Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??  (Read 40069 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #105 on: 20 October 2010, 11:22:01 AM »
atau beli aja jam tangan nullnull hadiah yg biasa co2 kasi wkt perkenalan pertama hihihi
biasanya seh.. Klo menurut feng shui.. Bakal ga tahan lama hubungannya.. Klo di kasih jam tangan
...

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #106 on: 20 October 2010, 11:27:49 AM »
Klo aku seh.. Kurasa aku bakalan ngasih kotak musik
...

Offline Udyata-sahanubhuti

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 112
  • Reputasi: 13
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #107 on: 20 October 2010, 11:57:15 AM »
Quote
Kasih kado buku Ajahn Brahm "Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya".

saya sudah kasih kado tersebut ke teman dekat si F , sebut saja si S ketika dia berulang tahun. (si S juga seorang cewek christ yang taat)

jadi tidak tertutup kemungkinan juga si F pernah membacanya.

Ada referensi buku yang lain gak bro ?? selain buku ajahn brahm "si cacing dan kotoran kesayangannya" ??

bro, tahu gak buku buddhis yang bagus, tetapi yang tidak terkesan "mem-buddha-kan" apa y ?? selain buku ajahn brahm tersebut...

mohon sarannya

thx

 _/\_
Buku "KICAUAN BURUNG, by: Anthony De Mello".
Anthony De Mello adalah seorang pastur yang banyak bersentuhan dengan buddhism.
NB: sebelum memberikan, sebaiknya anda baca terlebih dahulu, apakah pantas diberikan atau tidak. resiko anda tanggung sendiri.
 ^:)^
o

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #108 on: 20 October 2010, 01:22:59 PM »
atau beli aja jam tangan nullnull hadiah yg biasa co2 kasi wkt perkenalan pertama hihihi
biasanya seh.. Klo menurut feng shui.. Bakal ga tahan lama hubungannya.. Klo di kasih jam tangan

masa sih? gua ama teman g tahan lama ampe skrg. G kenalnya dari jaman gua skripsi ampe skrg. Dan dia kasih gua jam tgn wkt dia ke jkt. Dia org singapore

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #109 on: 20 October 2010, 02:01:01 PM »
Quote
Kasih kado buku Ajahn Brahm "Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya".

saya sudah kasih kado tersebut ke teman dekat si F , sebut saja si S ketika dia berulang tahun. (si S juga seorang cewek christ yang taat)

jadi tidak tertutup kemungkinan juga si F pernah membacanya.

Ada referensi buku yang lain gak bro ?? selain buku ajahn brahm "si cacing dan kotoran kesayangannya" ??

bro, tahu gak buku buddhis yang bagus, tetapi yang tidak terkesan "mem-buddha-kan" apa y ?? selain buku ajahn brahm tersebut...

mohon sarannya

thx

gimana kalo kasi buku Illuminata...  :)
dah pernah baca lum??
:jempol:
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #110 on: 20 October 2010, 09:45:14 PM »
halo, teman-teman..

sebenarnya jujur saja saya memang masih sedikit mengharapkan dia  :|, tetapi saya tidak mau lagi melakukan usaha-usaha untuk mendapatkan dia. itulah yang saya maksud dalam postingan kemarin. gitu deh...

oke deh...
cukup dah ceramah-ceramahnya...

Sekarang GANTI TOPIK DEH..

yang mau sekarang saya tanyakan adalah SOAL ULANG TAHUN si F yang mau dekat, yaitu sekitar awal November. Saya bingung mau kasih hadiap apa sama dia ?? mungkin teman-teman bisa kasih usul ya..

THX

kalo saya sih biasanya kasih hadiah yang bener-bener dibutuhkan ;D.

misalnya kalo dia seorang pembalap, kasih dia motor atau mobil balap atau aksesorisnya yang mendukung ;D.
kalo dia pengusaha, kasih dia perusahaan, atau paling tidak pena untuk dia menandatangani berbagai kontrak ;D.
kalo dia penulis, kasih dia peralatan yang mendukung karier menulisnya ;D.

dengan hadiah yang bener-bener dibutuhkan, maka dia akan menggunakannya setiap saat dan bisa jadi dia juga jadi sering memikirkan om kitaro, dibandingkan kalo memberikan hadiah yang ujung-ujungnya cuma jadi pajangan yang tertutupi debu karena ngak pernah digubris lagi ;D.

kalo boleh tahu apa yang paling dia senangi? mungkin yang berhubungan dengan hobi atau pekerjaan ataupun kegiatan sehari-hari ;D.

gak... udah gw fang sheng...  :)) :))
habisnya sok jual mahal...

hahahaha.....
kalo saya sih ngak jual mahal.... karena sudah diobral aja ngak laku-laku  :P.

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #111 on: 21 October 2010, 08:31:15 AM »
halo, teman-teman..

sebenarnya jujur saja saya memang masih sedikit mengharapkan dia  :|, tetapi saya tidak mau lagi melakukan usaha-usaha untuk mendapatkan dia. itulah yang saya maksud dalam postingan kemarin. gitu deh...

oke deh...
cukup dah ceramah-ceramahnya...

Sekarang GANTI TOPIK DEH..

yang mau sekarang saya tanyakan adalah SOAL ULANG TAHUN si F yang mau dekat, yaitu sekitar awal November. Saya bingung mau kasih hadiap apa sama dia ?? mungkin teman-teman bisa kasih usul ya..

THX

kalo saya sih biasanya kasih hadiah yang bener-bener dibutuhkan ;D.

misalnya kalo dia seorang pembalap, kasih dia motor atau mobil balap atau aksesorisnya yang mendukung ;D.
kalo dia pengusaha, kasih dia perusahaan, atau paling tidak pena untuk dia menandatangani berbagai kontrak ;D.
kalo dia penulis, kasih dia peralatan yang mendukung karier menulisnya ;D.

dengan hadiah yang bener-bener dibutuhkan, maka dia akan menggunakannya setiap saat dan bisa jadi dia juga jadi sering memikirkan om kitaro, dibandingkan kalo memberikan hadiah yang ujung-ujungnya cuma jadi pajangan yang tertutupi debu karena ngak pernah digubris lagi ;D.

kalo boleh tahu apa yang paling dia senangi? mungkin yang berhubungan dengan hobi atau pekerjaan ataupun kegiatan sehari-hari ;D.

gak... udah gw fang sheng...  :)) :))
habisnya sok jual mahal...

hahahaha.....
kalo saya sih ngak jual mahal.... karena sudah diobral aja ngak laku-laku  :P.
setuju coz brg gk berguna jg gk ada gunanya dikasi ke dia. Gk bakal dipake ama dia

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.233
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #112 on: 21 October 2010, 10:22:56 AM »
kasih push up bra .... :P
...

Offline Kitaro Kurosaki

  • Teman
  • **
  • Posts: 63
  • Reputasi: 0
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #113 on: 21 October 2010, 11:36:19 AM »
Quote
kasih push up bra .... :P

what ?? ada ada aja kamu..  :o
lagi pula gak tahu neh ukurannya...  ;D
gak mungkin'kan kutanya ke dia ??  :))

yah udah, deh thx atas sarannya ya teman-teman..
mungkin saya akan kasih hadiah yang mungkin dia butuhkan...

thx

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #114 on: 26 October 2010, 02:44:38 PM »
Pada intinya:

gua mau memiliki cewek ini sepenuhnya
kepemilikan gue akan dirinya, akan membuat gue puas,

alasan gue 'cinta 1000%' kepadanya adalah gombal alias bohong,
karena jika gue cinta 1000% kpdnya tentu gue akan puas melihat dia happy, meskipun dia bersama cowok lain, yg penting dia bahagia..
nyatanya?

tapi, gue nggak sendiri, krn sy pun sama...
sy menyadari cinta kpd istri adalah cinta egois dgn kata lain 'cinta ingin memiliki'.. bukan benar2 cinta murni ingin dia bahagia...

apa konsekuensi sy menyadari 'hal ini'? konsekuensinya adalah sy dpt cepat menyadari ketika keegoisan kpd pasangan muncul.. sy menyadari bahwa sy yg menginginkan dia, krn ego sy ingin memiliki dia dahulu, sehingga sy mesti bertanggung jawab 'memelihara'nya.. seperti membeli ikan mas, kita harus bertanggung jawab memelihara akuariumnya agar bersih, kasih makan tiap hari, jaga2 kalau listrik mati...

mungkin ini dulu yg dpt sy share...

oh ya, menyadari bahwa cinta kita tsb ternyata 'cinta egois ingin memiliki', sedikitnya dapat mengurangi penderitaan kita ketika cinta kita tsb ditolak...

::
aku suka kutipan ini karena benar2 mirip co saya yg pgn memiliki saya 1000%. Ketika tidak bertemu sehari setengah, dia mengenapkan jadi 2thn. Lho? dia berasa lama katanya  :P jadi 2 hari serasa 2 thn :))
sudah pacaran berapa lama sis Yani ketika cowonya ngomong begitu?
cowo yg seperti itu ketika baru pacaran 1 tahun..
kalo sudah 2 tahun ke atas ucapin kata itu maka:
1. bisa gombal abis..  =D>
2. atau kalo nyata berarti..  [-o<
« Last Edit: 26 October 2010, 02:46:50 PM by stephen chow »
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #115 on: 26 October 2010, 04:15:52 PM »
^

lidah tak bertulang,
gak ketemu 2 menit serasa

DUA KALPA.................=))


apa susahnya sih, kalau cuma asbun ?

nah kalau soal cinta 1000% itu LOGIC ERROR, max value is 100%,
jadi malah gak bertanggung jawab deh kalau ngomongnya 1000%...
« Last Edit: 26 October 2010, 04:17:28 PM by johan3000 »
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #116 on: 26 October 2010, 04:55:14 PM »
^

lidah tak bertulang,
gak ketemu 2 menit serasa

DUA KALPA.................=))


apa susahnya sih, kalau cuma asbun ?

nah kalau soal cinta 1000% itu LOGIC ERROR, max value is 100%,
jadi malah gak bertanggung jawab deh kalau ngomongnya 1000%...

Tidak ngerti bro, bisa tolong di jelaskan? Hehehehe..
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.554
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #117 on: 28 October 2010, 02:35:37 PM »
^

lidah tak bertulang,
gak ketemu 2 menit serasa

DUA KALPA.................=))


apa susahnya sih, kalau cuma asbun ?

nah kalau soal cinta 1000% itu LOGIC ERROR, max value is 100%,
jadi malah gak bertanggung jawab deh kalau ngomongnya 1000%...

Tidak ngerti bro, bisa tolong di jelaskan? Hehehehe..

maksudnya jangan terlalu percaya sama org yg bermulut manis dehhhh
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mahadeva

  • Sebelumnya: raynoism
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 602
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #118 on: 26 November 2010, 10:18:43 AM »
 [at] kitaro: saat km pergi bareng atau berduaan..km pernah nyoba pegang dia atau sentuh2 ga atau coba rangkul? (belum jadi pacar)
kalau km ga berani sentuh dia, ya otomatis km dianggap teman baik aja, not sexually attractive.
kalau cuma temen baik ya memang jarang pegang2 kan?
supaya nda jadi best friend ya km musti berani pegang dia, kalau dia menolak jangan dilanjutin, coba beberapa saat kemudian.

kalau dia mau kamu pegang2, menurut saya, besar peluangnya km dapetin dia...
kalau saya percaya cintamu buat dia itu udh besar, cuman penyampaiannya yang kurang maksimal. saya belum baca semua post di thread ini. akhirnya tu cewek masih deket ma km ga? atau dia menjauh?
« Last Edit: 26 November 2010, 10:20:38 AM by raynoism »

Offline Kitaro Kurosaki

  • Teman
  • **
  • Posts: 63
  • Reputasi: 0
Re: "Best Friend Forever" Trap in love??? apakah ini mitos??
« Reply #119 on: 01 December 2010, 08:55:42 AM »
Quote
[at] kitaro: saat km pergi bareng atau berduaan..km pernah nyoba pegang dia atau sentuh2 ga atau coba rangkul?

hhhm... kalau soal pegang2x

kalau pegangan tangan sih gak pernah..
yang pernah itu saya mencoba membuat dia geli dengan menusuk2x dia dengan telunjuk jari saya, bagian yang paling sering kena, yaitu bagian pipi dan bagian samping perut (yang jelas membuat dia geli)  :P

saya juga pernah mencoba mencubit pipinya..  :P

reaksinya macam2x deh, sedikit menolak, tetapi terkadang malah menikmatinya.. bahkan saya pun pernah diperlakukan hampir sama..

Quote
atau coba rangkul?
wah, kalau soal itu gak beranilah aku... ada ada saja kamu.. serius kamu ??
saya kira walaupun udah jadi pacar, dia pasti tidak akan mau dirangkul..

kalau soal kedekatan saya dengan dia sih, sedang2x saja... tidak terlalu jauh dan juga tidak terlalu dekat..