Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - allthingmustpass

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 10
1
Meditasi / Re: Buddha.
« on: 02 October 2014, 05:21:40 PM »
silahkan berkonsultasi dengan wihara terdekat bro Putu. kan bisa digoogling dari lokasi anda mana wihara terdekat.

btw, ini postingan pertama ya. selamat datang di DC dan semoga betah

 _/\_

2
Perkenalan / Re: Salam Kenal
« on: 02 October 2014, 05:15:05 PM »
Halo jeiny salam kenal. saya dari medan.

boleh nanya ga gimana kondisi umat buddhis di aceh? apakah ada diskriminasi atau gimana?

soalnya saya baca-baca berita sekarang aceh sudah full mengunakan hukum yang agak beda dengan daerah indonesia lain.


3
Tolong ! / Re: Tolong minta bantuan
« on: 02 October 2014, 05:03:28 PM »
wah kayaknya di DC sepengetahuan saya ga ada "orang pintar" bro...

coba ke kelenteng bro. tanya pendeta disana masalah kamu. di Medan kan banyak kelenteng. Saya orang medan juga soalnya

4
Tolong ! / Re: Solusi/Pendapat masalah yang saya hadapi.
« on: 02 October 2014, 04:48:19 PM »
broh, maaf karena penjelasan ente agak setengah-setengah. ga dibuka semuanya. maka ide yang bisa saya kasih:

"jaminkan BPKB/surat tanah/surat rumah/SK (PNS, BUMN, swasta)/apapun yang bisa diagunkan untuk membayar kontan 22 juta tsb." tentu jaminan tersebut bukan punya anda, karena anda masih muda sepertinya.

nah sekarang ente jadinya berhutang sama institusi finansial. biasanya bunga jaman sekarang sih anggap saja 16 persen (uda gede ini). nah dengan sisihan ada 1,5 juta perbulan. dalam waktu 2 tahun hutang tersebut bisa lunas.

 _/\_

5
Tolong ! / Re: [tolong masukan]curhat karena tidak ada semangat hidup
« on: 02 October 2014, 04:39:53 PM »
...lanjutan curhat saya

1. saya ga cocok makan obat penenang. saya pernah mencoba makan obat penenang (baik resep maupun main belakang). yang ada malah saya ngantuk dan ga sadar. ujung-ujungnya saya takut malah ketergantungan
2. saya pernah nyoba meditasi tapi ga bisa fokus. ya sudah yang penting sekarang belajar menyadari pikiran saja.


terima kasih DC, terima kasih oma, terima kasih semua member yang memberikan saya semangat untuk tetap hidup.
Semoga saya bisa tetap hidup.
 _/\_

6
Tolong ! / Re: [tolong masukan]curhat karena tidak ada semangat hidup
« on: 02 October 2014, 04:30:11 PM »
namo buddhaya semua saudaraku di DC. mau meramaikan diskusi saja. sepi yah sekarang DC.

sudah lebih setahun saya posting mengenai derita saya ini.

Hidup terus bergerak, seperti roda berputar. Begitu juga kondisi saya

Sekarang saya sudah bekerja di salah perusahaan pertambangan. Puji Syukur gajinya sudah sangat cukup untuk lajang seperti saya. Ya minimal sekarang saya tidak terlalu berkekurangan makan seperti dulu  ;D

Maupun KTP saya bukan buddhis, saya mencoba mempraktekkan ajaran Beliau dalam hidup saya.
Contohya:
1. Ketika saya "kumat"/galau, saya coba menyadari pikiran itu. bagaimana pikiran itu bergerak, kenapa saya kumat.
2. Ya setelah terus saya telusuri pikiran saya, biasanya saya menemukan solusinya.
contoh: saya kumat mikirin kehampaan hidup ini. ngapain hidup cuma makan kerja tidur. galau lagi tuh. lalu saya sadari kenapa saya berpikir seperti, saya runut-runut terus. oh, ternyata karena hari ini saya belum ada ngobrol dengan orang lain. maka saya langsung keluar kamar dan cari orang buat ngobrol. kalau ga ada orang saya ke warung saja. pasti banyak diskusi, ntah diskusi politik, ekonomi dll.
3. Biasanya kalau belum selesai juga kumatnya, ya saya selalu ingat "semua pasti berlalu", "tidak ada yang kekal di dunia ini", "toh keadaan seperti ini akan berubah juga". Saya mencoba mengiklaskan saja. terus saya ingat-ingat kalimat yang saya kutip.

7
Pengembangan DhammaCitta / Re: dhammacitta.org (Sepi)
« on: 26 May 2014, 12:05:09 AM »
sepi banget  :|

absen dulu ah

8
patungnya dibakar/dibom, tapi ga ada balasan dari Yang Di Atas. berarti tuhannya palsu tuh

(semoga mengerti maksud saya _/\_)


salam metta
allthingmustpass

9
pengalaman saya lambat laun dia akan berhenti sendiri. (ini pengalaman saya ditelp fitnes dan KPR tapi bukan bank)
yang pasti kalau dia minta nomer telp temen/saudara kita yang prospektif untuk produk dia, jangan dikasih.

ada baiknya institusi yang nelpon anda (beserta nomer telpnya) dimasukkan saja ke surat pembaca di media massa.
biar kapok sekalian

10
Pengembangan DhammaCitta / Re: dhammacitta.org (Sepi)
« on: 18 February 2014, 12:39:42 PM »
supaya ga sepi, harus ada member yang bikin id klonengan... terus ngeflame di DC  :D :D

11
dgn pola pikir yg sama..maka idulfitri bukan perayaan agama islam..krn agama lain juga ikut bermaaf2an...dan makan ketupat...

benar, itu yang diinginkan oleh ketua MATAKIN di artikel ini

Quote
Tak ada gunanya lagi memperdebatkan soal Imlek itu agama atau budaya. Sudah jelas rohnya adalah agama (Khonghucu). Namun kini ia tidak lagi menjadi monopoli umat Khonghucu, seperti halnya kita bersama menikmati Idul Fitri, Natal, Nyepi, Waisak dan lainnya sebagai Hari Kebersamaan umat manusia. Kita masih banyak membutuhkan hari-hari kebersamaan, agar wajah dunia tidak lagi tersekat-sekat secara eksklusif. Maka marilah kita jadikan Idul Fitri, Natal, Nyepi, Waisak, Imlek dan yang lain sebagai Hari Kebersamaan Umat Manusia, terlepas dari agama, ras, budaya dan atribut-atribut lainnya.

salam
allthingmustpass

12
Bahkan banyak suku Jawa, Sunda, Manado, Papua dan sebagainya, yang meraykan Tahun Baru Imlek? Bagaimana menjelaskan fenomena ini?

emang ada ya??

ane dari medan (kota yang konsentrasi suku tionghoanya lebih tinggi dari jakarta).
kalau melihat barongsai, ikut makan kue bakul, minta angpao dianggap merayakan imlek... maka suku yang lain bisa dikatakan ikut merayakan imlek :D

13
itu maksudnya tiruan?
sangat tidak rekomended

hahaha, saya juga agak anti sama yang aspal. tapi sy punya cerita nih  :))

saya punya kenalan, dia baru beli galaxy s4 superking beberapa minggu lalu.
sungguh tidak bisa dibedakan dari yang asli. bisa cek di forum Kask** lapak-lapak jualannya. benar-benar 99 persen mirip
jika diliat dari spek juga nyaris sama (malah saya dengar procienya lebih tinggi yang superking)

harga 25 persen dari barang asli. (s4 6 jutaan, s4 superking sekitar 1,7 jt, kalau yang note kw 2,2 jt)
kalau saya punya uang sih sy mau coba beli yang kw saja.

salam metta
allthingmustpass

14
wa tidak ikutan hal seperti ini, wa biasa mensuport  bhikku lokal (Arama Ekayana) bila datengin bhikku luar yah bagus (di vihara) bila tidak yah tidak apa apa yang di lihat adalah sangha sebagai perwujudan/ pewakilan Sang Buddha pada masa  kini.


Bila kita terlalu berlebihan memberi perhatian pada satu anggota sangha maka akan menimbulkan conflict pada kemudian hari nya pada anggota anggota sangha lain, harus di ketahui anggota sangha belum sepenuh nya bebas dari noda meskipun mereka berusaha melatih diri untuk mencapai kesempurnaan.

Tren seperti ini tidak lah baik bagi anggota anggota sangha yang berdiam di Indonesia.

bro kutillaro yang baik...

menurut saya kedatangan bhikku tenar seperti ajahn brahm ini positif.
karena dengan datangnya bhante ini, pembabaran dhamma jadi lebih luas (sampe sewa ruangan pertemuan indoor terbesar di bandung).
tidak hanya umat buddhis (atau "beragama" buddhis) yang merasakan ajaran dhamma dengan kedatangan ajahn brahm, namun juga non-buddhis yang ingin mengetahui ajaran buddha dhamma. ini memang karena ajahn brahm sudah seperti "public figure" dalam agama buddhis, termasuk di negaranya sendiri, Australia.

saya tidak melihat ada konflik antara ajahn brahm dengan bhikku-bhikku di indonesia. ajahn brahm paling cuma datang sekali setahun kok. dan selain ajahn brahm, sering juga bhikku/bhiksu dari luar negeri datang melawat ke indonesia.


begitulah kira-kira komen dangkal saya. mohon maaf jika ada salah-salah kata.

salam metta
allthingmustpass

15
coba search "galaxy s4 super king" atau "galaxy note 3 super copy"

harganya dibawah 2.5 juta tapi udah dapet galaxy punya  :P :P :P

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 10