Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - Mr. pao

Pages: 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9 ... 53
16
Buddhisme untuk Pemula / Re: eks umat lain ingin menjadi umat Buddhis
« on: 13 August 2012, 11:31:31 PM »
jadi ke vihara penting gak om?

Menurut gw Umat Buddha minimal 1 minggu sekali pergi ke wihara.
Saya lebih melihat sebagai kewajiban buat seorang buddhis untuk seminggu sekali ke vihara, jika tidak ada pertemuan antar sesama umat Buddhis, maka kehidupan sosial di daerah tersebut akan menjadi pudar.  Ke vihara tidak harus hy ikut kebaktian koq.

17
Seremonial / Pertemuan GEMABUDHI n FPI, ( Bener ga ya? )
« on: 13 August 2012, 09:54:29 PM »
Bener ga ya Pertemua Gemabudhi dengan FPI berlangsung dengan hangat ???
Aku terharu membacanya, jaman gene masih ada ormas menjalin hubungan komunikasi yang erat dengan FPI ??
Sedangkan Organisasi islam sendiri pun udah muak dengan FPI malah organisasi kita bbisa dekat dengan FPI?
Atau FPI lagi cari sensai, memancing emosi generasi Buddhis atau apa yah?
Selain terharu juga gak masuk logika saya, ada yang bisa jelaskan ga yah berita dari FPI di bawah ini ?



Spoiler: ShowHide
BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Direncanakan beberapa NGO yang mewakili berbagai Organisasi Sosial Kemasyarakatan se-Asean akan berkumpul di Malaysia pada 14 Agustus 2012 untuk membahas "Tragedi Rohingya" serta mencari Solusi penanganannya.

Alhamdulillah, Front Pembela Islam diundang untuk mewakili Indonesia dan akan memberi arahan / usulan penanganan Tragedi Rohingya.

♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥

Rabu sore itu, 08082012. Sekitar 12 orang perwakilan Generasi Muda Budhis Indonesia datang ke Markas FPI di Petamburan yang dipimpin oleh Bapak Lieus Sungkarishma dan mengutarakan niat untuk membangun kesefahaman dalam menyikapi "Genoside". Setelah memberikan pemaparan bahwa tidak sedikit pula Rahib dan Pendeta Budha yang dibunuh oleh Pemerintah Myanmar, Suhu Guna Badra yang duduk bersebelahan dengan Pendeta Thao Agung Kusumo mengatakan bahwa pembunuhan dan pembantaian yang dilakukan oleh umat Budha Myanmar terhadap Umat Minoritas Kaum Muslim Rohingya adalah tanggung jawab JUNTA MILITER yang telah mengadu domba antara keduanya, beliau juga mengatakan bahwa keberadaan kaum Muslimin di Myanmar jauh sebelum kemerdekaan negara itu sendiri maka adalah hal yang mengada-ada jika Myanmar tidak mengakui kewarganegaraan mereka.

Alhamdulillah, FPI bergerak dengan Data yang lengkap dan ilmu yang cukup tentang sebuah masalah, Insya Allah hari Jum'at esok 10082012 FPI mengajak Perwakilan Generasi Muda Budhis Indonesia akan beraudiensi dengan Keduataan Myanmar di Jakarta dengan agenda Meminta Pemerintah Myanmar untuk menghentikan Pembantaian. Memberi Izin Relawan untuk menembus ke Jantung Rohingya. Serta mengakui kewarganegaraan kaum Muslimin.

Jika tahapan demi tahapan telah dilalui, prosedur sana dan sini pun dilampaui namun Pemerintah Myanmar tetap pada Genoside yang mereka lakukan.

FPI dan Ormas-ormas serta Kekuatan Islam di Indonesia akan mengirimkan Mujahidin ke Myanmar dengan berberkal satu niat.

"ISY KARIMAN AU MUT SYAHIDAN"
Hidup Mulia atau Mati Syahid.

Sebelum pulang, Suhu Guna Badra memeluk saya dan mengatakan : "Bapak tadi bilang "Orang Budha itu tidak mau menyembelih ayam apalagi memotong manusia... Jika bapak dapati ada Bikhu atau Pendeta dari Budha (khususnya) di Indonesia yang mengajarkan dan memerintahkan untuk membunuh orang Islam... saya akan ganti Topi (pendeta) saya dengan sorban dan akan berada di pihak bapak..!!

BERSIAP SIAGALAH KALIAN WAHAI SINGA-SINGA ISLAM

SEBARKAN..!

Sumber : http://www.facebook.com/pages/FPI-Bekasi-Raya/141595199277840
 

19
untuk kebaktian masih ada  sebut namo sanghyang adi buddhaya, itu cuman sebut aja bro, habis dari itu, tidak pernah diajarkan tuhan ini dan itu.

silakan di cek, boleh juga menanya siapa nama tuhanmu???
anak sd akan bingung dengan pertanyaanmu.

20
kalo gitu, jangan sama petinggi lah, coba yangg anak sd atau smp, dlm buku agamanya ada ngak mengajarkan tuhan?
udah survei blom bro?

21
Untuk para umat Buddha yang blom memahami Tujuan ketuhanan dalam Agama Buddha, harap sabar, karena mereka yang udah terlalu dalam belajar agma Buddha dan bergabung dengan garis keras kepala, perlu waktu untuk menerima kenyataan ini, Tujuan konsep ketuhanan dlm Buddhayana sebaiknya menanya langsung dengan Bhikkhu Sagin, Kalo cuman degar komentar sepihak saja, besok-besok tetap orangnya memberikan komentar "Buddhayana mengajar ajaran tuhan kepada umatnya"

Generasi muda Buddha yana tidak tergantung pada tuhan, malah saudara sendiri memikir saudaranya py tuhan,..

Mau aja terus dibodoh-bodohi oleh pembimbing kalian. Kasian gw melihatnya.

22
Meditasi / Re: ngantuk saat meditasi
« on: 08 April 2012, 01:43:06 PM »
itu bumbu meditasi bro, untuk pemula belajar meditasi, dan timbul halangan itu merupakan kemajuan juga dalam meditasi, lanjut trus bro.

23
Kalo gitu kenapa Buddhayana mewajibkan Bhikkhu Theravada untuk mengucapkan namo Sanghyang Adibuddhaya ? Inikah yang dinamakan persatuan, memukul rata semua ?

Sorry OOT ^:)^
Eyang waktu kebaktian tidak mengucapkan Namo Sanghayang Adi Buddhaya lor,
sebenarnya bukan umat Buddhayana yang tolol ikut terus konsep ketuhanan ataupun tuhan, tapi umat Buddha di luar Buddhayana itu banyak yang lebih tolol lagi, dari forum ini mulai terbentuk sampai hari ini, entah berapa kali umat Buddhayana menjelaskan Konsep ketuhanan yang maha esa kepada semua orang, sampai-sampai umat Buddhayana generasi muda tidak pegang lagi konsep tersebut, tapi bro masih menganggap konsep ketuhanan yang maha esa ada di Buddhayana, itu bukan tolol itu apa ya sebutannya? Ayo jawab?

24
Humor / Re: Anggota DPR disandera teroris !!!
« on: 14 February 2012, 10:52:46 AM »
KALO MEMANG BENAR GW JUGA MAU IKUT SUMBANG 1 LITER  :))

25
1.perbanyak traktir pasangan jangan yang pedas2,..(nanti bisa dower mulutnya)
2.keuangan ( minimal harus punya modal buat nonton)
3.jangan terlalu jujur, kadang kejujuran bisa gawat ;D cwe kan senengnya dipuji =P~
4.sedia kacamata(kl anda sering lirik2 cwe) 8)
5.berharap  :-[ pasangan anda tetap lebih bodoh dari anda, kl lbh pintar anda akan takut dgnya.
6.jangan makan ati,.makan mie ayam aja. ;D
7.musti punya rumah tinggal, minimal apartement.
8.jadi pendengar setia, dan ucapkan kata2 gombal selalu ;D karena cwe rata2 seneng digombalin

 ada benarnya juga,,,,
=)) =)) =)) =)) =)) =))

26
Keluarga & Teman / Bagaimana Mempertahankan hubungan pacaran agar awet
« on: 31 January 2012, 08:55:30 AM »
Untuk mempertahankan hubungan pacaran, apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari menurut anda?

27
Keluarga & Teman / Re: Ditolak cewek
« on: 17 January 2012, 02:23:15 PM »
Coba telusuri apa karena faktor suku.

28
Keluarga & Teman / Re: Cinta dan Agama
« on: 01 December 2011, 10:13:48 PM »
 :no: :no: :no: :no: ~X( ~X( ~X( ~X( ~X( ~X(

ryuyana telah berahir........

29
Keluarga & Teman / Re: Cinta dan Agama
« on: 01 December 2011, 06:32:27 PM »
sekolah kalangan budis, banyak yang akhirnya merit ama k, dan pindah, salah satunya aye =))
bukankah om riu mendapat pencerahan LSY lalu kembali ke B

30
ya, disisi kurang ajarnya tapi memmbuat ngakak gan,..
itu bukan editan gw, tapi gw dapat di forum ini tetangga.

Pages: 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9 ... 53