Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - bawel

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 183
1
Diskusi Umum / Re: [POLL] Buddhisme & Sains
« on: 16 January 2014, 09:27:23 PM »
Saya pilih sesuai ;D
Alasannya karena sesuai dengan metode ilmiah ;D ada masalah, ada datanya, dan harus dicoba dulu ;D

Soal hasil sesuai atau tidak bukan masalah, karena percobaan ilmiah pun banyak yang gagal dan harus diulang lagi ;D

Tapi 4 kebenaran mulia menurut saya sih sudah benar ;D

2
Politik, ekonomi, Sosial dan budaya Umum / Re: Our Education System
« on: 16 January 2014, 09:18:46 PM »
Untuk om ata ;D

Ini ada link kalo mau dilihat ;D
http://wowunic.blogspot.com/2014/01/gini-nih-jadinya-kalau-fisikawan.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook&m=1

Seorang fisikawan pun bisa melukis ;D
Jadi mulai sekarang jangan membenci pelajaran ;D semua pelajaran bisa kita kembangkan ;D inspirasi ada di mana saja ;D

3
Politik, ekonomi, Sosial dan budaya Umum / Re: Our Education System
« on: 05 January 2014, 12:54:36 PM »
Maksud om bawel apa? Menurut om bawel saya mengharap guru mendikte apa yang harus saya pelajari gitu?
Salah besar om, justru yang paling baik itu anak dirangsang untuk belajar sendiri, mencari tau sendiri, bukan
di dikte disuruh hapal ini itu dll.

maksud saya, anak-anak indonesia itu kalo butuh baru belajar, kalo ngak butuh ngak mau belajar ;D
padahal untuk menjadi seorang pencipta kita harus mempelajari semua hal dan mengembangkannya ;D semua guru itu berusaha merangsang setiap anak didiknya untuk bisa mandiri kok ;D mulai dari cara sadis sampai dengan bujuk rayu, tapi kalo si anak tidak mau berubah lebih baik, semua orang tidak akan dapat mengubahnya ;D

satu lagi, jangan menganggap hapalan itu ngak penting ;D, hapalan itu adalah salah satu hal yang paling penting dalam belajar ;D karena kalo tidak ada yang hapal bagaimana kita mengembangkannya ;D ingat, seorang montir yang jago, hapal semua bagian-bagian mesin dan peralatan yang dipakainya sehingga dia bisa berkreasi seluas-luasnya ;D

satu hal lagi yang penting adalah latihan ;D tapi hapal dan latihan adalah dua hal yang sangat dibenci anak-anak walaupun sudah dibujuk sedemikian rupa ;D kenapa bisa begitu? ;D karena ortunya ;D percaya atau tidak, anak-anak di indonesia dari kalangan berada sudah dididik jadi seorang raja yang tidak pernah berpikir dari kecil ;D 1 anak bisa 1-2 baby sitter gitu loh ;D

4
Politik, ekonomi, Sosial dan budaya Umum / Re: Our Education System
« on: 05 January 2014, 12:27:05 PM »
ini kayanya cuma perspektif doank.

dan menariknya justru zaman dulu, anak2 belum disumpal dg pengetahuan seabrek itu.
maka setuju, tekanan pendidikan manusia zaman dulu belum seberat sekarang, oleh krn itu kreativitasnya masih bisa hidup & menjadi penemu

belum disumpel banyak, karena jaman dulu pengetahuan juga belum banyak cabangnya seperti sekarang ;D sekarang pengetahuan jauh lebih banyak ;D dan menurut saya pendidikan sekarang jauh lebih mudah ;D ngerjain pr tinggal lihat internet ;D ini yang menurut saya yang dapat mematikan daya kreativitas anak ;D

Quote
ada yg mirip tanah, cocok di tanam,
ada yg mirip angin, cocok berkembang sendiri.

ada anak yg lebih cocok di sumpal,
ada anak yg lebih cocok mencari sendiri.

dari pengalaman saya sendiri dan bbrp teman yg unggul dan mempunyai specialized skill tertentu.
selalu harus punya minat sendiri untuk belajar.

diskusi ini kayanya ga nyambung...
justru kenapa anak2 kehilangan minat belajarnya sendiri itu yg disalahkan adalah sistem pendidikan skrg


bentar saya post artikel yah

iya, makanya menurut saya peran ortu lah yang terpenting ;D sekolah tidak bisa mendidik anak satu-satu, karena sekolah hanya memberikan yang sifatnya umum ;D dan seperti yang saya katakan sebelumnya, sistem sekolah tidak akan pernah sempurna ;D jadi berhentilah menyalahkan sistem, cukup jadilah ortu yang hebat ;D

5
Politik, ekonomi, Sosial dan budaya Umum / Re: Our Education System
« on: 05 January 2014, 12:10:42 PM »
Mencela ikan yg tidak memanjat pohon. Menurut saya sih karena sistemnya tidak cocok. Sekolah maksain pengetahuan yg belum tentu sesuai dengan tujuan anak. Berkumpul dengan apa yg tidak disengani adalah penderitaan. Malah menyuruh murid untuk survive dalam penderitaan. Sepertinya bentuk ekstremis.

kalo berpikir seperti ini terus, tidak ada sepijak tanah pun di dunia ini yang layak ditinggalkan menurut om ata ;D cari lah jalan keluar ;D semua pengetahuan itu bisa dikembangkan seluas-luasnya menurut tujuan masing-masing individu ;D

mau jadi pelukis kan? ;D tahu lukisan monalisa karya leonardo da vinci? ;D ilmu apa aja yang dipelajarinya? ;D untuk melukis master piece banyak ilmu pengetahuan yang kita perlukan dan kembangkan ;D

tahu salju? ;D dulu orang menggambar salju seperti apa? sekarang hiasan salju seperti apa? ;D

6
Politik, ekonomi, Sosial dan budaya Umum / Re: Our Education System
« on: 05 January 2014, 12:02:31 PM »
Pengetahuan yg dibutuhkan tersebut seharusnya dapat dipelajari di universitas dan atlet mendapatkan pelatihan khusus bukan dari sekolah. Kalau arsiteknya butuh sesuatu tinggal buka internet. Banyak sekali pelajaran yg dapat dipelajari tanpa harus terkurung oleh sekolah. Sekolah hanya menghalangi perkembangan mereka dengan menanam pelajaran yg BANYAK dan tidak berhubungan dengan tujuan mereka.

Wawasan di sekolah itu sempit. Sempit seperti penjara. Di era globalisasi ini, wawasan ada di mana-mana. Di TV, majalah, buku, internet, ataupun dari lingkungan, wawasan bisa didapat. Dan jangkauannya cukup luas bisa dari pertanian, peternakan, filosofi, seni, hiburan, media, dan masih banyak lagi tanpa harus terkurung dalam sekolah.

Menyuruh anak-anak tidak membenci sekolah adalah hal yg aneh. Anak-anak itu sifatnya aktif, ingin tau, kreatif, dsb. Ketika dikurung di sekolah tentu ada rasa tidak senang.

;D
silahkan direnungi lagi maksud saya ;D
ikan pun dapat mencapai puncak pohon dengan bantuan si gajah ;D
semuanya dapat sampai ke puncak pohon ;D
artinya apa? ;D yang merasa terkurung kan cuma om ata sendiri ;D kalo kita mau membuka diri, banyak hal yang kita tidak lihat sebelumnya bisa mengubah sudut pandang kita ;D

satu lagi, kalo om ata orang yang aktif, ingin tahu, kreatif, kenapa om ata bisa dibully di sekolah? ;D sekolah itu bisa jadi batu pijakan kita untuk tempat yang lebih baik ;D aktif lah menggapai cita-cita kita, bertanya pada guru, kreatiflah agar semuanya lebih baik ;D bukan sebaliknya komplain tanpa melakukan apa-apa ;D karena itu namanya om ata sudah menekan tombol self destruct ;D

7
juli 4, 11 (Āsāḷhā Pūjā), 19, 26
agustus 3, 10, 18, 24
september 1, 8 (Pavāraṇā), 16, 23

ini salah, sepertnya salah copy, dari Āsāḷhā Pūjā sampai Pavāraṇā seharusnya 3 bulan, bukan 2 bulan

Iya om ;D terima kasih koreksinya ;D
thanks. Biasa sih akan nyusun sendiri dgn nyocokin sendiri ke lunar calendar yg udah disesuaikan dengan WIB
Oke deh om ;D

8
Jurnal Pribadi / Re: bisikan centil si bawel ;D
« on: 05 January 2014, 11:13:59 AM »

9
Jurnal Pribadi / Re: bisikan centil si bawel ;D
« on: 22 December 2013, 03:53:59 PM »
http://forum.travian.co.id/showthread.php?t=12811
itu adalah forum pertama saya ;D forum game ol :P dari sana saya mulai memasuki forum agama ;D tempat saya bertemu om tan, or hari, om ariya dan lainnya ;D dan yang ketiga saya berhenti di sini ;D

sudah banyak saya bercerita selama beberapa tahun ini ;D sudah belasan ribu post bahkan mungkin sudah puluhan ribu kalo saja counter postnya ngak dimatiin sama admin di forum yang pertama :)) dan tentunya semuanya meninggalkan kenangannya sendiri-sendiri ;D

dunia maya adalah dunia yang indah ;D dunia maya itu seperti otak tempat berpikir ;D otak yang selalu melakukan monolog ;D yang kalo ada yang tidak disukai tinggal dikibas saja dan diganti dengan topic lainnya ;D hehehe… ;D sesuatu yang indah, sesuatu yang sudah semakin sulit saya dapatkan ;D walaupun saya juga sulit memompa semangat untuk 'hidup' lagi ;D

10
Jurnal Pribadi / Re: bisikan centil si bawel ;D
« on: 22 December 2013, 03:48:08 PM »
setiap kebaikan yg dilakukan seseorang, dpt diklaim dgn kredit point, voucher, makanan, atau apalah... _/\_

saya masih ingat signature nya om tanhadi ;D yang artinya kurang lebih begini: berbuat baik itu tidak perlu lah mengharapkan terima kasih ;D apapun bentuk terima kasihnya ;D

11
Jurnal Pribadi / Re: bisikan centil si bawel ;D
« on: 22 December 2013, 03:44:57 PM »
Sy masih bisa ikut gila gak?  ???

silahkan nona hema ;D tidak ada yang melarang orang untuk tersenyum-senyum sendiri toh? ;D

12
Jurnal Pribadi / Re: bisikan centil si bawel ;D
« on: 01 December 2013, 12:33:52 AM »
Warning: this topic has not been posted in for at least 120 days.
Unless you're sure you want to reply, please consider starting a new topic.

Sungguh cepat waktu berlalu ;D yang timbul semuanya hanya kenangan ;D cuma bisa senyum2 sendiri di sini sendirian ;D hehehe mirip orang gila ;D

13
Personality / Re: 11-12-13 member DC bernama Indra akan menghilang...
« on: 01 December 2013, 12:13:11 AM »
Baru liat di fb, akunnya mau dideaktif ;D
Kalo dulu saya ada salah, saya minta maaf yah om ;D
Selamat menikmati masa pensiun ;D

14
ini ada kalender uposatha 2014 ;D
kalo-kalo mau di update kalender dc nya ;D

Quote
januari 1, 8, 15, 23, 30
februari 7, 14 (Māgha Pūjā), 22, 28
maret 8, 15, 23, 30
april 7, 14, 22, 28
mei 6, 13 (Vesākha Pūjā), 21, 28
juni 5, 12, 20, 26
juli 4, 11 (Āsāḷhā Pūjā), 19, 26
agustus 3, 10, 18, 24
september 1, 8 (Pavāraṇā), 16, 23
oktober 1, 8, 16, 22, 30
november 4, 14, 21, 29
desember 6, 14, 20, 28

sumber: http://forestsangha.org/assets/calendar/2014-fs-year-planner-A4.pdf

15
Video Game / Re: BIKIN CERITA SAMBUNG KATA yuuukkk....
« on: 31 March 2013, 11:15:20 PM »
Terpancing emosi

untuk menggoda gryn ;D

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 183