Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - stephen chow

Pages: [1] 2 3 4 5 6
1
Seminar
PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS NILAI-NILAI BUDDHIS

Sabtu, 11 Oktober 2014
Pkl. 09.00 - 17.00 WIB
Tzu Chi Center Lt. 2
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Pidato Utama:
Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh
(Menteri Pendidikan dan Kebudayaan)
*) dalam konfirmasi

Pembicara:
- Bhikkhu Jayamedho (Sangha Theravada Indonesia)
- Samanera Santacitto (Alumni Universitas Kelaniya, Sri Lanka)
- Sudhamek AWS (Ketua Umum MBI tahun 2003-2013)
- Prof. Dr. Gede Raka (Praktisi Pendidikan)
- Idris Gautama So, P.Hd. (Dekan School of Business and Management Binus University)
- Dr. Krishnanda W. Mukti, M.Sc. (Ketua Yayasan Tri Ratna)

Moderator:
Heru Suherman Lim &
Hendra Lim

Info & Pendaftaran:
- Winto 081803824639
- Sutar Soemitro 081932788979

Penyelenggara:
Badan Koordinasi Pendidikan Buddhis Indonesia (BKPBI)

Didukung oleh:
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Bekerjasama dengan:
www.BuddhaZine.com &
Institut Nagarjuna

2
"untuk kepentingan administrasi, mohon yg sudah PM agar me-request ulang di thread ini. Aturan mainnya adalah 1 set untuk 1 member, karena stocknya bukan tidak terbatas. Bagi yg memerlukan lebih dari satu, misalnya utk perpustakaan yg sangat ramai, bisa request langsung ke pimpinan DC, karena saya tidak berwenang untuk hal itu."

Mohon tulis alamatnya yang lengkap ya supaya tidak nyasar,,  :D

Mohon distributor yang melakukan distribusi Majjhima Nikaya, mengikuti laporan ini dengan format :

1. Nama / vihara penerima - Nama daerah
2. [Jumlah] set buku
3. Tanggal pengiriman [tgl] [bulan] [tahun]

Contoh :

Melly - Jakarta
12 set buku
2 Maret 2014


Spoiler: ShowHide

Daftar Penerima Buku Majjhima Nikaya

Distribusi oleh stephen chow:
1. Juli wu, Jelambar, Jakarta Barat
    1 set buku
    7 Maret 2014
2. Joko Nurjadi (DC ID: aipiman), Cipondoh, Tangerang
    1 set buku
    11 Maret 2014
3. Rico Tsiau (DC ID: Rico Tsiau), Pekanbaru
    1 set buku
    13 Maret 2014
4. Hendra Susanto (DC ID: Hendra Susanto), PIK, Jakarta
    1 set buku
    13 Maret 2014
5. sl99 (DC ID: sl99), Cengkareng, Jakarta
    1 set buku
    24 Maret 2014

Distribusi oleh Om Adi Lim:
1. Vihara Dhammacakka, Sunter - Jakarta
    2 set buku
    1 Maret 2014

Distribusi oleh Om Sumedho:
1. Bhante Tegunasiri / Hery Sietra, Teluk Gong - Jakarta
    1 set buku
    28 Maret 2014
2. Saelan Perpustakaan Sekolah Harapan Bangsa, Cipondoh - Tangerang
    1 set buku
    28 Maret 2014
3. Randi S, Penjaringan - Jakarta
    1 set buku
    28 Maret 2014

3
Buddhisme untuk Pemula / "Berbuat Baik untuk MEMBAYAR UTANG KARMA"
« on: 28 January 2014, 12:19:46 PM »
"Berbuat Baik untuk MEMBAYAR UTANG KARMA". Ini adalah pernyataan yang tidak asing bagi kita, dan sering kita dengar. Benarkah pernyataan ini ?

Pernyataan ini seolah-olah HUKUM KARMA adalah HUKUM TAMBAH KURANG, dimana dengan melakukan KARMA BAIK, maka kita BISA MENGURANGI atau MELUNASI HUTANG KARMA BURUK KITA.

Padahal HUKUM KARMA sesungguhnya adalah HUKUM SEBAB AKIBAT, bukan hukum tambah kurang.

Artinya adalah SEMUA SEBAB (KARMA) akan MENGHASILKAN AKIBATNYA masing2 sesuai dengan BOBOTNYA, BILA KONDISINYA sudah "PAS".

Baik itu KARMA BAIK ataupun KARMA BURUK tetap akan menghasilkan AKIBATNYA masing2 sesuai dengan bobotnya bila kondisinya sudah PAS, tidak bisa saling mengurangi apalagi meniadakan (bayar hutang).

PERBUATAN BAIK (KARMA BAIK) adalah bagaikan PAYUNG yang bisa MELINDUNGI kita dari HUJAN. Namun ingatlah bahwa PAYUNG tidak bisa menghentikan HUJAN, apalagi meniadakan HUJAN.

Demikianlah KARMA BAIK bila kondisinya sudah PAS, buahnya (AKIBATNYA) bisa melindungi kita mengurangi penderitaan yang di AKIBATKAN oleh KARMA BURUK kita, namun tidak bisa membayar hutang atau mengurangi KARMA BURUK kita.

Bila GARAM adalah KARMA BURUK,
AIR PUTIH adalah KARMA BAIK,
CANGKIR adalah DIRI KITA, dan
RASA adalah AKIBAT/BUAH KARMA.

Maka sebanyak apapun AIR PUTIH yang dimasukkan kedalam CANGKIR yang berisi GARAM, TIDAK AKAN mengurangi GARAM yang telah berada didalamnya, NAMUN AIR PUTIH MAMPU mengurangi RASA ASIN yang di AKIBATKAN oleh GARAM tersebut.

Semoga dengan menyadari bahwa KARMA BAIK TIDAK BISA dan BUKAN UNTUK membayar HUTANG KARMA BURUK, kita tidak lagi berprinsip bahwa BERBUAT BAIK untuk MELUNASI HUTANG KARMA BURUK kita, namun BERBUAT BAIKLAH karena PERBUATAN BAIK itu MEMANG BAIK adanya...

Semoga Semua Makhluk Berbahagia



sumber: https://www.facebook.com/artikelbuddhis

4
Keluarga & Teman / Berbahagia dengan Membahagiakan Org lain
« on: 28 January 2014, 12:07:48 PM »
Ada seorang pemuda terkena penyakit yang mengharuskan usus kecilnya dipotong sepanjang satu meter. Selama berpuasa setelah operasi, saat masih terbaring di rumah sakit, istrinya menghubungi saya dan menceritakan keadaan suaminya. Lewat istrinya saya menganjurkan agar pemuda itu mengembangkan pikiran yang penuh cinta kasih.

Setelah keluar dari rumah sakit, pemuda itu datang menemui saya. Dia mengatakan bahwa saat terbaring di rumah sakit - saat merasakan kesakitan yang besar dan merasa sedih karena ternyata penyakitnya tidak bisa disembuhkan - sulit bagi dirinya untuk mengembangkan pikiran penuh cinta kasih.

Dia berkata "Saya sendiri sangat membutuhkan pertolongan. Keadaan saya sangat buruk. Bagaimana mungkin saya bisa mengembangkan pikiran cinta kasih? Bukankah saya sendiri yang sebenarnya harus dikasihani?"

Saya berkata, "Sejak Anda mulai memikirkan diri sendiri, sejak Anda mulai menuntut, maka pada saat itulah Anda mulai merasa menderita. Sebaliknya, sejak Anda mulai memikirkan orang lain, mengharapkan orang lain bahagia, justru pada saat itulah Anda mulai merasa bahagia. Dengan mengembangkan pikiran penuh cinta kasih, saya berharap semoga penderitaan yang Anda rasakan bisa berkurang."

Pemuda-pemudi ketika masih berpacaran, mereka sangat memperhatikan pasangannya. Mereka berusaha saling membahagiakan pasangannya. Oleh karena ingin membahagiakan pasangannya, perasaan mereka dipenuhi kebahagiaan. Tetapi setelah menikah, biasanya mereka mulai banyak berharap kepada pasangannya.

Mereka menuntut pasangannya untuk ini dan itu, menuntut pasangannya untuk bersikap begini dan begitu. Ketika mereka mulai memikirkan diri sendiri dan mulai banyak menuntut, pada saat itulah penderitaan mulai datang.

Penderitaan datang saat kita menuntut orang lain untuk membahagiakan kita. Sebaliknya, kebahagiaan datang justru saat kita ingin membahagiakan orang lain.

SEMOGA SEMUA MAKHLUK BERBAHAGIA!

Sumber: http://katamutiararenungan.blogspot.com/2014/01/berbahagia-dgn-membahagiakan-org-lain.html

5
ayo pendapatnya...  ;D

6
Lingkungan / (video) Hewan yang di makan
« on: 27 November 2013, 11:36:03 AM »
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=eovYAlWF5UA&feature=player_embedded[/youtube]

8
Kafe Jongkok / wow ini anjing pintar sekali
« on: 24 October 2013, 04:19:29 PM »

9
Kesehatan / Apakah Semua Orang Pasti Akan Mengalami Katarak?
« on: 27 June 2013, 10:10:22 AM »
Tanya: Apakah semua orang saat sudah tua pasti akan kena katarak, atau apakah ada cara untuk mencegahnya? Lalu kalau saya pernah melakukan oprasi LASIK, jika nanti kena katarak apakah masih bisa operasi katarak? Cynthia, 24 tahun

Jawab: Sebagian besar katarak terjadi karena perubahan komposisi kimia lensa mata yang mengakibatkan lensa mata menjadi keruh. Perubahan ini dapat terjadi karena meningkatnya usia, trauma mata, penyakit tertentu seperti diabetes melitus atau penyakit mata sendiri.  Katarak yang disebabkan oleh proses penuaan alamiah (katarak senilis) merupakan jenis katarak yang paling umum dan dapat terjadi mulai usia 40 tahun. Maka mereka yang berumur di atas 40 tahun, berisiko lebih besar untuk mengalami katarak, meskipun timbulnya pada sebagian orang  ada yang cepat dan ada yang lambat.Cepat lambatnya timbul kartarak senilis bisa dipengaruhi oleh adanya penyakit diabetes ataupun riwayat terpapar sinar matahari dalam jangka panjang seperti pada petani, nelayan, ataupun pekerja lapangan. Maka untuk menurunkan resiko katarak, hindari paparan sinar matahari langsung, misalnya dengan menggunakan payung, topi, atau kacamata hitam, menjaga pola hidup agar terhindar dari diabetes, tidak merokok, dan tidak mengonsumsi makanan ataupun obat yang mengandung antioksidan secara berlebihan, karena salah satu penyebab dari perubahan lensa diduga oleh peningkatan oksidan dalam tubuh yang mengganggu metabolisme lensa mata.Sampai saat ini tindakan operasi untuk mengganti lensa asli merupakan satu-satunya cara yang efektif untuk mengatasi katarak. Operasi  katarak ini dapat dilakukan pada penderita dengan riwayat operasi lasik, karena pada operasi lasik dilakukan pada bagian kornea mata, sedangkan pada operasi karatak operasi difokuskan pada bagian lensa mata. Selagi tidak ada kelainan ataupun komplikasi pada kornea akibat operasi lasik seperti kekeruhan pada kornea maka operasi katarak dapat dilakukan.dr. Tri Ayu Lestari SpM.

MeetDoctor.com




Oleh MeetDoctor.com | Yahoo! SHE

10
Tolong ! / adakah rumah sakit yang gratis operasi usus buntu??
« on: 13 April 2013, 11:30:17 AM »
karyawan saya baru kerja 1 bulan, sekarang istrinya kena usus buntu karena sudah bertahun2 makan2an pedas terus, dan kemarin dibawa kerumah sakit terus dokter di rumah sakit di daerah tangerang bilang harus di operasi..
karena tidak ada biaya jadi batal operasi...
adakah teman2 di sini yg tahu ada rumah sakit yg bisa gratis biaya operasi usus buntu karena pasien tidak mampu/miskin?
Yayasan Tzu Chi apakah ada yg operasi usus buntu gratis?

karyawan saya itu suami istri yg baru punya anak 1 yg baru 1 tahun, rumahnya pun ngontrak yg biaya ngontrak 1 bulan=200.000/300.000..

 _/\_

11
Tolong ! / Lalai bayar pajak, solusinya????
« on: 12 February 2013, 08:59:35 PM »
mungkin warga DC ada yg bisa bantu...  :'(
awal saya mau buka usaha JNE jasa pengiriman barang, syarat buat CV ato PT,
maka saya buat CV pada bulan JULI 2012 untuk mengajukan buka JNE, akhirnya JNE saya buka pada bulan akhir2 november 2012, nah sekarang saya mau lapor pajak CV saya karena takut ada masalah di kemudian hari karena saya CV itu badan usaha.. Waktu ke kantor pajak dengan teman saya dan ketemu dengan AR wilayah saya, katanya saya kena denda karena tidak lapor dari bulan JULI 2012 sampai DESEMBER 2012, kena denda pajak karyawan=100.000, direktur=100.000, CV=100.000 jadi 1 bulan denda 300.000 jadi 300.000x6=1.800.000..

Dan parahnya saya sudah buat PKP karena terakhir2 JNE minta PKP(tidak tahu buat apa, apa formalitas saja) karena teman saya bilang PKP itu jika penjualan total 600.000.000 1 tahun.. kalo PKP 1 bulan denda 500.000X6=3.000.000, tapi PKP bisa di hapus bagian AR nya bilang kalau tidak sesuai dengan peraturan PKP..
saya telpon kring pajak katanya sih bisa buat surat lalai pajak karena saya tidak lapor pajak, tapi teman saya bilang AR nya pasti mesti di sogok karena tidak mungkin AR nya itu orang bersih, apalagi dia sudah kasih nomor HPnya ke saya waktu ke kantor pajak..
jadi saya bisa kena denda 1.800.000 normalnya, lumayan gede soalnya JNE baru jalan 2 bulanan, dan sudah biaya banyak keluar..
saya dan teman saya diskusi akhirnya besok mau ketemu AR nya, ya sogot duit lah intinya supaya saya tidak kena denda 1.800.000 dan PKP saya di hapus..

gila sekali ya kalo buka CV dan tidak paham sama sekali seperti umat awam saya ini, jadi intinya adalah jika ada yg buat CV maka wajib lapor walaupun usahanya belum berjalan atau bisa kena denda 300.000/bulan...

ada member DC yg bisa tolong kasi masukan/saran buat saya?  :-?
apakah cara saya ini sudah benar atau salah?  :-?

 _/\_

12
Lingkungan / Meski Gelap, Relawan Bersemangat Bantu Korban Banjir
« on: 21 January 2013, 02:42:09 PM »


Meski hanya diterangi cahaya temaram lilin ibu-ibu dari Vihara Satrya Dharma bersemangat memasak untuk pengungsi banjir di Teluk Gong, Pluit, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta : Meski hanya dengan temaram lilin merah untuk beribadah, semangat ibu-ibu dari Vihara Satrya Dharma tak surut untuk memasak nasi bungkus bagi para pengungsi di Teluk Gong, Pluit, Jakarta Utara. Hal itu terpaksa dilakukan karena tidak adanya listrik akibat banjir.
"Kita masak dari jam 07.00 pagi sampai sekarang enggak selesai-selesai ini, jalan terus," ujar seorang relawan, Kwan Lie Tju di Jakarta, Minggu (20/1/2012).
Nasi dengan menu telur, sayur, dan bihun itu dibungkus dengan kertas coklat untuk dibagikan kepada warga korban banjir. Jumlah nasi yang dibagikan bagi warga Teluk Gong ini mencapai ribuan bungkus.
"Lauknya nasi, telor, sayur, dan bihun yang dibagikan kepada warga mungkin mencapai 3.000 ribu lebih," tutur wanita berambut pendek ini.
Dibantu dua puluh orang rekannya, Lie Tju terus bergerak cepat mengisi bihun di atas kertas coklat itu. "Belanja pagi-pagi, syukur pasar tidak kena banjir," ungkapnya sambil tertawa bercengkarama dengan ibu-ibu lainnya.
Kegiatan terhenti saat menu makanan sudah habis dimasukkan ke bungkusan. Yang tersisa hanya kuah telor yang dimasak dengan kecap manis. "Sudah habis, sekarang kita mau istirahat besok lanjut lagi," tukasnya sambil mengusap peluh.
Vihara yang terletak bersebelahan dengan Kali Jodoh dan apartemen Teluk Intan itu sebelumnya sempat dikepung banjir sejak Rabu 16 Januari 2012. Ketinggian banjir perlahan surut mulai Sabtu 19 Januari kemarin sore.
"Banjir juga di bawah dengkul, tapi tadi pagi surut. Makanya sekarang bantuan yang diterima dan salurin lebih lancar," kata Edi yang bertugas sebagai penjaga keamanan.
Hingga malam ini posko kesehatan dan bantuan makanan di viraha ini terus dibuka dan tak pernah sepi warga. (Adi)

13
Seorang perempuan Swedia ditangkap atas kepemilikan tengkorak dan tulang manusia. Jaksa penuntut mengklaim bahwa tengkorak dan tulang manusia itu ia gunakan untuk tujuan-tujuan seksual.

Perempuan berusia 37 tahun itu menyimpan setidaknya enam tengkorak, satu tulang belakang, dan tulang dalam jumlah banyak di apartemnnya di Gothenburg, menurut dokumen penuntutan.

Menurut dokumen tersebut, si wanita menggunakan berbagai bagian tubuh manusia tersebut untuk "macam-macam aktivitas seksual". Buktinya termasuk dua cakram padat berjudul "My necrophilia" dan "My first experience".

Foto-foto dari rumah pemakaman juga ada dalam tumpukan bukti, tersembunyi dalam lemari rahasia di rumah perempuan tersebut. Selain itu, polisi juga menemukan bor dan kantung jenazah.

Meski begitu, polisi tak menemukan bukti bahwa perempuan ini terlibat penggalian kuburan, menurut kantor berita TT.

Perempuan tersebut ditangkap September lalu dan dikenai tuntutan "mengganggu kedamaian orang mati" oleh pengadilan negeri. Di Swedia, perilaku tersebut bisa dikenai hukuman dua tahun di penjara.     =)) =)) =))

Ia mengakui menyimpan barang-barang tersebut dalam apartemennya namun membantah telah melakukan kejahatan, kata juru bicara pengadilan.

"Pada musim panas 2012, dia menjual tiga tengkorak dan satu tulang belakang...kepada seseorang di Uppsala," kata jaksa dalam tuntutannya.

"Moral adalah batasan saya dan saya siap menerima hukuman jika sesuatu terjadi. Saya siap menanggung akibatnya," tulis perempuan tersebut dalam sebuah forum internet beberapa tahun lalu, menurut harian Goeteborgsposten.

"Saya ingin pria seperti ini, hidup atau mati, yang membuat saya bisa menemukan kebahagiaan seksual di luar hubungan kami," tambah perempuan tersebut yang mengaku punya pacar.

Koran juga melaporkan bahwa kode akses menuju rumah pemakaman juga ditemukan di apartemen si wanita. Pengadilan mewajibkan perempuan tersebut menjalani evaluasi psikis, hasilnya ia dinyatakan waras secara hukum.

Oleh Yahoo! News

14
DhammaCitta Press / Laporan Project 7 - KUMPULAN KHOTBAH SANG BUDDHA
« on: 16 November 2012, 01:02:23 PM »
"untuk kepentingan administrasi, mohon yg sudah PM agar me-request ulang di thread ini. Aturan mainnya adalah 1 buku untuk 1 member, karena stocknya bukan tidak terbatas. Bagi yg memerlukan lebih dari satu, misalnya utk perpustakaan yg sangat ramai, bisa request langsung ke pimpinan DC, karena saya tidak berwenang untuk hal itu."

Mohon tulis alamatnya yang lengkap ya supaya tidak nyasar,,  :D

LAPORAN:

adi lim:
Vihara Dhammacakka Jaya (Penerima Bhikkhu Sukhemo), Sunter, Jakarta
3 buku KKSB
17 Nopember 2012

Vihara Ratana Graha, Greenville, Jakarta (via Bapak Heri kepada Ibu Kumala)
1 buku KKSB
17 Nopember 2012

Bapak Aman, Grisenda-Kapuk, Jakarta
1 buku KKSB
17 Nopember 2012

Bapak Darwin, Jakarta
1 buku KKSB
17 Nopember 2012

William H., Distribusi Padang
1 Dus [at] 38 buku KKSB
24 Nopember 2012

Hemayanti, Distribusi Makassar
3 Dus [at] 38 buku KKSB
24 Nopember 2012
 -09 Desember 12-
    Vihara Sasanadipa - Makassar   (2 buku)
    Vihara Bukit Naga - Mamuju, SulBar   (2 buku)
    Vihara Girikartika - Mamuju, SulBar    (2 buku)
    Vihara Eka Viriya Sasana - Mamuju, SulBar  (2 buku)
 -10 Desember 12-
    Vihara Jinaraja Sasana - Makassar   (5 buku)
    B. Appamato   (1 buku)
    Robert  (1 buku)
 -13 Desember 2012-
   Peserta Dhamma Class  (8 buku), Bumi horas, Indra, Omas, Herry Tedy, Irwan Sulaiman, Muli, Pak Wangsa, Pak William
   B. Suvijano (1 buku)
 -15 Desember 12-
    Felix Thioris  (6 buku)
    P. Hemajayo  (1 buku)
    Pak Edy  (1 buku)
    Susi thio  (1 buku)
    Aki  (1 buku)
    Syenny  (1 buku)
    Jonathan  (1 buku)
    Umat vihara  (1 buku)
 -15 Desember 2012-
    Vihara Buddha Dharma - Pare pare  (5 buku)
    Pak Ridwan - Makassar (1 buku)
 -16 Desember 2012-
    Sekolah Minggu Buddha Sasanadipa  (2 buku)
    Vihara Dhamma Palaka - Bone  (5 buku) *masih dititipin di vihara.
  -20 Desember 2012-
   Bumi Horas - Makassar (1 buku)
  -25 Desember 2012-
   B. Appamato (15 buku) untuk didistribusikan ke Vihara Irian Jaya, Biak, Sorong, Kendari.
 -27 Desember 2012-
   Perpus Vihara Satya Dharma - Makassar  (1 buku)
   Dani  (1 buku)
   Kennedy  (1 buku)
   Jemmy (1 buku)
   Irwan (1 buku)
   Yanti  (1 buku)
  -30 desember 2012 -
    Pak Encang - Makassar  (1 buku)
  -05 Jan 13-
  Novi - Makassar  (1 buku)
  -09 Jan 13-
  Sulawesi Tengah
  - Vihara Dhammarajasa - Tolitoli  (5 buku)
  - Vihara Dhammatirta - Buol  (2 buku)
  - Vihara Dhammaratana - Silondou  (1 buku)
  - Ibu Nelly - Tolitoli  (1 buku)
  -15 Jan 2013-
  -Bhante Thitayanno  (1 buku)
  25 Januari 2013
 Sulawesi Utara - Manado
  Vihara Dhammadipa  (2 buku)
  Vihara Adhimogasidha  (2 buku)
  Manodo Buddhis Center  (2 buku)
  Ko Siu  (1 buku)
 Sulawesi Tengah
  Vihara Karunadipa - Palu  (2 buku)
  Vihara Dhammasari - Lambunu  (2 buku)
  Bhante Candakaro  (1 buku)

Vihara Dharmakirti up. Sdri. Yanti/ Sdr. DJoni Issalim, Distribusi Palembang
5 Dus [at] 38 buku KKSB
24 Nopember 2012

Ronaldo T., Distribusi Surabaya
4 Dus [at] 38 buku KKSB
24 Nopember 2012
  -2  buku ke Vihara Eka Dhamma Loka - Surabaya
  -2 Buku ke Vihara Swarnagiri Tirta - Ambon
  -1 Buku untuk Bhante Siri Ratano
  -1 Buku untuk Bimas Hindu-Buddha Ambon (Pak Sukardi)

Jimmy W., Distribusi Bandar Lampung
2 Dus [at] 38 buku KKSB
24 Nopember 2012

SEMBADA / Bpk. Hadifian, Distribusi Medan & Sekitarnya
5 dus [at]  38 buku KKSB
08 Desember 2012

Mr. Johnson, Distribusi Pekan Baru
1 Dus [at]  38 buku KKSB
15 Desember 2012

Mister, Dato'tono, Distribusi Kalimantan
3 Dus [at]  38 buku KKSB
27 Desember 2012
 1. Perpustakaan vihara Muladharma Samarinda 2 buku
 2. B. Adhikusalo Thera (STI) 1 buku
 3. B. Thitaviriyo (STI) 1 buku
 4. Surya Sila (Pandita) 1 buku
 5. Tommy Darli Surya (Pandita) 1 buku
 6. Ratna Nirmala (Pandita) 1 buku
 7. Ming An (Ketua Dayaka vihara) 1 buku
 8. Liliana Tan (Pandita) 1 buku
 9. Agus Gozali (Pengurus Yayasan, Pandita) 1 buku
 10. Giovanni (Ketua Patria) 1 buku
 11. Sumardi (Wakil Ketua Patria) 1 buku
 12. Padma Dhyana (Ketua Magabudhi PC, Guru Agama Buddha, Pandita) 1 buku
 13. Afan (Ketua Magabudhi PD) 1 buku
 14. Sukmono Wahono (Pengurus Yayasan) 1 buku
 15. Punan Budiman (Pengurus Yayasan) 1 buku
 16. Ratna Kusuma (Ketua Wandani) 1 buku
 17. Ratna Chandra (Wandani) 1 buku
-11-01-2013-
  1. Bapak Kuswanto (Guru A. Buddha) 1 buku
  2. Ibu Karsiti (Guru A. Buddha) 1 buku
  3. Bapak Suradi (Guru A. Buddha) 1 buku
  4. Bapak Purnomo (Guru A. Buddha) 1 buku
  5. Ibu Putu Maryani (Guru A. Buddha) 1 buku
  6. Ibu Romlah (Guru A. Buddha) 1 buku

  1. Bhante Cittagutto Thera (STI) 1 buku, juga diserahkan buku 1 buku DN, 1 set buku SN untuk bhante
  2. Jayadharo Anton (Umat) 1 buku
  3. Erlin Sulistio (Umat) 1 buku
  4. Fera Astria (Umat) 1 buku
  5. Ibu Aliang (Umat) 1 buku
  6. Andre Gunawan (Umat) 1 buku
  7. Ferry Go (Umat) 1 buku
  8. Sunawati (Umat) 1 buku
  9. Tan Li Ing (Pandita) 1 buku
  10. Theresia (Pengurus Sekolah Minggu) 1 buku
  11. Rudy Chan (Umat) 1 buku
-12-01-2013-
  1. Perpustakaan Vihara Ekayana Samarinda 1 buku
  2. Anthony Muliadi (Umat) 1 buku
  3. Boby Lie (Pengurus Dayaka) 1 buku
  Wilayah Samarinda, Kaltim :
  1. Ibu Ching Mei (Umat) 1 buku
  Wilayah Balikpapan, Kaltim :
  1. Bhante Subhapanno (STI) 1 buku,  juga diserahkan buku 1 buku DN untuk bhante
  2. Bapak Tony Pradita (Umat) 1 buku + DN 1 buku
  3. Perpustakaan Vihara Mahavihara Balikpapan 2 buku
  4. Bapak Hendry Tatang (Magabuddhi) 1 buku + 1 set buku SN
  5. Bapak Sugiyo (Magabuddhi., Guru A. Buddha) 1 buku + 1 set buku SN
  6. 16 buku KKSB + 10 buku DN + 5 set buku SN untuk dibagikan ke umat Buddha Balikpapan (titip ke Bapak Tony Pradita dan Hendry Tatang)
 -13-01-2013-
  1. Cetiya Dharmatirta Tenggarong 1 buku
  2. Bapak Sui Chiang (Umat) 1 buku
  3. Editon (Umat) 1 buku
 -17-01-2013-
  1. Bapak Narsono/Along (Ketua Dayaka Vihara Muladharma) 1 buku
 -1-04-2013-
  1. Sonie Halim 1 buku KKSB + 1 set SN
  2. Rick Shandy 1 buku KKSB + 1 set SN

STIAB Smaratungga (Boyolali, Jawa Tengah)
1 Dus [at]  38 buku KKSB
29 Desember 2012

STAB Kertajasa (Malang, Jawa Timur)
1 Dus [at]  38 buku KKSB
29 Desember 2012

STAB Syailendra (Salatiga, Jawa Tengah)
1 Dus [at]  38 buku KKSB
29 Desember 2012

Dilbert - Medan
 - 2 dus untuk Bodhi Buddhist Centre (Up. Amidona)
 - 5 buku untuk Dharmacakra Buddhist Centre (Bhante Pannasami)
 - 1 buku untuk Rudy
 - 1 buku untuk Adeline
 - Vihara Mahasampati - Medan (untuk Romo Rudi Hardjon)
    1 Dus sesuai dengan arahan Bro.Benny Sumedho.

Sumedho, Penguasa alam DC
4 dus [at]  38 buku KKSB
15 Januari 2013

Mr. Thioboeki - Jakarta
38 buku KKSB
25 Januari 2013

Mr. Andrew Kustono, Salatiga (Distributor)
3 Dus  [at] 38 buku KKSB
19 Pebruari 2013

Svarna Dipa Arama, Bandar Lampung up. Bhikkhu Khemanando
1 Dus  [at] 38 KKSB
27 Pebruari 2013

Perpustakaan STAB Raden Wijaya, Wonogiri, Jawa Tengah
1 Dus [at] 38 Buku
23 Maret 2013

Mr. Dian, Acara Sutta Class, Vihara Pluit Dhammasukha3 buku KKSB15 Juni 2013

ryu:
Yuni
Bandung
1
17-11-12

Vera
Bandung
1
17-11-12

Ginny 10 buku
17-11-12
medan
 -3 buku J.W.
 -1 buku Nelman
 -1 buku Lothar a.k.a Felix a.k.a Pitung
 -1 buku Natalia
 -2 buku Kristin Chan
 -1 Riky Liau
  -ITBC
 -1 buku Eyang Jinnadhammo
 -1 buku Ginny

Indra:
juli wu, jakarta
1 Buku KKSB

Vihara Dharmakirti up. Sdri. Yanti/ Sdr. DJoni Issalim, Distribusi Palembang
5 Dus [at] 38 buku KKSB
24 Nopember 2012

tesla
  Pekanbaru
  10 vihara dhamma metta arama
  1 sunanto
  1 gunawan
  1 elizabeth

 Pekanbaru
 10 vihara dhamma metta arama
  5 vihara dharma loka
  1 sunanto
  1 gunawan
  1 elizabeth
  1 ronald
  1 yen-yen

stephen chow:
will_i_am, Banda Aceh (Member DC)
6 buku KKSB
20 Nopember 2012
 -1 buku Vihara Sakyamuni
 -1 buku Jhon Sen (a.k.a lasut )
 -1 buku Hendra Dwitanto & Hendri Dwitanto
 -1 buku Rusli Jaya
 -1 buku William Kristianto

Rico Tsiau, Pekanbaru (Member DC)
2 buku KKSB
20 Nopember 2012

Kristin Chan, Medan (Member DC)
1 buku KKSB
20 Nopember 2012

khiong, Bekasi Utara (Member DC)
1 buku KKSB
22 Nopember 2012

sl99, Jakarta (Member DC)
1 buku KKSB
29 Nopember 2012

1 buku DN
1 buku SN
1 buku RAPB
28 desember 2012

hendrako, Banjarmasin (Member DC)
2 buku KKSB
1 buku SN

susan, denpasar
1 buku DN
1 set SN
1 buku Komentar Anatthalakkhana Sutta
1 buku KKSB
14 desember 2012

eka wirajhana, denpasar
10 buku KKSB
14 desember 2012

lukas_osterhagen, jakarta (Member DC)
1 buku KKSB
28 desember 2012

merlyna, bagan sinembah
10 buku kksb
02 january 2013

bangun _pw, jakarta selatan (Member DC)
1 buku kksb
02 january 2013

ariyakumara, jambi selatan (Member DC)
1 buku kksb
04 january 2013

2 buku kksb
10 january 2013

10 buku kksb
15 january 2013
  Distribusi 10 buku KKSB wilayah Jambi (21 Januari 2012):
  * Rudi 1 buku
  * Ricky 1 buku
  * Yeni 1 buku
  * Lina 1 buku
  * Vira 1 buku
  * Ayang 1 buku
  * Lily 1 buku
  * Lisa 1 buku
  * Ratna 1 buku
  * Meri 1 buku

Leena Wati, banjarmasin
2 buku KKSB
04 january 2013

Wijayananda, palembang (Member DC)
1 buku SN
1 buku SN
05 january 2013

hanny, jakarta barat
4 buku kksb
08 january 2013

Pusdiklat Buddhis Bodhidhamrma, Ungaran
5 buku kksb
5 buku DN
5 buku SN
11 january 2013

15
Tolong ! / adakah seperti ini???
« on: 12 November 2012, 03:12:45 PM »
saya jual tv lcd bekas, tiba ada yg mau tapi orgnya dari UK, mau beli buat saudaranya di nigeria,, tapi syaratnya seperti ini percakapan saya,,

i am waiting for you so i can proceed with the payment immediately......I will pay to your account. So once you see the confirmation from my bank go and send the item first and scan the shipment to my bank so they can confirm and remit your account asap...you can not receive your money if you do not send the item first with your money (ADVANCE)and scan the shipment receipt to my bank...once you see the confirmation from my bank..go and send the item ans scan the shipment receipt to my bank email so they can remit your account
do you agree with the bank procedure???????


saya emailan sama dia..
ini penipuan apa bukan ya? apakah ada sistem seperti ini ya? baru pernah dengar,,


Pages: [1] 2 3 4 5 6