//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Ja-bo-de-ta-bek  (Read 57020 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #15 on: 28 December 2010, 08:46:53 AM »
kemarin main bola ke semangi ko... lapangan futsal...

senayan maksudnya bola yg nembak2 itu yah?

tapi jangan besok, lapangan lagi di pake untuk final Indonesia vs Malaysia

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #16 on: 28 December 2010, 10:37:39 AM »
tergantung, kalo suka main bola ke senayan

Jakarta katanya surga dunia, lengkap...
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #17 on: 20 January 2011, 11:25:18 PM »
habis baca berita, disuruh waspada ;D.
jadi ntar jangan lupa bawa payung atau jas hujan ;D.
terus hati-hati dengan pohon dan papan reklame, sebaiknya dihindari biar ngak ketiban kalo ada angin kencang ;D.
mulai bersih-bersih juga saluran depan rumah, biar ngak meluap ;D.
yah pokoknya waspada dan lakukan pencegahan dini aja ;D.


Spoiler: ShowHide
Waspada, Cuaca Ekstrim 3 Hari Mendatang
Namun cuaca ekstrim akan berlangsung hingga pertengahan tahun ini.
http://metro.vivanews.com/news/read/200246-waspada--cuaca-ekstrim-3-hari-mendatang


KAMIS, 20 JANUARI 2011, 06:36 WIB
Maryadie, Dwifantya Aquina

VIVAnews - Hingga pertengahan tahun ini Jakarta berpotensi mengalami cuaca ekstrim. Curah hujan diprediksi akan berlangsung lama dan lebat.

Kepala Sub Bidang Peringatan Dini Cuaca Ekstrim Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kukuh Ribudiyanto mengatakan, potensi cuaca ekstrim ini terjadi akibat siklon tropis yang berpengaruh uap yang tersedot ke daerah Jawa, termasuk DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Uap air itu bergeser ke selatan yang berpengaruh hujan di daerah pulau Jawa. Akibatnya terjadi hujan lokal dan menimbulkan ekstrim,” ujar Kukuh di Jakarta, Rabu, 19 Januari 2011.

Untuk potensi hujan, Kukuh mengakui potensi hujan lebat dalam waktu lama dan terus menerus akan terjadi di beberapa wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Hujan lebat yang berlangsung lama ini tidak tentu. Bisa terjadi pagi hari siang, atau malam. Tapi sementara ini akan banyak terjadi pada dini hari,” ungkapnya.

Hujan lebat ini diperkirakan akan terjadi sampai bulan April 2011, kondisinya pun berubah-ubah. Menurut Kukuh, kondisi hujan yang sulit diprediksikan dan diperkirakan potensi cuaca ekstrim akan tetap ada.

“Kami perhatikan pada 3 hari ke depan curah hujan meningkat. Hujan seperti ini masuk dalam kategori cuaca ekstrim, cuaca yang mengganggu, tapi tidak berpengaruh besar,” paparnya.

Antisipasi yang harus dilakukan, salah satunya adalah penataan perkotaan, melalui pola pengembangan isu lingkungan dalam kebijakan yang harus diambil, sehingga ada pengurangan risiko terhadap cuaca.

Tata ruang harus diperbaiki agar aliran air dapat cepat masuk ke salurannya dan tidak terjadi bencana banjir.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta Ery Basworo berjanji akan menyelesaikan 76 titik genangan di DKI Jakarta pada 2011.

Penyelesaian titik genangan itu sebagai usaha pihaknya mempercepat aliran air hujan agar masuk saluran yang ada. "Selama 2010 kita mentargetkan menyelesaikan 33 titik, tapi kami berhasil menyelesaikan 39 titik genangan," katanya.

"Untuk 2011, kami targetkan 76 titik, tapi kami harapkan bisa lebih dari itu, sehingga kita dapat menyelesaikan lebih dari 106 titik genangan yang ada,” terangnya. Untuk mempercepat penyelesaian 106 genangan air pada 2011, DKI mengalokasikan anggaran Rp65,68 miliar.

Sementara untuk mengurai penanganan banjir, Dinas PU mengaku masih terkendala anggaran terhadap pengerukan 13 sungai pada program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI).

Namun, untuk untuk pengerukan tiga ruas sungai di Jakarta, sungai Sunter, Sungai Pesanggrahan dan Sungai Angke Hulu, Ery menegaskan pemerintah pusat melalui Kementerian PU sudah mengganggarkan dana sekitar Rp2 triliun melalui APBN 2011, APBN 2012 dan APBN 2013.


Offline mei_lee

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 433
  • Reputasi: 14
  • Gender: Female
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #18 on: 24 January 2011, 11:12:06 AM »
ehemm.. room baru.. larak/rik dulu.. :D

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #19 on: 07 February 2011, 08:33:12 PM »
tanggal 10 feb 2011 ini basyir akan di bacakan putusan di pengadilan negri Jakarta selatan yang di jakarta selatan siap siap yahh dan berwaspada ria. terutama yang biasa lewat dekat pengadilan jakarta selatan.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #20 on: 14 February 2011, 09:42:11 AM »
pipa pam bocor di kali malang jakarta timur. sumber detik.com

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #21 on: 14 February 2011, 10:26:05 AM »
pipa pam bocor di kali malang jakarta timur. sumber detik.com

Dampaknya?

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #22 on: 14 February 2011, 10:51:03 AM »
dampak seperti rmh kakak ipar wa, air pam tdk mengalir.

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #23 on: 22 February 2011, 10:14:11 PM »
hari ini baca kompas ttg mrt ( m r te bukan m ar ti di indonesia kan) liat rancangan nya mau di bangun di bawah tanah. kepikir tuh kalau banjir gimana yah? urusin banjir, rob air laut dan genangan air yg 3 m saja masih blm bisa mau mrt bawah tanah lgi, tuh tiang2 pancang di senayan sana tunggu roboh dulu kali.

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #24 on: 22 February 2011, 11:28:03 PM »
terowongan kereta kan kedap air ;D.
lagian stasiun di atasnya pasti akan direncanakan lebih tinggi ;D.
kalopun sampe banjir, pasti ada rencana cadangannya ;D.

terowongan bawah laut aja bisa lancar-lancar aja kok, jadi yah kita berpikiran positif aja deh ;D.
yang penting pembangunannya cepet, biar ngak macet berkepanjangan :)).

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.099
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #25 on: 24 February 2011, 09:05:11 AM »
wah, kemarin jakarta utara, angke, tanjung duren utr listrik padam. karena biasa berpola maka hari ini siap2 lilin dan lampu senter ( mencharge lampu senter). kebetulan rmh daku di tanjung duren sel jadi siap2 saja.

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #26 on: 24 February 2011, 09:12:09 AM »
wah, kemarin jakarta utara, angke, tanjung duren utr listrik padam. karena biasa berpola maka hari ini siap2 lilin dan lampu senter ( mencharge lampu senter). kebetulan rmh daku di tanjung duren sel jadi siap2 saja.
ms sih? kok kemarin tptku ga mati lampu ya?

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #27 on: 25 February 2011, 08:48:32 PM »
lihat di berita, memang jakarta utara kemarin mati lampu sih, gara-gara pltug di pluit rusak ;D.
tapi katanya akhir minggu ini dijamin ngak ada pemadaman ;D.

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #28 on: 25 February 2011, 09:05:48 PM »
Aku merasa jkt makin dingin...kok ga ad musim kemarau nya ya?

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Ja-bo-de-ta-bek
« Reply #29 on: 25 February 2011, 10:18:12 PM »
wow... makin dingin ;D.
kok bisa merasa dingin sih? ;D

belom musim kemarau, sekarang masih musim penghujan ;D.
sekarang masih peralihan musim, mungkin mulai april atau mei nanti deh jakarta mulai menghangat ;D.