Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - Yani Puk

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 148
1
Tolong ! / Re: Bagaimana menolong orang stroke/Koma?
« on: 14 December 2017, 02:46:29 PM »
yani, apa kabar.sudah sehat kembali ya.selamat beraktivitas.

Ada yg perlu disampaikan, tidak donate bukan berarti kita kill teman baik dari ibu yg kamu ceritakan.

secara dhamma, terutama melihat kisah riwayat anggota sangha 2500 tahun yg lalu, tinggal di tepi hutan, belum ada kedokteran modern.jika sakit diberi herbal oleh herbalist.herbal itu bukan menyembuhkan tetapi menjaga agar tdk kena sakit dan meningkatkan daya tahan jasmani agar cepat sembuh.

jika ada anggota sangha kena malaria, ya sudah panggil herbalis diberi jamu.selama masa inkubasi, demam tinggi.berbaring saja.jika tidak lolos, meninggal ya dibakar.
kemampuan mental u siap berangkat sama pentingnya dgn kemampuan financial.bahkan lebih penting karena kehidupan bhikkhu di masa lalu sangat sederhana.

1.saran saya u kasus spt ini dikembalikan pada keluarga.keputusan kembali pada keluarga.jgn donatur yg memutuskan.
2.hindari cara donasi yg take all.upayakan cara take and give.give apa saja sbg pengganti charity dari donatur.misal kamu bantu proyek theragatha.cari kesalahannya dan report kpd pimpro.khan lumayan ada ubi ada talas.
3.hindari air susu dibalas air beras setelah menerima donasi.usahakan hindari baca ini dan itu setelah menerima donasi.tidak pada tempatnya.









Halo, sudah baikan lama hehe.
terima kasih advise nya.

no. 1 ok

no. 2. kalo dalam kasus ini, si ibu tidak kita kenal. dan kita cuma dikenalin orang saja. terus percaya dan donasi. serta ibu tsb cari donasi. gimana caranya kalo kita tidak pernah bertemu tapi harus menyakinkan orang lain bantu donasi?

no.3 baca ini itu maksudnya apa ya? ak gak gitu ngerti.

terima kasih

2
Tolong ! / Bagaimana menolong orang stroke/Koma?
« on: 14 December 2017, 12:19:40 PM »
Jadi begini ceritanya :

ada satu ibu yang punya teman baik. Nah teman baik itu ibunya sedang sakit keras. Dia merasa harus menolong ibunya teman baik dia.

Sakitnya stroke/koma gitu jadi hanya bisa berbaring ditempat tidur.

sudah pakai BPJS tapi tidak semua di cover BPJS. Nah jadi per 2 bulan itu beli obat-obatan tidak di cover BPJS sekitar 1.4-1.5juta biasanya tidak lebih dari 2 juta.

selama ini dia menanggungnya sendiri. sementara dia tidak bisa propose ke yayasan organisasi karena letak teman ibu nya itu di toli2 dan butuh setengah hari sampai satu hari dari makasar.

sementara sudah lama menderita penyakit tsb dan tidak kunjung sembuh2. sementara kan dalam agama Buddha tidak diperkenankan membunuh orang lain. jika bisa bantu, ya bantu sebisanya.

Menurut kalian ini ibu harus gimana? soalnya kadang minta bantuan cari dana untuk obat-obatan tersebut. Sementara waktu itu saya minta coba minta bantuan ke Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, alasannya jauh dan telepon tidak nyambung.

mohon sarannya. Terima kasih

3
_/\_ teringat waktu jadi pengangguran di jakarta, waktu itu tak ada bantuan apapun dari "koneksi" yang ada padahal "koneksinya' terbilang wow. yang ada malah makin diinjak injak si you, bahkan penyadapan otak pun semakin bertubi tubi. aye jadi bertanya tanya," koneksi macam apa yang telah mereka berikan ?". ternyata "koneksi" yang terbilang wow itu hanya semu saja. tidak memberikan keuntungan apapun malahan merugikan aye. berkaca pada pengalaman, maka aye mulai sadar bahwa "koneksi" yang wow yang diberikan bersifat parasitisme. aye kira dengan "koneksi" yang super wow bisa membuat kemajuan dan perkembangan yang lebih baik  ternyata tidak, aye hanya dijadikan pion, dijadikan batu lompatan dan di jadikan kambing hitam...aye bercerita tentang ini bukan berarti aye terkena "cancer". ... you berusaha menutupi perbuatan buruknya dengan menuduh aye terkena " cancer". hahaha...sekarang aye tidak peduli lagi dengan "koneksi" yang super wow tersebut. "orang yang beruntung adalah orang yang karma baiknya berbuah tepat pada waktunya". jadi apakah anda orang yang beruntung, karena hanya orang yang beruntung yang bisa mengalahkan orang yang licik...menanam padi maka tumbuhnya padi , menanam jagung tumbuhnya jagung...jadi jika sudah melakukan perbuatan buruk maka harus siap terima karma buruknya...bagaimana bisa menanam padi tumbuhnya jagung, kecuali jago sulap... ^:)^ ^:)^

Neh curcol ya?

4
Kafe Jongkok / Re: DU DU - (DARI, UNTUK)
« on: 05 March 2015, 11:27:28 AM »
D: YP
U: all members DC
DU : happy cap go meh, all..

5
Kafe Jongkok / Re: Curhat Kamu
« on: 25 September 2014, 01:58:13 PM »
Curhat hari ini:

terkadang naik mobil ada untungnya, ada ruginya. Ruginya boros waktu..

Pagi ini gua bawa motor pergi kerja seperti biasanya. Dan gua harus lewati 10 lampu merah baru sampe kantor gua.

Di salah satu lampu merah, sambil nunggu lampu hijau, cuci mata liat pemotor2 lainnya.

Ternyata ada satu sepeda motor unik, mirip harley, gak juga, mirip bebek gak juga tapi unik. Orangnya juga unik seperti pengendara harley..

Motor lainnya, mirip kawasaki kayaknya.. tapi lucu, pantat nya pendek, alias tuh motor lebih pendek panjangnya dibandingkan motor biasa.. baca2 tuh mereknya kayaknya kawasaki XBR tapi rasanya udah di modif.. yang ini keren standar lah...

Yang bikin gua terpana tuh Motornya Ducati dengan ban gede nya dan suara khas nya waktu gua liat di Gajahmada..

Keren habis... :x

6
Kafe Jongkok / Re: Curhat Kamu
« on: 25 September 2014, 01:54:55 PM »
promo diskon 50% dengan minimal pembelian 250 ribu, itu sudah berjalan lebih dari satu tahun. 1,5 tahun juga kayaknya sudah ada ;D

biasanya ada tulisan minimal pembeliannya, atau pakai * (syarat dan ketentuan berlaku). Yang pakai * ini yang kurang jelas.

menu makanannya - termasuk cake - tidak enak menurut saya. Seperti tidak fresh dan rasanya standar. Kalau kopinya memang enak.



nah salahnya saya, saya gak liat tuh tulisan kecilnya. Liatnya tulisan besar.

Cheese cake nya => Jauh banget rasanya dibandingkan cheese cake harvest

7
Kafe Jongkok / Re: Curhat Kamu
« on: 24 September 2014, 04:38:16 PM »
brarti musti ngajak oma tuhhh...selera kita sama cappucino.... :))

ha..ha..ha.. saya apa aja minum..

cappucino, espresso, vanilla latte, caramel machiato

8
Kafe Jongkok / Re: Curhat Kamu
« on: 24 September 2014, 04:06:26 PM »
- Coffee Bean -

Biasanya gua jarang bgt minum kopi di coffee bean ini. Gara2 billboard didepannya beli ice blended diskon 50% dengan kartu kredit MEGA, tertariklah masuk dan bertanya.

Ternyata harus beli minimum 75rb baru dpt diskon. Karena da didepannya, ya udah lah beli cappucino dan cheesecake..
ternyata setelah beli diskonnya cuma 30%. Koq gak diskon 50%?
Ternyata pembelian minimal 250rb, baru dapat diskon 50%.

oala.. ketipu deh.. alhasil setelah diskon 30% jadi byr 54rb dpt cappucino dan cheese cake satu potong.. kayaknya sih masih murah ya...

Cappucino nya not bad untuk double shoot(maksudnya espressonya 2x flavour lebih keras). Gak bikin mules2 banget seperti Starbucks punya sih...

Cheesecake nya belum coba tapi menurut kasir nya ada campuran lemonade nya juga jadi berasa enak.. We'll see later nya..

9
Seremonial / Re: Happy birthday to Om Rico Tsiau
« on: 24 September 2014, 02:22:33 PM »
happy bday om Rico... emang umurnya berapa?
sorry telat ngucapin baru sempat sekarang...

doanya semoga bisa cariin gua jodoh ya... Lho koq gk nyambung?
 :))

maksudnya semoga sukses, makmur, sejahtera, sehat selalu dan banyak rejeki :)

10
Perkenalan / Re: SINGLE BUDDHIS
« on: 10 February 2014, 09:44:45 AM »
BIODATA
Nama   Sunarto
Panggilan   Narto
Jenis Kelamin   Laki - Laki
TTL   dumai, 09 juli 1988
Agama   Buddha
Status   single (looking for smoe one)
Pekerjaan   op warnet ( jujur aje  :) )
Hobby   play tetris battle
Marga   Tan

pendapat tentang wanita : wanita adalah mahluk yang luar biasa,karena saya di lahirkan dari Rahim wanita. namun perasaannya susah di mengerti dan suka kalau di bohongin dan di bilangin cantik, hanya kamu segalanya, aku bisa mati tanpa mu (ini menurut ku ya :D)
menurut ku, ada 2 type wanita
- cantik namun belum cocok di jadikan pendamping hidup, mungkin hanya sebatas pacar.
- biasa saja dan baik tidak cocok untuk di jadikan pacar namun cocok di jadikan pendamping hidup.

kalau ada kata yg kurang berkenan, saya minta maaf dan silakan untuk mengingatkan saya. salam kenal :)
wah susah neh klo ketemu wanita cantik :P

11
Tolong ! / Re: Gadai BPKB Motor utk lahiran
« on: 06 December 2013, 11:06:01 PM »
hai bro dhanes,


Klo istri melahirkan,saya rekomendasi ke RSKB Cinta Kasih Tzu Chi. perumahan Cinta Kasih Tzu Chi. jalan Kamal Raya outer ring road,cengkareng timur,Jakarta Barat. 11730 telp: 021 55963680. daftar buat kartu gratis dan setau saya caesar tuh gak ampe 10juta. Dan yg paling penting neh bayar operasi dan rawat inap,obat,dll bayarnya belakangan pas  keluar dari RS. saya wkt operasi usus buntu disini bayarnya belakangan pas hari terakhir mau keluar RS. semua dokter spesialis tarif nya Rp 70.000,-
Semoga info ini bisa berguna ya...coba langsung contact RS nya aja langsung ya.. Mudah2an caesar nya msh dibwh 10juta

12
Kafe Jongkok / Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« on: 14 November 2013, 05:03:42 PM »
Tadi  malam nonton CARRIE





Sinopsis
Carrie adalah gadis kuper yang pemalu di sekolah dan lingkungannya.  Hal ini bukan semata2 kesalahannya tetapi lebih disebabkan oleh didikan ibunya yang kat0lik fanatik, ultra kolot dan super negatif thinking.  Lebih2 Carrie sendiri terlahir tidak dikehendaki karena ibunya dihamili orang karena kebodohannya sendiri (akibat terlalu fanatik agama).

Puncak hinaan dan bully yang dialami Carrie terjadi ketika ia mendapat haid pertamanya saat sedang mandi di sekolah.  Bayangkan bagaimana kepanikan Carrie menghadapi "perdarahan" di organ vitalnya di tempat umum sementara ia sama sekali tidak mengerti akan hal itu.  Masa ibunya sendiri tidak pernah mengajari anak putrinya menghadapi menstruasi sebagai seorang wanita?

Yang tidak diketahui oleh teman2 sekolahnya, dan yang dianggap ibunya sebagai kekuatan setan adalah: Carrie mempunyai kemampuan telekinisis (menggerakkan benda2 dengan kekuatan pikiran).  Saat amarahnya meledak maka hasilnya adalah letupan energi dasyat dari perasaan tertekan yang sedemikian lama terpendam.


Score : 8 of 10


Komentar Sanjiva:
-  Film ini bersumber dari novel raja kisah horor Stephen King yang terbit tahun 1974 dan bersetting tahun 1979.
-  Aktris Julianne Moore sangat mantap memerankan ibu yg psiko-fanatik.  Kebayang dah ruwetnya hidup anak kalo punya
   mamah seperti ini.  Sepertinya pernah ketemu beberapa yang seperti ini namun dalam skala yang lebih rendah. :-?
-  Berperan sebagai Carrie adalah Chloe Moretz yang gak diragukan lagi aktingnya.  Lihatlah peran2nya di Let Me In dan
   yang terbaru di Kick Ass 1 & 2 dan si kecil sudah menjadi remaja 16 tahun yang manies.  ;D
-  Film ini remake dari film serupa tahun 1976 yang mendapat nominasi Oscar.  Menurut gw dari segi cerita dan
    penyutradaraan lebih dramatis Carrie 1976, kebetulan dulu pernah nonton videonya.
-  Orang2 teraniaya dan terzalimi akan terasa diwakilkan di film ini, dan (mungkin) berharap dirinya juga memiliki kekuatan
   seperti yang dimiliki Carrie. ::)
-  Buat yang suka membully teman dan orang lain, saatnya untuk sadar dan bertobat.  Lihatlah bagaimana akibat dari
   perbuatan ini bagi orang yang dibully.
-  Buat para orang tua, hindarilah menjadi orang tua yang menanamkan rendah diri ke anak, melarang bergaul serta
   mengindoktrinasi anak secara negatif.


kayaknya bagus ya neh film

13
Kafe Jongkok / Re: Mau Nonton Film Apa Minggu Ini ?
« on: 14 November 2013, 05:03:09 PM »
Secara mengejutkan tiba2 anak2 mengajak saya beramai2 nonton film ini, ternyata kereeennnnn.... :jempol:
Awalnya saya udah suka ama Loki yang keren, tapi jahat akhirnya bisa baik kembali, duuuhhhh...ternyata PALSU....justru dialah yang membunuh Ayahnya sendiri kemudian.... :'(


mamaku tertidur diajak nonton ginian. sampe bangun dan tidur lagi wakakak dan bangun lg.
diejekin tidur, gak ngaku ;D

14
Di Pom bensin begitu, di warung begitu, di supermarket begitu bahkan terakhir gw belanja buku di Gramedia juga begitu.  Pas bayar di kasirnya, kembaliannya sepertinya dibulatkan ke ribuan terdekat tapi anehnya cuma pembulatan ke atas ga pernah ke bawah.  Ujung2nya kasirnya hanya bilang, sisanya mau disumbangkan?   ;D   Tapi itu toko ga ada buka sumbangan untuk amal, jadi mungkin maksudnya disumbangkan untuk karyawan toko :hammer:


nonton di 21 juga gitu. Udah langsung nyaplok aja 4ribu buat sumbangkan ke PMI padahal kita blm ngomong mau nyumbang. Langsung aja tuh orangnya bilang total 74 ribu. 4 ribu buat sumbangkan ke PMI. Jadi intinya kyk maksa orang buat nyumbang gitu.. ck..ck..ck.. mau jadi apa negara indonesia neh ::)

15
Waroeng Mandarin / Re: Translate, please ...
« on: 28 October 2013, 12:25:13 PM »



astaga masya Buddha cuma dijawab Juhi ::)

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 148