//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Membuat Air Conditioner (AC) itu sangat mudah !!!  (Read 42592 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.401
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Membuat Air Conditioner (AC) itu sangat mudah !!!
« Reply #15 on: 01 February 2011, 08:44:05 PM »
ato beli AC beneran :))
There is no place like 127.0.0.1

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Membuat Air Conditioner (AC) itu sangat mudah !!!
« Reply #16 on: 02 February 2011, 11:06:15 AM »
kalo ini kan modelnya angin dilewatkan pipa dingin yg menyerap panas dari udara yg lewat. bonus pointnya adalah embun di pipa kelempar jg, jadi lebih lembab. ide nya sih kreatip cuma gimana caranya dapet es nya yah segitu banyak utk orang rumahan.

kalo es, biasanya ada yang jual gerobakan, bisa beli 1 balok atau dipotong-potong ;D.
biasanya sering lewat di pasar atau daerah yang banyak kios-kios tempat makan di pinggir jalan ;D.
atau kalo mau beli banyak, 1 truk, bisa beli di deket pelabuhan, atau bisa juga bajak truknya :)).
di daerah pik banyak truk yang angkutin es lewat ;D.

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Membuat Air Conditioner (AC) itu sangat mudah !!!
« Reply #17 on: 03 February 2011, 11:00:44 PM »
^
^
naaah .... tukang es-nya udah datang  ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: Membuat Air Conditioner (AC) itu sangat mudah !!!
« Reply #18 on: 03 February 2011, 11:16:51 PM »
kalo es, biasanya ada yang jual gerobakan, bisa beli 1 balok atau dipotong-potong ;D.
biasanya sering lewat di pasar atau daerah yang banyak kios-kios tempat makan di pinggir jalan ;D.
atau kalo mau beli banyak, 1 truk, bisa beli di deket pelabuhan, atau bisa juga bajak truknya :)).
di daerah pik banyak truk yang angkutin es lewat ;D.

atau di pajak ikan.. ;D
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline AkuAyam

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Membuat Air Conditioner (AC) itu sangat mudah !!!
« Reply #19 on: 22 April 2012, 02:05:54 PM »
terus gan,
kenapa harus memakai Copper Tubing / pipa tembaga 3/16 yah ?
kenapa gak memakai pipa alumunium atau memakai pipa pelastik lagi ?


Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Membuat Air Conditioner (AC) itu sangat mudah !!!
« Reply #20 on: 22 April 2012, 04:47:04 PM »
pipa plastik bukan konduktor yang baik..
kalo mana yang lebih konduktif antara tembaga dan alumunium, kurang tahu deh...
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Membuat Air Conditioner (AC) itu sangat mudah !!!
« Reply #21 on: 22 April 2012, 07:48:20 PM »
lebih bagu dan murah pakai bekas radiator aja... atau kondensor bekas juga boleh...

dijamin kinerjanya maximum dehhh  :))

dan kipasnya bisa pakai yg kecil aja... (spt kipas powernya PC)...
trus orangnya masuk dalam kerdus bekas kulkas...serta atasnya dilubangin dikit... supaya bisa napas...
sehingga dinginnya tidak lari kemana-mana...

 _/\_
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Membuat Air Conditioner (AC) itu sangat mudah !!!
« Reply #22 on: 23 April 2012, 12:33:52 AM »
Dulu pernah coba proyek ini bareng anak2 kost di jogja, hasilnya... Gagal... Kgk ada hawa dingin sama sekali...