Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - M14ka

Pages: [1] 2 3
1
Oleh Adam Plowright | AFP News

Sebuah video mengejutkan muncul di India yang menunjukkan orang-orang mengabaikan permintaan tolong seorang ayah yang putus asa karena istri dan anak perempuannya tewas di pinggir jalan karena kecelakaan.

Rekaman CCTV yang muncul Senin lalu memperlihatkan seorang ayah memegangi anak laki-lakinya yang terluka dekat motornya yang terbalik dan meminta tolong pada pengendara motor lain sementara istri dan anak perempuannya yang berusia 8 bulan terbaring berdarah-darah di jalanan.

Menurut polisi, ayah itu diabaikan selama 40 menit di dalam terowongan yang baru dibangun di Jaipur, 250 km barat daya ibu kota, yang ramai dilewati oleh mobil-mobil, bus-bus, dan motor.

"Kegagalan seperti ini sangat, sangat umum terjadi di jalanan," kata Mridul Bhasin yang bekerja untuk kelompok keamanan jalan Muskaan.

"Ini sering terjadi setiap hari, setiap menit di negara kami. Orang meninggal dan kami pura-pura tak melihat dan pergi ke tempat tujuan," kata Bhasin pada saluran TV kabel CNN-IBN.

Tabloid harian The Mail Today menerbitkan headline "India yang kejam melewati korban kecelakaan," sementara koran The Hindu menyebut insiden ini "menghidupkan apatisme warga sipil".

"Ini adalah tugas semua orang untuk membawa korban ke rumah sakit karena nyawa mereka bisa diselamatkan," kata kepala polisi Jaipur, Lata Manoj, dalam wawancara televisi.

Pegawai gerbang tol melihat keluarga yang sedang naas ini dan menelepon polisi yang kemudian datang ke lokasi dan memindahkan sang ibu serta anak perempuanya ke rumah sakit di Jaipur.

Dr D.S. Meena yang menangani unit gawat darurat rumah sakit SMS mengatakan kedua korban sudah meninggal sebelum tiba di rumah sakit. "Situasi mereka bisa selamat jika mendapat bantuan medis tepat waktu," ujar dia. Ayah dan anak laki-lakinya yang menderita luka ringan kemudian boleh melakukan rawat jalan.

Kecelakaan ini juga menyoroti aturan lalu lintas yang sering dilanggar -- motor ini membawa empat orang tanpa helm dan berjalan di terowongan meski ada larangan buat kendaraan roda dua.

Keluarga ini terjatuh setelah motor mereka bertabrakan dengan truk yang terus berjalan, kata polisi.

Menggunakan rekaman CCTV yang menunjukkan plat mobil, polisi kini tengah memburu si pengendara truk. Prabhu Dayal, paman si ibu yang meninggal, menyalahkan kematian keponakannya pada apatisme publik.

"Suaminya meminta tolong selama 40 menit tapi tak ada yang berhenti. Begitu memalukan bagaimana apatisme memakan dua korban tewas," katanya pada AFP.

Situasi ini mirip dengan insiden serupa di Cina. Pada 2011, seorang balita di provinsi Zhejiang ditabrak oleh dua mobil dan terbaring sekarang di pinggir jalan sementara ada 18 orang berjalan melewatinya.

Apatisme publik juga menjadi sorotan pada bulan Desember ketika korban pemerkosaan bergiliran berusia 23 tahun juga diacuhkan oleh orang lewat setelah ia ditelanjangi dan dibuang di pinggiran jalan New Delhi.

Banyak yang menyalahkan polisi sebagai sumber kecuekan ini, karena orang yang berhenti untuk menolong sering diseret ke dalam masalah hukum, bahkan terlibat dalam kejahatan.

"Setelah pemerkosaan itu, kamu melakukan survey online tentang kenapa orang tak mau membantu korban kekerasan atau kecelakaan," kata Apurva Mahendra dari yayasan SaveLIFE di Delhi yang mendorong orang untuk membantu korban kekerasan.

"Kami melihat masalah hukum seperti harus muncul di pengadilan sebagai saksi adalah penghalang utama orang-orang untuk maju dan membantu," kata Mahendra, yang mengepalai program reaksi cepat yayasan tersebut.

Total ada 131.834 orang yang meninggal karena kecelakaan di jalan raya di India pada 2011, artinya 15 per orang, menurut Biro Catatan Kriminal Nasional.

http://id.berita.yahoo.com/india-mengacuhkan-korban-kecelakaan-031445768.html

Spoiler: ShowHide


Kenapa ga ad yg mau bantu ya? Kasihan...  :(

2
Kesehatan / Darah Rendah
« on: 26 March 2013, 08:12:04 AM »
Ad yg tau gmn cara mengobati darah rendah yah? thanks

3
Pojok Seni / Music Box
« on: 15 March 2013, 01:29:28 PM »
Ada yang tau tentang note block music box seperti di bawah ini gimana cara kerjanya ya? Kok bisa bunyi dengan memutar kertas aja?


4
Politik, ekonomi, Sosial dan budaya Umum / Kejadian aneh di lift
« on: 26 February 2013, 09:24:32 AM »


RIP Elisa Lam  :(

Menurut pendapat kalian gadis tsb kok berprilaku aneh ya dilift?

5
Prosedur Pembuatan Faktur Pajak kembali dirubah oleh Direktorat Jenderal Pajak dan berlaku 1 April 2013. Perubahan ketentuan tentang Faktur Pajak PPN tersebut dikeluarkan melalui Peraturan Dirjen Pajak PER 24/PJ/2012 tanggal 22 Nopember 2012.

Beberapa Perubahan yang signifikan adalah :

1. Penomoran Nomor Seri Faktur Pajak yang menerapkan sistem Kode Aktivasi dan Password yang diajukan untuk permintaan Nomor Seri Faktur Pajak.

2. Penomoran Nomor Seri Faktur Pajak untuk Status Cabang yang sudah tidak diberlakukan kembali.

3. Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak harus dilakukan rutin, jikalau sudah habis.

4. Untuk Penomoran Faktur Pajak, dilakukan dengan cara pemberian :
a. 75 Nomor Seri Faktur Pajak untuk Perusahaan baru.
b. 120% dari Jumlah Akumulatif Nomor Seri Faktur dalam 3 bulan sebelumnya yang telah jatuh tempo pada tanggal pengajuan permintaan Nomor Seri Faktur Pajak.

5. Perihal Faktur Pajak Pengganti, Penomoran Nomor Seri Faktur Pajak menggunakan Nomor Seri Faktur Pajak yang salah, tanggal dan bulan berjalan, nominal yang sebenarnya.
Contoh : Agustus 2012 Nomor Seri 010.000-12.00000015 tertanggal 31 Agustus 2012, Desember 2012 Nomor Seri Faktur Pajak 011.000-12.00000015 tertanggal 1 Desember 2012

6. Dalam Format Faktur Pajak yang terbaru ini tidak terlalu signifikan perubahannya. Hanya terdapat pada keterangan pengisian :
a. Nilai Tukar Kurs : .....
b. Berdasarkan KMK No. ............. tanggal .......

Kelebihan dari PER 24/PJ/2012 :
PKP akan lebih transparan dalam penerbitan nomor seri faktur pajak, dan faktur pajak fiktif pun bisa terhindar.

Kekurangan PER 24/PJ/2012 :
1. Program eSPT belum bisa untuk mengakomodir perubahannya (terutama Faktur Pajak Pengganti)
2. Waktu yang kurang efisien dengan adanya waktu yang akan terbuang banyak untuk bolak-balik ke Kantor Pajak perihal permintaan nomor seri Faktur Pajak

Himbauan :
Permintaan Kode Aktivasi mulai diberlakukan per 1 Maret 2013


Dalam Per-24/PJ/2012, di samping menambahkan ketentuan pemberian kode aktivasi, password, dan nomor Faktur Pajak terdapat juga ketentuan baru yang merubah ketentuan dalam Per-13/PJ/2010.
Perbedaan tersebut antara lain :

1. Kode cabang dalam penomoran Faktur Pajak
Dalam ketentuan lama : ada
Dalam ketentuan baru : tidak ada

2. Nomor urut Faktur Pajak Pengganti
Dalam ketentuan lama : nomor urut terakhir yang belum digunakan
Dalam ketentuan baru : sama dengan nomor urut Faktur Pajak yang diganti

3. Dasar Pengenaan Pajak (DPP)
Dalam ketentuan lama : Diisi dengan jumlah Harga Jual/Penggantian/Uang Muka/Termin dikurangi dengan Potongan Harga dan Uang Muka yang telah diterima
Dalam ketentuan baru : Diisi dengan jumlah Harga Jual/Penggantian/Uang Muka/Termin dikurangi dengan Potongan Harga dan Uang Muka yang telah diterima atau diisi dengan DPP Nilai Lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan.

4. Kode Transaksi Penyerahan ke Pemungut PPN
Dalam ketentuan lama : Hanya 02 dan 03
Dalam ketentuan baru : 02, 03, 07, dan 08

5. Tanda tangan Faktur Pajak
Dalam ketentuan lama : Cap tanda tangan tidak diperkenankan dibubuhkan pada Faktur Pajak
Dalam ketentuan baru : Cap tanda tangan atau scan tanda tangan tidak diperkenankan dibubuhkan
pada Faktur Pajak


Peraturan Terkait :


PMK NOMOR : 84/PMK.03/2012
PER - 24/PJ/2012


Terhitung mulai tanggal 1 April 2013 seluruh PKP wajib menggunakan Kode dan Nomor Seri Faktur Pajak sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Direktur Jenderal Pajak ini.

Pada saat Peraturan Direktur Jenderal Pajak ini mulai berlaku, maka PER-13/PJ/2010 dan PER-65/PJ/2010 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku

6
Waroeng English / All about Dream
« on: 05 February 2013, 09:43:56 AM »
Let's discuss in english...  ;D

Quote
Precognitive dreams are dreams that appear to predict the future through a sixth sense; a way of accessing future information that is unrelated to any existing knowledge acquired through normal means.

Is it possible that dreams can predict the futures?

If so, how is that work? Which one is more likely represent precognitive dreams, the dreams and the reality are the same, or just only signs so we have to interpret it, for example assuming broken teeth dream is connected with bad thing happens?

Please your opinion.


7
Hobi dan Kegiatan Ektrakulikuler / PETS
« on: 31 January 2013, 01:40:04 PM »
Hewan apa yang kamu piara? Share donk.... :x

Maximum Vote: 5

Allow users to change vote: ini gunanya apa ya?


8
Tolong ! / Bird Feed
« on: 31 January 2013, 11:56:20 AM »
Ada yang tau dimana tempat memberi makan burung" di jakarta? Thx


9
Pojok Seni / Musik apa yang kamu suka?
« on: 30 January 2013, 10:51:39 AM »
Mau survey....divote ya jenis musik apa yang kalian suka, msg" boleh pilih 3 option max.  ;D
Ad jenis musik yang belum dimasukin di option?

10
Kafe Jongkok / Riset: Pria Masa Kini 'Dandan' Lebih Lama dari Wanita
« on: 28 January 2013, 02:00:39 PM »
Jakarta - Wanita biasanya memerlukan waktu lebih lama untuk bersiap-siap dibandingkan pria. Namun hasil sebuah survei terbaru menunjukkan fakta yang sebaliknya.

Pria dilaporkan menghabiskan waktu rata-rata 81 menit per hari untuk merawat tubuh, seperti membersihkan, menyegarkan dan melembabkan wajah, bercukur, menata rambut dan memilih pakaian. Sementara wanita hanya memerlukan waktu 75 menit sehari untuk menata rambut, memilih pakaian dan memakai make-up.

Penelitian yang dilakukan Travelodge --perusahaan jaringan hotel raksasa-- menemukan bahwa pria rata-rata menghabiskan waktu 23 menit untuk mandi di pagi hari. Durasi ini lebih lama dari wanita yang hanya mandi selama 22 menit.

Untuk bercukur, pria perlu waktu 18 menit, lebih lama dari wanita yang hanya membutuhkan 14 menit untuk mencukur bulu kaki, ketiak dan bikini line. Dalam membersihkan wajah, memakai toner dan pelembab, pria pun lebih lama 10 menit daripada wanita.

Dilansir Telegraph, memilih pakaian juga merupakan kegiatan yang membuat pria betah berlama-lama di kamar. Agar muncul dengan penampilan terbaiknya, pria butuh waktu 13 menit sementara wanita 10 menit.

Hasil penelitian dari Travelodge ini jauh berbeda dengan riset yang dilakukan majalah Stylist pada 2009 silam. Majalah tersebut pernah mengadakan penelitian serupa yang ingin mengetahui perbedaan kebiasaan berdandan antara pria dan wanita.

Dalam penelitian tersebut, tercatat pria memerlukan waktu rata-rata 49 menit untuk bersiap-siap di pagi hari, sementara wanita butuh waktu hingga 2 jam 3 menit. Dalam sehari, pria memerlukan total 57 menit dan wanita bisa tiga kali lebih lama.

Perbedaan hasil kedua penelitian di atas menunjukkan bahwa telah terjadi perubahan perilaku dari segi gender dalam kurun waktu dua tahun saja. Jika pada 2009 wanita yang lebih lama bersiap-siap untuk menunjukkan penampilan terbaiknya, kini di 2011, justru wanita yang lebih cepat berdandan daripada pria.

Fenomena ini terjadi, mungkin dikarenakan pria masa kini lebih sadar akan penampilannya dibandingkan dulu. Berdasarkan survei yang dilakukan produk perawatan wajah L'Oreal Men Expert terhadap 250 pria berusia 25-35 tahun, 58 persen dari mereka telah melakukan perawatan kulit dengan membersihkan wajah secara teratur.

http://wolipop.detik.com/read/2011/12/03/100731/1781684/852/riset-pria-masa-kini--dandan--lebih-lama-dari-wanita

Spoiler: ShowHide
Benarkah? ^-^

11
Pojok Seni / Learn Piano ^^
« on: 28 January 2013, 01:44:57 PM »
Easy

12
Tolong ! / Dr sp bedah mulut
« on: 17 January 2013, 10:37:46 PM »
Teman2 ad yg tw referensi dr bedah mulut yg bgs di jkt... kr2 brp y? Asuransi bs tanggung? Thx

13
Keluarga & Teman / Cemburu = Kemelekatan?
« on: 20 December 2012, 09:21:13 AM »
Bagaimana sebaiknya sikap kita kalau misalnya pasangan minta izin ke night club?   (Cuma pemisalan ;D)
Minta tanggapan masing" dong thx.  _/\_

14
Tolong ! / Imbalan Pasca Kerja (accounting)
« on: 19 December 2012, 12:15:45 PM »
Ada yang tau cara menghitung imbalan pasca kerja sesuai PSAK 24 menggunakan metode Projected Unit Credit? Atau kenalan aktuari?


15
Kafe Jongkok / Nice quotes ^^
« on: 17 December 2012, 10:29:13 AM »
Quote
Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum. -- Mohandas Karamchand Gandhi



Pages: [1] 2 3