Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - adi lim

Pages: 1 ... 323 324 325 326 327 328 329 [330]
4936
Informasi dan Pengumuman Kegiatan Buddhis / Re: [MMD di MEDAN,LANGKAT]
« on: 06 September 2008, 02:36:35 PM »
Meditasi memang diajarkan SANG BUDDHA, dan juga merupakan BAGIAN JM8, dan hanya manusia saja yang memberikan label dan nama jenis2 Meditasi serta caranya yang diklaim lebih bagus. Jadi saya kira sebagai umat Buddha tidak perlu permasalahkan, serta tidak perlu dibanggakan apabila meditasinya dapat membawa mencapai pencerahan, karena meditasi bukan milik DIA dan tapi milik pikiran masing2 makhluk yang meditasi.
Dan apabila ada oknum yang merasa Meditasi penemuan dia lebih bagus, silahkan diteruskan, tapi jangan membawa label Buddhis supaya tidak rancu terhadap BUDHHA DHAMMA.

4937
Itulah salah satu ciri manusia yang gelap pemahaman Dhamma, panggil nama Yesus, langsung bapaknya Sembuh (itu memang Kamma bapaknya bisa sembuh bukan Yesusnya yang hebat, nama Yesus sebagai Media), kalau dengan hanya sebut, nama Makhluk Dewa, Yesus, Kuan Im, Tuhan, Buddha, atau apapun, langsung orang yang sakit bisa langsung sembuh, maka di dunia ini tidak perlu Dokter lagi, para mahasiswa tidak usah belajar ilmu kedokteran lagi, cukup belajar dengan menyebut nama2 salah satu diatas, penyakit manusia bisa sembuh, kan lebih gampang

Untung anda cepat sadar dan bisa di Baptis, dan sekarang mudah2an anda bisa meninggalkan ILMU yang anda pelajari 20 tahun itu, kalau anda sering main dan berhubungan terus dengan 'Dewa-dewi ?' (makhluk asura) yang anda cerita diatas, Jangan-jangan anda tumimbal lahir lagi, dan ikut jejak 'makhluk yang anda bangga itu.

Jadi anda dibaptis di g****a, itu urusan anda, jadi tidak ada yang namanya kebanggaan untuk dijadikan kesaksian.
Memang sayang benar, waktu anda 20 tahun terbuang untuk bermain-main dengan makhluk-makhluk yang tidak bisa belajar Dhamma.

Coba anda sering mengunjungi para Bhikkhu dan membahas Buddha Dhamma selama 20 tahun, saya percaya anda akan lahir di Alam Surga.
Tidak Percaya coba saja. Ada Garansinya

Jadi bukan agamanya salah, tapi pemahaman Dhamma yang salah, ajaran Buddha tidak pernah mengajar manusia untuk belajar Ilmu untuk mencabut nyawa manusia, kumpulkan tengkorak anak2.
'Tidak Boleh berbuat kejahatan, Harus Berbuat Kebajikan, Melatih konsentrasi pikiran, itulah Ajaran Buddha'

4938
2. Arca 5 siswa pertama

Kondanna, Bhaddiya, Vappa, Mahanama, & Assaji adalah 5 bhikkhu pertama yang
menjadi murid Sang Buddha. Kepada 5 bhikkhu inilah Sang Buddha membabarkan
kotbahnya yang pertama " Dhammacakkappavatta na Sutta". 5 arca ini terbuat
dari batu hijau dengan tinggi masing-masing 60cm. 5 arca siswa pertama ini
akan ditempatkan menghadap Buddharupam utama.

Puja Dana Rp. 50.000.000- / Arca

Saya berminat sumbang satu ARCA KONDANA, tolong khabarin kalau progres sudah sampai penyediaan Rupang tersebut, terima kasih
HP Flexi. 021 7100 7988

4939
Lowongan / Re: Cari lowongan sebagai guru
« on: 30 July 2008, 07:42:20 AM »
 _/\_
Boleh coba hubungi Bapak Arifin, Ketua BKPB HP. 0812 100 6760
Pak Arifin bisa bantu cari Sekolah Buddhis yang masih banyak membutuhkan guru2 Buddhis untuk memajukan pendidikan sekolah Buddhis di Indonesia.
BKPB = Badan Koordinasi Pendidikan Buddhis
 
Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta

4940
Studi Sutta/Sutra / Re: Diamond Sutra dan Hinayana
« on: 29 July 2008, 04:00:18 PM »
Bro El Sol, Cool Down .......
Jangan terpancing emosi, santai aja.
TIPITAKA is the Best

 _/\_

4941
Quote
Ada beberapa bagian dari Tipitaka Pali yang saya ragukan kebenarannya. ... Yang paling mencolok adalah di dalam Mahaparinibbana-sutta, di mana Sang Buddha dikisahkan bersabda, bahwa di dalam ajaran mana pun yang tidak mengandung Jalan Mulia Berfaktor Delapan tidak mungkin ada pembebasan. ... Dengan kata lain, di situ ditampilkan Sang Buddha mengklaim bahwa hanya di dalam ajarannya sendiri mungkin tercapai pembebasan, di luar ajaran Buddha tidak mungkin ada pembebasan: ajaranku paling benar, semua ajaran lain salah.
Saya tidak percaya itu.
Salam,
hudoyo

Pak Hud, Saya hanya memberikan pendapat, tentang penyataan dan pendapat bapak tentang JM8
1. MP Sutta yang diterjemahkan belum tentu benar dengan maksud Sang Buddha, karena terjemahan bahasa Pali ke bahasa lain.
2. Kalaupun benar, maksud Beliau adalah Makhluk apapun yang menjalankan JM8 pasti mencapai PENCERAHAN, jadi kalau ada AJARAN ORANG LAIN yang mengandung JM8 (diluar ajaran BELIAU) juga akan mencapai PENCERAHAN yaitu adanya PACCEKA BUDDHA, jadi rasanya Pak Hud yang salah memahami bahasa dan kata2 dalam arti Sutta terjemahan.
3. Disini para murid2 Kang Au(yang di Dhammacitta), tanya dan bahas tentang JM8, SESUAI JUDUL, saya kira cukup jawab Ya atau Tidak terus alasan ini....., tidak usah dibawa sampai ke teori2 yang lain, misalnya meditasi Vipasana tentang aku, sadar, malah membingungkan.
4. Mungkin Pak Hud, udah paham di Vipasana, tetapi murid disini masih belum paham tentang Vipasana, jadi harus banyak belajar dengan Pak Hud tentang Vipasana sewaktu bahas Meditasi Vipasana.
5 Sekian dan terimakasih.



[/quote]

4942
Pak Hud, dalam hal menjelaskan pendapat Bapak, sepertinya bahasa bapak cukup tinggi, jadi bagi umat biasa seperti kita-kita ini, agak membingungkan, coba pakai bahasa yang lebih sederhana, supaya kita-kita ini lebih gampang memahami, maklum kita ini siswa yang baru belajar ajaran Sang Buddha, jadi kalau dipakai bahasa yang bapak ngerti sendiri, tidak ketemu pemahamam yang bapak jelaskan dengan umat biasa yang baru belajar, sewaktu baca penjelasan yang pak Hud uraikan. Terima kasih

Pages: 1 ... 323 324 325 326 327 328 329 [330]