//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Kumpulan OOT Johsun  (Read 21339 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Kumpulan OOT Johsun
« on: 01 May 2009, 10:19:51 AM »
Thread ini untuk menampung semua pernyataan Johsun yang oot, terutama yang membahas agama lain yang tidak pada tempatnya.

Pokoknya tnggu mati dulu dah bru bisa jelas. Mungkin kalau menrt metafisika , orang yg bru meninggal itu entah tubuh halus atau tubuh apalah yg keluar dri tubuh.
Tpi oleh agama2 lain menyebutkan, bhwa sosok yg menyerupai arwah penasaran itu hanyalah makhluk halus atau jin yg membuatnya serupa dngan orang tsb.

Sorx oot.
« Last Edit: 01 May 2009, 12:17:10 PM by gachapin »
CMIIW.FMIIW.

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #1 on: 01 May 2009, 04:01:59 PM »
Sory bos gachapin, thank atas perhatian dan kasih sayang mu.
CMIIW.FMIIW.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #2 on: 01 May 2009, 04:03:47 PM »
???

ney acara tali kasih ya ???
i'm just a mammal with troubled soul



Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #3 on: 01 May 2009, 04:07:58 PM »
jeruk makan jeruk hauahhuaaahaaha
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #4 on: 01 May 2009, 06:07:45 PM »
Siapa yg menciptakan 31 alam kehdupan?
Kalau suatu saat smua makhluk sudah mencpai nibbana, apakah bumi akan akan berproses lagi jadi sari madu murni dsb?
CMIIW.FMIIW.

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #5 on: 01 May 2009, 06:12:15 PM »
Siapa yg menciptakan 31 alam kehdupan?
Kalau suatu saat smua makhluk sudah mencpai nibbana, apakah bumi akan akan berproses lagi jadi sari madu murni dsb?

sebelum dijawab, coba Anda jawab pertanyaan ini ya, yg merupakan jawaban Anda.

Apakah mungkin semua manusia  di bumi ini isinya hanya pria tidak ada wanita?

Siapa yg menciptakan tuhan?
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #6 on: 01 May 2009, 06:21:03 PM »
Tuhan itu ada sendiri, muncul sndiri, tidak tercipta, tidak terlahirkan dan mutlak, jadi tidak ada yg menciptakan Tuhan.

Apakah makhluk hdup itu tidak tercipta juga, tidak terlahrkan juga, yg mutlak juga? Bila makhluk hdup itu tidak tercipta,muncul sendiri maka gw ucapin selamat,anda selama2nya tidak akan lepas dari  roda samsara.

Bukankah pria dan wanita itu ada??
CMIIW.FMIIW.

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #7 on: 01 May 2009, 06:37:03 PM »
Tuhan itu ada sendiri, muncul sndiri, tidak tercipta, tidak terlahirkan dan mutlak, jadi tidak ada yg menciptakan Tuhan.

Anda sudah tanya sama tuhannya langsung? atau pernah ketemu langsung? jawab dengan jujur dari hati nurani Anda ...koq Anda bisa tau itu kata siapa?


Apakah makhluk hdup itu tidak tercipta juga, tidak terlahrkan juga, yg mutlak juga? Bila makhluk hdup itu tidak tercipta,muncul sendiri maka gw ucapin selamat,anda selama2nya tidak akan lepas dari  roda samsara.

Kalau Anda memahami proses sebab - akibat dari segala sesuatu maka Anda akan mengerti mengapa....

Bukankah pria dan wanita itu ada??

kalau adanya demikian mungkin kah semuanya pria?, sama halnya mungkinkah semuanya masuk nibbana?, bukankah alam telah bekerja demikian adanya seperti wanita dan pria itu ada. Anda sendiri telah menjawabnya bukan...
[/color]
« Last Edit: 01 May 2009, 06:39:26 PM by bond »
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #8 on: 01 May 2009, 07:08:01 PM »
Quote
Anda sudah tanya sama tuhannya langsung? atau pernah ketemu langsung? jawab dengan jujur dari hati nurani Anda ...koq Anda bisa tau itu kata siapa?[/color]



untk mgtahuinya ya perlu melhat dari fenomena alam, lahr mati, timbul dan lenyap,
dan mesti memakai akal untk berpikir dan dngan logika.
Dan sumbernya pun tercatat dihampir semua kitab suci.

Quote
Kalau Anda memahami proses sebab - akibat dari segala sesuatu maka Anda akan mengerti mengapa....

saya mengerti sebab-akibat, saya mengerti paticcasamupada.
Tapi roda berputar itu gak mungkin bisa berputar sendiri tanpa melalui si pemutarnya.

Quote
kalau adanya demikian mungkin kah semuanya pria?, sama halnya mungkinkah semuanya masuk nibbana?, bukankah alam telah bekerja demikian adanya seperti wanita dan pria itu ada. Anda sendiri telah menjawabnya bukan...

yup alam hebat bisa tahu permintaan makhluk hdup, alam 31 kehdupan pun bisa muncul sndiri.
Hebat alam bisa tahu manusia dibagi 2 jenis, dah itu tahu pula makanan dan tumbuh2an makhluk.
Alam oh alam, kamu ini pun tercipta dan tidak kekal.
CMIIW.FMIIW.

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #9 on: 01 May 2009, 07:17:05 PM »
 [at] johson
sebenarnya tuhan yang menciptakan manusia
ato
manusia yang menciptakan tuhan??
Karena sepertinya manusia(beberapa orang) sangat tahu soal tuhan...
"Tuhan maha ini..maha itu..maha..maha.."

tuhan yg benar adalah tuhan yg tak terceritakan..

 [at] bond
kamsia..
Tapi masih menunggu jawaban yg lain..
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline bond

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.666
  • Reputasi: 189
  • Buddhang Saranam Gacchami...
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #10 on: 01 May 2009, 07:34:11 PM »
Quote
Anda sudah tanya sama tuhannya langsung? atau pernah ketemu langsung? jawab dengan jujur dari hati nurani Anda ...koq Anda bisa tau itu kata siapa?[/color]



untuk mengetahuinya ya perlu melhat dari fenomena alam, lahr mati, timbul dan lenyap,
dan mesti memakai akal untk berpikir dan dngan logika.
Dan sumbernya pun tercatat dihampir semua kitab suci.

Kitab suci mana? setiap kitab suci definisi tuhanya beda koq....kitab suci apa saja yg sudah anda baca om?
Bagaimana saya juga mengetahui dari fenomena alam, lahir mati, timbul dan lenyap dan memakai akal untuk berpikir dengan logika bahwa "tuhan" tidak ada. Koq jadi ada perbedaan pandangan? apa yg menyebabkannya? makanya saya tanya apa anda sudah tanya sendiri sama tuhannya? Saya tahu Anda menjawab tidak sesuai nurani Anda. Ingat bohong dan dusta itu dosa dan haram hukumnya ^-^

saya juga bisa bilang berdasarkan fenomena alam tuhan itu banyak....



Quote
Kalau Anda memahami proses sebab - akibat dari segala sesuatu maka Anda akan mengerti mengapa....

saya mengerti sebab-akibat, saya mengerti paticcasamupada.
Tapi roda berputar itu gak mungkin bisa berputar sendiri tanpa melalui si pemutarnya.

Itu tandanya Anda belum mengerti, bagaimana Anda melihatnya langsung proses paticasamupadanya(bisa dijelaskan)? atau menggunakan akal saja? atau Anda sudah lihat langsung rodanya berputar? ^-^
[/b]
Quote
kalau adanya demikian mungkin kah semuanya pria?, sama halnya mungkinkah semuanya masuk nibbana?, bukankah alam telah bekerja demikian adanya seperti wanita dan pria itu ada. Anda sendiri telah menjawabnya bukan...

yup alam hebat bisa tahu permintaan makhluk hdup, alam 31 kehdupan pun bisa muncul sndiri.
Hebat alam bisa tahu manusia dibagi 2 jenis, dah itu tahu pula makanan dan tumbuh2an makhluk.
Alam oh alam, kamu ini pun tercipta dan tidak kekal.

Kalo muncul sendiri artinya ngak ada sebab, berarti Anda belum juga mengerti sebab-akibat.


« Last Edit: 01 May 2009, 07:36:25 PM by bond »
Natthi me saranam annam, Buddho me saranam varam, Etena saccavajjena, Sotthi te hotu sabbada

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #11 on: 02 May 2009, 10:56:39 AM »
Nah, inikan lebih masuk akal.
Ketika tanpa sesuatu pun, tanpa air, api tanah, angin>makhluk hdup / alam, dsb kosong, hanya ada adi buddha (Tuhan dalam buddhisme) itu sendiri (mungkin ESA), dan oleh krna melalui Esa ini (tak tercipta tak terlahirkan, mutlak) ini muncul segala api, air, tanah dan angin> disebut makhluk dan alam).
Dan Esa, satu2nya tak terlahirkan, tak terciptakan, mutlak.

Sdangkan makhluk>terciptakan dari sebab pertama oleh Yang tak terlahirkan, tak terciptakan.
Dan Yang tak terlahirkan, tak terciptakan inilah yang sering disebut TUHAN yg tanpa awal dan tanpa akhir.
Sdang semua makhluk( sbgai entitas bhavanga, pemilik karma) secara logis pasti ada awal dan ada finish. . .
Dan finishnya inilah disebut mencapai Nibbana dalam agama Buddha, atau moksha dalam hindu. .atau kembali kepada Tuhan dlm agm ln.
Kan gak masuk awal, kebradaan excist semua mkhluk itu tiada awal, tapi ada finishnya > gak logis.

Tuhan > tiada awal, maka logikanya Tuhan > tiada akhir.

Makhluk dan alam >ada awal maka logisnya juga ada akhir.
CMIIW.FMIIW.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #12 on: 02 May 2009, 07:54:06 PM »
Sdr jhana, diantra mrka ada yg asal bunyi doang pdahal dia2 sndiri gak pernah ngalamin cuma asal komentar sja.
Krna itu, tanyalah pada mereka yg pernh ngalami hal yg sama, krna sulit bila brtanya pd mrka yg gak pernah ngalami, krna mrka ini cuma asbun doang. Thanks. . .and maaf bila ada orang2 yg gak brknan dihati.

om Johsun...........

selama itu tidak sesuai logikamu maka tulisan om Jhana bagi kamu harusnya cuma Asbun doang....
omong kosong tukang ngeboong aja....
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #13 on: 02 May 2009, 08:42:21 PM »
Enggak, msalahnya bukan sdr jhana sja yg ngalami mslah ini. Dulu gw juga pernah diajak blajar ilmu roh keluar tubuh. . .
Dan msih bnyk yg ngalami hal bginian, bila mau bukti ntar tanya pd sobat yg bisa ilmu ini, tanya apa saja yg kamu lakukan di dalam kantor atau dalam rumah, kalau mereka tahu brarti memang mrka bnr2 ada ilmu keluar tubuh ini.
CMIIW.FMIIW.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #14 on: 02 May 2009, 08:44:42 PM »
hmmm... :-?

boleh donk mau......... tapi i nanya siapa sun???

i nitip tanya aja deh.......boleh gak?   

nb: gratis kan, gak bayar? en gak ada efek samping kan?
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #15 on: 02 May 2009, 08:56:50 PM »
Ada 2 jnis ilmu, hitam dan putih.
Ilmu htam biasa membahayakan diri sndri dan juga orang lain.
Jenis ilmu putih brasal dri para wali biasanya.
Kalau master lushengyen, kmungkinan dia memang punya ilmu ini.
Tatkala ada penelepon gelap yg menghina dia nyebarkan ajaran sesat di gedung pertemuan.
Lalu si penelepon ditanya?
Hai, nama kamu x ya?
Dia langsung kaget.
Stlah itu, ia brtanya, anda lahir di tanggal, bulan dan tahun ini? Skrang pake baju biru?
Kamu lg trkena msalah hdup ini dan itu?
Si penelepn gelap merinding dan kabur.

Tapi ini mgkin smcam abhinna membaca pikiran.
Dan mster lu juga menguasai ilmu roh keluar tubuh.

cmiiw.
CMIIW.FMIIW.

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #16 on: 02 May 2009, 08:59:58 PM »
Mau blajar? Kunjungi dunia supranatural dan metafisika. Disana trdapat ilmu chikung, melhat jarak jauh, mendeteksi penyakit lewat telepon, dsb.
CMIIW.FMIIW.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #17 on: 02 May 2009, 09:02:31 PM »
duhhh.... om Johsun.... promosi MLM nya entar aja yaaa......

i dah PM tuh pertanyaan test nya.....

kira2 kapan yah i bakal dapet hasilna?
i'm just a mammal with troubled soul



Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #18 on: 02 May 2009, 09:29:07 PM »
Sebenarnya, kalau mau tau cara roh keluar tubuh tanpa meditasi juga bisa yaitu MENGHAYAL kakakakakakakak
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #19 on: 02 May 2009, 09:35:47 PM »
Kalau mnrt artikel buddhis, sdr htrd tidak lah perlu blajar ilmu bginian, krna tidak dapat membawa manusia mencpai pembebasan.

 tv nya mrk samsung, wkwk. . .
Hehe, gw msih blum pernah blajar ilmu bginian. . .
« Last Edit: 02 May 2009, 09:49:30 PM by Johsun »
CMIIW.FMIIW.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #20 on: 02 May 2009, 09:38:11 PM »
hmm.....

ntar i cek dulu ya... tvnya...

trus kalo patungnya ada patung apa aja :D
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #21 on: 02 May 2009, 09:48:08 PM »
Kamu di daerah mana saja gw gak tau bung, gmana gw bs tau patung rumah mu, wkwk. . .
Bcause i blum pernah menyentuh kehdupan dunia metafisik.
CMIIW.FMIIW.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #22 on: 02 May 2009, 09:51:22 PM »
:hammer: duh...... om Johsun...... :'( :'(

maksudnya i nitip ma om Johsun buat tanyain ke temen om Johsun yg bisa begituan.......

lagian patung ma tipinya bukan yg dirumah i....... tapi di kantor i....
i'm just a mammal with troubled soul



Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #23 on: 02 May 2009, 09:54:03 PM »
Halooooo, ini thrad orang woyyyy, jangan OOT
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #24 on: 02 May 2009, 09:59:22 PM »
Waduh orang yg ngajak aku tuh dah di kota lain, kini dia sdah pindah om hatred, en miskomunication.
Wew salut kamu pnya kantor pribadi ya?
Bck to topic.
CMIIW.FMIIW.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.407
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Kumpulan OOT Johsun
« Reply #25 on: 03 May 2009, 08:08:38 AM »
kejammm, post aye pun ikut di masukin kesini :'(
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: [Saran] 8 Pertanyaan ....
« Reply #26 on: 03 May 2009, 08:35:32 AM »
Saya pkir ada Tuhan yg sbgai penyebab asal alam smesta dan makhluk hdup. . .
Tpi pada msa itu, ada kaum lain yg mempercayai sosok pribadi seorang dewa yg menciptakan alam smesta dan mkhluk hdup.
Apabila sang buddha brkata bhwa ada Tuhan sebgai pencipta, maka mereka kaum lain tidak bisa mlepaskan pandangan seorang dewa yg menciptakan, pdahal bukan seorang dewa yg menciptakan.
Mungkin oleh krna itulah sang Buddha hanya diam saat ditanya masalah ini, karna istilahnya maju salah mundur salah.
Kmudian akhrnya dalam sutra, muncul istilah parabhasvara adi buddha sbgai penyebab awal.
Istilah tathagatahood atau tathagatagarbha, yang melaluinya kedua unsur positif dan negatif, kebaikan dan kejahatan tercipta. Cmiiw.
Begitu juga mslah vegetarian yg dipaksakan oleh devadatta, dan sang buddha pun skali lagi terdiam.
Ini krna sang buddha sbnarnya setuju dngan makan vegetarian, namun disisi lain para bhikkhu tidak mungkin dapat hdup vegetarian mengingat situasi saat itu.
Dan krnanya sang buddha terdiam.

Namun devadatta sbnarnya mengajak mereka vegetarian bukan atas dasar tulus melainkan agar para bhikkhu meninggalkan sang buddha karna aturan vegetarian tsb.
Dan trpaksa sang buddha tetap mengizinkan mereka makan daging mengingat situasi yg tidak memungkin pd msa itu.
Kmudian, dalam sutra muncullah anjuran vegetarian dri sang buddha, sehngga ditanya oleh muridnya, mengapakah saat itu sang buddha mengizinkan makan daging?Lalu sang buddha berkata pd masa itu situasi yg blum memungkinkan dan perlahan2 meninggalkan kebiasaan makan daging ini. cmiiw.

Dalam cerita devadatta trnyata brniat jahat trhadap sang buddha dan akhrnya ditelan bumi dan masuk neraka avicci.

Namun menurutku atas jasanya yg menyuruh mereka vegetarian ini menyebabkan karma baik, shngga brkesempatan menjadi seorang pacceka buddha dimasa mendatang.

Kra2 bgtu mnrt pndangan gw, bila ditilik crita buddhis.

cmiiw.
CMIIW.FMIIW.