Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum  (Read 12853 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« on: 26 March 2010, 10:12:14 AM »
Ini sekedar share atas kejadian yang baru menimpa saya kemarin.
Semoga bisa dipetik manfaatnya

Kemarin, ketika saya hendak pulang dari tempat kerja di kuningan, saya naik angkutan 44, dan menyambung bus 213. Selama naik di angkutan 44 tidak ada masalah. Namun ketika berada di bus 213 ada pengalaman yang cukup trauma, di mana kemarin bus yang saya tumpangi rusuh akibat adanya supporter Jakmania.

Suporter ini mulai menaiki atap bus 213, situasi menjadi hiruk pikuk, dan mereka bernyanyi2 di atas. Dalam hati, saya kesal, namun sudahlah.. dibiarkan saja. Namun situasi berubah menjadi mencekam ketika ada penumpang yang mengamuk sambil meninju papan atap bus hingga berlubang seraya meneriaki caci makian pada suporter ini. Suporter Jakmania menjadi terprovokasi akan kejadian ini, dan segera rusuh dan memberhentikan bus dan mulai merongrong masuk ke dalam bus, serta merusak.

Penumpang ketakutan, yang wanita mulai teriak histeris dan menangis.. dan ketika situasi sudah mulai tidak terkontrol, bus berhenti di tol, saya ikutan keluar untuk menjauhi kerusuhan dan menyambung bus AC ke kebon jeruk agar bisa sampai di slipi jaya.

Sesampai di slipi jaya, suasana di sana juga lumayan rawan. Saya berpikir untuk naik taxi saja. Dan ketika lagi nyari taxi, saya dihampiri seorang gadis yang awalnya juga ikut di 213 dan bus AC, sambil menangis menanyakan kalau mau ke Tanjung Duren bagaimana. Karena saya kasihan, saya ajak masuk naik ke dalam taxi, dan akhirnya sampai ke Tj. Duren dengan selamat.

Pesan moral :
1. Cari tahu jadwal pertandingan bola, jika ada pada hari itu, usahakan tidak menggunakan fasilitas umum selain busway. Busway relatif aman untuk menghindari para suporter ini.
2. Dompet dan handphone diletakkan di dalam tas, walaupun busway relatif aman dan dingin, tapi tidak menjamin 100% aman, karena saya pribadi pernah kecopetan di dalam busway, kira2 di dekat halte Setia Budi di daerah JakSel.

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #1 on: 26 March 2010, 10:21:40 AM »
Ini sekedar share atas kejadian yang baru menimpa saya kemarin.
Semoga bisa dipetik manfaatnya

Kemarin, ketika saya hendak pulang dari tempat kerja di kuningan, saya naik angkutan 44, dan menyambung bus 213. Selama naik di angkutan 44 tidak ada masalah. Namun ketika berada di bus 213 ada pengalaman yang cukup trauma, di mana kemarin bus yang saya tumpangi rusuh akibat adanya supporter Jakmania.

Suporter ini mulai menaiki atap bus 213, situasi menjadi hiruk pikuk, dan mereka bernyanyi2 di atas. Dalam hati, saya kesal, namun sudahlah.. dibiarkan saja. Namun situasi berubah menjadi mencekam ketika ada penumpang yang mengamuk sambil meninju papan atap bus hingga berlubang seraya meneriaki caci makian pada suporter ini. Suporter Jakmania menjadi terprovokasi akan kejadian ini, dan segera rusuh dan memberhentikan bus dan mulai merongrong masuk ke dalam bus, serta merusak.

Penumpang ketakutan, yang wanita mulai teriak histeris dan menangis.. dan ketika situasi sudah mulai tidak terkontrol, bus berhenti di tol, saya ikutan keluar untuk menjauhi kerusuhan dan menyambung bus AC ke kebon jeruk agar bisa sampai di slipi jaya.

Sesampai di slipi jaya, suasana di sana juga lumayan rawan. Saya berpikir untuk naik taxi saja. Dan ketika lagi nyari taxi, saya dihampiri seorang gadis yang awalnya juga ikut di 213 dan bus AC, sambil menangis menanyakan kalau mau ke Tanjung Duren bagaimana. Karena saya kasihan, saya ajak masuk naik ke dalam taxi, dan akhirnya sampai ke Tj. Duren dengan selamat.

Pesan moral :
1. Cari tahu jadwal pertandingan bola, jika ada pada hari itu, usahakan tidak menggunakan fasilitas umum selain busway. Busway relatif aman untuk menghindari para suporter ini.
2. Dompet dan handphone diletakkan di dalam tas, walaupun busway relatif aman dan dingin, tapi tidak menjamin 100% aman, karena saya pribadi pernah kecopetan di dalam busway, kira2 di dekat halte Setia Budi di daerah JakSel.



Kemarin sepintas dari arah berlawanan, jalur Busway juga dilewati supporter sepak bola tersebut dan berhenti sembarangan sehingga terjadi antrian beberapa Bus TransJakarta di jalur tersebut.

Selain supporter, beberapa anak sekolahan juga punya kebiasaan yang sama. Jadi sebaiknya kalau melihat mereka akan menaiki bus beramai-ramai, segera turun. Demi keamanan, jangan mati-matian menghemat ongkos.

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #2 on: 26 March 2010, 10:55:15 AM »
Bagi cewek2, kalo misalnya pake busway memang lebih aman dibandingkan bus biasa, tapi saran aja kalo bisa pake tas punggung atau tas selempang. Soalnya kalo ngantri busway berdesak2an, paling gak, gak ada bapak2, mas2, dll yang nempel2 di belakang kita. Oekksss!!! Untungnya g selalu pake tas selempang, tapi dompet dan hape tetap disimpan di bagian yang aman (di tas boleh2 aja tapi di bagian yang tidak terjangkau). Dompet atau Hape kalo ditaro di saku, kurang aman ya..
« Last Edit: 26 March 2010, 11:03:26 AM by Mayvise »

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #3 on: 26 March 2010, 11:08:24 AM »
*Kalo suporter sepak bola,Hati2 terhadap lemparan batu..

buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #4 on: 26 March 2010, 11:54:51 AM »
Ini sekedar share atas kejadian yang baru menimpa saya kemarin.
Semoga bisa dipetik manfaatnya

Kemarin, ketika saya hendak pulang dari tempat kerja di kuningan, saya naik angkutan 44, dan menyambung bus 213. Selama naik di angkutan 44 tidak ada masalah. Namun ketika berada di bus 213 ada pengalaman yang cukup trauma, di mana kemarin bus yang saya tumpangi rusuh akibat adanya supporter Jakmania.

Suporter ini mulai menaiki atap bus 213, situasi menjadi hiruk pikuk, dan mereka bernyanyi2 di atas. Dalam hati, saya kesal, namun sudahlah.. dibiarkan saja. Namun situasi berubah menjadi mencekam ketika ada penumpang yang mengamuk sambil meninju papan atap bus hingga berlubang seraya meneriaki caci makian pada suporter ini. Suporter Jakmania menjadi terprovokasi akan kejadian ini, dan segera rusuh dan memberhentikan bus dan mulai merongrong masuk ke dalam bus, serta merusak.

Penumpang ketakutan, yang wanita mulai teriak histeris dan menangis.. dan ketika situasi sudah mulai tidak terkontrol, bus berhenti di tol, saya ikutan keluar untuk menjauhi kerusuhan dan menyambung bus AC ke kebon jeruk agar bisa sampai di slipi jaya.

Sesampai di slipi jaya, suasana di sana juga lumayan rawan. Saya berpikir untuk naik taxi saja. Dan ketika lagi nyari taxi, saya dihampiri seorang gadis yang awalnya juga ikut di 213 dan bus AC, sambil menangis menanyakan kalau mau ke Tanjung Duren bagaimana. Karena saya kasihan, saya ajak masuk naik ke dalam taxi, dan akhirnya sampai ke Tj. Duren dengan selamat.

Pesan moral :
1. Cari tahu jadwal pertandingan bola, jika ada pada hari itu, usahakan tidak menggunakan fasilitas umum selain busway. Busway relatif aman untuk menghindari para suporter ini.
2. Dompet dan handphone diletakkan di dalam tas, walaupun busway relatif aman dan dingin, tapi tidak menjamin 100% aman, karena saya pribadi pernah kecopetan di dalam busway, kira2 di dekat halte Setia Budi di daerah JakSel.


sambil menyelam minum air :)) :)) :)) cakep bro? dah dapet hapenya lom =P~ :-?
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #5 on: 26 March 2010, 11:56:53 AM »
klo g si dah lama ga pernah naik angkutan umum soalnya motor is the best  :)) :)) tapi klo soal rusuh jak mnia dah biasa ampe hampir kena batu jg pernah cuman ada 2 pilihan setop ato kebut aja :)) :))
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline Fake_Id

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 16
  • Reputasi: 0
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #6 on: 26 March 2010, 12:19:31 PM »
gimana bisa maju nih negara...
dengan adanya supporter kayak gitu sudah menimbulkan rasa tidak aman bagi rakyatnya...
lebih baik tinggal di atas gunung ajah lah...

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #7 on: 26 March 2010, 12:51:29 PM »
klo g si dah lama ga pernah naik angkutan umum soalnya motor is the best  :)) :)) tapi klo soal rusuh jak mnia dah biasa ampe hampir kena batu jg pernah cuman ada 2 pilihan setop ato kebut aja :)) :))
motor juga hati2 bro.. soalnya dulu teman pernah cerita.. di jalanan itu kadang banyak terdapat separator busway yang terlempar keluar. waktu itu teman dalam keadaan ngantuk, melihat ada "botol" di jalanan. Terus tiba2 ada motor dengan kecepatan tinggi, menyalip dan menabrak "botol" tadi dan akibatnya fatal, terpelanting jatuh dari motor, karena "botol" itu batu separator busway
« Last Edit: 26 March 2010, 12:53:35 PM by Forte »
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #8 on: 26 March 2010, 01:01:35 PM »
^
sebenernya kagak ada yg aman bro klo lagi kejadian soalnya g pernah hampir kena batu jg waktu naek motor, paling aman naek tank or mobil amphibi lapis baja =)) =))
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #9 on: 26 March 2010, 01:54:33 PM »
wewww. ternyata naik kenderaan umum ngerii jggg.......... hebat bro forte

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #10 on: 26 March 2010, 02:09:20 PM »
untuk nyawa mereka sendiri saja (para supporter 'Jack Mania') tidak di jaga, apalagi jaga nyawa orang lain !
Bahaya sekali kelakuan mereka, jadi harus hati2 kalau ketemu lagi pertandingan sepak bola Persija.

 _/\_
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline Crescent

  • Sebelumnya: Deviol
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 227
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #11 on: 26 March 2010, 02:15:03 PM »
Wah, ternyata dimana2 sama aja naik kendaraan umum... Dulu gua kehilangan hp, dicopet di dalam bis... Padahal baru mau brngkat kuliah  :'(
satu lagi, biasanya kalau pencopet di bis bergerak secara berkelompok, minimal 2 atau 3 orang... masalahny saya juga ampir kena copet lagi, tapi saya tau, karena saya memperhatikan tangannya... (ngak lama saya langsung pindah tempat duduk di bis) ngak lama para pencopet itu turun, dan pas gua perhatiin, mereka ber-3 turun bersama2... cuma saran aja, kalau memang mereka blom berhasil mengambil barang anda lebih baik ngak usah di cari ribut, karena biasanny mereka nekat.. apalagi mereka selalu berkelompok....

Maaf, kalau ada kata2 yg salah, cuma pengalaman pribadi saya saja... thanks...

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #12 on: 26 March 2010, 03:12:08 PM »
btw gmna cr naik kenderaan umum??? mao belajar nehhh........ cumanya kenderaan umum di medan kecil kecil trus saya liat duduknya saling berhempitan, nga tao kalo yg dijakarta gmana...

kalo yg di singapore dan KL enak kenderaan umumnyaa. ada AC. haha

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #13 on: 26 March 2010, 03:23:49 PM »
Nambahin: Tas atau saku bisa disilet juga, jadi tetap waspada. Trus kalo ngantri yang berdesak-desakan gt, hati-hati. Kadang mereka sengaja dorong-dorong tapi tangannya menjalar ke tas atau saku kita. Usahakan, gak melamun.


Offline HokBen

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.525
  • Reputasi: 100
  • Gender: Male
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #14 on: 26 March 2010, 03:56:21 PM »
tips dari teman dan pengalaman selama naek kendaraan umum:

1. kalo ada beberapa orang (cowok ataupun cewek.. ya.. copet udah lintas gender) ngumpul di deket pintu busway dan ga mau minggir / masuk ke dalam walau di dalem lebih lega.. ketemu yg gini, trobos aja sambil bilang "minggir...2x !!" , katanya bisa jadi yg ngumpul2 gini = ga beres/copet...
2. kalo ada yg bawa tas tipis/koran/jaket dan ga mau duduk walau ada bangku yg kosong di dekatnya (sok ngalah ama yg laen), lebih milih berdiri/ngumpul bareng penumpang2 yg berdiri, katanya itu jg bisa dicurigai sebagai copet
3. kalo pas naek kopaja, dan agak sepi, ajak ngobrol keneknya, kadang dia kalo ada copet yg naek bakal kasih tau/kasih kode (gw pernah diingetin gini pas naek kopaja kuning dari slipi ke lebak bulus, si kenek bisikin gw kalo yg naek itu copet)
4. kalo pas naek angkot, ada yg mijit kaki, muntah, jatuhin koin di sekitar kita, harus makin waspada, pegangin tas baik2, itu mreka (copet dkk)  lagi ngalihin perhatian..

monggo ditambahken kalo yg laen jg tau..


Bagi cewek2, kalo misalnya pake busway memang lebih aman dibandingkan bus biasa, tapi saran aja kalo bisa pake tas punggung atau tas selempang. Soalnya kalo ngantri busway berdesak2an, paling gak, gak ada bapak2, mas2, dll yang nempel2 di belakang kita. Oekksss!!! Untungnya g selalu pake tas selempang, tapi dompet dan hape tetap disimpan di bagian yang aman (di tas boleh2 aja tapi di bagian yang tidak terjangkau). Dompet atau Hape kalo ditaro di saku, kurang aman ya..

gw sh ajarin ke cewek gw, kalo pas dia naek busway trus ada cowok yg mepet2in/sengaja dorong2 gt, jangan ragu untuk tendang ke belakang dan bentak.. kalo sampe ribut pun biasanya cowok itu yg mundur...

Offline Crescent

  • Sebelumnya: Deviol
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 227
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #15 on: 26 March 2010, 04:23:38 PM »
nambahin dikit ya... ini untuk di bis2 (bukan busway)... biasanya copet, 2 orang duduk di paling belakang tempat duduk (yg bisa muat 5 orang), nah biasanya mereka pura2 ngasih tempat duduk, sehingga bila korban terpancing akan duduk diantara mereka berdua (korbanya seh gua sendiri :hammer: ), jadi copet yg satu mulai mengalihkan perhatian kita dan yg satunya melakukan aksinya.... (cara copet yg dipalembang)... dan jangan melihat dari tampang. karena gua jg pernah ketemu yg sudah tua sekitar 50 an umurnya dan memakai baju rapi... jadi bila ada orang yg melakukan gerakan mencurigakan, coba perhatikan aja tangannya mengarah ke mana....

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #16 on: 26 March 2010, 04:31:35 PM »
Karena Deviol mengatakan "jangan liat tampang", g jadi inget cerita ini. Temennya sodara g, pernah ketemu sama cewek cantik + modis (gak nyangka lah kalo dia orang susah ato org jahat, jadi gak mungkin mencuri). Nah si cewek ini ngajak ngobrol. Karena dia luwes, jadi mereka cepat akrab. Si cewek ini nanyain alamat kos si korban. Si korban ngasih tau. Trz suatu hari si cewek ini datang berkunjung. Ketika si korban pergi keluar kamar sebentar, eh, waktu dia balik ternyata hape, dompet, dan laptop sudah entah lari kemana ;D

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #17 on: 26 March 2010, 07:01:05 PM »
*dan satu lg,kalo naek kendaraan pribadi jangan dekat2 belakang metromini,kopaja,angkot..soalnya mereka sering ng-rem mendadak *ditengah jalan pula..;D
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #18 on: 26 March 2010, 07:06:22 PM »
nah makanya mencari sudut atau tempat strategis ada manfaatnya, misalnya dekat pintu keluar biar ada apa apa bisa kabur tapi ingat liat liat situasi juga kalau hujan jangan duduk dekat pintu nanti kesiram air dari mobil yang ngebut.

naik microlet mending duduk didepan sama sopir biar bedesakan berdua aman lagi atau bayar untuk dua orang saja supaya jadi lega dan gak berhimpit himpitan. kalau dibelakang tuh dekat pintu atau pas belakang sopir.

untuk metromini cari area dekat sopir atau dekat pintu dimana kenek nya biasa berada.

biasa sedikit waspada pada gerombolan pelajar sma, smp (sd wa rasa gak pernah tawuran) dan  gerombolan tertentu entah jakmania kek apa kek pokoknya namanya sudah bergerombol patut di waspadai. entah dalam bus dan luar buss ( soalnya pernah microlet 08 wa pas lewat jalan gajahmada di timpuk batu dari seberang sungai jadi antara seberang sungai pas puasa pagi pagi mereka timpuk timpukan batu)
« Last Edit: 26 March 2010, 07:12:38 PM by daimond »

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #19 on: 26 March 2010, 08:33:20 PM »
seumur2, gw baru berani naik angkot ato bus di karawaci doank.
kan ada bus lippo vilage

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #20 on: 19 June 2010, 10:17:46 AM »
pas ingin naik busway beberapa hari lalu, cukup kaget ada pembagian pintu masuk.. cewe n cowo.. ternyata berawal dari cerita di bawah ini :

buat cewe.. kudu hati2 naik angkutan umum

Polesan gincu warna merah muda sangat halus di bibir Foni (31). Rambut lurus seleher dibiarkan tergerai. Kulitnya putih, tinggi semampai. Bisa jadi, daya tarik itulah yang membuat Anton Susanto (32) nekat berlaku cabul di dalam bus TransJakarta koridor I (Blok M-Kota).

“Saya biasa naik bus TransJakarta,” ujar Foni pendek ketika ditanya wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Jl Wijaya II, Jakarta, Sabtu (5/6/2010). Foni mulai merasakan pelecehan saat mengantre tiket bus, lalu berlanjut ke dalam bus.

Padahal, pakaian yang dikenakannya tidak menampakkan keseksian tubuhnya. Baju hem warna pink sopan. Celana kain panjang warna cream pun cukup longgar, tak memperlihatkan lekuk tubuhnya. Meski sudah berdandan sesopan mungkin, karyawati di daerah Jl Jenderal Sudirman ini masih saja diusili.

“Ini pertama kali dijahili,” ujar warga Grogol berwajah oriental ini. Perbuatan Anton padanya sungguh tak pantas.

“Ya, digitu-gitu. Pantat saya di pegang-pegang, diremas-remas. Nah, pas masuk halte Dukuh Atas, saya teriak,” kisahnya.

Atas ulah jahilnya, Anton harus berurusan dengan Polres Jaksel. Meskipun Foni enggan membuat laporan kepolisian, Anton harus membuat pernyataan di depan polisi untuk tidak akan mengulangi perbuatannya.
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #21 on: 20 June 2010, 10:00:21 AM »
^ ^ ^ weww... kok hukumannya hanya buat pernyataan doang :(

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.097
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #22 on: 20 June 2010, 05:31:11 PM »
ini indonesia masih ada diskriminasi boleh sama yang oriental gak boleh sama yang lokal

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #23 on: 20 June 2010, 06:10:43 PM »
yeah.. memang serba susah.. 2 minggu lalu, gw juga kena getah.. gara2 berdiri di busway.. terus goyang sana goyang sini.. mengikuti irama bus.. ada bapak2 yang tersenggol2.. marah2.. dan ngajak berantem.. Zzzzz..
hare gene masih ada yang make otot ketimbang otak.. susah juga.. ^^!!

solusinya : berangkat lebih pagi.. bangun jam 5 pagi.. gosok gigi, mandi, berpakaian, baca paritta 15 menit.. habisin waktu cukup 1 jam.. langsung berangkat dan makan bentar.. tiba di halte busway sekitar 6.30 an tunggu bentar.. bus datang.. sampai di kantor client 7.30 (kebetulan masuknya jam 8 ) lumayan kan..

kalau pagi2.. biasa masih sepi.. bisa dapat tempat duduk.. gak perlu ribut.. dll
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #24 on: 21 June 2010, 08:37:22 AM »
^ ^ ^ ahahaaa... :)) Setuju, g juga biasanya pegi pagi. Jam 7.30 uda sampe kantor... tapi itu solusi terbaik...

Temennya dedek g, sebut saja A. Waktu naek busway, ternyata dia beruntung dapat tempat duduk. Tapi ada ibu2 berdiri di depannya. Ibu2 itu bilang, dia mual kek mau muntah gitu. Eh gak berapa lama ibu2 itu muntah beneran. Si A terguyur dah, alhasil di tangannya A masih ada cinderamata berupa toge... :|

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #25 on: 05 October 2011, 04:27:09 PM »
copasan bagi yang sering naik angkot: "Masyarakat diimbau untuk waspada saat berada di dalam angkutan umum seperti angkot. Kenali juga pengemudi dan penumpang di kiri kanannya. Kalau mencurigakan, lebih baik turun dan meminta pertolongan".

Intinya, jangan sampe gak aware karena keasikan main hape, liat pemandangan, atau pikiran menerawang.. :D
___________________

Perlu juga bawa sesuatu untuk melindungi diri (kayaknya alat kejut listrik, keren juga tuh. Atau cutter juga bisa).
« Last Edit: 05 October 2011, 04:40:29 PM by Mayvise »

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #26 on: 05 October 2011, 04:48:36 PM »
copasan bagi yang sering naik angkot: "Masyarakat diimbau untuk waspada saat berada di dalam angkutan umum seperti angkot. Kenali juga pengemudi dan penumpang di kiri kanannya. Kalau mencurigakan, lebih baik turun dan meminta pertolongan".

Intinya, jangan sampe gak aware karena keasikan main hape, liat pemandangan, atau pikiran menerawang.. :D
___________________

Perlu juga bawa sesuatu untuk melindungi diri (kayaknya alat kejut listrik, keren juga tuh. Atau cutter juga bisa).
Beli dimana ya alat kejut listrik? aku adanya gas air mata n alarm meski ga pernah pake, n kayanya pun ga sempat keluarin dr tas deh kalo dicopet...

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #27 on: 05 October 2011, 05:21:38 PM »
Untuk yang berencana bawa 'senjata', sebaiknya pikir dua kali dan ekstra hati-hati, sebab kalau tidak menguasai 'senjata' dan situasi, malah bisa berbalik merugikan diri sendiri.

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #28 on: 05 October 2011, 06:20:27 PM »
Beli dimana ya alat kejut listrik? aku adanya gas air mata n alarm meski ga pernah pake, n kayanya pun ga sempat keluarin dr tas deh kalo dicopet...

kami pernah melihatnya di Roxy mas, lt dasar, harga skitar 200rb-an tp bingung gmn cara mencobanya ? =)) =)) =))
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #29 on: 05 October 2011, 06:35:36 PM »
yeah.. memang serba susah.. 2 minggu lalu, gw juga kena getah.. gara2 berdiri di busway.. terus goyang sana goyang sini.. mengikuti irama bus.. ada bapak2 yang tersenggol2.. marah2.. dan ngajak berantem.. Zzzzz..
hare gene masih ada yang make otot ketimbang otak.. susah juga.. ^^!!

Sapi2 yg diangkut dari Madura ke Surabaya berjejeran, bersenggolan di dalam truk gak pakai ngajak berantem koq...

semoga bapak itu baca posting gw dehhh.... atau tolong tempelkan cerita ini di Bus way..
mana tau dia dpt baca..... heheheheh ;D
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
bagaimana fasilitas kendaraan umum dpt aman ?
« Reply #30 on: 05 October 2011, 06:43:41 PM »
1. gak boleh ada kaca hitam..
2. antara super n penumpang kelihatan jelas
3. id supir tertera jelas (spt taxi)
4. jalur jelas
5. ada cctv setiap pemberhentian utama
6. ada tombol khusus utk supir bila keadaan mencurigakan/gawat (supaya polisi tau)
7. ........

100. ada capsul khusus utk cewek memerlukan pengamanan extra...hahahah
       atau angkutan umum berupa rantai capsul yg diisi orang...
       sehingga udah terpisah sama penjahatnya sejak awal...hehehe

apa lagi ya?  sogok penjahat utk bantu design in yg bagus...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #31 on: 05 October 2011, 09:41:14 PM »
 [at] mas tidar, kami itu siapa brp org kk? Kenalin donk... :P

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #32 on: 06 October 2011, 08:43:25 AM »
Untuk yang berencana bawa 'senjata', sebaiknya pikir dua kali dan ekstra hati-hati, sebab kalau tidak menguasai 'senjata' dan situasi, malah bisa berbalik merugikan diri sendiri.

betul juga..

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #33 on: 06 October 2011, 09:34:45 AM »
tips dari teman dan pengalaman selama naek kendaraan umum:

1. kalo ada beberapa orang (cowok ataupun cewek.. ya.. copet udah lintas gender) ngumpul di deket pintu busway dan ga mau minggir / masuk ke dalam walau di dalem lebih lega.. ketemu yg gini, trobos aja sambil bilang "minggir...2x !!" , katanya bisa jadi yg ngumpul2 gini = ga beres/copet...
2. kalo ada yg bawa tas tipis/koran/jaket dan ga mau duduk walau ada bangku yg kosong di dekatnya (sok ngalah ama yg laen), lebih milih berdiri/ngumpul bareng penumpang2 yg berdiri, katanya itu jg bisa dicurigai sebagai copet
3. kalo pas naek kopaja, dan agak sepi, ajak ngobrol keneknya, kadang dia kalo ada copet yg naek bakal kasih tau/kasih kode (gw pernah diingetin gini pas naek kopaja kuning dari slipi ke lebak bulus, si kenek bisikin gw kalo yg naek itu copet)
4. kalo pas naek angkot, ada yg mijit kaki, muntah, jatuhin koin di sekitar kita, harus makin waspada, pegangin tas baik2, itu mreka (copet dkk)  lagi ngalihin perhatian..

monggo ditambahken kalo yg laen jg tau..


gw sh ajarin ke cewek gw, kalo pas dia naek busway trus ada cowok yg mepet2in/sengaja dorong2 gt, jangan ragu untuk tendang ke belakang dan bentak.. kalo sampe ribut pun biasanya cowok itu yg mundur...

yang ini saya pernah kejadian, ada om2 muntah di angkot, pada sibuk sendiri minta pindah tempat duduk dekat jendela, akhirnya tukaran sama penumpang yang lain.
ehh... pas sampe kampus, hape udah ilang.. :))
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Yumi

  • Sebelumnya snailLcy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.353
  • Reputasi: 123
  • Gender: Female
  • Good morning, Sunshine..
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #34 on: 07 October 2011, 01:37:29 PM »
Takut Diperkosa, Novi Nekat Lompat dari Angkot

INILAH.COM, Jakarta - Seorang mahasiswi, Novinda Parantika (18) nekat melompat dari angkutan kota (angkot) M 27 jurusan Kampung Melayu-Pulogadung. Novi, nekat melompat karena takut menjadi korban kejahatan di dalam angkot.

Akibatnya, mahasiswi Institut Musik Indonesia (IMI) ini harus dirawat di RS. Harapan Jayakarta, ruang Cempaka 1, karena luka-luka yang di dapatnya setelah nekat melompat dari angkot tersebut.

“Dia ketakutan, karena angkot yang mestinya ke arah Terminal Pulogadung, malah ambil jalur lain. Ketika di minta berhenti, si sopirnya malah tancap gas. Makanya dia nekat lompat keluar,” ujar Ika (41) ibu kos yang menemani Novi di rumahsakit.

Menurut Ika, peristiwa ini berawal, saat Novi naik angkot M27 dari gang Remaja 1 menuju arah Pulogadung, yang saat itu berisi tiga orang penumpang. Namun ketika sampai perempatan kawasan JIEP, penumpang lainnya turun dan menyisakan Novinda seorang diri di bagian belakang. Sementara di bagian depan terdapat seorang laki-laki yang berada di samping sopir.

Kemudian, secara tiba-tiba angkot yang seharusnya lurus menuju Terminal Pulogadung, malah belok kiri masuk ke Jl Pemuda ke arah Rawamangun.

“Karena angkot itu keluar trayek, dia pun minta berhenti. Tapi si sopir malah tancap gas, karena khawatir tejadi sesuatu pada dirinya, akhirnya dia lompat keluar,” jelas Ika.

Korban yang baru satu bulan di Jakarta itu tinggal seorang diri dengan menyewa kamar kost di RT 08/04 Jatinegara Kaum, Pulogadung. Kini ia harus menjalani rawat inap, karena kepalanya mengalami luka robek sekitar 10 sentimeter dan harus dijahit.[bay]
Para bhikkhu, fajar berwarna kuning keemasan adalah pertanda awal terbitnya matahari.
Demikian pula, kesempurnaan sila adalah awal timbulnya Jalan Mulia Berunsur Delapan.
~Silasampada Sutta - Suryapeyyala~

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #35 on: 07 October 2011, 06:04:40 PM »
^
kalau seperti itu harusnya bagaimana yah?
mungkin tetap tenang adalah jalan yang terbaik, pura2 g tau apa2.  ;D
terus bilang "kiri pak".
semoga saja supirnya mau berenti.  :)
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #36 on: 10 October 2011, 08:44:28 AM »
[...]
Kini ia harus menjalani rawat inap, karena kepalanya mengalami luka robek sekitar 10 sentimeter dan harus dijahit.

jangan lupa bawa helm. Kalau mau lompat, pake helm dulu.

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #37 on: 10 October 2011, 09:26:46 AM »
^
kalau seperti itu harusnya bagaimana yah?
mungkin tetap tenang adalah jalan yang terbaik, pura2 g tau apa2.  ;D
terus bilang "kiri pak".
semoga saja supirnya mau berenti.  :)

kayanya supirnya ga mau berenti deh tapi malah tancap gas...

Quote
“Karena angkot itu keluar trayek, dia pun minta berhenti. Tapi si sopir malah tancap gas, karena khawatir tejadi sesuatu pada dirinya, akhirnya dia lompat keluar,” jelas Ika.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #38 on: 10 October 2011, 06:22:33 PM »
kayanya supirnya ga mau berenti deh tapi malah tancap gas...
jadi loncat adalah pilihan yang terbaik cc?  ;D
mungkin si korban panik sehingga supirnya mengira bahwa korban sudah mengetahui niat jahatnya, jadi kalo diturunin bisa jadi dia melapor ke orang2 sekitar. tapi jika korban tetap tenang dan pura2 g tau, bisa jadi supirnya juga refleks langsung berenti karena merasa dia memang mau turun di daerah sana.  ;D
hanya dugaan saya saja cc.. he-he-he..
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #39 on: 10 October 2011, 07:03:33 PM »
hema makin mirip bawel ya..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #40 on: 10 October 2011, 07:24:20 PM »
hema makin mirip bawel ya..
masih mending, dari pada mirip supir angkotnya. :hammer:
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.847
  • Reputasi: 268
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #41 on: 11 October 2011, 11:10:31 AM »
jadi loncat adalah pilihan yang terbaik cc?  ;D
mungkin si korban panik sehingga supirnya mengira bahwa korban sudah mengetahui niat jahatnya, jadi kalo diturunin bisa jadi dia melapor ke orang2 sekitar. tapi jika korban tetap tenang dan pura2 g tau, bisa jadi supirnya juga refleks langsung berenti karena merasa dia memang mau turun di daerah sana.  ;D
hanya dugaan saya saja cc.. he-he-he..
Menghindari keadaan tidak menguntungkan adalah yang paling baik. Tapi kadang-kadang, kalau situasi buruk tak terhindarkan, melawan juga adalah yang terbaik daripada pasrah.

Coba cek hal menarik ini:
Spoiler: ShowHide

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=l5od2RiSPoU&feature=related[/youtube]

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #42 on: 13 October 2011, 11:29:34 AM »
^
kalau seperti itu harusnya bagaimana yah?

lebih baik kalo semua penumpang turun, kita juga ikut turun ;D. langsung pergi ke tempat yang ramai dan menunggu angkot selanjutnya yang lebih ramai ;D.

atau minta tolong penumpang yang turun yang terlihat terpecaya (misalnya ibu-ibu atau sesama perempuan) untuk menemani kita sebentar untuk menunggu angkot yang ramai ;D.

atau kalo ada polisi, minta tolong polisi untuk menemani menunggu angkot ;D. (saya sering melihat polisi mau untuk menolong pejalan kaki kok, seperti misalnya menyeberang jalan atau menanyakan arah)

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #43 on: 13 October 2011, 11:59:32 AM »
lebih baik kalo semua penumpang turun, kita juga ikut turun ;D. langsung pergi ke tempat yang ramai dan menunggu angkot selanjutnya yang lebih ramai ;D.

atau minta tolong penumpang yang turun yang terlihat terpecaya (misalnya ibu-ibu atau sesama perempuan) untuk menemani kita sebentar untuk menunggu angkot yang ramai ;D.

atau kalo ada polisi, minta tolong polisi untuk menemani menunggu angkot ;D. (saya sering melihat polisi mau untuk menolong pejalan kaki kok, seperti misalnya menyeberang jalan atau menanyakan arah)

jangan terlalu percaya, bisa2 komplotan tsb juga PALSU,
hal tsb lah yg digunakan di bandara utk menipu TKI2 yg lagi bawa banyak duit....
dgn cara komplotan palsu, pasangan suami isteri palsu begitu....

jadi solusi bawel apa lagi ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #44 on: 13 October 2011, 12:35:54 PM »
jangan terlalu percaya, bisa2 komplotan tsb juga PALSU,
hal tsb lah yg digunakan di bandara utk menipu TKI2 yg lagi bawa banyak duit....
dgn cara komplotan palsu, pasangan suami isteri palsu begitu....

jadi solusi bawel apa lagi ?

tidak ada lagi ;D.

Offline Yumi

  • Sebelumnya snailLcy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.353
  • Reputasi: 123
  • Gender: Female
  • Good morning, Sunshine..
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #45 on: 14 December 2011, 07:48:48 PM »
Lagi, Perempuan Diperkosa dalam Angkot

TEMPO Interaktif, Depok - Pemerkosaan di dalam angkutan umum kembali terjadi. Seorang perempuan melapor ke Polres Depok tadi pagi, Rabu, 14 Desember 2011. Dia mengaku telah menjadi korban pemerkosaan di dalam angkot, Rabu dini hari. "Saat ini, kami sedang menunggu hasil visum," kata seorang polisi di Polres Depok.

Menurut keterangan polisi itu, korban berinisial R dan berusia 35 tahun. Kejadian berlangsung sekitar pukul 04.00 saat korban hendak ke Pasar Kemiri, Depok. Korban naik angkot M 26 di Jalan Raden Saleh. Di dalam angkot, selain sopir, saat itu ada dua lelaki. "Mereka bertiga diduga mabuk," kata polisi tadi menirukan keterangan korban.

Korban baru sadar menjadi incaran pelaku setelah angkot mengarah ke Cibinong lalu berputar-putar di kawasan Cibubur. Sopir menghentikan kendaraan di jalan menuju Cikeas yang saat itu sangat sepi. Di sanalah pelaku memperkosa korban secara bergantian.

Setelah puas melampiaskan nafsunya, korban ditinggalkan di jalan. Pelaku merampas anting-anting dan uang korban. "Korban diancam dengan golok. Ada luka di bahu kirinya," kata paman korban yang datang ke kantor polisi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Depok, Ajun Komisaris Febriansyah, membenarkan ada laporan itu. Namun dia belum bisa memberi penjelasan karena masih menunggu hasil visum.

Sebelumnya, pemerkosaan di dalam angkot terjadi pada September lalu. Seorang gadis yang berusia 27 tahun diperkosa saat naik angkot D02 jurusan Ciputat-Pondok Labu pada Kamis, 1 September 2011. Dia diperkosa oleh oleh dua orang.

ILHAM
Para bhikkhu, fajar berwarna kuning keemasan adalah pertanda awal terbitnya matahari.
Demikian pula, kesempurnaan sila adalah awal timbulnya Jalan Mulia Berunsur Delapan.
~Silasampada Sutta - Suryapeyyala~

Offline Jane

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 35
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #46 on: 14 December 2011, 08:21:36 PM »
JAKARTA, KOMPAS.com — Christopher Melky Tanujaya (16) tewas pada Senin (5/12/2011) malam di Jalan Pluit Selatan, Jakarta Utara. Mantan juara Olimpiade Sains Nasional itu tewas mengenaskan dengan empat luka tusuk.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Irwan Anwar mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di dekat rumah kakeknya yang hanya berjarak ratusan meter dari shelter bus transjakarta.

Christopher saat itu pulang seorang diri menggunakan bus transjakarta seusai bermain dengan teman-temannya di Puri Indah Mall.

"Berdasarkan pengakuan saksi yang merupakan teman korban, dia pamit pulang sendiri, katanya akan pakai busway. Mereka ini lagi main, sedang liburan di Jakarta," ungkap Irwan, Kamis (8/12/2011), saat dihubungi wartawan.

Irwan pun memaparkan kronologi pembunuhan sadis itu sebagai berikut: Pukul 11.00, korban bermain futsal di Jalan Arjuna Selatan, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Korban bermain futsal bersama delapan orang lainnya yang juga merupakan teman sekolah Christopher di Saint Joseph Singapura. Pukul 12.45, korban dan teman-temannya makan di Restoran Hanamasa, Puri Indah Mall. Mereka ke sana menumpang mobil Reynold yang saat ke lapangan futsal memang membawa mobil.

Mereka makan bersama dalam rangka ulang tahun Reynold. Setelah itu, ada delapan orang lagi yang datang bergabung. "Sehingga totalnya di sana mereka berenam belas, terdiri atas 10 laki-laki dan 6 perempuan," papar Irwan.

Setelah makan, mereka bermain ke Fun World Mall Puri Indah. Pukul 17.50, korban dan teman-temannya berpencar. Kepada Reynold, Christopher mengatakan bahwa pamit pulang duluan menggunakan bus transjakarta.

"Ternyata Christopher bukan pulang ke rumahnya di Pantai Indah Kapuk. Dia ternyata ke Pluit Barat, tempat orangtua ibunya," kata Irwan.

Pukul 18.40, Christopher turun dari bus transjakarta dan berjalan ke arah rumah kakeknya, tiba-tiba saja ada orang tak dikenal menusuk korban.

Christopher mengalami luka tusuk di leher depan kanan dua kali, di bagian leher depan kiri satu kali, bagian pundak kiri belakang satu tusukan, dan di bagian punggung belakang satu tusukan. "Dia ditusuk berkali-kali," ucap Irwan.

Korban sempat memberikan isyarat meminta tolong kepada Setyo Hadi, warga yang ada di lokasi. Saat dihampiri, Christopher sudah mengerang menahan sakit dengan darah bercucuran.

Pelaku saat itu melarikan diri dan sempat terlihat oleh Setyo Hadi. Oleh Setyo, korban dibawa ke Rumah Sakit  Atma Jaya. Namun, naas, nyawa pemuda itu tak terselamatkan lagi.


Pesan dari cerita ini :

kalau naik kendaraan umum sebaiknya jangan menunjukkan barang-barang berharga  :)
dan kalau bisa naik kendaraan umum bareng temen aja


Offline Piggy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 124
  • Reputasi: 2
  • Gender: Female
  • (^ .^) ~ salam k'nal.....
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #47 on: 20 April 2013, 10:59:24 AM »
Ini sekedar share atas kejadian yang baru menimpa saya kemarin.
Semoga bisa dipetik manfaatnya

Kemarin, ketika saya hendak pulang dari tempat kerja di kuningan, saya naik angkutan 44, dan menyambung bus 213. Selama naik di angkutan 44 tidak ada masalah. Namun ketika berada di bus 213 ada pengalaman yang cukup trauma, di mana kemarin bus yang saya tumpangi rusuh akibat adanya supporter Jakmania.

Suporter ini mulai menaiki atap bus 213, situasi menjadi hiruk pikuk, dan mereka bernyanyi2 di atas. Dalam hati, saya kesal, namun sudahlah.. dibiarkan saja. Namun situasi berubah menjadi mencekam ketika ada penumpang yang mengamuk sambil meninju papan atap bus hingga berlubang seraya meneriaki caci makian pada suporter ini. Suporter Jakmania menjadi terprovokasi akan kejadian ini, dan segera rusuh dan memberhentikan bus dan mulai merongrong masuk ke dalam bus, serta merusak.

Penumpang ketakutan, yang wanita mulai teriak histeris dan menangis.. dan ketika situasi sudah mulai tidak terkontrol, bus berhenti di tol, saya ikutan keluar untuk menjauhi kerusuhan dan menyambung bus AC ke kebon jeruk agar bisa sampai di slipi jaya.

Sesampai di slipi jaya, suasana di sana juga lumayan rawan. Saya berpikir untuk naik taxi saja. Dan ketika lagi nyari taxi, saya dihampiri seorang gadis yang awalnya juga ikut di 213 dan bus AC, sambil menangis menanyakan kalau mau ke Tanjung Duren bagaimana. Karena saya kasihan, saya ajak masuk naik ke dalam taxi, dan akhirnya sampai ke Tj. Duren dengan selamat.

Pesan moral :
1. Cari tahu jadwal pertandingan bola, jika ada pada hari itu, usahakan tidak menggunakan fasilitas umum selain busway. Busway relatif aman untuk menghindari para suporter ini.
2. Dompet dan handphone diletakkan di dalam tas, walaupun busway relatif aman dan dingin, tapi tidak menjamin 100% aman, karena saya pribadi pernah kecopetan di dalam busway, kira2 di dekat halte Setia Budi di daerah JakSel.

secara pribadi piggy belum pernah mengalami kejadian seperti yang koko forte alami......namun dari cerita teman2 piggy yg pernah melihat secara langsung tindakan anarkisme dr para suporter sepak bola........para suporter tersebut tidak segan utk melakukan berbagai tindakan anarkisme......kebetulan piggy tinggal di surabaya yang terkenal dengan suporter boneknya......

temen piggy yg tinggal di daerah lamongan pernah melihat aksi langsung bonek melempari rumah2 warga dgn batu saat melintasi daerah tersebut dgn kereta api.....saat itu temen piggy sedang berkendara di sekitar tkp.....

terkadang piggy mencoba merenungkan mengapa para suporter sepakbola sampai bertindak anarkis sejauh itu.......piggy mencoba melihat dari sudut pandang para suporter tersebut......menurut piggy tindakan anrkisme yang sering terjadi di indonesia dipengaruhi adanya kesenjangan status sosial dan ekonomi di negara ini......

piggy yakin di dalam hati nurani terdalam mereka para suporter tersebut sebenarnya datang ke stadion dgn tujuan baik membela tim kesebelasan mereka........namun karena terpancing emosi , fanatisme sempit dan tensi adrenalin yg tinggi mereka tak sanggup mengendalikan diri dan terjadilah aksi tak terpuji.......

harapan piggy ke depannya semoga negara indonesia  mengalami perubahan ke arah yang lebih baik dalam semua bidang kehidupan......agar kelak di masa depan negara ini dapat menjadi sebuah negara maju yang berdasarkan asas pancasila

Spoiler: ShowHide
tips utk koko forte: jika terpaksa harus menaruh dompet di saku celana....ada baiknya koko forte menggunakan dompet dengan rantai pengaman
[spoiler]
[/spoiler]
kusala dan akusala citta datang silih berganti pd bathin seseorang bagaikan mendung dan cerah yg datang silih berganti, hal tersebut dapat diatasi dgn samadhi dan perhatian benar........satix3

Offline CintaViolet

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 536
  • Reputasi: 21
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #48 on: 20 April 2013, 01:24:58 PM »

terkadang piggy mencoba merenungkan mengapa para suporter sepakbola sampai bertindak anarkis sejauh itu.......piggy mencoba melihat dari sudut pandang para suporter tersebut......menurut piggy tindakan anrkisme yang sering terjadi di indonesia dipengaruhi adanya kesenjangan status sosial dan ekonomi di negara ini......

piggy yakin di dalam hati nurani terdalam mereka para suporter tersebut sebenarnya datang ke stadion dgn tujuan baik membela tim kesebelasan mereka........namun karena terpancing emosi , fanatisme sempit dan tensi adrenalin yg tinggi mereka tak sanggup mengendalikan diri dan terjadilah aksi tak terpuji.......


Spoiler: ShowHide
tips utk koko forte: jika terpaksa harus menaruh dompet di saku celana....ada baiknya koko forte menggunakan dompet dengan rantai pengaman
[spoiler]
[/spoiler]

iya begitulah terkadang fanatisme yang akhirnya berkembang menjadi pandangan salah..
malah jadi membahayakan sekitar..

yang tipsnya itu bisa ngga ngefek loh.. bisa aja rantainya diputus..
pernah saya dengar teman saya, kantong celananya disilet jadi bolong dan hilang deh isi kantongnya.. begitu juga tas, ada juga yang dilobangin..
penjahat itu terkadang lebih pintar dan licik akalnya..

saya sih cuma pernah ngalamin, tas ransel saya dibuka retsletingnya.. di stasiun bogor n jembatan penyebrangan depan blok m plaza.. untungnya, waktu itu retsleting yg dibuka bagian depan itu kosong.. bukan bagian utama yg dibuka..
setelah itu ganti tas deh yang banyak retsleting..

Offline Piggy

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 124
  • Reputasi: 2
  • Gender: Female
  • (^ .^) ~ salam k'nal.....
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #49 on: 20 April 2013, 06:06:28 PM »
iya begitulah terkadang fanatisme yang akhirnya berkembang menjadi pandangan salah..
malah jadi membahayakan sekitar..

yang tipsnya itu bisa ngga ngefek loh.. bisa aja rantainya diputus..
pernah saya dengar teman saya, kantong celananya disilet jadi bolong dan hilang deh isi kantongnya.. begitu juga tas, ada juga yang dilobangin..
penjahat itu terkadang lebih pintar dan licik akalnya..

saya sih cuma pernah ngalamin, tas ransel saya dibuka retsletingnya.. di stasiun bogor n jembatan penyebrangan depan blok m plaza.. untungnya, waktu itu retsleting yg dibuka bagian depan itu kosong.. bukan bagian utama yg dibuka..
setelah itu ganti tas deh yang banyak retsleting..

untuk menghindari penyiletan dan pelubangan tas......ada baiknya jika cece cv menggunakan
ransel yang terbuat dari bahan kevlar.......



dijamin si pencopet akan kelelahan utk menyilet/melubanginya  ;D
kusala dan akusala citta datang silih berganti pd bathin seseorang bagaikan mendung dan cerah yg datang silih berganti, hal tersebut dapat diatasi dgn samadhi dan perhatian benar........satix3

Offline Harpuia

  • Teman
  • **
  • Posts: 97
  • Reputasi: 9
  • Harpy
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #50 on: 20 April 2013, 06:44:47 PM »
untuk menghindari penyiletan dan pelubangan tas......ada baiknya jika cece cv menggunakan
ransel yang terbuat dari bahan kevlar.......



dijamin si pencopet akan kelelahan utk menyilet/melubanginya  ;D
tingkat kecerdasan piggy mirip dengan saceng a.k.a cumi polos..
apakah cloningan dari cumi polos ?

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #51 on: 20 April 2013, 09:17:01 PM »
tingkat kecerdasan piggy mirip dengan saceng a.k.a cumi polos..
apakah cloningan dari cumi polos ?
Lah saya kok merasakan hal yang sama ya.
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: pelecehan di bus Transjakarta
« Reply #52 on: 24 June 2015, 10:21:59 AM »
Tadi pagi di bus transjakarta Kalideres - Pulogadung, ada cewe (sebut saja Bunga) yang posisinya tepat di depan seorang laki-laki (sebut saja Kutil). Saat itu bus lumayan padat karena jam sibuk.

Posisi saya tepat di samping Kutil sehingga mudah melihat gerak-geriknya. Setiap kali bus itu nge-rem, Kutil langsung menempel ke Bunga. Dan ini dilakukan berulang-ulang. Bunga keliatan tidak risih jadi saya berpikir: apakah Kutil dan Bunga ini suami-istri?

Saya mengawasi Kutil di sepanjang perjalanan. Karena merasa diperhatikan, dia mundur sedikit. Jika dia berani menempel lagi, akan saya tegur. Beberapa menit kemudian saya terkejut melihat pen!s-nya berdiri.

Saya sudah sampai di tujuan, jadi harus turun. Untungnya Bunga juga turun dan saya memperingatkan dia untuk berhati-hati. Ternyata selama di perjalanan, Bunga merasa risih tapi diam saja.

______

Tips:

1. Naik bus lebih pagi agar tidak terlalu padat.

2. Pakailah tas punggung (tasnya digembok), mencegah pelecehan dari belakang. Di bagian depan bisa dihalangi pakai tangan.

3. Jangan ragu untuk menegur. Kita tidak tau apakah dia sengaja atau tidak, tapi kita berhak atas kenyamanan kita. Minimal peringatan kita sudah didengar banyak orang yang akan membantu melihat gerak-gerik dia.

4. Tetap waspada, perhatikan sekeliling. Jangan main hp atau tertidur di tempat yang tidak aman.
« Last Edit: 24 June 2015, 10:30:06 AM by dhammadinna »

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #53 on: 24 June 2015, 12:24:02 PM »
tas yg paling sulit di SILET adalah
terbuat dari RESIBON (batu gerinda...bukan partai RERINDA)

juga bukan kevlar...

itu menurut cumpol
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.129
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: pelecehan di bus Transjakarta
« Reply #54 on: 24 June 2015, 04:09:17 PM »
Tadi pagi di bus transjakarta Kalideres - Pulogadung, ada cewe (sebut saja Bunga) yang posisinya tepat di depan seorang laki-laki (sebut saja Kutil). Saat itu bus lumayan padat karena jam sibuk.
jangan2 cewek cantik...promo baru dari transjak supaya org suka naik bus..


Posisi saya tepat di samping Kutil sehingga mudah melihat gerak-geriknya. Setiap kali bus itu nge-rem, Kutil langsung menempel ke Bunga. Dan ini dilakukan berulang-ulang. Bunga keliatan tidak risih jadi saya berpikir: apakah Kutil dan Bunga ini suami-istri?
sifat kucing garong biasanya begitulah....

Saya mengawasi Kutil di sepanjang perjalanan. Karena merasa diperhatikan, dia mundur sedikit. Jika dia berani menempel lagi, akan saya tegur. Beberapa menit kemudian saya terkejut melihat pen!s-nya berdiri.
kucing garong tentu bukan pemberani...

Saya sudah sampai di tujuan, jadi harus turun. Untungnya Bunga juga turun dan saya memperingatkan dia untuk berhati-hati. Ternyata selama di perjalanan, Bunga merasa risih tapi diam saja.
tentulah org gak mau menimbulkan masalah lebih besar....

______

Tips:

1. Naik bus lebih pagi agar tidak terlalu padat.

2. Pakailah tas punggung (tasnya digembok), mencegah pelecehan dari belakang. Di bagian depan bisa dihalangi pakai tangan.

3. Jangan ragu untuk menegur. Kita tidak tau apakah dia sengaja atau tidak, tapi kita berhak atas kenyamanan kita. Minimal peringatan kita sudah didengar banyak orang yang akan membantu melihat gerak-gerik dia.

4. Tetap waspada, perhatikan sekeliling. Jangan main hp atau tertidur di tempat yang tidak aman.
semoga semua bus terpasang CCTV yg bisa rekam ke sdram seminggu gitu...sehingga kejadian bisa dilaporkan dan ditanganin dgn baik...
tertulis di bus no hp, website, fb, tweeter, dsb nya utk MELAPOR DGN MUDAH.....
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline namarupa

  • Teman
  • **
  • Posts: 52
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
  • Lanjutkan!
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #55 on: 26 June 2015, 06:43:29 AM »
Sapi2 yg diangkut dari Madura ke Surabaya berjejeran, bersenggolan di dalam truk gak pakai ngajak berantem koq...

semoga bapak itu baca posting gw dehhh.... atau tolong tempelkan cerita ini di Bus way..
mana tau dia dpt baca..... heheheheh ;D
ya pada tidak berantemlah, kan stres, kapan giliran dibantai
Tetap Semangat!