Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi  (Read 74101 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline YONI

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 108
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi
« Reply #180 on: 06 January 2017, 09:03:43 PM »
 _/\_ "punya abhina tapi kagak tau cara pakainya", punya mobil tapi gak tau cara mengendarainya,....jadi berdosakah daku?.....wakakkaka ^:)^ ;D

Offline YONI

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 108
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi
« Reply #181 on: 01 February 2017, 06:27:44 PM »
 _/\_Я мог бы много языков, как Google     Je pourrais autant de langues que google...        ;D saya bisa banyak bahasa karena google.......wakakkakakak.......terjemahannya masih simpang siur.......wakakakakka......"jika tak mau keluar modal maka berikan saya seorang guru".....time is money......wakakkakaka....... :P ;D ^:)^......"jangan pernah berikan guru gadungan".....meditasi itu butuh seorang guru yang handal.....apa pilihanmu? ;D 8) ^:)^

Offline YONI

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 108
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi
« Reply #182 on: 09 March 2017, 08:02:22 PM »
engkau bagai dua sisi uang koin yang saling berlawanan, satunya maen petasan dan satunya lagi maen gempa buatan. beruntung saya tidak menerima sepeser pun dari kedua belah pihak......wakakkakaka.....berarti tak ada kesepakatan dengan kedua belah pihak......wakkakakaka.....tulisan ini hanya khayalan saja, yang waras harap minggir sebentar.....wakakkakaka

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Aturan baru dari BI akan ada charge pada kartu Debit !
« Reply #183 on: 06 January 2018, 08:13:34 PM »
Pemberitahuan mulai awal 2018 kartu debit akan kena charge, besar nya tergantung bank yang bersangkutan

http://www.tribunnews.com/bisnis/2017/12/07/aneh-saat-negara-lain-hapus-biaya-transaksi-kartu-debit-bi-bolehkan-bank-pungut-biaya

http://www.tribunnews.com/bisnis/2017/12/07/aneh-saat-negara-lain-hapus-biaya-transaksi-kartu-debit-bi-bolehkan-bank-pungut-biaya



https://m.detik.com/finance/moneter/3760233/pedagang-kena-biaya-debit-apa-bakal-dibebankan-ke-pembeli
https://m.detik.com/finance/moneter/3760233/pedagang-kena-biaya-debit-apa-bakal-dibebankan-ke-pembeli
« Last Edit: 06 January 2018, 08:24:47 PM by kullatiro »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
BI meresmikan GPN (Gerbang Pembayaran Nasional)
« Reply #184 on: 06 January 2018, 08:39:36 PM »
Pada 4 desember 2017
Quote
BI Resmikan Gerbang Pembayaran Nasional

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah, dalam hal ini Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan sistem National Payment Gateway atau Gerbang Pembayaran Nasional. Sistem ini berguna untuk menyatukan berbagai sistem pembayaran milik berbagai bank yang berbeda.

Gubernur BI Agus D. W. Martowardojo menjelaskan, selama ini telah terjadi fragmentasi dalam sistem pembayaran. Fragmentasi itu disebabkan oleh keinginan setiap bank mengembangkan sistem pembayaran ekslusif, yang hanya bisa diproses menggunakan mesin EDC miliknya sendiri.

Kondisi tersebut membuat sistem pembayaran di masyarakat, maupun pengelolaannya oleh bank menjadi tidak efisien. Masyarakat butuh banyak kartu pembayaran dari bank berbeda di dalam dompetnya, sedangkan bank harus menyediakan EDC yang bisa membaca kartu debit buatan mereka untuk setiap kasir di toko.

"Karena itu GPN ini jadi penting. Sejak digagas 20 tahun lalu, mulai dari cetak birunya pada 1995-1996. Sekarang kita sudah resmikan dan bisa mulai implementasikan sistem tersebut," ujar Agus dalam peluncuran GPN di Gedung BI, Senin (4/12/2017).

Baca juga : BI Terbitkan Aturan Gerbang Pembayaran Nasional


http://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/04/110704126/bi-resmikan-gerbang-pembayaran-nasional

http://www.bi.go.id/id/ruang-media/siaran-pers/Pages/sp_199071.aspx

Quote
Bank Sentral Republik Indonesia

Bank Indonesia meluncurkan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sebagai wujud interkoneksi (saling terhubung) antar switching dan interoperabilitas (saling dapat dioperasikan) sistem pembayaran nasional pada hari ini (4/12) di Jakarta. Acara peluncuran GPN dilakukan oleh Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Terdapat tiga sasaran utama implementasi GPN yaitu pertama, menciptakan ekosistem sistem pembayaran yang saling interkoneksi, interoperabilitas dan mampu melaksanakan pemrosesan transaksi yang mencakup otorisasi, kliring dan setelmen secara domestik. Kedua, meningkatkan perlindungan konsumen antara lain melalui pengamanan data transaksi nasabah dalam setiap transaksi. Dan ketiga, meyakinkan ketersediaan dan integritas data transaksi sistem pembayaran nasional guna mendukung efektivitas transmisi kebijakan moneter, efisiensi intermediasi dan resiliensi sistem keuangan. Selain itu, GPN juga dihadirkan sebagai backbone guna memberikan dukungan penuh bagi program-program Pemerintah termasuk penyaluran bantuan sosial non tunai, elektronifikasi jalan tol dan transportasi publik, keuangan inklusif dan pengembangan sistem perdagangan nasional berbasis elektronik sebagaimana yang telah dimandatkan dalam Perpres No. 74 Tahun 2017 tentang Roadmap E-commerce. Demikian disampaikan Gubernur BI, Agus D.W. Martowardojo dalam sambutannya.

Untuk mencapai sasaran tersebut Bank Indonesia telah menerbitkan Peraturan Bank Indonesia No.19/8/PBI/2017 tanggal 21 Juni 2017 dan Peraturan Anggota Dewan Gubernur No.19/10/PADG/2017 tanggal 20 September 2017 tentang Gerbang Pembayaran Nasional. Melalui kebijakan yang tertuang dalam ketentuan tersebut diharapkan mendorong terjadinya sharing infrastruktur sehingga utilisasi terminal ATM dan EDC dapat meningkat, sehingga biaya investasi infrastruktur dapat dialihkan kembali untuk kegiatan pembiayaan pinjaman yang pada akhirnya akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Implementasi GPN juga diharapkan dapat mengurangi kompleksitas koneksi dari yang sebelumnya bersifat bilateral antar pihak menjadi tersentralisasi di GPN. Selain itu, melalui GPN masyarakat dapat bertransaksi dari bank manapun dengan menggunakan instrumen dan kanal pembayaran apapun (any bank, any instrument, any channel).

Sebagai awal dari keberadaan GPN, masyarakat akan diperkenalkan dengan kartu ATM/debet dengan logo nasional yang digunakan untuk transaksi dalam negeri dan dapat diterima di seluruh terminal pembayaran merchant/pedagang dalam negeri. Penerapan logo nasional merupakan identitas kedaulatan nasional di bidang sistem pembayaran ritel. Dengan penggunaan logo tersebut, kartu ATM/debet dimaksud dapat diterima dan digunakan secara lebih luas oleh masyarakat tanpa mengesampingkan keberadaan instrumen pembayaran yang menggunakan logo internasional.

Pada kesempatan acara peluncuran GPN, dilakukan pula penandatanganan Perjanjian Konsorsium (PK) Pendirian Lembaga Services antara empat Bank Buku 4 dan empat lembaga switching GPN, dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk mendukung implementasi GPN yaitu PKS Interkoneksi Switching antara empat lembaga switching GPN, PKS Interoperabilitas Kartu Debit antara tujuh bank, dan PKS Uang Elektronik antara empat penerbit Uang Elektronik.

Jakarta, 4 Desember 2017
Departemen Komunikasi

Agusman
Kepala Departemen
« Last Edit: 06 January 2018, 08:55:56 PM by kullatiro »

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Aturan BI tentang Biaya top up Emoney
« Reply #185 on: 06 January 2018, 09:18:11 PM »
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) resmi menetapkan tarif maksimum pengisian saldo (top up) uang elektronik (e-money) dengan cara off us atau lintas kanal pembayaran sebesar Rp1.500, sedangkan cara on us atau satu kanal, diatur dengan dua ketentuan yakni gratis dan bertarif maksimum Rp750.

Menyusul aturan tersebut, toko (merchant) yang menyediakan layanan isi ulang saldo e-money mesti segera menyesuaikan tarif isi saldo menjadi maksimum Rp1.500, sementara selama ini isi saldo di merchant biasanya dikenakan sebesar Rp1.000-Rp2.000.

Adapun, merchant yang dikenal menyediakan layanan isi ulang saldo uang elektronik, antaranya Indomaret dan Alfamart. Charge yang dikenakan tiap kali top up e-money di merchant-merchant tersebut berkisar Rp1.000-Rp2.000.

PT Indomarco Prismatama (Indomaret) mengaku siap tunduk terhadap aturan BI yang tercantum dalam Peraturan Anggota Dewan Gubernur No.19/10/PADG/2017 tanggal 20 September 2017 tentang Gerbang Pembayaran Nasional/National Payment Gateway (PADG GPN).

"Kami prinsipnya mengikuti aturan pemerintah," jawab singkat Marketing Director Indomaret Wiwiek Yusuf ketika dihubungi Okezone di Jakarta, Kamis (21/9/2017).

Aturan BI menyatakan bahwa pengisian saldo isi ulang uang elektronik secara off us alias lewat merchant dan mitra lainnya sebesar Rp1.500. Indomaret sendiri tergolong sebagai off us. Artinya mereka hanya bisa mengenakan biaya top up maksimum Rp1.500.

"Kalau selama ini biaya administrasi (top up fee e-money) di Indomaret Rp1.000," tutupnya.

(dni)

https://economy.okezone.com/read/2017/09/21/320/1780306/biaya-top-up-e-money-kena-rp1-500-dan-gratis-indomaret-kami-ikuti

https://economy.okezone.com/read/2017/09/21/320/1780220/gratis-biaya-isi-uang-elektronik-jika-kurang-dari-rp200-000-di-bank-penerbit

https://economy.okezone.com/read/2017/09/21/320/1780304/aturan-biaya-top-up-e-money-diterbitkan-bi-dinilai-kurang-mendengarkan-keluhan-masyarakat
« Last Edit: 06 January 2018, 09:20:56 PM by kullatiro »

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.794
  • Reputasi: 43
Re: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi
« Reply #186 on: 06 February 2019, 12:36:28 AM »
_/\_ _/\_ _/\_ kalo menanam chip di kepala,cuma pakai jarum suntik yang ujungnya berlobang. kalo ngeluarkan chipnya mungkin butuh operasi. kalo mengenai bunyi berisik dari tembok/lantai itu, yang benar adalah you ini terus mengikuti keberadaan saya sampai ke jakarta. bahkan tetangga di jakarta itu tergolong agresif, pernah suatu hari saya berpindah pindah posisi kepala pada waktu tidur, ehhhhh,,,,malahan diteriaki dari luar " oiiii capek oiiiii". tetangga ittu berteriak demikian karena capek mengangkat alat yang berat tersebut. dengan isu sebesar itu yang melekat pada saya, tentunya you ini tak semudah itu melepas saya.  ^:)^ ^:)^
Setelah memikirkan sekian lama.Menurut pendapat saya..Ada kemungkinan Makhluk dengan Cinta Besar mengikuti anda.kr teknologi belum ada yang secanggih itu.Uji cobalah dengan rukiyah.Saya Jamin anda dapat bahan penelitian lebih bagus lagi.Atau anda pasang gelombang magnet.Maka akan terganggu gelombang peganggu  itu . nikmati hidup bro.
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline hexel

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 102
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi
« Reply #187 on: 17 April 2019, 07:30:50 PM »
aku sedang membuat sebuah tantangan untukmu sostradanie.....sayalah yoni....jika anda berani memerintahkan saya untuk berhenti meditasi....maka tulisanmu akan dianggap benar......berkatalah dalam tulisan "yoni saya perintahkan kamu berhenti meditasi dan biarkan gempa menanti dan kamu sostradanie menantang para jaringan yang berada di belakang yoni".........itu saja.....berani gak?

Offline hexel

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 102
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi
« Reply #188 on: 17 April 2019, 08:17:26 PM »
awalnya saya risih atas apa yang mereka lakukan tetapi seiring waktu saya bisa menerima hal tersebut ... sekarang saya lebih giat bermeditasi...ya tentu tujuan saya sama dengan mereka(putih) yaitu meraih abhinna...hal ini berlawanan dengan tujuan salib(hitam) dan mereka khawatir dengan orang yang anti kris memiliki abhinna dari menduplikasi isi kepala saya....baik sisi putih ataupun hitam tidak hanya diisi oleh satu pihak saja tapi banyak pihak...terimah kasih atas buku yang diberikan saudara eltan dan tulisan saudara seniya di kompasiana tentang meditasi....setidaknya saya menguasai teori untuk mencapai nimitta terlebih dahulu....pencapaian saya saat ini di  meditasi....saya sekarang sudah bisa bermeditasi dalam waktu kurang lebih 15 menit dengan mudah dan napas sudah terasa halus...tapi durasi waktu belum ditingkatkan...TANTANGAN DI ATAS HANYA CANDAAN SAJA JANGAN DIANGGAP SERIUS....WAKAKAKKA

Offline hexel

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 102
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi
« Reply #189 on: 17 April 2019, 08:23:28 PM »
SEKARANG  beralih ke kelapa sawit.... bukannnya saya tak mau menolong tapi lihat saja investasi di bidang kelapa sawit berdatangan ke indonesia dimana hal tersebut akan menambah merusak tanah dan hutan indonesia....dan keuntungannya hanya jangka pendek saja....saya tak mau melobi hitam ...oleh karena itu biarkan hitam yang membuat keputusan...

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.794
  • Reputasi: 43
Re: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi
« Reply #190 on: 20 April 2019, 01:44:26 PM »
aku sedang membuat sebuah tantangan untukmu sostradanie.....sayalah yoni....jika anda berani memerintahkan saya untuk berhenti meditasi....maka tulisanmu akan dianggap benar......berkatalah dalam tulisan "yoni saya perintahkan kamu berhenti meditasi dan biarkan gempa menanti dan kamu sostradanie menantang para jaringan yang berada di belakang yoni".........itu saja.....berani gak?

Jaringan syaraf anda mungkin yang ada dibelakang anda sehingga mendukung anda bermeditasi dll.anda mungkin beruntung bisa melihat atau mengalami proses pembentukan untuk kelanjutan kelahiran berikutnya . sedang proses membangun masa depan secara real jika tidak bisa melihat pemabuk2 yang hidup dalam kemabukan tapi tidak merasa mabuk.
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.794
  • Reputasi: 43
Re: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi
« Reply #191 on: 20 April 2019, 01:54:19 PM »
awalnya saya risih atas apa yang mereka lakukan tetapi seiring waktu saya bisa menerima hal tersebut ... sekarang saya lebih giat bermeditasi...ya tentu tujuan saya sama dengan mereka(putih) yaitu meraih abhinna...hal ini berlawanan dengan tujuan salib(hitam) dan mereka khawatir dengan orang yang anti kris memiliki abhinna dari menduplikasi isi kepala saya....baik sisi putih ataupun hitam tidak hanya diisi oleh satu pihak saja tapi banyak pihak...terimah kasih atas buku yang diberikan saudara eltan dan tulisan saudara seniya di kompasiana tentang meditasi....setidaknya saya menguasai teori untuk mencapai nimitta terlebih dahulu....pencapaian saya saat ini di  meditasi....saya sekarang sudah bisa bermeditasi dalam waktu kurang lebih 15 menit dengan mudah dan napas sudah terasa halus...tapi durasi waktu belum ditingkatkan...TANTANGAN DI ATAS HANYA CANDAAN SAJA JANGAN DIANGGAP SERIUS....WAKAKAKKA
Meditasi itulah momen yang dibutuhkan kedua belah pihak . terkadang seperti membuka sebuah kotak pandora buat jenis meditasi tertentu . Terkadang juga Sarana yang bermanfaat untuk melepas hal yang sulit dilepas . Dan hanya bisa dilepas dengan meditasi . Tidak bermanfaat mengejar2 abhinna atau apapun .
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline Sostradanie

  • Sebelumnya: sriyeklina
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.794
  • Reputasi: 43
Re: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi
« Reply #192 on: 20 April 2019, 02:02:05 PM »
SEKARANG  beralih ke kelapa sawit.... bukannnya saya tak mau menolong tapi lihat saja investasi di bidang kelapa sawit berdatangan ke indonesia dimana hal tersebut akan menambah merusak tanah dan hutan indonesia....dan keuntungannya hanya jangka pendek saja....saya tak mau melobi hitam ...oleh karena itu biarkan hitam yang membuat keputusan...
Kalau ini ga nyambung saya pembicaraan nya.
Tanpa kelapa sawit atau apapun Ketika masa penyusutan sudah tiba.dia akan tetap tiba tanpa siapapun yang bisa halangi.Begitulah tempat  dan sistem makhluk2 nafsu terlahir kan. Tidak bisa diubah atau ditolak.
PEMUSNAHAN BAIK ADANYA (2019)

Offline hexel

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 102
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi
« Reply #193 on: 20 April 2019, 05:59:00 PM »
tadinya ada member lama yang ahli meditasi bersedia mengajari saya meditasi tetapi karena pengaruh orang lain yang mungkin memblack campaign saya maka ia berhenti memberi nasihat meditasi kepada saya...sesungguhhnya jika anda seorang meditator yang ahli maka tak perlu mendengarkan apa kata orang lain kepada saya...ketika saya bilang saya bermeditasi anapanasati untuk mendapatkan abhinna maka secara teori meditator itu tahu bahwa itu hanyalah sebuah keinginan yang tak perlu ditakutkan karena sebenarnya dalam meditasi itu yang harus ditinggalkan agar sukses adalah keinginan...saya pernah mengalami pencapaian meditasi hingga nafas indah dan keheningan ...saat itu keinginan untuk mendapatkan abhina tak ada lagi...jadi jangalah khawatir atas keinginan duniawi orang dalam meraih abhinna dalam meditasi... hingga sampai kalian tega menyembunyikan dhamma buddha tentang meditasi dari orang yang seperti saya...di jaman buddha...begitu banyak muridnya yang mempunyai abhinna...bukankah itu tak lepas dari bimbingan sang buddha...memang benar abhinna bukan tujuan utama tapi abhinna bisa menjadi batu loncatan untuk mencapai tujuan utama itu...ingatlah selalu banyak jalan menuju roma...jadi setiap individu berhak menentukan jalan yang dipilih untuk meraih tujuan tersebut...

Offline hexel

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 102
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar dunia perbankan, Kartu Kredit dan investasi
« Reply #194 on: 20 April 2019, 06:20:34 PM »
saya ingin  berbagi sedikit tentang politik dunia dan rahasia negara.....negara ini ingin menggunakan minyak kelapa sawit sebagai komoditas yang bisa meningkatkan perekonomiannya...tetapi untuk mencapai tujuan itu maka harus ekspor dahulu ke eropah sebagai konsumen terbesar minyak sawit...tetapi eropah menolaknya dengan alasan merusak hutan......tetapi sebenarnya jika saya bisa melobi hitam dengan memberikan dukungan dan menyukseskan kandidatnya di amerika maka saya kira eropah akan bersedia menerima minyak kelapa sawit negara ini.....jadi jangan heran jika negara ini..malaysia..kolombia...dan negara produsen minyak sawit dan negara yang berinvestasi di bidang sawit mendukung hitam...nah ini ada akibatnya...jika hitam menang maka perang akan berkobar lagi di berbagai dunia dan akan ada ketegangan hitam dengan negara rusia dan negara kekuasaannya...sedangkan jika saya mendukung putih maka hitam akan jadi terpuruk karena dilihat dari karakter kandidat putih yang satu ini yaitu bersifat arogan dan tak mau "membelai" hitam sedikitpun dan selalu mau menang sendiri.....memang benar dibawah kekuasaan kandidat ini maka dunia sedikit jauh dari perang.....tapi akan ada ketegangan antara usa dan china dibawah kepemimpinan kandidat putih ini.......sedangkan the system kelompok yang paling berkuasa diatas hitam dan putih menyerahkan keputusannya kepada saya sebagai pemilik suatu brand.....saya merasa dilema.....rahasia ini hanya sebahagian saja....:)