Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Tahukah Anda?  (Read 83745 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Tahukah Anda?
« Reply #120 on: 24 June 2011, 01:06:47 AM »
Tahukah Anda?
Faktanya, ketika seseorang menangis dan air mata pertama yang jatuh dari matanya berasal dari mata kanan, maka itu merupakan tangisan kebahagiaan.
Dan jika air mata pertama yang jatuh berasal dari mata kiri, maka itu merupakan tangisan kesedihan.

Mitos!

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: Tahukah Anda?
« Reply #121 on: 24 June 2011, 10:56:11 AM »

Offline hendrako

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.244
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
Re: Tahukah Anda?
« Reply #122 on: 24 June 2011, 11:14:14 AM »
Tahukah anda apakah info ini benar atau hoax?

Di kepulauan Salomon yang berada di daerah Pasifik, ada cara unik yang dilakukan oleh penduduk setempat jika tidak bisa memotong sebuah pohon dengan kapak. Jika pohon terlalu besar untuk dipotong dengan kapak, para penduduk setempat akan memaki-maki pohon tersebut.

Seseorang yang memiliki kekuatan khusus akan memaki pohon itu dari pagi hingga senja, selama tiga puluh hari. Maka akhirnya pohon itu akan mati dan roboh dengan sendirinya. Menurut para penduduk, hal ini selalu berhasil. Secara teori mereka membunuh roh pohon tersebut.

http://www.lintasberita.com/go/1057733

Notes: kalo bener, gile bener kekuatan makian... :| Sy gak percaya tentang 'kepercayaan roh pohon' mereka, tapi sy memang pernah dengar tentang 'kekuatan kata-kata kasar'.

Kalo 30 hari........ asal tiap hari dikapak rame2 keknya bisa roboh dah tuh pohon,
Kalo 30 hari maki pohon dari pagi-senja...... bisa2 yang maki mati duluan kena stroke akibat darah tinggi...
Pohon besar walau udah mati, keknya gak langsung roboh deh......
yaa... gitu deh

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Tahukah Anda?
« Reply #123 on: 24 June 2011, 11:30:35 AM »
Maaf, ada sumbernya?

Mitos tidak ada sumber jelasnya. ;D Coba kamu cantumkan referensi ilmiah tentang ciri-ciri tangisan bahagia dan tangisan sedih berdasarkan tetesan air dari mata yang bersangkutan! :D

Offline icykalimu

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 121
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • from zero to hero
Re: Tahukah Anda?
« Reply #124 on: 07 July 2011, 09:32:59 AM »
Tahukah anda?

Ada desa yang bernama f**king di Austria.

f**king adalah sebuah desa kecil (penduduk sekitar 150), bagian dari Gemeinde Tarsdorf, di daerah Innviertel, di barat Oberösterreich, terletak di 48°02′59″LU,12°50′59″BT, berbatasan dengan Bayern. Desa ini dekat kota Salzburg dan telah dikenal dengan nama ini setidaknya sejak tahun 1070 dan dinamai menurut seseorang dari abad ke-6 yang bernama Focko. "Ing" adalah akhiran bahasa Jerman tua yang berarti "rakyat"; jadi f**king, dalam hal ini, berarti "tempat rakyat Focko".

Nama ini, dieja persis sama dengan bentuk gerund dari kata kasar bahasa Inggris "f**k", sering menjadi bahan lelucon. Dalam bahasa Jerman nama ini tidak memiliki arti khusus yang kocak atau lainnya, walaupun banyak penutur bahasa Jerman yang mengerti artinya dalam bahasa Inggris. Padanan bahasa Jerman untuk "to f**k", juga dianggap kasar, adalah ficken (IPA [ˈfɪkən]).

Hal paling terkenal dari desa ini adalah tanda jalan dengan namanya, dan banyak turis sering berfoto di sebelahnya. Tanda jalan ini juga adalah tanda jalan yang paling sering dicuri di Austria. Banyak uang dari masyarakat telah dikeluarkan untuk mengganti papan-papan nama yang hilang tersebut. Pada bulan Agustus 2005, mereka digantikan dengan tanda-tanda anti maling yang dilas ke baja dan disemen agar lebih sulit dicuri.

Pada 2004, karena seringnya terjadi pencurian tersebut, sebuah pemilihan dibuat untuk mengganti nama desa ini, namun para penduduk menolak usulan ini.



sumber: wikipedia
...

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: Tahukah Anda?
« Reply #125 on: 27 July 2011, 08:27:48 PM »
Did you know?

For ants problem : Ants hate cucumbers.
So keep the skin of cucumbers near the place or ant hole.

Offline jin mabok

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 174
  • Reputasi: 7
  • Gender: Male
Re: Tahukah Anda?
« Reply #126 on: 27 July 2011, 08:33:52 PM »
Did you know?

To get pure and clean ice : Boil water first before freezing.



To make the mirror shine : Clean with alcohol



To remove chewing gum from clothes : Keep the cloth in the freezer for an hour.



To whiten white clothes : Soak white clothes in hot water with a slice of lemon for 10 minutes



To give a shine to hair : Add one teaspoon of vinegar to hair, then wash hair.



To avoid tears while cutting onions : Chew gum.



To remove ink from clothes : Put toothpaste on the ink spots generously and let it dry completely, then wash.



To get rid of mice or rats : sprinkle black pepper in places where you find mice or rats. They will run away

Offline Pikochan_chan

  • Sebelumnya: Good Listener
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 232
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • Welcome at Jungle
Re: Tahukah Anda?
« Reply #127 on: 27 July 2011, 08:41:40 PM »
 _/\_ Moga2 ga repsol:

Spoiler: ShowHide


4 Gaya Rambut Wanita yang Bikin Pria Berdebar-debar

Banyak perempuan yang mau cari aman, atau malas mencari model rambut baru, sehingga penampilannya dari tahun ke tahun terlihat begitu-begitu saja. Tak ada salahnya jika sekali waktu Anda mencari model yang lebih dramatis. Jangan mengatakan pada penata rambut Anda kalimat seperti, "Dirapikan saja seperti biasanya." Jika Anda butuh makeover tanpa memperlakukan rambut Anda secara berlebihan, cobalah empat gaya rambut hasil ciptaan hair stylist Ted Gibson ini.




Bob bertekstur
Bob model klasik adalah yang guntingannya lurus. Namun bila model ini dibuat lebih bertekstur, Anda tidak perlu melakukan blow out lagi. Bagian bawahnya yang melenting ikal membuat model "lob" (long bob) ini jadi tak pernah membosankan. Jika rambut Anda kebetulan memang ikal atau keriting, mintalah hairstylist Anda untuk memotongnya dalam keadaan kering. “(Saat rambut kering) Lebih mudah untuk mendapatkan bentuk dan panjang yang pas," ujar Gibson.

Potongan pendek
Siapa bilang rambut pendek tak bisa dibikin gaya? Coba lihat bagaimana Michelle Williams, Rihanna, Carey Mulligan, atau Hayden Pannetierre menata rambutnya. Mereka membuat guntingan pendek ala pria ini jadi terlihat seksi. Untuk membuatnya lebih gaya, pendekkan bagian sampingnya, dan panjangkan bagian atasnya. “Buat highlight berukuran medium pada bagian depan dimensinya,” saran Gibson.

Modern shag
Untuk mendapatkan model shaggy yang lebih modern, minta penata rambut Anda untuk membuat layer-nya tetap bertumpuk, sedikit acak, dan lebih pendek di bagian atas rambut. Tetapi jangan terlalu pendek, karena rambut Anda bisa terlihat seperti mullet (itu lho, potongan rambut ala pria tahun '80-an yang panjang di belakang namun tipis di bagian samping).

Poni panjang

Saat menggunting poni, pastikan bentuk wajah Anda tetap terlihat. Jika wajah Anda lebar, buat poninya lebih sempit. Bila bentuk wajah Anda oval, buat poni yang lebih lebar. Agar poni terlihat lebih seksi, minta penata rambut untuk membuat bagian samping poni lebih panjang.

sumber http://female.kompas.com/read/xml/2010/07/25/23240246/4.gaya.rambut.yang.bikin.pangling

_/\_ SSBS
« Last Edit: 27 July 2011, 08:43:43 PM by Pikochan_chan »

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Tahukah Anda?
« Reply #128 on: 28 July 2011, 10:55:27 AM »
^ ^ ^ wah, kalau model rambut yang di gambar, bukan hanya pria yang berdebar-debar, tapi diri sendiri juga berdebar-debar (takut jatuh karena susah melihat) hehe..

Offline Pikochan_chan

  • Sebelumnya: Good Listener
  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 232
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • Welcome at Jungle
Re: Tahukah Anda?
« Reply #129 on: 28 July 2011, 01:24:15 PM »
^ ^ ^ wah, kalau model rambut yang di gambar, bukan hanya pria yang berdebar-debar, tapi diri sendiri juga berdebar-debar (takut jatuh karena susah melihat) hehe..

^ ^ ^ wah, kalau model rambut yang di gambar, bukan hanya pria yang berdebar-debar, tapi diri sendiri juga berdebar-debar (takut jatuh karena susah melihat) hehe..

:) Aye2

;) Apakah Cece Melia berminat mencobannya?

_/\_ SSBS

Offline Hadisantoso

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 310
  • Reputasi: 9
  • Gender: Male
Re: Tahukah Anda?
« Reply #130 on: 03 February 2013, 08:51:54 PM »
Ada sebuah dongeng Persia yang sangat terkenal, berjudul Tiga Pangeran Serendip. Kisah ini menceritakan tentang seorang raja yang mendadak meninggal karena sakit, sehingga kerajaannya, Serendip ( kini adalah Sri Lanka ), diwariskan pada ketiga anaknya. Sayangnya, ketiganya belum siap untuk memimpin negaranya. Mereka bertiga menjalankan dengan sembrono dan serba keliru. Namun malah berhasil membangun negara menjadi makmur dan sejahtera.

Sedemikian populernya dongeng tersebut, hingga judulnya ‘Serendip’ itu dimasukkan dalam Kamus Bahasa Inggeris, dengan kata ‘ Serendipity’ dengan arti "Kebetulan”.

Serendipity, suatu kekeliruan yang berdampak positip, banyak juga kita jumpai dalam kehidupan manusia. Mari kita simak beberapa penemuan dari ‘Serendipity’ yang mendatangkan manfaat.

Pada 1879, Perusahaan P&G, seorang karyawan teledor mematikan mesin pengolah lilin saat pergi makan siang. Ketika pulang, ruangan pabriknya telah dipenuhi dengan busa, busa itu tidak langsung lenyap saat dibuang ke sungai. ‘Serendipity’ ini menjadi ide bagi perusahaan yang hampir bangkrut itu, karena pasar lilin telah terlindas habis dengan penemuan bola lampu oleh Thomas Edison, malah bangkit kembali dengan memproduksi sabun, yang kemudian menjadi perusahaan raksasa dunia.

Seorang petani sedang memasak air di ladang, tanpa disadari daun dari pohon teh jatuh ke dalam airnya, dan menimbulkan aroma wangi, ‘serendipity’ itu awal mulanya timbulnya ide membuat teh.

Semula roti hanya berbentuk datar, keras seperti martabak, adonan roti hanya dipanaskan sebentar saja. Seorang budak yang bertugas memanggang roti itu, ketiduran kerena kelelahan, sehingga rotinya terpanggang cukup lama. Saat ia terbangun, ia kaget melihat rotinya telah mekar 2 kali besar dari biasanya. Warnanya mengikat, empuk dan renyah.

Serendipity’ ini menjadikan roti menjadi terkenal hingga sekarang.

Unta merupakan sarana transpor utama di Timur Tengah. Seorang penunggang unta, memasukkan susu dalam kantung kulitnya. Akibat guncangan gerak langkah unta serta panasnya sinar matahari di gurun, susunya malah berubah menjadi kental masam. “Serendipity’ ini melahirkan cara membuat mentega.

Kita sudah terbiasa menganggap kekeliruan selalu berdampak negatif, dan merugikan. Namun sebenarnya kekeliruan tidak selalu berdampak negatip, sebab ada juga kekeliruan menjadi suatu ‘Serendipity’, dapat berdampak positip, konstruktip, dan bermanfaat.

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Tahukah Anda [tentang kata Alibi] ?
« Reply #131 on: 08 February 2013, 03:48:27 PM »
Tahukah anda, kata 'alibi' tidak bersinonim dengan kata 'alasan' ?

alibi (n Huk) = bukti bahwa seseorang ada di tempat lain ketika peristiwa pidana terjadi (tidak berada di tempat kejadian).

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.565
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Tahukah Anda?
« Reply #132 on: 08 February 2013, 05:06:24 PM »
Tahukah anda, kata 'alibi' tidak bersinonim dengan kata 'alasan' ?


emangnya ada yg menganggap kedua kata itu bersinonim?

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.963
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Tahukah Anda?
« Reply #133 on: 08 February 2013, 08:29:56 PM »
emangnya ada yg menganggap kedua kata itu bersinonim?

kedua kata, memang tidak bersinonim  ???
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline s.l

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 39
  • Reputasi: 1
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Tahukah Anda?
« Reply #134 on: 09 February 2013, 12:33:09 AM »
Tahukah anda, ternyata orang utan di pedalaman kalimantan punya keahlian sendiri dalam mengobati luka di badan atau luka tembak oleh pemburu liar. Pada saat terluka dibadan atau dimana saja, orang utan tersebut akan sibuk mencari tanaman liar baik itu akar-akar atau daun-daun pohon untuk disumbat keluka di badan tersebut,pada waktu sembuh bagian disumbat tersebut mengeras dan berbentuk padat, nah oleh penduduk lokal, jika ada orang utan yang tertangkap atau terbunuh oleh pembunuh liar itu, mereka akan mencari bagian2 tubuh mereka yang mengeras, berbentuk bulat, untuk digunakan obat buat manusia yang sakit atau pengobatan ke manusia lagi, kasihan ya..
Akhir-akhir ada orang bule atau penyelidikan luar negeri yang mengukai habitat orang utan tersebut, mereka tidak melakukan pembantaikan lagi, tapi melihat kehidupan sehari-hari dari orang utan tersebut, nah kalau mereka menggunakan jenis daun atau akar-akar untuk pengobatan, oleh mereka di selidiki lagi untuk perkembangan pengobatan selanjutnya buat manusia.
Maka dari itu sayangilah binatang dan hutan-hutan ternyata sangat membantu lho,..
Hihi sumbernya buat sendiri dari kisah-kisah turun temurun :)