesana gak?
« Last Edit: 18 February 2011, 11:13:09 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #69 on: 19 February 2011, 01:04:41 AM »
Sampe kapan-pun kucing binal .... tak akan mencintai kucing polos .... *tulisannya sadis yaak*  ::)
sibinal hanya memanfaat-kan dan terlalu sayang utk dilepaskan  ;D
mungkin .... perlu waktu lagi bagi kucing polos utk "sakit hati" berkelanjutan, hingga pada satu titik .... benar2 bisa melepaskan
benar-benar kemelekatan adalah derita tiada akhir ;D

Dari semua komentar .... IMO yang mewakili kata hati dan sepak terjang prilaku kucing binal sudah di tebak sis Landy  :jempol:

Quote
POLOS /LUGU / BAIK itu bukan jaminan mendapatkan CINTA , sedangkan LIAR / NAKAL /GARONG itu bagi bbrp kucing betina itu lbh menarik dan ekspresif..  :P
  :jempol:
« Last Edit: 19 February 2011, 01:07:31 AM by Adhitthana »
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #70 on: 19 February 2011, 06:03:43 AM »
wah, thread ini tidak berperikekucingan...
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #71 on: 19 February 2011, 06:53:16 AM »
Kenapa kucing binal tidak disteriliasasi aja?
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #72 on: 19 February 2011, 07:28:22 AM »
Kenapa kucing binal tidak disteriliasasi aja?

karna binalnya ada di pikiran, bukan di anu nya....


spt kenapa bukan tongkatnya yg dipotong..... pertanyaan ini pun pernah gw tanyakan pada "guru" dan diketawain aja...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #73 on: 19 February 2011, 07:43:34 AM »
Tunggu dulu,disini diceritakan dari sudut pandang kucing polos..
Apa TS sudah mewawancarai kucing binal?*kalo belum artinya ga objektif dunk.. :P
Bisa aja kucing polos yg ga bisa mengatur hubungan dgn kucing binal.. :P

buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.849
  • Reputasi: 268
Re: Hikayat Sendu Kucing Belang
« Reply #74 on: 19 February 2011, 08:24:56 AM »
beberapa hal yg menari tentang thread ini....

1. apakah orang menyulitkan dirinya dgn pikiran2 tentang handphone yg hilang apabila dia memiliki duit yg begitu banyak utk membeli handphone. Dia bisa ke phone center dan tinggal ambil yg baru.. dgn asumsi data phone selalu backup ke computer.

apakah akan menjadi masalah kalau sesuatu yg "hilang" yg sangat mudah mencari gantinya ?
Kalo HP sih tinggal beli, bro 3K. Tapi kalo kucing binal, belum tentu selalu ada stoknya.

Quote
2. Mobil aja ada ban serep... mungkin bisa dibuat semacam business jasa yg menyediakan ban serep sementara, sebelum mendptkan ban yg baru....
kira2 ada yg menarik gak?
Kalo di luar memang ada sejenis jasa escort. Tapi kalau di sini bisa banyak masalah karena hukumnya seperti bahan candaan.

Quote
3. kucing binal bisa lho dijadikan coach supaya lain kali tidak melakukan salah yg sama lagi...
Betul, buat tambahan pengalaman kita. Hati-hati bro 3K terjerat meong binal yah!  ^-^
Quote
4. adakah keuntungan dibalik orang yg banyak mengalami permasalah dalam dunia asmara gitu ? (pilih yg sekali langsung jadi, atau banyak ombaknya ?)
Saya pikir tidak perlu mengalami semua ombak itu, kita belajar dari pengalaman kita + orang lain. Sekali jadi atau banyak ombak menurut saya tidak masalah asalkan membuat kita lebih baik.