Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - Buddhism

Pages: [1] 2 3 4 5
1
Tolong ! / Re: haruskah saya mati
« on: 06 February 2008, 08:15:07 AM »
Quote
apakah saya hrs mati ? supaya hidup saya lebih tenang ?
udah mati masih hidup ya?  ???
PM saya deh, tar saya ceritakan sesuatu..

Quote
btw bisa online...
artinya bukan masalah ekonomi donk
haha, ko tesla, analisis aneh lg... :))

2
Diskusi Umum / Re: Arahat jaman sekarang
« on: 04 January 2008, 02:47:49 PM »
yang mencapai arahat hanya bhante yah?
ada ga yang bukan bhante tapi sudah mencapai tingkatan tsb?  ::)

3
Perkenalan / Re: Hi.. Salam kenal semua
« on: 04 January 2008, 02:45:15 PM »
wenta *bok..wakaka..
semua itu ilusi yah wen?  :P

4
Diskusi Umum / Re: PIKIRAN dan PERASAAN HMMMmmmm
« on: 01 January 2008, 04:16:20 PM »
ada yang pernah ngalamin?
(MISALNYA) ortu lo suruh ini itu,.
trus ada suara yang mengatakan : duh bikin capek aja,.
tapi ada satu lagi yang mengatakan : ya dah, bantuin mereka lah..

nah,. kata temen gw, salah satunya itu adalah suara hati,.dan satunya lagi adalah pikiran kita.
Apakah suara hati = perasaan? klo tdk sama trus bedanya apa yah?
Thanks

5
Buddhisme untuk Pemula / Re: emosi yang gak isa ketahan
« on: 01 January 2008, 12:35:36 PM »
sudah saya coba...  kali ini bukan bilang namo budhaya.. tp aku coba bilang terima kasih... alhasil smua emosi reda... ^^V makasi saraannn na...

haha..iya, bilang terima kasih aja yah... :o
Thanks sarannya  _/\_

6
Buddhisme untuk Pemula / Re: emosi yang gak isa ketahan
« on: 31 December 2007, 08:24:27 AM »
pengalaman lothar juga pernah ginny coba ke orang yang ngak ngerti Dhamma. ginny anjali sambil bilang Namo Buddhaya. dia tertawa terkikik. tp bagus juga dia gak jadi marah. walaupun mungkin dia tertawa mengejek

hahaha..lucu bgt,. tar di omongin di belakang orgnya (ngejekin),. mending ga usah d.. :whistle:

7
Pojok Seni / Re: Buddha sebagai Obat
« on: 29 December 2007, 07:47:55 PM »
keren bgt

8
Oh panti Jompo HISOSU tepatnya di Brahrang (klo ga salah tulisannya)

ga semua anaknya bisa dikatakan tidak berbakti lah, ada juga orang tua yang sengaja mau tinggal disana  ;)

Yup, kasian bgt, bbrapa tahun yang lalu pernah kesana, ada yang udah tua banget (nenek2) ga bisa jalan lagi, tapi mereka baik banget mau ngurusin neneknya bahkan pada saat neneknya mau BAB..

 _/\_

9
Buddhisme untuk Pemula / Re: emosi yang gak isa ketahan
« on: 29 December 2007, 11:13:14 AM »
mei,dulu ginny seumuran mei juga punya emosi spt itu. cm skrg dah berkurang. hbs kalo pas emosi ama seseorang. malamnya meditasi metta buat org itu. besoknya ajaib bgt. gak ada sedikit kesal pun. masalah yg bikin keruh kemarin jg kelar. kalo gak ginny yang ngalah ya tuh org yg ngalah. cuma pas masalah terjadi dan emosi memuncak. ginny keluarkan emosi itu dengan nangis. jd ya rada cengeng sih.
meditasi metta benar-benar bagus banget buat org emosian kyk ginny.
karena katanya kalo sering kesel,murem,marah2 ntar cpt tua :))
meditasi mettanya gmn yah ci?
url nya aja d.,thanks.

10
Perkenalan / Re: Don't know how 2 introduce myself..
« on: 28 December 2007, 06:45:12 AM »
welcome welcome  _/\_

11
Kafe Jongkok / Re: samson=pemuja setan?
« on: 27 December 2007, 06:38:28 AM »
 [at] fox : huahahaha..ga kebayang tuh,.  ^-^

12
Seremonial / Re: Happy Birthdayyy.... Hartaaa.....
« on: 26 December 2007, 06:07:51 PM »
Happy b'day  ;)

13
Diskusi Umum / Re: PIKIRAN dan PERASAAN HMMMmmmm
« on: 26 December 2007, 10:17:43 AM »
 [at]  bond : two thumbs up
tp prakteknya rada sulit yah?  :'(

wah,. blajar banyak..Thanks

14
Meditasi / Re: Sensasi ketika meditasi
« on: 26 December 2007, 10:13:44 AM »
ho oh ko,. bisa dibaca pengalaman mereka di :
http://www.w****a.com/forum/showthread.php?t=1212 ^:)^

15
Diskusi Umum / Re: apakah hewan juga mengalami karma?
« on: 26 December 2007, 10:09:37 AM »
jadi ga enak..Topic delete d..   _/\_

Pages: [1] 2 3 4 5