News:

Semoga anda berbahagia _/\_

Main Menu

KONY 2012

Started by Mas Tidar, 09 March 2012, 10:37:22 PM

Previous topic - Next topic

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Mas Tidar

ada yang bisa kasi pencerahan, apa'an sih KONY 2012 ?


mohon maklum wong ndeso...
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

will_i_am

#1
Quote
Kony 2012 is a film created by Invisible Children, Inc. which became a viral video.[2][3][4][5] The film's purpose is to promote the charity's 'Stop Kony' movement to make indicted Ugandan war criminal Joseph Kony internationally known in order to arrest him in 2012.[6]

The film has spread virally.[7][8][9] As of 9 March 2012, the film currently has over 15.5 million views on Vimeo,[10] and over 64 million views on video-sharing website YouTube,[11] with other viewing emanating from a central "Kony2012" website operated by Invisible Children. The intense exposure of the video caused the "Kony 2012" website to crash shortly after it began gaining widespread popularity.[12] The video has also seen a number of celebrities endorsing the campaign including Rihanna, Taylor Swift, Christina Milian, Nicki Minaj, Bill Gates and Kim Kardashian.[8][13][14][15][16] On April 20, 2012, as part of the campaign, supporters will put up posters promoting Kony 2012 in their home towns. Invisible Children offers posters from an online shop in an attempt to gain wider recognition on the issue. They have also created action kits that include campaign buttons, posters, bracelets, and stickers to help spread awareness.[12]

Quote
Ternyata Kony 2012 itu adalah kampanye yang dilakukan oleh sekelompok orang yang menamakan dirinya Invisible Children dalam rangka memprotes prilaku Joseph Kony, seseorang yang berasal dari Uganda, yang selama kurang lebih 20 tahun telah melalukan kejahatan kemanusiaan dengan menculik anak-anak dan menjadikan mereka sebagai kaki tangan dan pengikutnya. Anak-anak tersebut –yang laki-laki- diajari menggunakan senjata dan melakukan kekerasan, bahkan membunuh orang tuanya, dan yang perempuan dijadikan sebagai objek kepuasan seksual Kony. Hal ini dilakukan dengan motif untuk memperkuat kekuasaannya di daerah tertentu di Uganda. Namun, anehnya tidak seorang pun yang dapat melacak dimana keberadaannya. Bahkan polisi dan pihak pemerintah Uganda juga angkat tangan dalam hal ini. Beberapa korban yang berhasil selamat, salah satunya Jason Russel, akhirnya menceritakan pengalaman pahitnya dipaksa sama kelompok Kony untuk membunuh orang tuanya dan dalam usaha pelariannya, saudara Jason tertembak dan tewas. Mereka merasa sudah tidak punya harapan untuk hidup.

Upaya untuk menyeret Kony ke pengadilan internasional dengan tuduhan penjahat kemanusiaan digalang dengan mengusahakan supaya Kony menjadi populer, agar semua orang tahu dan kenal dengan penjahat ini. Dan kemudian akan membentuk opini publik bahwa prilaku Kony sangat biadab dan mesti dihentikan. Menjadikan Kony sebagai tokoh terkenal di seluruh penjuru dunia akan kejahatannya.

Akhirnya saya menemukan maksud dari Kony 2012 itu yang tidak lain adalah mengusahakan agar Kony diseret ke pengadilan selambat-lambatnya tahun ini 2012, dengan cara menyebarkan informasi ke seluruh dunia bahwa Kony adalah penjahat kemanusiaan dan pantas dihukum seberat-beratnya. Angka 2012 selain sebagai penunjuk tahun, juga dipakai sebagai simbol bahwa kelompok ini akan mendekati sedikitnya 20 public figure (selebritis, atlet, orang ternama dan lain-lain, seperti Rihanna, Kim Kasrdhasian, Zuckerberg, Lady Gaga, Katy Perry) dan 12 policy maker (seperti Barack Obama, Bill Clinton, Ban Ki Moon) untuk mengkampanyekan penangkapan Kony dan membantu agar Kony segera dihukum atas kejahatan yang selama ini dilakukan.

Saya tidak tahu apakah ada kaitan antara istilah gaul, trend, slang dan lain sebagainya dengan Kony 2012. Yang jelas menurut saya penggunaan bahasa yang mudah diingat dan disebarkan lewat media jejaring sosial, apalagi yang sering menggunakannya adalah orang terkenal akan mempermudah penyebaran suatu kata baru dan dengan maksud tertentu juga, demikian halnya Kony 2012.

semoga cukup jelas.. :)
ini youtubenya..

dalam waktu 4 hari(sampai hari ini) penontonnya sudah mencapai 65 juta orang dengan total 1,2 juta like..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

will_i_am

oops, quotenya kelewatan..  :P :P :P
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_