//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pilih siapa ya nanti???  (Read 16542 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline chomed23

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 120
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Pilih siapa ya nanti???
« on: 08 June 2009, 11:01:05 AM »
Kampanye Capres-Cawapres dimulai: Adu Strategi dan Taktik untuk memenangkan Pilpres 8 Juli 2009

Kampanye Pilpres 2009 dimulai secara resmi pada hari Selasa 2 Juni 2009 dengan tiga pasang Capres-Cawapres, yaitu pasangan Mega-Prabowo, pasangan SBY-Boediono dan pasangan JK-Wiranto. Mereaka  mulai saat itu harus mengadu keunggulan Strategi dan Taktik mereka masing-masing agar dapat memenangkan Pemilu 2009.

Tim Kampanye Pasangan SBY-Boediono mentargetkan menang pada putaran pertama dengan meraup lebih dari 100 jura suara atau lebih dari 56%. total pemilih. Suara sebanyak itu diperoleh dari suara anggota 23 Parpol pendukung pasangan SBY-Boediono, ditambah dengan suara-suara para pendukung Parpol  Non-koalisi, demikian diungkapkan oleh Rizal Mallarangeng, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional pasangan SBY-Boediono. Tim ini menawarkan Tema Kampanye “Berikan Bukti, Bukan Janji” dan Tagline Kampanye: “Lanjutkan!” karena sebagian besar Program Aksi yang ditawarkan untuk lima tahun mendatang merupakan kelanjutan program yang saat ini sedang dijalankan Pemerintah.

Strategi Utama Tim Kampanye Nasional JK-Wiranto mengikuti apa yang telah dilakukan oleh pasangan SBY-Boediono dan Mega-Prabowo. “Kalau Capres-Cawapres lain ke pesantren, maka kami akan ke pesantren juga, kalau perlu dan memungkinkan ke pesantren yang sama. Rakyat harus mengalami pengenalan yang sama atas Capres dan Cawapres mereka”, demikian diungkapkan oleh Jurubicara Tim Kampanye JK-Wiranto Yuddy Chrisnandi.

Tim Kampanye pasangan Mega-Prabowo yang diketuai oleh Theo Sjafei lebih mem-fokuskan kepada fungsi menggerakkan pemilih. Strategi pemenangan Pilpres adalah merupakan campuran antara pencitraan yang didukung platform yang kuat dalam Visi, Misi, dan Program, dengan Rancangan Ekonomi Kerakyatan.

Visi, Misi dan Agenda Pokok masing-masing Pasangan Capres-Cawapres adalah sbb:

Megawati Sukarnoputri-Prabowo:

Visi:
Gotong royong membangun kembali Indonesia Raya yang berdaulat, bermartabat, adil dan makmur.

Misi:

   1. Menegakkan Kedaulatan Rakyat dan kepribadian bangsa
   2. Mewujudkan kesejahteraan sosial dengan memperkuat ekonomi kerakyatan
   3. Menyelenggarakan pemerintahan yang tegas dan efektif

Agenda Pokok Membangun Kembali Indonesia Raya:

   1. Kekayaan negara untuk kemakmuran rakyat
   2. Melaksanakan ekonomi kerakyatan
   3. Membangun kedaulatan pangan dan energi
   4. Menyelenggarakan pemerintahan yang tegas, bersih, dan efektif dalam melayani masyarakat.
   5. Menciptakan manusia Indonesia yang unggul, sehat dan berkepribadian melalui pendidikan, kesehatan dan kebudayaan

Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono:

Visi:
Terwujudnya Indonesia yangsejahtera, demokratis dan berkeadilan

Misi:

   1. Melanjutkan pembangunan menuju Indonesia yang sejahtera
   2. Memperkuat pilar-pilar demokrasi
   3. Memperkuat dimensi keadilan di semua bidang

Misi Utama Pembangunan Nasional 2009-2014:

   1. Pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat
   2. Perbaikan tatakeloal pemerintahan
   3. Penegakan pilar demokrasi
   4. Penegakan hukum dan pemberantasan korupsi
   5. Pembangunan yang inklusif dan berkeadilan

M. Jusuf Kalla-Wiranto:

Visi:
Indonesia yang adil, mandiri dan bermartabat

Misi:

   1. Tercapainya ekonomi bangsa pkan integrasi yang mandiri, berdayasaing dan berkeadilan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.
   2. Mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa, demokratis dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.
   3. Mewujudkan kesejahteraan sosial, ketahanan budaya, dan otonomi daerah yang sehat, efisien, dan efektif untuk lebih memantapkan integrasi nasional yang menjamin kebhinnekaan.
   4. Mewujudkan bangsa yang aman, tenteram, dan damai dengan penegakan hukum dan HAM.
   5. Mewujudkan Indonesia yang dihormati dan disegani oleh bangsa-bangsa lain dalam ekonomi dan politik.

Agenda Kebijakan:

   1. Ekonomi: membangun ekonomi kerakyatan, membangun kedaulatan pangan dan energi, meningkatkan daya saing produk dalam negeri, menciptakan struktur ekonomi nasional yang adil.
   2. Politik dan Hukum: memperkuat sistem presidensiil yang didukung sistem kepartaian yang sederhana, menata kembali fungsi-fungsi lembaga negara, reformasi birokrasi untuk mewujudkan penyelenggara negara yang tangkas, tanggap dan cepat.
   3. Pertahanan dan Keamanan: menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, modernisasi alat utama sistem persenjataan TNI-Polri, peningkatan anggaran pertahanan dan keamanan.
   4. Pendidikan: meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan, meningkatkan penyediaan pendidikan yang terjangkau.
   5. Sosial-Budaya: meningkatkan solidaritas sosial, kesetiakawanan, dan memupuk semangat nasionalisme.
   6. Kesehatan: meningkatkan penyediaan sarana dan prasarana kesehatan, dokter dan tenaga medis yang memadai bagi daerah tertinggal.
   7. Pemuda dan Olahraga: pengembangan kepeloporan pemuda, peningkatan prstasi olahraga.

Silahkan berikan pilihan Anda, pasangan Capres-Cawapres mana yang menurut Anda yang terbaik untuk memimpin negeri ini untuk 5-tahun mendatang? Rahasia identitas Anda kami jamin, ini Pilpres Online sebagai indikator hasil Pilpres 8 Juli 2009 y.a.d.

sumber:http://www.presidenku.com/

klo boleh tau neh, temen2 mo pilih siapa ya nanti?
Tdk ada yang abadi...


semoga keluarga berbahagia,
semoga semua orang bahagia,
semoga semua mahluk bahagia,
semoga semua sahabat bahagia,
semoga semua musuh bahagia,
semoga saya lebih berbahagia,

semoga..semoga..semoga

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #1 on: 08 June 2009, 11:11:16 AM »
Bung Karno ;D

Offline chomed23

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 120
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #2 on: 08 June 2009, 11:15:52 AM »
Tdk ada yang abadi...


semoga keluarga berbahagia,
semoga semua orang bahagia,
semoga semua mahluk bahagia,
semoga semua sahabat bahagia,
semoga semua musuh bahagia,
semoga saya lebih berbahagia,

semoga..semoga..semoga

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #3 on: 08 June 2009, 11:22:00 AM »
Presiden yang paling disegani dari Indonesia kan Bung Karno. Yang lainnya payah

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #4 on: 08 June 2009, 11:22:56 AM »
Bukann
ya Pemilu itu LUBER ? ada rahasia nya kan.. ^-^
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline chomed23

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 120
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #5 on: 08 June 2009, 11:25:43 AM »
iya seh, tapi jujur gw bingung neh, tadinya mo pilih prabowo, tapi pas koalisi ma megawati jadi males. soalnya gw males pilih megawati. soalnya cuma ngandelin nama sukarno putri doang!   :whistle: :whistle:

pilih siapa ya, ko bisa pilih sukarno gw pilih deh!  ;)
Tdk ada yang abadi...


semoga keluarga berbahagia,
semoga semua orang bahagia,
semoga semua mahluk bahagia,
semoga semua sahabat bahagia,
semoga semua musuh bahagia,
semoga saya lebih berbahagia,

semoga..semoga..semoga

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #6 on: 08 June 2009, 11:28:02 AM »
Bagusnya prabowo apa yah???

Offline CKRA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 919
  • Reputasi: 71
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #7 on: 08 June 2009, 11:28:25 AM »
Seandainya bisa seperti korporasi, maka kita bisa minta Goh Cok Tong atau Bill Clinton utk jadi presiden.

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #8 on: 08 June 2009, 11:30:44 AM »
Hehe prabowo masih tersangkut kasus mei 98 lho...

Yang bersih saat ini masih sby...

Tergantung hati nurani pemilih aja nih :))


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline chomed23

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 120
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #9 on: 08 June 2009, 11:32:06 AM »
Bagusnya prabowo apa yah???

klo menurut gw seh, lebih meyakinkan daripada yang lainnya!  :-? :whistle: :whistle: ^-^
Tdk ada yang abadi...


semoga keluarga berbahagia,
semoga semua orang bahagia,
semoga semua mahluk bahagia,
semoga semua sahabat bahagia,
semoga semua musuh bahagia,
semoga saya lebih berbahagia,

semoga..semoga..semoga

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #10 on: 08 June 2009, 11:34:13 AM »
SBY sih orangnya bersih dari tuduhan2, tapi sikapnya yang kurang tegas kadang memberikan angin bagi pengikut2nya talibXXX

Offline Xan To

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 481
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #11 on: 08 June 2009, 11:36:42 AM »
klo menurut gw seh, lebih meyakinkan daripada yang lainnya!  :-? :whistle: :whistle: ^-^

Meyakinkan bagaimana??? Emang sih Prabowo orangnya penuh semangat, cuma kurang jago dalam berbicara.....yang jago itu sby

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #12 on: 08 June 2009, 11:37:41 AM »
Yakin dengan janji prabowo? Hehe politik itu kotor lho...

Sby selama ini bukan lamban, tetapi suara partai di dpr yang membuat sby terlihat lamban.. Setiap keputusan sering dapat ganjalan dari partai lain di dpr...


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline CKRA

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 919
  • Reputasi: 71
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #13 on: 08 June 2009, 11:38:22 AM »
Memang pilihan yang sangat sulit. Sesuai dengan tingkat elektabilitas yang ditunjukkan oleh survey memang SBY punya peluang paling besar. Tapi kalau melihat partai koalisi pendukungnya agak meresahkan juga krn program pembangunan terutama sistem pendidikan nasional dapat mengalami pergeseran. Mengenai dasar negara dan pandangan kebangsaan saya kira SBY dan Demokrat punya kemampuan untuk mengendalikan. Tapi bagaimana kalau mereka mau berkompromi mengenai sistem pendidikan?

Offline chomed23

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 120
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: Pilih siapa ya nanti???
« Reply #14 on: 08 June 2009, 11:39:34 AM »
tapi sby kayaknya kurang berwibawa, menurut gw loh.
 :-?
Tdk ada yang abadi...


semoga keluarga berbahagia,
semoga semua orang bahagia,
semoga semua mahluk bahagia,
semoga semua sahabat bahagia,
semoga semua musuh bahagia,
semoga saya lebih berbahagia,

semoga..semoga..semoga

 

anything