Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - EVO

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 91
1
Jurnal Pribadi / Re: Dear diary
« on: 24 June 2011, 10:32:23 PM »
ni org menikmati banget hidupnya.asyik...jgn lupa pakai masker kokoku kena seperti flek didalam darahnya katanya berasal dari polusi dijakarta.krn dulu naik motor...

2
org yg tepat adalah dirimu jika melaksanakan praktek dhamma.kadang putranya walau masih kecil jg mengajarkan kebijaksanaan.begitupun dgn istri.hingga mereka bs menerima buddha dhamma dlm kehidupan anda.dan kehidupan sekeliling kt juga adalah guru kt.jgn muter2 nanti capek sendiri

3
jika ingin menemukan jawaban pasti atas kebijaksanaan yg anda cari.lebih baik bertanya secara person dgn org yg tepat.

4
[at]  all : lantas dalam hal apa saja kita harus bijaksana? mohon pencerahannya  _/\_
kalau aku bilang dalam hal makan,kerja,tidur dan buang. makan jika berlebihan asupan makanan pisik yg masuk tubuh akan terganggu.batin jika makan berlebihan juga akan terganggu contoh dengar dhamma para guru hebat.atau hapal sutta dgn hebat tapi praktek tdk ada.batin akan merasa sombong serba tau.atau meditasi dgn berlebihan kemampuan konsentrasi sebatas 2 jam.hatam terus berjam2 tapi masuk ke konsentrasi yg tdk benar/mengikuti sensasi2.atau alam2.merasa sakti.selanjutnya teruskan lah 

5
seperti pernah lihat komentar seperti ini di sebelah :-?... gabung BS bro?
apa itu?sy cuman gabung diforum DC.kita butuh makan.jadi perhatikan singal tbh yg memberikan reaksi lapar.kita bth makan perhatikan batin ketika memberi singal gelisah,kesepian,marah,senang,rasa ingin,dll.setiap saat lapar badan dan batin memberi singal kt bth makan... kebanyakan yg kt dengar si badan saja.  kerja! kita harus mengerakan tubuh ini untuk memberi makan badan ini,kt mesti kerja untuk membersihkan batin ini.tinggal masing2 person sj memilih cara kerja yg benar dan sesuai. istirahat! tbh bth istirahat untuk melakukan pemulihan akan aktifitas yg dilakukan.begitu pun batin bth istirahat dgn perenungan dan evaluasi atas kerja membajak kekotoran batin. buang! tbh butuh membuang ampas kotoran,angin,air,tanah, kalau tdk bs kt bayangkan efeknya bg kesehatan tubuh kita.begitu pun dgn kekotoran batin ini perlu dibuang jgn disimpan kekotoran batin.  sutta atau pun dhamma yg kt baca maupun dengar ada lah acuan/alat/sarana untuk kita berpraktek.maka kt kalau senang memperhatikan badan ini perhatikan juga pasangan setia kita sibatin.salah satu yg kt dapat adalah si bijak

6
kalau aku bilang bijaksana adalah makan.kerja.tidur.dan buang.dgn cukup

7
Jurnal Pribadi / Re: bisikan centil si bawel ;D
« on: 10 June 2011, 07:50:41 PM »
boleh dicoba 2 lembar daun sirih dipepek/digeprek.lalu dikunyah perlahan dengan gigi didaerah yg sakit.minum 1 buah apel plus 3btg sawi manis yg mentah.juicer jadi 1.tampa gula.pijat2 halus didaerah jari jempol kaki.disitu ada titik saraf gigi.semoga membantu

8
Pengalaman Pribadi / Re: Ada pengalaman dengan Mahluk Halus ?
« on: 24 May 2011, 04:08:47 AM »
waduh gmn bs bukak dc kalau buta.ckckck gmn hdp dah buta tuli lg eh ditambah ngak ada rasa

9
kalo ada info tentang thai amulet kasih tau ya, sama fungsinya, mana tau bs jadi bahan koleksi  ;D
meditasi.menjalankan sila.belajar dan praktik dhamma ini amulet yg paling sakti mandraguna.murah meriah.

10
DhammaCitta Press / Re: Proyek 6 - Samyutta Nikaya
« on: 11 April 2011, 09:05:20 PM »
 :)  bermudita.tak ada kata yg bs mewakili perasaan bahagiah.telah terbit lagi sebuah sutta dalam bahasa indonesia. waktu masa kuliah saya pernah keliling vhr sampai kepelosok2.disana pengetahuan dhamma sangat minim.dan bhante2 juga jarang kesana.semoga sutta terbitan dc press bs sampai disana.dan ada yg bnr2 membaca.mempraktekan.hingga ada pengkaderan yg baik.hingga dapat mencapai kebahagian tertinggi.sadhu sadhu sadhu

11
Meditasi / Re: Perlukah Melihat rupa kalapa dalam vipasana?
« on: 15 February 2011, 05:55:34 AM »
at.dragonhung. anumodanna atas diskusinya.tapi saya masih ada keraguan.ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi.saya menyakini seseorg pada saat berkeringat setelah meditasi tdk semua karna mengandung unsur dominan air.bs juga karna mengandung unsur panas. saya elemen lain tdk masalah.mungkin untuk kondisi pengalaman pribadi ini saya mesti lebih ber ehipasikko untuk mengetahui jelas perbedaan keyakinan saya akan kasus ini.bukan saya meragukan pernyataan dragon hanya saya melihat.merasakan sendiri.org yg dominan unsur panasnya ketika racun dalam tubuhnya keluar dalam bentuk keringat.   btw saya sebelumnya minta maaf saya mungkin teman diskusi yg baik karna dalam dekat ini saya akan berangkat lg untuk belajar buddha dhamma.salam bahagiah semoga kita mengalami kemajuan dalam diskusi walau rentan waktu yang singkat.

at.ko tesla  anumodanna atas infonya 

12
Diskusi Umum / Re: berbagi makna"semoga semua makhluk berbahagiah"
« on: 15 February 2011, 04:32:30 AM »
ada dhamma yang bagus menurut saya untuk pegangan kita dalam hidup.jika yang mulia ananda selalu menyampaikan demikian yang saya dengar.kalau saya demikian yang saya pahami hehe. apa yang kita pikirkan.apa yang kita lakukan dari pikiran itu.akan membentuk sebuah kamma.tarikan kamma akan membentuk kehidupan kita sekarang.  jika kita mengkondisikan atau menjaga pikiran kita.kitalah yang membuat kehidupan kita ini.

ada pepatah cina yang bagus nih."zen ching se ce cang cang po,  she she zu chi cii cii sin".    perasaan/hubungan antar manusia bagaikan kertas dan sangat tipis,kejadian di dunia ini bagaikan permainan catur, tidak ada satu babakpun yang persis sama

13
Diskusi Umum / Re: berbagi makna"semoga semua makhluk berbahagiah"
« on: 15 February 2011, 04:12:25 AM »
Jgn lupa dgn "semoga saya dan keluarga berbahagia", ini penting utk perkembangan pribadi
anumodanna atas masukannya.tapi bukankah jika batin berkembang maka pribadi kt akan berkembang dgn baik pula. semoga om haa... dan keluarga selalu berbahagiah.sadhu...sadhu...sadhu...

14
melihat kemajuan dc sunguh membahagiah kan
semoga dc terus bisa berkembang demikian adanya
sesuai jalur yang di tekadkan dari awal
untuk kemajuan buddha dhamma
membuat orang-orang yang seperti saya tidak mengetahui buddha dhamma bisa belajar buddha dhamma
dengan baik
dan bisa lebih maju

semoga dc berkembangnya
akan menumbuhkan orang -orang yang saling bersaudara untuk kemajuan buddha dhamma
saling mendukung baik secara tenaga, ide , maupun materi

semoga dc berkembangnya
untuk saling berdiskusi
hingga membuat yang tidak paham buddha dhamma menjadi paham akan buddha dhamma
yang sudah paham akan menjadi lebih ahli akan buddha dhamma

semoga dc bisa membentuk
kader kader yang dapat membantu buddha dhamma
dan membawa kebahagian bagi para anggota disini

semoga dc berkembang membawa kebahagian bagi semua
sadhu...sadhu...sadhu

15
Meditasi / Re: Perlukah Melihat rupa kalapa dalam vipasana?
« on: 14 February 2011, 12:11:37 PM »
Masih wajar itu, sepertinya harus ngucapin selamat untuk bro daimond, biasanya  gejala demikian muncul sewaktu batin dan badan jasmani sedang mengarah ke keseimbangan.

Setahu yg pernah saya alami dan pelajari, keadaan demikian adalah PROSES.

Proses kepada apa?

Proses badan jasmani ini menuju KESEIMBANGAN unsur2 dalam tubuh (air, api, tanah dan angin). Manusia terdiri dari batin dan jasmani, nah unsur pembentuk jasmani pada manusia adalah 4 unsur ini yaitu air, api, tanah dan angin. Umumnya setiap orang lemah terhadap satu atau dua unsur diatas, atau kadang2 ada unsur yg terlalu dominan.
Nah, pada saat meditasi, ketika badan jasmani ini berusaha menyeimbangkan ke-4 unsur ini akan muncul gejala2 seperti berikut:
- Unsur tanah : badan terasa kaku, badan terasa lemas, badan terasa membesar/mengecil, badan merasa sakit.
- Unsur air : keringat berlebihan, air ludah tidak terkontrol, perasaan selalu ingin buang air kecil.
- Unsur api : badan terasa sangat panas atau kedinginan
- Unsur angin : badan bergerak tidak terkontrol, badan serasa berputar2, badan merasa ringan seakan melayang.



boleh tanya ini ada rujukan sutta nya tidak
karna saya ingin tau juga,
berdasarkan pengalaman pribadi
jika seseorang bermeditasi banyak keluar air belum tentu unsur airnya dominan,
bisa saja karna unsur panas atau api yang dominan maka akan mengeluarkan keringgat secara berlebihan
saya ingin mengetahui lebih dalam bisa di bantu, dan jika bisa rujukannya dari sutta saja

anumodanna

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 91