//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka  (Read 8805 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« on: 03 October 2010, 12:51:02 PM »
semoga gambar ini bisa muncul, ini baru test
Quote
[spoiler]
[admin]removed... 5 MB image [/admin]

lokasi ini di Srilanka telah ada sejak abad 3SM hingga sekarang masih terpelihara dg baik, hutannya luas dan rindang serta bebas dari sampah, masyarakat sangat menghormati tempat2 suci.

mettacittena,
« Last Edit: 03 October 2010, 10:01:32 PM by Sumedho »

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #1 on: 03 October 2010, 12:55:21 PM »
Bro Johan yg baik,
saya sudah berusaha mengecilkan gambar pake saran anda, tapi dari tadi tidak berhasil, hanya browser aja, walau di enter tetap ga mau proses, masih ada yang terlewatkah, mungkin saya salah klik atau bagaimana.

mettacittena,

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #2 on: 03 October 2010, 12:55:50 PM »
wowww.... bandwith killer :))

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #3 on: 03 October 2010, 12:58:34 PM »
wowww.... bandwith killer :))

hehehe...udah nyoba ngecilin om haa, tadi bro Johan udah ngajarin, lalu sy coba tapi kok masih gagal ya, ga mau proses hanya diem aja, walau di klik berkali2....maklum nenek gaptek. gimana ya?

mettacittena,

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #4 on: 03 October 2010, 01:02:57 PM »
wowww.... bandwith killer :))

hehehe...udah nyoba ngecilin om haa, tadi bro Johan udah ngajarin, lalu sy coba tapi kok masih gagal ya, ga mau proses hanya diem aja, walau di klik berkali2....maklum nenek gaptek. gimana ya?

mettacittena,


pake program bawaan microsof sami namanya microsoft office picture manager... edit lalu rezise abis itu hasilnya baru upload

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #5 on: 03 October 2010, 01:18:32 PM »
wowww.... bandwith killer :))

hehehe...udah nyoba ngecilin om haa, tadi bro Johan udah ngajarin, lalu sy coba tapi kok masih gagal ya, ga mau proses hanya diem aja, walau di klik berkali2....maklum nenek gaptek. gimana ya?

mettacittena,


pake program bawaan microsof sami namanya microsoft office picture manager... edit lalu rezise abis itu hasilnya baru upload

ok Om Haa yg baik, saya coba nya dulu, tapi yang ini tolong dikecilin bisa ga ya?

kepada Global Moderator atau Bro Admin mohon bantuannya agar gambar ini dikecilin supaya tidak banwith killer, kasihan jika membuat process yg lain jadi lambat. thanks seblm n sesdhnya.

mettacittena,

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.402
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #6 on: 03 October 2010, 10:01:54 PM »
sementara, removed... 5 MB *glek*
There is no place like 127.0.0.1

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #7 on: 03 October 2010, 10:17:56 PM »
sementara, removed... 5 MB *glek*

thank u Tuhan....(***Glek itu minum apa ya, masak Tuhan haus***)

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #8 on: 03 October 2010, 10:35:46 PM »
link + warning aja dah, biar tau
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #9 on: 03 October 2010, 10:49:03 PM »
link + warning aja dah, biar tau

Bro Gacha yang baik,
maksudnya gimana ya bro...mohon penjelasannya.

mettacittena,

Offline Xcript

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 137
  • Reputasi: 8
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #10 on: 04 October 2010, 12:11:41 AM »
Mana bro gambarnya???
Kok ga muncul?
Kesembuhan itu datang dari obat yang sangat pahit

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #11 on: 04 October 2010, 09:15:32 AM »
Mana bro gambarnya???
Kok ga muncul?

maaf krn ini thread saya, berarti ini pertanyaan ditujukan ke saya, sepertinya nama pannadevi di indonesia belum pernah disandang cowok, begitu pula status samaneri BUKAN cowok, bila cowok maka status dia samanera, hidupnya pun dikalangan samanera, bukan dikalangan samaneri. jika alasan anda untuk gender tidak ada, hal ini karena waktu register saya tidak melihat kolom tsb.

ttg gambar, sedang sy resize, tp blm berhasil, kasihan DC jadi lambat gara2 gambar sy, pdhal ini gambar juga ukuran normal utk komp tp jadi ukuran raksasa disini. ntar klo udah berhasil resize sy attach.

mettacittena,

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.750
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline Kelana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.226
  • Reputasi: 142
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #13 on: 04 October 2010, 04:25:33 PM »
Neri, apakah Neri ada sedikit info mengapa posisi tangan kanan rupam tersebut seperti itu, posisi yang menurut saya bukan posisi memberkati tetapi seperti memotong. Thanks
GKBU
 
_/\_ suvatthi hotu


- finire -

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #14 on: 07 October 2010, 03:43:36 PM »
apakah yang ini?
http://www.google.com.sg/images?hl=en&q=Buddha%20Maligavilla%20Srilanka


thanks bro Morph yg baik,
iya benar sekali gambar itu....sayang sekali ga bisa kirim GRP....
sorry baru sempat baca sekarang krn sy kemarin sibuk....

mettacittena,

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #15 on: 07 October 2010, 03:48:00 PM »
Neri, apakah Neri ada sedikit info mengapa posisi tangan kanan rupam tersebut seperti itu, posisi yang menurut saya bukan posisi memberkati tetapi seperti memotong. Thanks

Bro Kelana yg baik,
sorry ya baru sempat nanggapi sekarang, krn kemarin2 sibuk, iya memang tangan itu semula membentuk mudra "Abhaya" yaitu tangan menghadap kemuka, lalu masuk ke srilanka diubah menghadap ke samping, dengan arti yg masih sama hanya menghadap nya yang diubah. sedang tangan yg satunya megang jubah, padahal khan ga mungkin sang Buddha memegang jubah begitu,kayak seperti seorang artis yg disuruh berdiri lalu jubah digulung2 dg ujung gulungan dipegang terus, ga mungkinlah sang Buddha berpose, ini hanya karya seni, mungkin ada yg bisa koreksi saya, mohon koreksinya.

mettacittena,

Offline Kelana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.226
  • Reputasi: 142
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #16 on: 07 October 2010, 05:37:01 PM »
Neri, apakah Neri ada sedikit info mengapa posisi tangan kanan rupam tersebut seperti itu, posisi yang menurut saya bukan posisi memberkati tetapi seperti memotong. Thanks
Bro Kelana yg baik,
sorry ya baru sempat nanggapi sekarang, krn kemarin2 sibuk, iya memang tangan itu semula membentuk mudra "Abhaya" yaitu tangan menghadap kemuka, lalu masuk ke srilanka diubah menghadap ke samping, dengan arti yg masih sama hanya menghadap nya yang diubah. sedang tangan yg satunya megang jubah, padahal khan ga mungkin sang Buddha memegang jubah begitu,kayak seperti seorang artis yg disuruh berdiri lalu jubah digulung2 dg ujung gulungan dipegang terus, ga mungkinlah sang Buddha berpose, ini hanya karya seni, mungkin ada yg bisa koreksi saya, mohon koreksinya.

mettacittena,

Oo, IC

Thanks, Neri.
Kalau menurut tafsir saya untuk tangan yang pegang jubah, itu mungkin pose lagi membetulkan jubah, saya suka lihat para bhante kadang-kadang membetulkan jubah bagian kirinya karena merosot. Ini hanya tafsir saja, karena yang tahu hanya si seniman saja.

Thanks Neri.
GKBU
 
_/\_ suvatthi hotu


- finire -

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #17 on: 08 October 2010, 12:20:50 PM »
Neri, apakah Neri ada sedikit info mengapa posisi tangan kanan rupam tersebut seperti itu, posisi yang menurut saya bukan posisi memberkati tetapi seperti memotong. Thanks
Bro Kelana yg baik,
sorry ya baru sempat nanggapi sekarang, krn kemarin2 sibuk, iya memang tangan itu semula membentuk mudra "Abhaya" yaitu tangan menghadap kemuka, lalu masuk ke srilanka diubah menghadap ke samping, dengan arti yg masih sama hanya menghadap nya yang diubah. sedang tangan yg satunya megang jubah, padahal khan ga mungkin sang Buddha memegang jubah begitu,kayak seperti seorang artis yg disuruh berdiri lalu jubah digulung2 dg ujung gulungan dipegang terus, ga mungkinlah sang Buddha berpose, ini hanya karya seni, mungkin ada yg bisa koreksi saya, mohon koreksinya.

mettacittena,

Oo, IC

Thanks, Neri.
Kalau menurut tafsir saya untuk tangan yang pegang jubah, itu mungkin pose lagi membetulkan jubah, saya suka lihat para bhante kadang-kadang membetulkan jubah bagian kirinya karena merosot. Ini hanya tafsir saja, karena yang tahu hanya si seniman saja.

Thanks Neri.

U r most welcome bro....

saya sebenarnya udah resize gambar, tp blm bisa menampilkan gambar karena ada gangguan inet hari ini, sll putus melulu, nanti klo udah lancar sy tampilkan gambar, jadi bisa ada bayangan seberapa besar rupam itu, krn saya hanya setinggi telapak kaki beliau. ini bukan sy narsis lo menampilkan gambar ini, hanya semata utk memenuhi permintaan bro Saceng yg udah lama sekali, beliau minta sy menampilkan gambar2 yg sy miliki, padahal sy tdk memiliki kamera, jadi ini dikasih teman yg punya kamera.

kalo ttg seniman, memang susah dikata bro Kelana yg baik,
bahkan mereka membuat rupam sang Buddha dg gaya meliuk 3 liukan, bayangin masak sang Buddha tubuhnya dibuat meliuk 3 liukan, kayak nyantai banget, sayang sy ga punya gambarnya. mgk bisa searching di google. dan sepertinya hanya Srilanka yang aneh2 membuat rupam Sang Buddha dg gaya santai.

mettacittena,

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #18 on: 30 April 2011, 04:29:43 PM »
semoga gambar ini bisa muncul, ini baru test
lokasi ini di Srilanka telah ada sejak abad 3SM hingga sekarang masih terpelihara dg baik, hutannya luas dan rindang serta bebas dari sampah, masyarakat sangat menghormati tempat2 suci.

mettacittena,

sementara, removed... 5 MB *glek*



gambar diatas diambil tahun lalu februari 2010, sewaktu campus mengadakan study tour.

mettacittena,
« Last Edit: 30 April 2011, 04:31:17 PM by pannadevi »

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #19 on: 30 April 2011, 04:36:09 PM »


gambar ini diambil dengan memasukkan sedikit pohon2nya, sebenarnya dikelilingi hutan yg sangat rindang dan luas.

Offline tuwino gunawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 272
  • Reputasi: 8
  • Gender: Male
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #20 on: 30 April 2011, 04:38:57 PM »
ukurannya pasti gede banget tuh....memang ruarrrrr biasa. =D>
itu di pojok kanan bawah, donation box yah?

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #21 on: 30 April 2011, 04:47:10 PM »
betul sekali bro...anda amat cermat sekali, langsung nangkap box dana.... ;D

ukurannya memang besar, sy hanya setinggi kaki, tapi blm ketemu yg gmbr ada sy, ini sy br upload yg ada perbandingan dg tubuh sy yaitu di Bodhisattva Rupam, bentar ya....

+GRP atas tanggapannya.

mettacittena,

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #22 on: 30 April 2011, 04:49:24 PM »


Boddhisattva Rupam di Maligavilla, Sri Lanka.

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #23 on: 30 April 2011, 04:52:41 PM »


yang ini pas ada temen ambil gambar sy wkt sdg memberi penghormatan, sehingga bisa diambil perbandingan tingginya.

mettacittena,

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #24 on: 30 April 2011, 04:57:19 PM »


yang ini Galvihara di Maligavilla, Sri Lanka.

ini berupa bongkahan batu yg sangat besar sekali lalu dipahat Buddha Rupam disitu.

mettacittena,

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #25 on: 30 April 2011, 05:05:39 PM »


gambar ini khusus diambil dari dekat utk Buddha rupam saja.

mettacittena,

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: Buddha Rupam di Maligavilla, Srilanka
« Reply #26 on: 30 April 2011, 05:11:08 PM »


gambar ini OOT.

seekor Gajah sedang namaskara di depan Relik Gigi Sang Buddha, lokasi di Kandy, Sri Lanka.

mettacittena,