Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi  (Read 20074 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #30 on: 30 November 2010, 09:36:23 AM »
Habis gempa om indra di Padang sana, dan juga banyak jatuh korban jiwa mungkin lebih diprioritaskan  pembangunan disana karena peristiwa kemaren itu.

bagaimana dengan vihara2 yg rusak/rubuh pada peristiwa gempa yogya?

Offline Kelana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.226
  • Reputasi: 142
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #31 on: 30 November 2010, 09:43:56 AM »
Ada! Sekarang lagi dibangun sekolah dasar Tzu Chi di pantai indah kapuk, Jakarta utara.

Sekolah Dasar Tzu Chi

Baru ada (baru dibangun), pantas saja tidak kedengaran.
GKBU
 
_/\_ suvatthi hotu


- finire -

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #32 on: 30 November 2010, 09:55:13 AM »
bagaimana dengan vihara2 yg rusak/rubuh pada peristiwa gempa yogya?

Pertanyaannya, apakah peristiwa gempa kemaren ada vihara yg rubuh di padang?  Adakah disini ada member dari padang yg bisa memberi informasi mengenai vihara yg rusak atau rubuh di padang?
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #33 on: 30 November 2010, 10:00:17 AM »
Menurut saya, kalau mau bertanya tentang Tzu Chi, sebaiknya langsung menghubungi pihak Tzu Chi. Kalau kita yang notabene kurang begitu paham, malah nanti hanya menjawab berdasarkan logika dan pembenaran. Tentang sekolah Tzu Chi yang baru dibangun itu, apakah benar sekolah buddhis ?? atau umum?

Setau saya, Tzu Chi cukup hati-hati dalam mengeluarkan dana, karena sebagian dananya juga berasal dari orang biasa (dari seribu atau dua ribu rupiah yang mereka danakan tiap bulan). Orang yang berdana juga berasal dari berbagai agama dan suku, jadi alokasinya juga gak pandang bulu.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #34 on: 30 November 2010, 10:01:16 AM »
dan di padang apakah sudah dibangun vihara tahan gempa? ;D
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #35 on: 30 November 2010, 10:04:35 AM »
jadi menurut yayasan ini membangun mesjid termasuk misi sosial tetapi membangun vihara bukanlah misi sosial?
ada perumpamaan rumput tetangga lebih hijau mungkin itu yang dipakai ;D menghijaukan rumput tetangga =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #36 on: 30 November 2010, 10:05:58 AM »
Menurut saya, kalau mau bertanya tentang Tzu Chi, sebaiknya langsung menghubungi pihak Tzu Chi. Kalau kita yang notabene kurang begitu paham, malah nanti hanya menjawab berdasarkan logika dan pembenaran. Tentang sekolah Tzu Chi yang baru dibangun itu, apakah benar sekolah buddhis ?? atau umum?

Setau saya, Tzu Chi cukup hati-hati dalam mengeluarkan dana, karena sebagian dananya juga berasal dari orang biasa (dari seribu atau dua ribu rupiah yang mereka danakan tiap bulan). Orang yang berdana juga berasal dari berbagai agama dan suku, jadi alokasinya juga gak pandang bulu.
semoga aja sekolah umum dan tidak ada pelajaran agama buda ;D
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #37 on: 01 December 2010, 11:06:08 PM »
kalau sy sih ga usah heran Tzu Chi indo gitu tajir....soalx ada penyumbang nya gw kenal...memang asli tajir...wkwkwkwkk
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #38 on: 02 December 2010, 11:46:12 PM »
sis hema gak sati niiiee...  ^-^

 ;D  ^:)^
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline TonyAndHollywood

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 126
  • Reputasi: 5
  • Semoga semua mahluk berbahagia
ada gak ya? vihara yg dibangun oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia?

Salam Kenal, bro, Tzu Chi kan lagi bangun vihara di Pantai Indah Kapuk, gede banget, tanahnya sekitar 7 hektar, sudah jd bangunannya, lagi dekor dalamnya. mudah2an tahun depan bisa selesai dekornya, di samping viharanya udah selesai dibangun Tzu Chi International School, nanti kantor DAAI TV juga akan pindah ke komplek tsb.

PS. Kantor Tzu Chi di ITC ada juga lho cetiya, dan ada kebaktian juga.

 _/\_

Offline TonyAndHollywood

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 126
  • Reputasi: 5
  • Semoga semua mahluk berbahagia
semoga aja sekolah umum dan tidak ada pelajaran agama buda ;D

Hehehe jangan gitu dong, ada pelajaran agama Buddha kok sekolahnya, sekolah Tzu Chi yg utk kalangan biasa (Yg di Kamal Kapuk) juga ada kok pelajaran agama Buddha, waktu Waisak, murid2 sekolah yg beragama Buddha juga ngadain perayaan Waisak di sekolah tsb. _/\_

Offline thodi

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 124
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Sekolah Tahan Gempa 39 Milyar di Padang dibangun oleh Yayasan Tzu Chi
« Reply #41 on: 15 March 2013, 07:09:02 PM »
Salam Kenal, bro, Tzu Chi kan lagi bangun vihara di Pantai Indah Kapuk, gede banget, tanahnya sekitar 7 hektar, sudah jd bangunannya, lagi dekor dalamnya. mudah2an tahun depan bisa selesai dekornya, di samping viharanya udah selesai dibangun Tzu Chi International School, nanti kantor DAAI TV juga akan pindah ke komplek tsb.

PS. Kantor Tzu Chi di ITC ada juga lho cetiya, dan ada kebaktian juga.

 _/\_

Apa ada kabar update seputar pembangunan vihara di Pantai Indah Kapuk yg dibangun oleh Yayasan Tsu Chi ini, berhubung sekarang sudah 2013 ?
Janganlah karena marah dan benci mengharapkan orang lain celaka..