Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - ming_l16ht

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8
1
Jurnal Pribadi / Re: my journey on my life
« on: 20 December 2013, 05:39:06 PM »
 _/\_ Namo Buddhaya

kita lanjutkan lagi ceritanya ya...

pada suatu saat menghadapi yang namanya titik jenuh, dimana makian dari paman (apek) kadang tidak melihat kondisi pada saat itu. Akhirnya saya memutuskan melarikan diri dari rumah, dengan waktu yang cukup lama. dan waktu itu juga menjelang kelulusan SMP, dan saya harus datang ke sekolah untuk melakukan cap tiga jari. Itu semua masih dalam masa pelarian sampai ada polisi datang untuk mencari saya, tapi tidak ketemu. dalam pelarian saya merenung dan banyak belajar dari teman-teman yang memiliki kehidupan keras juga. akhirnya saya mengambil keputusan untuk mengalah kepada paman (apek) saya, dan saya pulang kerumah. sampai-sampai ada bibi (kuku) adik dr papa yang tinggal di pulau jawa datang ke kalimantan. kegiatan yang dilakukan masih lah sama, pergi kepasar jadi kuli, antar tepung dan gula pesanan toko kue dan warung, malam nya sebelum menjelang tidur. ambil jirigen air di warung2 dan antar es batu untuk mereka berjualan. dalam masa liburan kegiatan sehari-hari tetap membantu paman. di hari minggu pergi ke klenteng kegiatan sembahyang bersama teman-teman, dan sambil sharing.

juga banyak kegiatan klenteng yang saya lakukan pada waktu itu, latihan dan bermain barong sai bersama teman-teman. memimpin doa bersaama malam waisak, bermain badminton. fasilitas yang ada di klenteng kita gunakan bersama. kemudian detik-detik liburan sudah hampir selesai, dan saya mulai harus menyelesaikan administrasi sekolah serta kembali dengan kegiatan untuk bersekolah kembali. dan akhirnya liburan pun telah selesai, saya mulai masuk sekolah SMA kelas 1. banyak pengalaman yang saya dapatkan, dalam sekolah. mulai mencoba mengukir prestasi. mengikuti kegiatan di sekolah PBB, Paskibra, PMR, Taekwondo, Badminton, Basket.

Juga mulai mencoba melakukan PDKT sama cewe  :) hehehehe….. tapi tidak pernah berhasil banyak tolakan yang didapatkan  :) hehehehe…. terus mencoba mencari dan mencari, akhirnya dapat cewe, tapi beda dalam keyakinan.  :) hehehe…. tapi saya tidak menghiraukan masalah itu. saya mencoba untuk memberikan kasih sayang dan perhatian kepadanya. tapi selama pdkt itu tidaklah mudah, yg akhirnya dia memutuskan untuk berhenti dalam hubungan ini. rasanya sangat berat dan sedih… sekali, krn sangat menyayangi dan mencintai. tapi apalah daya… sejak itu saya setiap datang di latihan club Badminton dia tidak pernah hadir. saya sempat merasa kecewa sekali, tapi akhirnya mencoba untuk mengalah…  :|

selalu mencoba dan mencoba untuk mendekati cewe tapi tidak pernah berhasil dan banyak gagalnya...  :| ya akhirnya memutuskan untuk konsen dengan pelajaran. hari demi hari, konsentrasi dengan pelajaran di sekolah dan membantu paman dirumah. trus jalani itu semua, trus mengalami pertengkaran lagi dengan paman yang kedua kalinya. akhirnya saya memutuskan pindah sekolah ke pulau jawa. krn tidak kuatnya dengan tekanan-tekanan yang saya terima, begitu kenaikan kelas saya segera mengurus surat-surat dan pindah sekolah ke pulau jawa.

2
Jurnal Pribadi / Re: my journey on my life
« on: 19 December 2013, 08:19:07 PM »
路遠
知道
馬力


kuda yg baik diuji dgn perjalanan jauh...

berlekuk-lekuk, mendaki,.. dst dst.. ^:)^


.............
jenis kuda apakah anda ? :x

Ditunggu aja kelanjutannya jenis kuda apakah saya :)

Sip.. Sambil sediain pop corn dulu buat lanjutan ceritanya... :D

koko pesan 1 ya... pop corn nya...  :))

:no: :no: :'( :'(
###duduk disebelahnya bro ming_l16ht kasih tissue###

Cup...cup...elus2 kepalanya....kasihan amat nasib cucu.... :( :(

 ;) thank u oma...  ;)

3
Jurnal Pribadi / Re: my journey on my life
« on: 19 December 2013, 07:42:15 PM »
trus masalah nya dimana ? wong happy gtu koq...

ya simak aja deh...om ceritanya, inikan jurnal perjalan hidup pribadi...  :)

Kalo saya tebak, kan sekarang anda sudah bisa memilih....... harus bisa berdamai dengan diri sendiri dulu sebelum berdamai dengan pihak lain....

 ;) thank u...  ;)

:'( :'( :'(

MENANGIS lah bila itu bisa membuat anda enteng bro...datanglah ke tempat sepi lalu TERIAK kan semua uneg2 anda, bila perlu pukul lah apa yg ingin anda pukul, pohon ? tanah ? diri sendiri ? setelah usai anda akan merasa PLONG ato mungkin malah BENGONG, kenapa anda begini ?

Sekarang LIHAT lah diri anda sekarang, sudahkah anda berusaha mencapai yang terbaik ? apabila anda sudah berusaha mencapai yang terbaik masih gagal juga, tak perlu kuatir, ada kisah prajurit CACAT (kalo tidak salah sampe dibuatkan boneka nya) hanya dengan berkaki satu dia mampu menjadi PAHLAWAN. Untuk menjadi orang HEBAT tidak musti harus dari orang yang SEMPURNA. Tidak ada yang sempurna di dunia ini bro. ^:)^

Apakah anda telah mencoba menjadi setidaknya ORANG BAIK dulu lah...sulit lho bro...menjadi orang baik aja itu kelihatannya simple, sepele, sederhana, tapi mempraktekkannya tidak mudah.

Oma sendiri aja udah cape juga sebetulnya melihat dunia selama setengah abad, oma juga ingin istirahat, oma juga ingin tidak perlu lagi membuka mata untuk melihat dunia yang penuh kepalsuan  :'( Tapi apa daya, ticket belum keluar, jadi musti stay dlu... :whistle:

Oma pikir andapun juga demikian, selama anda masih belom dpt ticket berangkat, ya silahkan cari "sangu" kebajikan sebanyak2nya, peduli setan orang2 yang telah jahat dengan anda, sekarang SELAMATKAN diri anda, berlindunglah pada KEBAJIKAN anda, pupuklah terus kebajikan, tingkatkan terus kebajikan, lakukan terus kebajikan... ^:)^

 ;) thank u oma...   ;)

4
Jurnal Pribadi / Re: my journey on my life
« on: 19 December 2013, 07:39:19 PM »
semangat!! bisa kepoin eh dpt sharing  :))

ready? start...go!!

hehehehehehe..... ;D


Baca tulisan koko jadi inget lagunya Andy Lau, "Wang Qing Shui"- Semacam ramuan untuk melupakan
 
A Gei wo yi bei wang qing shui - beri saya ramuan untuk melupakan
 Huan wo yi ye bu liu lei - Berikan aku satu malam tanpa air mata
 Suo you zhen xin zhen yi Ren ta yu da feng chui - Seluruh kesungguhan hati telah terhapus hujan dan terhembus angin
 Fu chu de ai shou bu hui - Cinta yang telah pergi tak kembali
 
A Gei wo yi bei wang qing shui - Beri saya ramuan untuk melupakan
 Huan wo yi sheng bu shang bei - Beri saya kehidupan tanpa duka
 Jiu suan wo hui he zui Jiu suan wo hui xin sui - Walaupun saya bisa mabuk, walaupun hati hancur lebur
 Bu hui kan jian wo liu lei - Tak kan meneteskan air mata

Note: Kita tidak bisa mengubah apa yang telah terjadi, tapi kita bisa memilih bagaimana menghadapinya. So do the best, koko ;)

yup... sudah pasti Tin, do the best on my life...  ;)

jadi maunya seperti apa?

Sabar-sabar... koh Ronald, ceritanya masih panjang  :)

5
Jurnal Pribadi / Re: my journey on my life
« on: 19 December 2013, 02:45:59 PM »
Stop dulu ah... gak kuat... mau lanjut cerita nya

6
Jurnal Pribadi / Re: my journey on my life
« on: 19 December 2013, 02:33:55 PM »
semakin bertambah usia, selalu berusaha dengan memulai lembaran baru. tetapi ingatan yang begitu membekas, begitu beranjak mulai duduk dibangku SMP, saya minta hadiah untuk pergi berjumpa dengan adik (meme) yg sangat saya sayangi. tetapi begitu berjumpa yang ada tambah sedih… dimana adik (meme) tidak menganggap saya sebagai kakak (koko), sempat terpikir mungkin karena lama tidak berjumpa/kumpul, dan sempat juga berpikir negatif apakah dia membenci orang tuanya sendiri dan akhirnya kakak (koko) nya ikut sangkut paut dalam pecahnya sebuah rumah tangga.

dalam waktu bersama dengan adik (meme) membutuhkan waktu untuk mendekati dirinya. ketika diajak pergi jalan2 berlibur ke jakarta bersama dengan mama & papa (tiri) berserta dengan teman-temannya papa (tiri). sekaligus mendekatan diri dengan adik (meme) kembali. tapi peluang itu tidak didapatkan, suatu ketika malam hari saya bersedih diri, ada apa dengan adik (meme) saya sehingga membenci saya tidak mau bertegur sapa dengan saya. Saya merasa diri saya sebagai kakak (koko) tidak berarti didepan dia.

Akhirnya saya memutuskan untuk bertahan dan bersabar, untuk mendekatkan dan mengakrabkan diri secara perlahan, sepulang dari jakarta mencoba untuk menegur dan menyapa serta mengajak bermain. secara perlahan mulai membaik dan bercanda. meskipun belom terlalu akrab. dan waktu berlibur pun telah habis, saya harus kembali lagi ke kalimantan untuk melanjutkan sekolah.

waktu terus berjalan dimana saya sekolah sambil membantu paman (apek) dengan membuka toko kecil-kecilan berjualan sembako dan kebutuhan rumah tangga. Sepulang sekolah saya melaksanakan tugas untuk pergi ke pasar membeli beberapa kebutuhan pokok, untuk dibuat berjualan (dagang). kegiatan sehari2 yang dilalui dalam masa-masa sekolah swaktu SMP ditempa dan ditempa dengan kerja keras dan sambil mempelajari dan merasakan bagaimana menjadi seorang pekerja kasar dipasar.

kadang mendapatkan makian dari paman (apek) dan itu pun terjadi didepan orang banyak. mencoba untuk bertahan dan berbesar hati, suatu ketika hampir sudah tidak dapat menahan lagi maka terjadi sebuah keributan. Begitu juga sempat mengalami pertengkaran hebat dengan papa, dan sempat adu badan. kata-kata yang keluar dari mulut "APAKAH PAPA PERNAH BIAYAI HIDUP SAYA SEBAGAI ANAK?" "PERNAH PAPA ADA DALAM HIDUP SAYA MEMPERHATIKAN SERTA MEMBERIKAN KASIH SAYANG SEBAGAI ANAK?" ada rasa benci bercampur sedih, terhadap orang tua. Yang melihat mementing kepentingan sendiri/ego yang sangat besar. Dengan berdalih mengatakan "PAPA KERJA CARI UANG BUAT KAMU?"

Dalam hati kecil menjerit, saya tidak butuh materi dalam bentuk apapun, yang saya butuhkan adalah sebuah KASIH SAYANG dari orang tua.

7
Jurnal Pribadi / Re: my journey on my life
« on: 19 December 2013, 12:08:57 PM »
Dengan adanya kondisi tubuh yang kurang bagus sewaktu masih kecil mudah terserang penyakit, steps dan demam yang paling sering :) . Yang merawat itu semua adalah keluarga dr papa (Saudara ortu), ortu sendiri pun tdk ada disana sama sekali untuk merawat. dan akhirnya memiliki orang tua angkat dari keluarga papa sendiri (hasil dari kwai pang/ruwat).

waktu terus berjalan, usia semakin bertambah. saya mendapatkan cinta dan kasih sayang dari saudara-saudara ortu. juga mendapatkan perhatian dari saudara-saudara ortu.

me & cece (Sepupu)
me & my sister cousin: ShowHide


Me n My cousin
Me n My cousin: ShowHide


terkadang apabila main kerumah teman, melihat teman dengan orang tua yang lengkap membuat rasa iri dan bercampur kecewa pada diri sendiri. betapa menyenangkan memiliki ortu yang lengkap, tanpa ada kekurangan sama sekali dalam hidup ini.

8
Jurnal Pribadi / Re: my journey on my life
« on: 19 December 2013, 11:35:42 AM »
Pertengkaran-pertengkaran kecil mulai terjadi, saya menjadi sebuah rebutan dalam keluarga. Dari pihak keluarga mengatakan yang bermacam-macam. ketika saya belum bisa menentukan sebuah keputusan, dan akhirnya saya dibesarkan oleh saudara2 dari keluarga papa dan nenek (ama) saya.

my aunt & my cousin: ShowHide


My Grandmom & Me

my grandmother: ShowHide


waktu terus berjalan, kehidupan harus terus berlanjut. Menjalani sebuah hidup dengan memiliki status keluarga "Broken Home" terkadang menjadi sebuah momok yang sangat menakutkan dengan berpikir "Bagaimana keadaan saya kedepan?" dan "apa yang harus saya lakukan?"

9
Jurnal Pribadi / Re: my journey on my life
« on: 19 December 2013, 10:53:20 AM »
Inilah sebuah keluarga yang awal saya jalani...

my family: ShowHide




Sebuah dambaan dan harapan dimana bisa merasakan lengkapnya sebuah keluarga yang dimiliki oleh sebagian orang yang ada disekeliling diri saya.

Me & My sister
Me & My sister: ShowHide




sebuah perjalanan hidup yang sangat menyenangkan bisa mencintai dan menyayangi sebuah keluarga, dan juga mendapatkan kasih sayang.

10
Jurnal Pribadi / Re: my journey on my life
« on: 19 December 2013, 08:37:31 AM »
Previously background would tell my life

Perjalanan hidup saya bisa dikatakan beruntung atau tidak, krn saya tidak mengetahuinya apa yang saya alami ini adakah sebagian juga mengalaminya. terkadang berpikir dan berpikir, rasanya hidup ini tidak jelas dengan arah dan tujuan yang ingin dicapai. kadang juga muncul tanda tanya besar dalam pikiran ini, apa arti dari kehidupan yang saya jalani ? ? ?...

kadang saya merasa kenapa harus lahir ke dunia, dan kenapa saya terlahir dalam sebuah keluarga yang bisa dikatakan tidak jelas "harus kemanakah saya memohon atau meminta sebuah kasih sayang orang tua?"

banyak sekali memory yang terekam dalam kepala yang terkadang masih ada sebagian muncul untuk dibayangkan kembali. Padahal ingin sekali menghapus memori itu, seandainya ada alat yang yang bisa menghilangkan sebuah ingatan yang kadang muncul dengan jelas dan nyata.

Kadang apabila muncul untuk dikenang kembali dalam hati ingin menangis dan berteriak sekuat mungkin,  :'( :'( :'(
"KENAPA AKU HARUS HIDUP SEPERTI INI....? ? ?"

11
Jurnal Pribadi / my journey on my life
« on: 19 December 2013, 08:08:37 AM »
 _/\_ Namo Buddhaya...

Wah... ternyata ada tempat jurnal pribadi... hehehehe.... ;D
buka kenangan tentang perjalanan hidup lagi nih...  ;)

just for share, throughout the journey my life
 

12
Kesehatan / Re: Iridology
« on: 18 December 2013, 10:45:02 PM »
ini hanya saya tampilkan beberapa foto saja, untuk semua pembuktian adanya gambaran tentang organ tubuh kita bisa kita lakukan dengan cara melakukan General Check up di lab. Cara penanganan bisa dikonsultasikan ke dokter keluarga yang teman-teman percayakan.

Cara ini adalah cara Preventif (Pencegahan) sebelum mengalami lebih jauh.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati"

mungkin itu penjelasan sedikit dari saya tentang Iridology, cara alternatif untuk memahami organ tubuh kita dan apa yang dibutuhkan oleh organ tubuh.

Salam

 _/\_ Namo Buddhaya

13
Kesehatan / Re: Iridology
« on: 18 December 2013, 10:39:03 PM »


  • Menunjukan adanya kabut pada pukul 12 yang terdapat dimata , menunjukan bahwa pasien memiliki daya ingat yang agak lemah.
  • garis yang terdapat pada lingkar mata yang disebut dengan cincin stress, si pasien sedang mengalami stress/depresi.
  • pada lingkaran lambung/stomach, ada lekukan yang dekat dengan pupil mata adalah si pasien sering mengalami gangguan pada organ lambung/stomach
  • pada lingkaran sigmoid (saluran yang menuju arah rectum/anus) adanya gangguan pada organ tersebut. dimana si pasien terkadang mengalami kram perut bagian bawah.

14
Kesehatan / Re: Iridology
« on: 18 December 2013, 09:56:57 PM »


  • terjadinya pembesaran pada pupil, dimana pasien mengalami kelelahan/kecapekan. sehingga pupil mata membesar saat menerima jumlah cahaya yang besar. Pupil yang normal adalah dimana saat menerima jumlah cahaya yang banyak pupil tersebut akan mengecil.
  • Terlihat jelas sekali pada lingkar Circulatory dan Lymphatic system, yaitu sistem peredaran darah yang ada di dalam tubuh kita. disini menunjukan garis putih yang cukup tebal, menandakan dalam organ tubuh si pasien memiliki kolestrol yang cukup tinggi.
  • Menunjukan adanya permasalahan pada organ pankreas, yang mengindikasikan kemungkinan akan terjadinya diabets.

15
Kesehatan / Re: Iridology
« on: 18 December 2013, 09:16:16 PM »
percuma dibooked, gak bisa diedit lagi dalam beberapa menit...

waduuh...  :o

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8