Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - hengki

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 50
1
Pure Land / Tanah Suci / Melafal Amitofo
« on: 11 August 2016, 09:11:17 AM »
Kebiasaan baik membantu terlahir ke Alam Sukhavati : Sebuah contoh nyata.

Berikut ini adalah sebuah kisah nyata, bagaimana memahami perngaruh kebiasaan baik terhadap kelahiran ke Alam Sukhavati : Saya pernah melihat seorang pasien kanker yang berusia sekitar 50 tahun, sel kanker telah menyerang otaknya, sehingga satu tangan dan satu kakinya tidak leluasa bergerak. Apa yang ingin diucapkannya ketika sampai dimulutnya selalu akan berubah menjadi kata lain, misalnya ingin mengucapkan kata “timur”, namun sampai di mulut menjadi kata “barat”.

Suatu hari ketika hendak mengadakan pemeriksaan pada dirinya, begitu masuk ke kamarnya saya langsung beranjali : “Amituofo”, dia segera menggunakan sebelah tangan nya yang masih bisa bergerak untuk menggerakkan satu tangan yang tak leluasa kemudian berusaha untuk beranjali. Mulutnya juga ingin mengucapkan “Amituofo” namun yang keluar dari mulutnya kedengaran seperti bahasa Jepang, dia menyadarinya maka itu jadi menangis, saat itu saya jadi menyadari untuk mengucapkan sepatah “Amituofo” dengan benar bukanlah hal yang mudah.

Pada saat itu saya berusaha untuk menghiburnya : “Hatimu ingin melafal Amituofo, Buddha Amitabha pasti mengetahuinya. Melafal Amituofo yang terpenting adalah “hati” yang melafal, hatimu dapat senantiasa mengingat dan memikirkan Buddha!” Dia masih tetap menangis, walaupun saya sudah menghiburnya, namun bila kita melihat dari sudut dirinya, bagaimana perasaannya yang tidak dapat melafal Amituofo, tentunya sangat bersedih hati, saya juga merasa amat pilu.

Tiba-tiba operator menyampaikan bahwa ada yang mencari saya. Ternyata ada tiga orang anggota Sangha, saya segera mengundang mereka untuk memberkahi pasien. Begitu masuk si pasien segera mengucapkan sepatah “Amituofo” dan kali ini begitu jelas dan tepat! Ternyata pasien ini dulunya juga suka mengunjungi vihara, melihat kebiasaan para biarawan mengucapkan “Amituofo”, sehingga menjelang ajalnya walaupun tidak bisa mengucapkan “Amituofo” dengan tepat, namun ketika melihat biarawan kebiasaannya langsung muncul dan dapat melafal “Amituofo” dengan tepat. Aneh juga, sejak saat itu pasien ini sudah dapat melafal Amituofo dengan tepat, melihatnya saya jadi sangat gembira, dia juga sangat senang, sampai-sampai mengalirkan airmata dan terus berterimakasih pada Buddha Amitabha.

Kemudian tiga anggota Sangha itu pun pamit. Karena hari itu jumlah pasien amat banyak, saya tidak sempat menanyakan siapa anggota Sangha tersebut dan maksud kunjungan mereka. Mungkin Buddha mengetahui kebiasaan pasien ini, khusus mengutus anggota Sangha untuk membantunya? Seperti kebiasaan ini yang begitu melihat anggota Sangha langsung beranjali dan melafal Amituofo, benar-benar adalah kebiasaan yang baik, yang akan membantu kita membangkitkan pikiran benar, kebiasaan baik yang membantu kita terlahir ke Alam Sukhavati. Kita harus membinanya jangan sampai terputus.

Dikutip dari ceramah Master Dao-zheng :  “Teratai Mustika Yang Cacat

2
Utk bantuan peti mati, biaya penguburan bagi org yg tidak mampu utk wilayah Jabotabek bisa Hub Romo Marga Singgih

3
Perkenalan / Re: Tanya info vihara/klenteng di Jakarta Selatan
« on: 11 August 2016, 09:01:49 AM »
Utk jakarta selatan ada Kelenteng Amurvabhumi di karet. Tidak begitu jauh dr Gedung Wisma Metropolitan II

4
Itu parah habis pendetanya. Kasihan yg pindah ke Krsten. Pasti dapat banyak masalah. Udah banyak kejadian soalnya.
Temen saya yg tadinya Buddhis terus masuk Krsten. Rupang Kwan Kong dia banting dan tiap lewat Vihara/Kelenteng dia pegang tembok Vihara/Kelenteng sambil berucap Semoga roh jahat keluar atau apa gitu.
Cuma butuh waktu 3 bulan doang dia jadi susah hidupnya. Skrg dia kerja gak ada yg bisa menghasilkan uang. Sekalinya dpt yg agak enak baru kerja sebulan berhenti. Ngeri banget kalau sampe Berbuat Kesalahan yg fatal

5
Diskusi Umum / Re: Karma Membunuh Manusia
« on: 10 December 2013, 08:56:53 PM »
temen saya itu dulu org kaya raya dan byk kenal dgn militer. Tapi dia skrg sudah jatuh miskin

6
Info terakhir temen saya sudah berdana bantal meditasi sebanyak 70 buah.
Jadi yg msh dibutuhkan adalah kursi plastik yg ada sandarannya.
makasih

7
Oh iya Cetiya Brahmavihara sodong ada fbnya : cetiya brahmavihara sodong.
buka aja. ada foto cetiyanya.
selamat berbuat  baik

8
Ada cuma saya gak bisa upload foto ke dhammacitta.
kamu sms ke hp saya aja di 0898 1959 981. nanti saya MMS kamu foto Cetiya Brahmavihara

9
Cetya Brahmavihara di desa Sodong, Tigaraksa, Banten membutuhkan kursi plastik yg ada senderan sekitar 70 buah krn kursi yg ada sudah pada rapuh plastiknya krn sudah lama. Sekedar informasi Cetiya ini baru berdiri sekitar setahun yg lalu...sebelumnya Puja Bakti diadakan di rumah umat. Bagi yg berminat utk Berdana bisa menghubungi Romo Hendra di 0857 7764 8389. Kebetulan utk saat ini ada Bhante yg berdiam di sana menjalani Masa Vassa. Kursi plastik ini digunakan bila ada Acara di Vihara dan juga Cetiya Brahmavihara membutuh alas utk Meditasi.
Selamat Menanam Karma Baik di Ladang yg Subur. Anumodana

10
Tolong ! / Anak temen saya menderita hidrocepallus
« on: 26 August 2013, 01:07:33 PM »
Teman2,
kemarin saya bertemu dgn temen saya. anaknya umurnya 9 bulan. menderita hidrocepalus/kepalanya membesar.
Teman saya ini ekonominya minim. kejadiannya berawal dari anaknya menderita step/kejang krn panas tinggi. sampai diopname di RS.
Biaya utk operasi bisa sekitar 25 juta.
Teman2 ada yg bisa kasih usulan harus gimana?
bagi yg berminat utk membantu bisa hubungi saya di 0878 8568 0095, 0898 1959 981.
Nanti saya kasih data2 temen saya dan ada foto anaknya.
Terima kasih atas bantuannya



[admin]remove white spaces[/admin]

11
Panti Jompo Buddhis ada di Puncak tepatnya di seberang Pegadaian ada gang masuk aja lurus terus ke dalam tapi jalanannya rusak. Itu Panti Jompo di bawah pimpinan Suhu Kristin/ Guna Sasana

12
Kalau utk saya sangatlah Bermanfaat krn ini membuktikan bahwa Teori Dhamma bisa dibuktikan. Tp memang pendapat masing2 org berbeda-beda tp kita harus menghargai pendapat org lain walaupun berbeda dgn kita. Berbeda bukan berarti jelek kan :)

13
Ini gara2 pabrik obat yg membuat moral para dokter menjadi rusak. Ini saya sudah baca di Kompas kalau gak salah lebih dari sepuluh tahun yg lalu. Dulu dokter gak separah dokter skrg. Masih banyak dokter yg sungguh2 melayani pasien dgn Hati bukan demi uang. Tp skrg kebanyakan dokter motivasinya hanya Uang semata.
Sayang banget padahal dulu di Tiongkok ada dua profesi yg sangat dihormati yaitu Dokter/Sinshe dan Guru krn Dokter menyelamatkan nyawa manusia sedangkan Guru mendidik Moral dan Budi Pekerti Murid. Tp skrg dua profesi yg Mulia itupun sudah dicemari oleh Materi

14
Kafe Jongkok / Re: [TANYA] dimana beli ulat Hongkong yang Udah mati
« on: 19 February 2013, 11:31:36 AM »
Oh iya kumbangnya itu kumbang kaya gimana yah? Makasih

15
Kafe Jongkok / Re: [TANYA] dimana beli ulat Hongkong yang Udah mati
« on: 19 February 2013, 11:30:56 AM »
oh jadi kumbang toh. Saya dulu pernah mw beli ulat itu buat fang shen cuma bingung taruhnya di mana? kan banyak banget ulatnya di tukang jualannya

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 50