Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?  (Read 343659 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« on: 23 September 2010, 07:51:19 PM »
Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?

« Last Edit: 25 October 2010, 08:16:00 PM by Sumedho »
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #1 on: 23 September 2010, 07:53:49 PM »
Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?




Itu bhante theravada ? Jubahnya kok bukan thera ?

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #2 on: 23 September 2010, 07:55:19 PM »
Quote











Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #3 on: 23 September 2010, 07:56:41 PM »
keknya kenal deh sama bhikkhu ini

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #4 on: 23 September 2010, 08:03:11 PM »
Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?




Itu bhante theravada ? Jubahnya kok bukan thera ?
kaga tau juga sih, cuma liat aneh aja ada bhante main gitar ;D
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #5 on: 23 September 2010, 08:07:08 PM »
kalo ada bhikku thera kayak gitu, mending langsung gw laporin ke otoritas sangha... Keknya itu bukan dari Thera ato jangan-jangan bukan bhikku lagi ckckck...


 _/\_

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #6 on: 23 September 2010, 08:11:46 PM »
tau dari mana ini bikhu?

apakah sesuatu yang botak
sesuatu yang mengenakan jubah
sesuatu yang menggunakan pijama berwarna coklat/merah
sesuatu yang beranjali dan ber amitofo

Itu=bikhu?
Samma Vayama

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #7 on: 23 September 2010, 08:20:37 PM »
tau dari mana ini bikhu?

apakah sesuatu yang botak
sesuatu yang mengenakan jubah
sesuatu yang menggunakan pijama berwarna coklat/merah
sesuatu yang beranjali dan ber amitofo

Itu=bikhu?
kalo liat di pesbuknya pada manggil bhante tuh :

http://www.facebook.com/photo.php?pid=31214766&fbid=1401897967256&op=37&o=global&view=global&subj=632275679&id=1226543598#!/photo.php?pid=31214751&fbid=1401890487069&op=37&o=global&view=global&subj=632275679&id=1226543598
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #8 on: 23 September 2010, 08:23:26 PM »
tau dari mana ini bikhu?

apakah sesuatu yang botak
sesuatu yang mengenakan jubah
sesuatu yang menggunakan pijama berwarna coklat/merah
sesuatu yang beranjali dan ber amitofo

Itu=bikhu?

confirm "bhikkhu", saya kenal orangnya dan viharanya

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #9 on: 23 September 2010, 08:28:14 PM »
itu foto dia sebelum jadi bhikku ya ? Kalo foto setelah jadi bhikku, maka rasa respek saya pun sirna... :no:

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #10 on: 23 September 2010, 08:29:14 PM »
itu foto dia sebelum jadi bhikku ya ? Kalo foto setelah jadi bhikku, maka rasa respek saya pun sirna... :no:

sebelum jadi bhikkhu udah berjubah begitu?

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #11 on: 23 September 2010, 08:30:24 PM »
tau dari mana ini bikhu?

apakah sesuatu yang botak
sesuatu yang mengenakan jubah
sesuatu yang menggunakan pijama berwarna coklat/merah
sesuatu yang beranjali dan ber amitofo

Itu=bikhu?

confirm "bhikkhu", saya kenal orangnya dan viharanya
vihara mana boss ?? T***** ???

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #12 on: 23 September 2010, 08:31:26 PM »
tau dari mana ini bikhu?

apakah sesuatu yang botak
sesuatu yang mengenakan jubah
sesuatu yang menggunakan pijama berwarna coklat/merah
sesuatu yang beranjali dan ber amitofo

Itu=bikhu?

confirm "bhikkhu", saya kenal orangnya dan viharanya
vihara mana boss ?? T***** ???

PM

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #13 on: 23 September 2010, 08:32:17 PM »
Dgn ini saya menarik kata2 saya... ternyata dia bikhu
hiksss... parahhh amat.....
kalo gt ntar minta upasampadanya di tengah hutan aja dahhh
Samma Vayama

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.115
  • Reputasi: 128
Re: Apakah ada aturan Bhante boleh main gitar?
« Reply #14 on: 23 September 2010, 08:33:16 PM »
ini gurunya sapa seh?
Samma Vayama