Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: TISARANA  (Read 3266 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline deewie

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 8
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
TISARANA
« on: 06 February 2010, 05:13:44 PM »
Saya terlahir sebagai Buddhis.
sampai umur 19 saya belum Tisarana.

Bagaimana proses Tisarana yang benar?
Dalam waktu dekat Jakarta/Bogor ada Vihara yang mengadakan baptis tidak?

thx for info

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.376
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: TISARANA
« Reply #1 on: 06 February 2010, 07:32:52 PM »
Sorry Elin gak tau info yang dimaksud..
Member lain mungkin ada yg tau vihara mana yang akan mengadakan visudhi dlm waktu dekat ini..

Btw kalo di Buddhis sebutan nya visudhi, sis deewie..  :)
« Last Edit: 06 February 2010, 07:35:16 PM by Elin »

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: TISARANA
« Reply #2 on: 06 February 2010, 09:40:32 PM »
gw juga pengen, tapi harus belajar dulu..

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: TISARANA
« Reply #3 on: 07 February 2010, 01:02:41 AM »
http://dhammacitta.org/perpustakaan/tag/tisarana/
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.382
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: TISARANA
« Reply #4 on: 07 February 2010, 06:04:22 AM »
biasanya sih diadakan berbarengan dengan kursus dasar agama buddha.

lokasi bogornya dimana sis? kalau di gunung sindur/bogor yg aye tahu sih baru beberapa bulan lalu
There is no place like 127.0.0.1

Offline enjeloza

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 25
  • Reputasi: 2
Re: TISARANA
« Reply #5 on: 07 February 2010, 08:50:01 AM »
yg aku tau kalo mau tisarana, bilang aja sama bikkhu yang ada di vihara2..atau kebetulan ada bikkhu yg dateng ke vihara km, km langsung bilang aja..yg ak tau sh gt ^^

Offline deewie

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 8
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
Re: TISARANA
« Reply #6 on: 09 February 2010, 09:45:34 AM »
hooo ok thx buat jawabannya...

d Bogor dkt Vihara Buddhasena c

 _/\_

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: TISARANA
« Reply #7 on: 09 February 2010, 12:10:53 PM »
yah ad baiknya sebelum tisarana ikut kursus dasar agama buddha dulu deh. besok2 klo ada yg ada in KDAB g infoin d kegiatan d
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline deewie

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 8
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
Re: TISARANA
« Reply #8 on: 15 February 2010, 01:40:23 PM »
klo KDAB sudah perna ikut
 ;D

Offline markosprawira

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.449
  • Reputasi: 155
Re: TISARANA
« Reply #9 on: 16 February 2010, 11:15:26 AM »
info aja kalo saya juga org bogor....

apa sis pernah ikut kelas dhamma yang diadakan oleh Buddha Sasana Dtudy Grup?

itu diadakan oleh vihara dhamma cakkhu, bertempat di jln suryakancana (rumah om henry), tepat di sebrangnya BCA Gg Aut... pintunya yg warna hijau

kalo ga salah, ada 2 sesi setiap hari sabtu, pertama jam 3 sore dan yg kedua jam 5 sore

nanti saya coba carikan no telp-nya dulu biar anda bisa hubungi langsung

Offline deewie

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 8
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
Re: TISARANA
« Reply #10 on: 25 December 2010, 09:24:51 AM »
okei makasi infonya semua  _/\_ _/\_

Offline morpheus

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.749
  • Reputasi: 110
  • Ragu pangkal cerah!
Re: TISARANA
« Reply #11 on: 25 December 2010, 11:00:39 PM »
Bagaimana proses Tisarana yang benar?
proses yg benar adalah memahami esensi dan alasan perlindungan itu, bukan pada upacaranya.
* I'm trying to free your mind, Neo. But I can only show you the door. You're the one that has to walk through it
* Neo, sooner or later you're going to realize just as I did that there's a difference between knowing the path and walking the path

Offline pannadevi

  • Samaneri
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.960
  • Reputasi: 103
  • Gender: Female
Re: TISARANA
« Reply #12 on: 25 December 2010, 11:04:32 PM »
Saya terlahir sebagai Buddhis.
sampai umur 19 saya belum Tisarana.

Bagaimana proses Tisarana yang benar?
Dalam waktu dekat Jakarta/Bogor ada Vihara yang mengadakan baptis tidak?

thx for info

proses yg benar adalah memahami esensi dan alasan perlindungan itu, bukan pada upacaranya.


saya setuju dg bro Morph, karena status baptis (visuddhi) itu hny agama tetangga, maaf ya sis...untuk buddhist kita musti berpikir menurut buddhist juga, bukan status visuddhi atau belum, tetapi sudah memahami ajaran Buddha dg benar ato belum, mohon sis dapat memahami yang ingin bro Morph sampaikan juga saya.

mettacittena,
« Last Edit: 25 December 2010, 11:10:25 PM by pannadevi »

Offline Mahadeva

  • Sebelumnya: raynoism
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 602
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
Re: TISARANA
« Reply #13 on: 26 December 2010, 09:28:49 PM »
Saya terlahir sebagai Buddhis.
sampai umur 19 saya belum Tisarana.

Bagaimana proses Tisarana yang benar?
Dalam waktu dekat Jakarta/Bogor ada Vihara yang mengadakan baptis tidak?

thx for info

lho kan tinggal baca gatha tisarana di rumah atau di depan patung Buddha kan? Kalau mau baca di depan bhikkhu juga boleh, di depan patung juga sama saja....kan sama2 paduan unsur2 saja semua itu.....yang penting cara berpikir dan bertindaknya sesuai ajaran Buddha Gotama...

Offline Mahadeva

  • Sebelumnya: raynoism
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 602
  • Reputasi: 10
  • Gender: Male
Re: TISARANA
« Reply #14 on: 26 December 2010, 09:28:59 PM »
Saya terlahir sebagai Buddhis.
sampai umur 19 saya belum Tisarana.

Bagaimana proses Tisarana yang benar?
Dalam waktu dekat Jakarta/Bogor ada Vihara yang mengadakan baptis tidak?

thx for info

lho kan tinggal baca gatha tisarana di rumah atau di depan patung Buddha kan? Kalau mau baca di depan bhikkhu juga boleh, di depan patung juga sama saja....kan sama2 paduan unsur2 saja semua itu.....yang penting cara berpikir dan bertindaknya sesuai ajaran Buddha Gotama...