Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - calon_arahat

Pages: 1 ... 19 20 21 22 23 24 25 [26]
376
Bantuan Teknis, kritik dan saran. / Re: Warung Chinese
« on: 23 November 2007, 02:30:58 PM »
btw di forum ini bisa ngetik mandarin?

377
Kesehatan / [ASK] Alergi (IgE, Prostaglandin, dll)
« on: 23 November 2007, 02:29:29 PM »
kalo panas sama gatel itu berhubungan, karena yang menyebabkan terjadinya reaksi itu senyawa yang sama: PGE2 kalo ga salah, pokoknya senyawa gol eikosanoid
Senyawa gol eikosanoid itu contohnya leukotrien, lipoksin, trombohxane, prostaglandin. fungsi senyawa ini macem2, bergantung jenisnya

378
Perkenalan / Re: kosdi is in the house!!!!!
« on: 23 November 2007, 02:22:43 PM »
Quote
met kenal juga eurika Smiley
sby juga yah? biasa ke vihara mana yah.....

yap..sby, ya kadang ke vihara buddha kirti.pernah ke sana?

379
Perkenalan / Re: Namo Buddhaya
« on: 23 November 2007, 01:50:00 PM »
salam kenal buat semuanya
semoga kita semua cepat menjadi arahat
hmm... sibuk, udah beberapa hari ga buka forum. maklum, abis ujian tadi pagi. kalo ujian ya emang sibuk

380
Perkenalan / Re: kosdi is in the house!!!!!
« on: 13 November 2007, 02:52:34 PM »
Quote
halooo all
nama saya kosdianto irwan
bertimpat tinggal di surabaya dan biasa mangkal di vihara dhammadipa surabaya
perkerjaan saya adalah tukang tidur dan pengangguran puoollll Cheesy

dengan adanya forum ini saya harap saya bisa mencari musuh baru karena susah cari musuh di vihara :p

singkat kata  Namaste atas perhatiannya
Ooou... dari surabaya toh? sama donk dengan aku...
Salam kenal...

381
Kesehatan / Re: [ASK] Penyakit Umum & Penggunaan Antibiotik
« on: 13 November 2007, 02:41:00 PM »
Quote
om hed dan calon arahat, mo tanya nih...

apakah setiap kali radang harus makan antibiotik ?
Hmm... Berhubung udah dijawab sama om hed jadinya aku ga perlu jawab lagi.. Aku sependapat dengan dia..
Maklum...Belakangan sibuk kuliah dan belajar, jadinya baru login sekarang..Kalo lagi sibuk ga bisa sering2 buka forum,hehehe..

382
Perkenalan / Re: Ginny yang terlalu telat
« on: 13 November 2007, 02:38:55 PM »
Hah?? Ginny Weasley kok masih single? Bukannya di buku Harry Potter no 7 diceritakan sudah married dengan Harry Potter sampe punya anak segala.. Anaknya namanya mengandung unsur Albus dan Severus

383
Perkenalan / Re: Namo Buddhaya
« on: 13 November 2007, 02:31:51 PM »
Quote
Mending jadi Arahat, Bodhisatva, daripada menjadi Binatang, Dll
yap...setuju...

384
Kesehatan / Re: [ASK] Telinga
« on: 08 November 2007, 04:52:48 PM »
Quote
Hem gini belakangan ini Telinga di bagian kiri saya kadang sakit, ada obat untuk sembuhkan or ada yang tahu masalahnya apa?

Thanks
Berhubung tidak melihat pasiennya langsung, ya agak susah juga sih untuk diagnosa. Sekarang iya sakitnya di telinga bagian kiri, tapi telinga bagian kiri itu kan areanya luas, apa sakitnya di bagian atas/bawah/telinga bagian dalam/semua area di telinga sakit? Soalnya dari perbedaan lokasi keluhan bisa menghasilkan diagnosa yang berbeda. Lalu rasa sakitnya seperti apa? Rasa sakit itu kan banyak macam, misal seperti ditusuk jarum, atau apa deh...Mungkin kalo ada dijelaskan lebih lengkap saya bisa bantu memberi tahu kemungkinan penyakit apa dan kemungkinan terapinya bagaimana

385
Kesehatan / [ASK] Penyakit Jantung (Hipertensi, Hipotensi)
« on: 08 November 2007, 04:46:35 PM »
Quote
Maksudnya.. ?
Obat Hipertensi itu ada banyak
1. Diuresis seperti Furosemid
2. ACE Inhibitor seperti Captopril
3. Ca-Blocker seperti Verapamil
4. Reseptor Beta Blocker seperti Propanolol
5. Obat2 lain yang sifatnya parasimpatomimetik atau simpatolitik (include di dalamnya beta blocker sebagai simpatolitik)

Sekarang semua obat hipertensi itu berguna, tergantung dari penyakit hipertensi yang dideritanya. Misalnya dia kelebihan cairan tubuh sehingga memerlukan diuretik maka digunakanlah Furosemid (Lasix (r)) dan tidak tepat jika digunakan yang lain.

Selain itu juga perlu diperhitungkan keparahan hipertensi, apakah sudah juga menderita Angina, atau Infact myokard. Juga yang tidak kalah penting adalah keadaan pasien itu sendiri (contoh : keadaan hati dan ginjalnya yang ditentukan dengan Clearance)

Btw bro calon arahat ini backgroundnya apa ?
Jarang orang awam tahu mengenai ACE Blocker, Beta Blocker, dll
Hmm... Bukannya untuk hipertensi harusnya diberi obat yang bersifat parasimpatis? Kalo simpatis bukannya ntar tekanan darah malah naik? Kan sistem saraf simpatis efeknya menaikkan tekanan darah, jadi untuk mengobati dengan memacu sistem saraf parasimpatis untuk bekerja dan menghambat kerja simpatis.

Background saya mahasiswa FK, calon dokter, tapi udah sering ditanya2i orang tentang macem2, padahal kan masih belum jadi dokter. Ya begini repotnya masuk FK, belum jadi dokter udah sering ditanya-tanyai orang macem2, ada saudara sakit nanyanya ke aku...

386
Perkenalan / Re: Namo Buddhaya
« on: 08 November 2007, 03:52:00 PM »
Berhubung masih calon arahat (belum arahat), ilmu Dhamma yang dipunyai masih terbatas. Tapi tenang, kalo ada hal yang kebetulan aku tahu aku akan bagi2 ilmuku pada kalian... Kalo ada yang salah mohon dikasih tahu, sekalian aku memperdalam Dhamma...
Salam kenal juga semuanya

387
Kesehatan / [ASK] Penyakit Jantung (Hipertensi, Hipotensi)
« on: 07 November 2007, 05:15:04 PM »
nanya... nama obat hipertensi yang merupakan ACE inhibitor.Dari sisi medis, dimana dikenal beberapa cara kerja obat untuk mengatasi hipertensi, diakui bahwa yang kerjanya menghambat ACE (Angiotensin converting enzyme) lebih efektif daripada beta blocker, dll

388
Tolong ! / Re: Cari Film DVD yang berbahasa hokkian, dimana yah?
« on: 07 November 2007, 05:07:17 PM »
oh ada... di Taiwan tuh banyak

389
Perkenalan / Namo Buddhaya
« on: 07 November 2007, 04:47:55 PM »
Salam kenal...
Ini calon Arahat, tapi entah kapan baru jadi Arahatnya...bisa kehidupan ini, beberapa kehidupan setelah ini, atau mungkin beribu-ribu kehidupan lagi ;)
Tujuan ikutan forum ini supaya bisa lebih banyak menambah pengetahuan Dhamma yang kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan harapan lebih cepat bisa menjadi Arahat..haha.. Walaupun sibuk dengan kegiatan sehari-hari tetap aja disempat-sempatin meluangkan waktu mempelajari Dhamma

Pages: 1 ... 19 20 21 22 23 24 25 [26]