Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - calon_arahat

Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 11 ... 26
46
Kesehatan / Re: [ASK]hubungan kesehatan dan kekayaan
« on: 25 September 2009, 01:05:27 AM »
mnrt dosen jiwa gw waktu membahas konsep sehat menurut WHO, sosial itu sih lingkungan sekitarnya, misal hubungan dengan keluarga, tetangga..
makanya di psikiatri dikenal adanya rehabilitasi sosial yaitu mendidik lingkungan supaya tidak mendiskriminasi orang tersebut sehingga dapat membantu proses kesembuhannya..

47
Kesehatan / Re: [ASK]hubungan kesehatan dan kekayaan
« on: 23 September 2009, 10:50:18 PM »
klo untuk rohaniwan perlu dicari penelitiannya yang valid.. sementara sih gw belum menemukan.. tp belum nyari tuntas juga.. kan jurnal penelitian banyak banget.. ditambah bbrp cuma bisa liat abstrak krn hrs bayar, jd krg bermanfaat..

sehat secara fisik dengan cara spt itu.. tp sehat secara mental dan sosialnya belum.. klo sehat secara mental perlu bantuan psikiatri utk menentukan dgn lebih tepat.. secara sosial juga bisa..

tes kemampuan fisik ninja worior apa saja yg ditest?

48
Kesehatan / Re: [ASK]hubungan kesehatan dan kekayaan
« on: 22 September 2009, 09:45:35 PM »
Memang sehat ga cuma sehat fisik aja, tp jg harus mental dan sosial.. Begitu baru bisa dikatakan sehat..
Klo variabel tes darah ya bisa dilihat angka hasil pemeriksaannya masih dalam range normal, jantung bisa diperiksa dgn EKG, echo kmd dibaca dan tidak ditemukan adanya kelainan..
ga berhubungan kesehatan dgn kekayaan yg dimiliki.. krn orang kaya ga selalu bahagia, dan org miskin bisa saja merasa bahagia.. bahagia/ga kan ditentukan oleh pikiran, bukan dari materi..
pernah dengar Dhammadesana di vihara: pernah ada survei di 2 negara Buddhis: Jepang dan Myanmar, ternyata orang Myanmar lebih bahagia daripada orang Jepang, padahal Jepang kan negaranya lebih kaya..

49
Diskusi Umum / Re: tips/info seputar peta/SETAN
« on: 22 September 2009, 09:41:17 PM »
seberapakah jelas SETAN itu dapat di FOTO dgn kamera (kamera apa saja deh)?
kalau dilukis kurang otentik ya!
member2 DC pernah ada foto SETAN yg jelas gak  ?

trims sebelumnya.
ktnya sih ada orang foto waktu malam di kampus kedokteran unair yg berdiri sudah berdiri diatas 50 tahun lebih.. soalnya waktu 1928 gedungnya masih belum di situ.. ktnya waktu foto2 ada bonus penampakan makhluk peta di fotonya..
klo di ruang bedah mayat bag anatomi di kampus klo malam hari banyak makhluk petanya, banyak yg liat..
klo mau nyoba ya bro 3R ke sana aja malam jam 11 ato lebih malam lagi foto2, nti di fotonya sapa tau banyak bonus..

Calon arahat kan udah sering main2 kesana...
nahhh kalau foto lebih besar kemungkinan mereka tampil...

sama orang baru biasanya sih masih malu2 kucing begitu...

lagi pula gw gak ahli dlm hal fotography PETA, malah2 nanti
dikerjain mereka. =))

tampil sih tampil.. tp klo gw foto bisa2 gw yg dikerjain..
apalagi di RS, di sana sih makhluk petanya berkeliaran.. cuma berhubung gw sering ke sana, gw ga mau foto.. klo gw foto nti besoknya klo ketemu lagi gw bisa dikerjain deh..
jd bro 3R aja yg foto.. kan sekali foto trus ga kembali lagi.. aman deh..

50
Diskusi Umum / Re: tips/info seputar peta/SETAN
« on: 21 September 2009, 07:45:51 PM »
seberapakah jelas SETAN itu dapat di FOTO dgn kamera (kamera apa saja deh)?
kalau dilukis kurang otentik ya!
member2 DC pernah ada foto SETAN yg jelas gak  ?

trims sebelumnya.
ktnya sih ada orang foto waktu malam di kampus kedokteran unair yg berdiri sudah berdiri diatas 50 tahun lebih.. soalnya waktu 1928 gedungnya masih belum di situ.. ktnya waktu foto2 ada bonus penampakan makhluk peta di fotonya..
klo di ruang bedah mayat bag anatomi di kampus klo malam hari banyak makhluk petanya, banyak yg liat..
klo mau nyoba ya bro 3R ke sana aja malam jam 11 ato lebih malam lagi foto2, nti di fotonya sapa tau banyak bonus..

51
Film / Re: FINAL DESTINATION IV
« on: 20 September 2009, 08:37:23 PM »
pingin nonton.. but jauh, yg 3D di tempat gw cuma ada di 1 tempat dan itu mayan jauh dari rumah..
yg jantungnya lemah perlu siap adrenalin berarti.. ntar klo gw nonton harus siap adrenalin ah, sapa tau teman gw ato di bioskop waktu nonton ada yg jantungnya lemah.. lgs siap beri pertolongan pertama deh.. :)
klo gw sih dah biasa.. sering liat kasus2 di RS yg berdarah byk.. ha3x..

52
karena dia ingin menjadi anggota Sangha.. itu udah pasti.. di vinaya bhikkhu ga boleh menikah..
karena dia meningggal.. jg udah pasti.. kecuali kita bisa meninggal bareng, hahaha.. bersatu lagi deh..

53
Kafe Jongkok / Re: disini, anda bisa tidur ?
« on: 18 September 2009, 07:41:05 PM »
klo sangat ngantuk ya bisa tidur..
kan orang tidur tutup mata, sampahnya jadi ga keliatan lagi..
klo bau ya tutup hidung dengan masker..
tidur deh...
klo mau bukti ya dicoba aja ke teman2 sekelas gw.. biasanya bisa tidur di mana aja.. di kursi, di mobil, dll.. contohnya karena sangat ngantuk, terutama klo hari itu deadline ngumpulin tugas, pemandangan orang tertidur waktu kuliah berlangsung sudah biasa..
ada yg dengerin kuliah tiba2 tertidur sebentar.. ada yg mencatat kuliah tiba2 jd ketiduran.. bahkan ada yg terang2an tidur di meja..

54
Teknologi Informasi / Re: Flexi Bisa Internet Unlimited Rp 2500 Sehari
« on: 17 September 2009, 10:29:07 PM »
Tolong dung yg murah dan gak LELET ?
nebeng internet di tempat lain yg cepat.. kdg wifi di cafe bisa cepat klo lagi sepi..
ato nebeng teman/tetangga yg pny internet cepat.. paling murah..

55
Kesehatan / Re: [INFO] Hati-hati dibunuh TULISAN JELEK.
« on: 12 September 2009, 08:36:44 PM »
waktu kuliah farmasi, kata dosen skrg ada kesepakatan tulisan resep harus bisa dibaca.. ga boleh seperti dulu tulisan terlalu jelek, ktnya dulu obat cuma dikit, orang apotek mudah menerka2, paling tinggal lihat huruf paling depannya apa sudah bisa ditebak kira2 yg dimaksud apa.. lha skrg obat macamnya udah sangat banyak.. jd ga boleh lagi tulis jelek2..
trus emang dlm nulis resep hrs menghindari penulisan angka 0,xxx dan dianjurkan untuk ditulis tanpa angka koma dengan cara mengganti satuannya..
di dalam resep memang aturannya harus ditulis nama dokter, alamat, no telp supaya klo ada obat yg meragukan atau dosis yg tidak wajar apoteker bisa menelpon dokter untuk konfirmasi..
klo nulis resep pake computer sih kelamaan.. mnrt gw lebih cepat nulis pake tangan.. klo pake comp harus ngetik dulu, trus nunggu ngeprint lagi.. lebih cepat nulis pake tangan toh.. kan dokter2 udah terbiasa nulis cepat, kuliah2 terutama kuliah di klinik dibawakan dengan sangat cepat, jd otomatis hrs nulis cepat juga klo mencatat..

56
Kesehatan / Re: 5 Hal unik tentang otak manusia
« on: 12 September 2009, 08:24:01 PM »
3. Halusinasi
Diperkirakan sekitar 80% orang yang diamputasi pernah mengalami perasaan tersiksa, stres, keinginan, kehangatan dan lain-lain perasaan. Orang yang mengalami fenomena demikian, selalu merasa anggota tubuh yang dipotong masih eksis. Sebuah penjelasan berpendapat, daerah saraf yang terpotong membentuk hubungan yang baru dengan sumsum tulang belakang, dimana anggota tubuh yang kurang seolah-olah masih ada, terus mengirim sinyal ke otak besar. Kemungkinan lainnya, otak besar adalah sebuah “kawat” transmisi, dia mengendalikan tubuh yang cacat bagaikan memperlakukan tubuh yang sempurna tanpa cacat. Ini berarti otak besar tetap menyimpan kendali ketika anggota tubuh masih dalam keadaan utuh dan sempurna.

yg namanya Phantom Pain bukan?
bener.. phantom pain..

57
Teknologi Informasi / Re: Tips-tips
« on: 06 September 2009, 12:10:21 AM »
pake nokia pc suite, koneksi dari hp ke pc kan pake kabel data juga ;D
bro Hendra,

Apesnya kalau HP nya bukan dari nokia........ gw lagi nyari utk LENOVO

tapi apakah contact list simpan didalam chips juga?

sama apesnya klo HPnya nokia tipe kuno.. mis: 8210, gimana caranya mau copy contact ke laptop?
ato nokia CDMA gw yg tipe flip (lupa tipe brp) kok gw liat ga ada lubang buat kabel data? lubang headsetnya cuma lingkaran kecil spt lubang buat nancap ke charger.. klo di nokia yg lain biasanya lubang kabel data sama dgn lubang buat headset..

58
Kafe Jongkok / Re: Curhat Kamu
« on: 05 September 2009, 11:59:25 PM »
Kata orang2, orang gak bakal menghargai sesuatu kalau gak menderita dulu.. mungkin anggap SPP itu kecil ya.. dulu SPP gw juga kecil nilainya, maklum negri.. gak sampai sejeti.. tapi kan ada biaya2 lain.. jadi sangat2 berat..
so untuk buktikannya.. coba aja jualan dulu.. dan gak minta duit dari ortu lagi.. dulu waktu gw kuliah, ortu gak pernah mengirim 1 sen pun.. jadi otomatis makan pun juga usaha sendiri.. makanya waktu itu pemikiran gw, kuliah ini sangat berharga, walau jarak tempuh sangat jauh berangkat jam 6 pagi sampai jam 8 pagi, dan pulang malam.. tapi sudah ditanamkan sejak dari diri gw.. gw HARUS TAMAT. teman2 kantor gw semua mengatakan gw gila.. dan mengatakan pasti gw akan putus tengah jalan.
Tempat kuliah dan kerja dari ujung (batas kota Padang-Bukit Tinggi) ke ujung(Batas Kota Padang - Solok)..
Bersyukur waktu itu ByPass selesai pas pertengahan kuliah jadi ada sedikit pengurangan waktu..


wah.. klo biaya lain2 yg resmi dari kampus sih biasanya ga besar, paling2 uang asuransi kesehatan 30rb, beli buku praktikum dulu waktu gw masih ada prak (1 th lalu) biasanya sekitar 10-20rb..
tapi klo ditambah biaya makan sehari 3x (kecuali mau atthasila), biaya tinggal, biaya internet, biaya telpon sih bisa besar.. klo nyari sendiri scr penuh ya terlalu extreme.. bisa capek tiap hari kuliah+nyari duit terus.. trus waktu belajarnya jg kapan jdnya? lha kuliah aja udah sampai siang.. blom kalo jaga, bisa sampe malem ato pagi.. blom lagi klo ada tugas.. cuma ngurusin kuliah aja kebanyakan orang di kelas gw udah tidur tengah malam.. makanya klo kita sms/telp malem2 sih udah biasa, cos tau yg dicari masih sadar.. klo tambah cari duit, bakal ga tidur deh, T_T..
ada sih 1 teman gw yg nyari duit ngasih les privat.. ktnya dia di rumah ga ada waktu belajar, jd belajarnya paling klo ada dosen terlambat masuk, istirahat, jeda nunggu praktikum, itu pun dapetnya cuma dikit2.. udah gitu jadwal ngajarnya juga sering bentrok klo lagi ada kuliah tambahan ato kuliah yg selesainya molor..

bahkan taun lalu sempat ada dosen yg kirim surat protes ke dekan melihat byk mhsw tidak mendengar kuliahnya.. ktnya dosen memberi kuliah mereka malah baca koran, dgr ipod, sms-an, dll.. blom lagi byk yg datang terlambat dan lgs masuk tanpa permisi.. dan kata dosen tsb ini terjadi pada semua angkatan yg sedang kuliah di situ..

klo tentang menghargai kuliah sih fenomena skrg ini banyak orang yg sebenarnya ga mau kuliah bidang itu, sebenarnya ga minat tapi dipaksa ortu kul itu.. jdnya belajarnya juga asal2an.. ato bahkan pernah dengar kabar ada anak yg ga pernah belajar, mengandalkan bantuan saja waktu ujian.. fenomena ini banyak terjadi, apalagi di FK yg menjadi fakultas dgn peminat terbanyak.. bahkan, di jalur yg ratusan juta pun peminatnya tetap saja banyak.. jadi alasan kenapa orang masuk FK itu sangat beragam.. biasanya yg ortunya dokter, anaknya selalu diminta mengikuti jejaknya..
jg ada keanehan waktu ujian, terutama ujian lisan.. bisa sangat subjektif.. mhsw buat kesalahan sepele, mis: ga disuruh duduk langsung duduk (kan ada kursi di depan, jd reflex duduk), sama dosen pengujinya udah langsung dinyatakan tidak lulus, disuruh ngulang lagi.. kisah ini gw dengar dari dosen cerita waktu ngajar.. ktnya sih udah byk diprotes, skrg hrsnya ngga terjadi lagi.. sebaliknya, dari tata cara masuk ruangan menyenangkan dosen penguji, ditanya 1 pertanyaan gampang sekali ato ga ditanya bisa lgs dinyatakan lulus.. benar2 aneh..bahkan kadang waktu ujian lisan yg ditanya bukan materi ujian, tapi "apa warna sampul buku x?" ato "saya lagi stress nih, coba kamu nyanyi dangdut", kan yg ditanya ga relevan.. tp untungnya skrg selain ujian lisan udah diberi ujian tertulis, jd ga cuma mengandalkan ujian lisan.. tp klo ujian yg ditanya ga relevan gitu ya mencerminkan sistem pendidikan yg jelek.. jadi yg pintar aja bisa ga lulus dan sebaliknya yg ga belajar bisa lulus.. ya begitulah "karma".. "karma" dapet penguji siapa.. gw sendiri pernah ngalamin soalnya, kdg dosennya sekali nguji 2 mhsw dan dia ga mau repot2, jd ke2nya bisa dikasih nilai sama padahal yg 1 byk ga bisanya waktu ditanya dan yg 1nya lebih banyak bisanya.. kan jelas2 ga adil.. tapi namanya ujian lisan, subjektif, hasil ga bisa diprotes, ya menerima 'karma saja".. setelah berhari2 kesal..


59
Kafe Jongkok / Re: Curhat Kamu
« on: 04 September 2009, 10:11:30 PM »
kurang mempan kayaknya..
SPP gw terhitung murah.. bahkan anak SMA aja bayar uang sekolah lebih mahal.. barusan ada kenaikan SPP, krn didemo oleh mahasiswa dari berbagai fakultas, akhirnya dicapai kesepakatan SPP untuk mahasiswa lama ga naik..
krn SPP murah mau bayar sendiri juga ga susah2 amat..
jualan barang.. klo 1 semester dijalankan kemungkinan besar dapetnya malah lebih..
jadi asisten ngajar 1 semester dengan jadwal 1 minggu 2x aja pasti dapetnya lebih dari jumlah yg dibutuhkan..
mengajar murid (ngelesi), 2 murid aja per bulan selama 1 semester pasti udah lebih..
bantu2 di tempat orang (part time) selama 1 semester jg tercover, bahkan lebih..

klo pengalaman di UKKB nyari dana lewat tenda tensi sih 1x tensi dapetnya bisa 100rb lebih.. rata2 diatas 50rb.. klo buat bayar SPP ya mungkin butuh kira2 10x tensi..
klo jual baju bekas dapetnya malah lebih banyak lagi.. 1x jualan aja bisa tercover..

60
Kesehatan / Re: Fakta-fakta mengenai tulang
« on: 04 September 2009, 10:02:12 PM »
Apakah ada pengobatan untuk terjepitnya 'disc' ini?
Harus operasi-kah?

::
operasi bisa.. biasanya sebagai pilihan terakhir..
selain operasi ada beberapa macam terapi:
- terapi konservatif: tirah baring 6 minggu
- analgesik untuk menghilangkan rasa nyeri
- pake orthopaedic mattress
- traksi pelvis
- hindari angkat berat dan membungkuk

Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 11 ... 26