//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Melihat Seorang Anak Kerasukan  (Read 21610 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Sunce™

  • Sebelumnya: Nanda
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.351
  • Reputasi: 66
  • Gender: Male
  • Nibbana adalah yang Tertinggi
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #45 on: 11 May 2009, 08:36:38 AM »
saudara lim.. disini km dah bertindak benar dan baik. :)
saya sangat termotivasi loh..

coba aja, sebelum kebaktian km baca aradhana devata (paritta untuk mengundang para deva) dan km baca karaniya, culla manggala sutta, atanatiya paritta, jgn ratana sutta, karena mahkluk itu tidak bermaksud jahat..

oh, iya kalo bisa ada bhante yng memimpin dan sesudahnya di kasi percikan air paritta.
segitu aja dulu, liat kelanjutannya bru bisa kasi saran lagi..

Salam Metta.

Offline ramani

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 34
  • Reputasi: 6
  • Gender: Female
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #46 on: 19 May 2009, 04:24:40 PM »
bro lim, kalo boleh saya kasih saran :

untuk menangani anak yang kerasukan :

1. mintalah dengan sopan dan lembut, agar makluk halus tersebut mau pergi. jika tidak berasil lakukan cara berikutnya.

2. jika yang kerasukan tidak ngamuk, ajaklah diskusi. gunakan kesempatan itu untuk menggali informasi dunia gaib. mereka akan memberikannya. dan tanyakan pula kepada mereka, apa yang dia perlukan untuk bisa keluar dari tubuh anak tersebut. jika cara ini belum berhasil, maka lakukan cara berikutnya.

3. pegang ubun-ubun anak tersebut, dan bacakan parita atau mantra-mantra yang sering dibaca oleh umat budhis di vihara. yang membaca harus konsentrasi dan tenang hati. lakukan hal ini selama 5 menit. jika kelihatan ada reaksi, maka teruskan. jika tidak, maka coba cara berikutnya.

4. pegang lambungnya, punggungnya, atau pundaknya anak yang sedang kerasukan tersebut. pejamkan mata anda dan berkonsentrasilah. rasakan ada semacam sesuatu yang halus yang bergerak-gerak di tubuh anak tersebut. sesuatu itu akan kontak dengan tangan anda. itu adalah makhluk halus yang merasuki anak tersebut.  apabila anda menahan nafas, maka energi yang memancar dari tangan anda dapat mendorong makhluk halus tersebut seperti anda menggeser sebuah benda. jadi, doronglah pela-pelan tangan anda ke arah ubun-ubun atau kaki. biasanya makhluk halus bisa keluar lewat ubun-ubun, jempok kaki, atau lubang-lubang, seperti lubang mulut dan dubur. Jika cara ini tidak berhasil, maka lakukan cara berikutnya.

5. cara kelima ini membutuhkan pengetahuan tentang urat-urat. di jempok kaki, betis, tangan atau kepala ada urat yang mampu membangkitkan kesadaran, seperti membangunkan orang pingsan. tekan urat tersebut sampai yang kesurupan meringis kesakitan. kesadarannya akan menguat dan mendesak makhluk halus yang merasukinya untuk keluar.

tapi ingat ya, jangan dipijit terlalu keras sehingga melukai anak tersebut. sekali lagi, ini memerlukan keterampilan dan pengetahuan tentang urat-urat.

untuk memberiskan tempat dari makhluk halus :

bersambung.....
_/\_ iya kasihan anak itu.aku ga bs apa2 sih jd ga tau cara bantunya. trus gimanan bro buat bersihin tempat.misalnya orang dagang kan sering iri2an trus pake dukun biar tempatnya sepi trus ga ada customer atau dibikin gulung tiker segala. gimana donk?

Offline JH sugathadasa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 293
  • Reputasi: 9
  • Gender: Male
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #47 on: 22 May 2009, 05:09:40 PM »
hmm.. di buku paritta Pali (Cetakan Yayasan Dhammadipa Arama) ada tuh utk pembersihan tempat.

Utk pembersihan tempat, bisa dibacakan parita
- Vandana
- Tisarana
- Buddhanussati
- Dhammanussati
- Sanghanussati
- Saccakiriya Gatha
- Karaniyametta Sutta
- Khanda Paritta
- Atanatiya Paritta
- Abhaya Paritta atau Pattumodana Paritta
- Sumanggala Gatha II


Semoga bisa membantu
« Last Edit: 22 May 2009, 05:20:32 PM by JH sugathadasa »

Offline lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 113
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #48 on: 24 May 2009, 04:02:22 PM »
Dear All,

Untuk saat ini, anak² tsbt masih cukup sering kebaktian di Cetiya, namun belakangan udah nggak pernah timbul kerasukan lagi.. Kebaktian dan meditasi udah bisa berjalan dengan baik. Namun kita juga nggak tau apakah makhluk di tubuhnya udah keluar atau belum.

Tapi dengan perkembangan yg ada sekarang, kita udah cukup puas namun kita berharap anak² ini bisa konsisten mendalami dan mempraktekan Dharma.

Terima kasih buat teman2 sedharma yg sudah berbagi saran dan pengalaman.

Semoga semua makhluk berbahagia.

Sadhu..Sadhu..Sadhu..

Offline bodohsatva

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 33
  • Reputasi: 0
  • Gender: Male
  • demi Semua Makhluk di Sepuluh Penjuru Alam Semesta
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #49 on: 13 June 2009, 11:21:03 PM »
mau cara aliran maitreya??? kasi beramal berapa kek lalu di limpahkan untuk "makhluk yg kurang beruntung" itu...
hampir tidak pernah gagal... karena Maitreya yang akan mengurusnya...
bawa ke vhr maitreya ha ha ha...
(gak perlu suruh dia masuk maitreya loh....)
dengan begitu teman-teman mailist ini bisa buktikan MLDD benar gak yah???

note: hanya di MLDD dan tidak ada di YGD
Dengan Senyuman Menyambut Segalanya...

Offline Sunce™

  • Sebelumnya: Nanda
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.351
  • Reputasi: 66
  • Gender: Male
  • Nibbana adalah yang Tertinggi
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #50 on: 15 June 2009, 02:46:44 PM »
sadhu3x.
semoga dia berbahagia.
Case Close.

Offline sumana

  • Teman
  • **
  • Posts: 98
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Limit by yourself
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #51 on: 30 June 2009, 01:08:23 PM »
Dulu, waktu saya masih kecil jg mengalami hal seperti kerasukan makhluk halus (umur sekitar 7-10 tahun)
dan saya bisa melihat makhluk halus tersebut. saya sendiri juga heran, karena di keluarga saya tidak ada yg bisa hal2 demikian
dan pada saat kerasukan, ada org tua yg menolong saya dgn menekan urat di kaki saya tepatnya di jempol kaki n ubun2.
trus dikasih jampi2/matera. he9x.... aneh bin ajaib saya sadar kembali.
tetapi jika di-runut kembali, apa sebabnya sampai saya mengalami hal demikian ??????
Kelahiran telah terjadi, sukha dan dukha silih berganti. Kehidupan tidak kekal, menggapai pembebasan terakhir (nibbana).

Offline JH sugathadasa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 293
  • Reputasi: 9
  • Gender: Male
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #52 on: 30 June 2009, 03:05:10 PM »
Dulu, waktu saya masih kecil jg mengalami hal seperti kerasukan makhluk halus (umur sekitar 7-10 tahun)  dan saya bisa melihat makhluk halus tersebut.

share dong.. yg dilihat itu seperti apa ? :p

Offline sumana

  • Teman
  • **
  • Posts: 98
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Limit by yourself
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #53 on: 05 July 2009, 06:42:09 PM »
Dulu, waktu saya masih kecil jg mengalami hal seperti kerasukan makhluk halus (umur sekitar 7-10 tahun)  dan saya bisa melihat makhluk halus tersebut.

share dong.. yg dilihat itu seperti apa ? :p

well, postur tubuh kayak manusia. rambut panjang, muka tdk kelihatan tertutup oleh rambutnya. bergerak layaknya seperti manusia berjalan, tetapi hanya melayang di atas tanah (kaki tidak menyentuh lantai/tanah). mempunyai kemampuan menembus dinding (karena makhluk halus..... he3x), jenis kelamin ngak diketahui karena jarak penglihatan lbh kurang 5 - 10 meter
Kelahiran telah terjadi, sukha dan dukha silih berganti. Kehidupan tidak kekal, menggapai pembebasan terakhir (nibbana).

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #54 on: 06 July 2009, 01:23:48 AM »
Dulu, waktu saya masih kecil jg mengalami hal seperti kerasukan makhluk halus (umur sekitar 7-10 tahun)  dan saya bisa melihat makhluk halus tersebut.

share dong.. yg dilihat itu seperti apa ? :p

well, postur tubuh kayak manusia. rambut panjang, muka tdk kelihatan tertutup oleh rambutnya. bergerak layaknya seperti manusia berjalan, tetapi hanya melayang di atas tanah (kaki tidak menyentuh lantai/tanah). mempunyai kemampuan menembus dinding (karena makhluk halus..... he3x), jenis kelamin ngak diketahui karena jarak penglihatan lbh kurang 5 - 10 meter
Kalo sekarang bisa liat kyk gitu lagi ...... mungkin u langsung kaboor kalee yahhh  :P ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline sumana

  • Teman
  • **
  • Posts: 98
  • Reputasi: 5
  • Gender: Male
  • Limit by yourself
Re: Melihat Seorang Anak Kerasukan
« Reply #55 on: 06 July 2009, 09:52:59 PM »
Dulu, waktu saya masih kecil jg mengalami hal seperti kerasukan makhluk halus (umur sekitar 7-10 tahun)  dan saya bisa melihat makhluk halus tersebut.

share dong.. yg dilihat itu seperti apa ? :p

well, postur tubuh kayak manusia. rambut panjang, muka tdk kelihatan tertutup oleh rambutnya. bergerak layaknya seperti manusia berjalan, tetapi hanya melayang di atas tanah (kaki tidak menyentuh lantai/tanah). mempunyai kemampuan menembus dinding (karena makhluk halus..... he3x), jenis kelamin ngak diketahui karena jarak penglihatan lbh kurang 5 - 10 meter
Kalo sekarang bisa liat kyk gitu lagi ...... mungkin u langsung kaboor kalee yahhh  :P ;D
ha100x, lucu juga ente. ane ngak pernah takut sama yg namanya makhluk halus. jd sorry yeeee...... :( ;(   :P
 :))  :))  :))  :))  ;D  ;D  ;D  ;D  ;D  ^-^  ^-^  ^-^  ^-^
Kelahiran telah terjadi, sukha dan dukha silih berganti. Kehidupan tidak kekal, menggapai pembebasan terakhir (nibbana).