Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - Mr.Jhonz

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8
1
Kafe Jongkok / [pic]cara china melatih atletnya
« on: 13 February 2013, 08:49:57 PM »
ambil di forum sebelah
Spoiler: ShowHide









kira2 melanggar HAM?
kira2 termasuk eksploitasi anak?
ada yg kepengen bahas?

2
Hobi dan Kegiatan Ektrakulikuler / mau maen PAINTBALL bareng di ancol?
« on: 02 January 2013, 10:09:48 PM »
sesuai judul,
Kalo ada yg mau bisa koment disini..

3
*ambil dari forum sebelah,semoga bermanfaat..


Seorang wanita renta dengan berat badan hanya sekitar 37,5 Kg, usianya sudah 70 tahun yang tinggal di Distrik Shijingshan Beijing mungkin menjadi wanita tertua sebagai pengantar air di kota tersebut. Gao Meiyun sejak 2006 bekerja sepanjang hari mulai pukul 06.00 hingga jam 22.00. Setiap hari ia mengatar sekitar seratus galon air minum ukuran 20 kg ke berbagai apartemen dan banyak perkantoran di Beijing bagian Barat. Hal ini diberitakan oleh salah satu artikel di China Foto Press.

Gao Meiyun yang sudah hidup sebagai janda tinggal bersama dengan anaknya yang lumpuh dan cucu yang cacat mental. Cucunya mengalami kecelakaan lalu lintas pada tahun 2008. Kadua kakinya harus dioperasi. Gao harus berhutang kepada orang-orang di sekitarnya untuk membayar biaya pengobatan cucunya tersebut. Namun, hutang yang sudah sedemikian banyak masih kurang untuk menyelesaikan pembayaran pengobatan anaknya.

Mereka bertiga tinggal dalam kamar sempit ukuran 20 m2 tanpa pengatur udara namun justru dipenuhi dengan botol air mineral di setiap sudut ruangan. Uang yang ia peroleh sebagai pengantar air mineral dalam galon menjadi satu-satunya penghasilan untuk hidup sehari-hari sekaligus untuk membiayai pengobatan anaknya.

Gao Meiyun menjadi sangat terkenal di masyarakat karena hampir tidak ada orang seusianya yang bekerja berat serta membutuhkan ketahanan fisik seperti itu. Namun, sejauh para pelanggan memerlukannya, Gao setiap saat pasti siap mengantarkan pesanan air minum galon tanpa memperdulikan cuaca. Tertatih-tatih ia menaiki satu persatu anak tangga menuju ke tempat pemesannya. Ia juga mengatakan bahwa keluarganya adalah motivasi untuk melanjutkan pekerjaan beratnya.

Gao Meiyun yakin bahwa suatu ketika anaknya akan menggantikan usahanya. Namun, kenyataan, anaknya tidak mampu melakukan hal itu karena masalah kesehatan yang ia derita. Sayangnya, Gao Meiyun sendiri sekarang mengalami gangguan kesehatan. Ia menderita batuk yang cukup parah. Tubuhnya juga menjadi bongkok karena bertahun-tahun mengangkat ratusan botol air mineral yang sedemikian berat.

Akhir-akhir ini ada beberapa sukarelawan yang membantunya setiap hari Rabu. Ada para donatur yang membantu keuangannya pula. Disebutkan dalam salah satu sumber, sejak berita ini muncul di surat kabar dana yang telah diterima Gao Meiyun sebesar 100.000 yuan ($ 15,016,59). Setiap bulan pemerintah juga telah memberikan bantuan sebesar 3.000 yuan ($ 450,50) yang hanya cukup untuk biaya hidup namun bukan biaya pengobatan. Sekolah tempat cucunya belajar juga telah memberikan bea siswa secara penuh alias gratis.

4
Kesehatan / [ASK] Vasektomi
« on: 05 November 2012, 03:42:20 PM »
karena pil KB bahan kimia kan, saya pribadi lebih menekankan penggunaan non kimiawi, karena akan memiliki efek ke hati dan ginjal sebagai tempat metabolisme dan ekskresi.

itu ditinjau dari sudut kimia, dan banyak juga pil KB yang berisi hormon, dan penjelasannya sama seperti di atas :
Efeknya jika dirangkum :
- Gangguan sistem hormonal bisa jadi haid yang awalnya lancar menjadi gak lancar
- Retensi air mengakibatkan gejala moon face (muka bulat) dan kegemukan
- Osteoporosis..
Kalo yg menutup saluran sperma cowok(lupa istilahnya) itu aman ga ya?

5
Lingkungan / dari sperma menjadi bayi
« on: 28 October 2012, 08:27:03 PM »
copas dari forum sebelah,semoga bermanfaat
Spoiler: ShowHide















katanya yg foto ini.cmiiw

6
Tolong ! / [ask]cara mengajukan resign yg benar
« on: 29 April 2012, 08:31:36 PM »
all,tanya dong,gimana cara mengajukan resign yg baik dan benar ya(dalam arti tidak menyakiti hati bos) ;D

trims sebelumnya

7
Tolong ! / [ask]Memanfaatkan makanan sisa dr dana
« on: 14 September 2011, 02:40:29 PM »
Minta bantuannya,

di karenakan ada bhante yg sedang vassa di sebuah dicetiya,maka tiap hari selalu ada umat yg berdana makanan kepada bhikkhu,
Nah,masalahnya dana makanan tersebut selalu ada sisanya setiap hari(bisa sisa 1-2porsi)
Bagaiamana caranya agar makanan tersebut dapat di manfaatkan?
**nb,cetiya tersebut di dalam komplek perumahan yg di jaga satpam(jd jarang ada pemulung yg lewat depan cetiya)


*apakah bijak dengan alasan "jangan ambil pusing" makanan tersebut terbuang sia2?
Mohon bantuannya
 

8
Kafe Jongkok / akibat melototin cewek dijalan
« on: 10 August 2011, 08:59:01 PM »
[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=es4EymD3B3s[/youtube]
ternyata ga rugi juga praktkan nasehat sang buddha di mahaparinibbana sutta ;D ;D

kira2 kritis ga keadaan si cowok yak?

9
Whatsapp adalah aplikasi messenger yang mirip dengan Blackberry Messenger (BBM) yang awalnya dibuat untuk Iphone. Sekarang applikasi ini bisa berjalan di Blackberry, Android dan Symbian. Applikasi ini memungkinkan HP agan bisa BBM-an dengan BB. Atau chat dengan Iphone, Android, dsb. Ane pengguna BB, dan WhatsApp ini sama banget dengan BBM, ngebantu ane BBM-an ke rekan2 non BB.
CARA KERJA :
1. WhatsApp menggunakan jaringan internet di HP (GPRS/EDGE/3G/WIFI)
2. WhatsApp menggunakan Nomor HP pengguna sebagai PIN.
3. WhatsApp akan mentrace kontak secara otomatis di phonebook.
III. DOWNLOAD DAN INSTALL
1. Buka Browser bawaan Gadget anda,***coba search di google
2. Masukkan kode negara. Indonesia kodenya ( 62) –>  62 adalah penggantiangka 0
3. Masukkan nomor sisanya ( misal : 812 5011 4164)
4. Tunggu verifikasi dan notifikasi dari whatsapp.
5. Selesai. Done !

10













Yang luar biasa adalah kondisi tubuh si mumi masih sangat bagus. Diperkirakan, perempuan ini adalah pejabat tinggi semasa Dinasi Ming (1368-1644).
Ia ditemukan di kota Taizhou, Provinsi Jiangsu.
Arkeolog Cina terkejut dengan bagaimana bagusnya kondisi kulit, rambut, alis, dan wajah si perempuan.
Seakan-akan perempuan ini baru meninggal beberapa tahun lalu.
Ia mengenakan pakaian dari sutera yang masih terawat.
Mumi ditemukan di dalam kota kayu di kedalaman dua meter dari permukaan tanah.
Apa yang ia kenakan dan bagaimana kondisi dirinya memperlihatkan bagaimana kehidupan masa lalu Cina.
Dari ujung rambut hingga ujung kaki, bisa disebutkan kondisi mumi ini sangat lengkap dan baik


nb,*ambil dari forum sebelah..
*kalo memang benar foto diatas maka china memang bisa dikatakan unggul dalam segala hal ;D

11
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Aktor Hollywood, Ricard Gere, akan mengunjungi Candi Borobudur dan Candi Prambanan, salah satu World Cultural Heritage atau warisan budaya dunia pada 25-27 Juni 2011.
Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar), Sapta Nirwandar, dalam jumpa persnya di Jakarta, Jumat, mengatakan, kedatangan Ricard Gere ke Candi Borobudur diharapkan akan memberikan pengaruh positif bagi Indonesia.
"Gere bersama keluarganya datang ke Indonesia sebagai pribadi, dia berharap kedatangannya bisa mendorong lebih banyak orang untuk datang ke Indonesia. Masyarakat Hollywood juga akan melihat Indonesia," katanya.
Pada rangkaian kunjungannya ke Borobudur, lawan main Julia Robert dalam Film Pretty Woman itu akan menghadiri acara Morning Peace Walk bersama para Bikhu agama Budha di Borobudur.
Gere juga akan melakukan boddhi tree planting di kawasan Taman Candi Borobudur dan mengunjungi Candi Pawon dan Candi Mendut.
Peraih Golden Globe Award itu sekaligus akan menjadi tamu undangandalam pementasan Sendratari Mahakarya Borobudur (The Masterpiece of Borobudur Ballet) yang digelar di panggung terbuka Aksobya sebelah timur kaki Candi Borobudur.
Rangkaian kunjungan itu diharapkan mampu menarik perhatian dunia dan memberikan inspirasi media-media internasional untuk melakukan peliputan dokumenter yang akan ditayangkan ke seluruh dunia.
Menurut Sapta Nirwandar, Candi Borobudur dan Prambanan akan terus dipromosikan secara gencar apalagi pasca-erupsi Merapi beberapa waktu lalu. "Promosi wisata di wilayah ini perlu terus dilakukan agar dunia internasional tahu bahwa Borobudur dan Prambanan aman dikunjungi," katanya.
Ia berkata, salah satu cara berpromosi antara lain dengan mengundang  prominent person seperti aktor Ricard Gere.
"Dengan banyaknya fans Gere di Asia, Amerika, dan Eropa maka kedatangan Gere ini diharapkan dapat semakin memperkenalkan Candi Borobudur dan Candi Prambanan ke seluruh dunia," katanya.
Dalam kunjungannya ke Indonesia, Ricard Gere yang juga penganut agamaBudha itu akan bertemu dengan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar), Jero Wacik, di Jakarta. Gere juga dijadwalkan bertemu denganSri Sultan Hamengku Bowono X dalam acara jamuan makan malam di Keraton Kesultanan Yogyakarta.
Seluruh kegiatan Gere di Indonesia akan didokumentasikan dengan baik sebagai salah satu bahan promosi Indonesia ke dunia internasional.
Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan, dan Ratu Boko,Purnomo Siswoprasetyo, mengatakan, kedatangan Gere diharapkan dapat menjadi salah satu upaya promosi budaya Indonesia yang dapat disebarkan ke dunia luar.
"Pasca-erupsi Merapi, Borobudur sudahsiap dikunjungi lebih banyak wisatawan dan diharapkan Gere mengunjungi kawasan di sekitarnya," katanya.
Menurut dia, upaya itu bisa menjadi promosi yang baik bagi Borobudur dandiharapkan memacu aktor lain untuk berkunjung ke Indonesia. Ia menegaskan Borobudur akan tetap terbuka bagi masyarakat umum saat kedatangan Ricard Gere ke kawasan wisata tersebut.
Red: Siwi Tri Puji B

************
Kok ada jadwal richard ke ekayana ya? :))

12
Ny Siami tak pernah membayangkan niat tulus mengajarkan kejujuran kepada anaknya malah menuai petaka. Warga Jl Gadel Sari Barat, Kecamatan Tandes, Surabaya itu diusir ratusan warga setelah ia melaporkan guru SDN Gadel 2 yang memaksa anaknya, Al, memberikan contekan kepada teman-temannya saat Unas pada 10-12 Mei 2011 lalu.
Teriakan “Usir, usir…tak punya hati nurani” trs menggema di Balai RW 02 Kelurahan Gadel, Kecamatan Tandes, Surabaya, Kamis (9/6) sian. Ratusan orang menuntut Ny Siami meninggalkan kampung. Sementara wanita berkerudung biru di depan kerumunan warga itu hanya bisa menangis pilu. Suara permintaan maaf Siami yang diucapkan dengan bantuan pengeras suara nyaris tak terdengar ditengah gemuruh suara massa yang melontarkan hujatan dan caci maki.
Keluarga Siami dituding telah mencemarkan nama baik sekolah dan kampung. Setidaknya empat kali, warga menggelar aksi unjuk rasa, menghujat tindakan Siami. Puncaknya terjadi pada Kamis siang kemarin. Lebihdari 100 warga Kampung Gadel Sari dan wali murid SDN Gadel 2 meminta keluarga penjahit itu enyah dari kampungnya.
Padahal, agenda pertemuan tersebut sebenarnya mediasi antara warga dan wali murid dengan Siami. Namun, rembukan yang difasilitasi Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan Tandes) itu malah berbuah pengusiran.Mediasi itu sendiri digelar untuk menuruti tuntutan warga agar keluarga Siami minta maaf di hadapan warga dan wali murid.
Siami dituding sok pahlawan setelah melaporkan wali kelas anaknya, yang diduga merancang kerjasama contek-mencontek dengan menggunakan anaknya sebagai sumber contekan.
Sebelumnya, Siami mengatakan, dirinyabaru mengetahui kasus itu pada 16 Meilalu atau empat hari setelah Unas selesai. Itu pun karena diberi tahu walimurid lainnya, yang mendapat informasi dari anak-anak mereka bahwa Al, anaknya, diplot memberikan contekan. Al sendiri sebelumnya tidak pernah menceritakan ‘taktik kotor’itu. Namun, akhirnya sambil menangis, Al, mengaku. Ia bercerita sejak tiga bulan sebelum Unas sudah dipaksa gurunya agar mau memberi contekan kepada seluruh siswa kelas 6. Setelah Al akhirnya mau, oknum guru itu diduga menggelar simulasi tentang bagaimana caranya memberikan contekan.
Siami kemudian menemui kepala sekolah. Dalam pertemuan itu, kepala sekolah hanya menyampaikan permohonan maaf. Ini tidak memuaskan Siami. Dia penasaran, apakah skenario contek-mencontek itumemang didesain pihak sekolah, atau hanya dilakukan secara pribadi oleh guru kelas VI.
Setelah itu, dia mengadu pada Komite Sekolah, namun tidak mendapat respons memuaskan, sehingga akhirnya dia melaporkan masalah ini keDinas Pendidikan serta berbicara kepada media, sehingga kasus itu menjadi perhatian publik.
Dan perkembangan selanjutnya, wargadan wali murid malah menyalahkan Siami dan puncaknya adalah aksi pengusiran terhadap Siami pada Kamis kemarin. Situasi panas sebenarnya sudah terasa sehari menjelang pertemuan. Hari Rabu (8/6), warga sudah lebih dulu menggeruduk rumah Siami di Jl Gadel Sari Barat.
Demo itu mendesak Ny Siami meminta maaf secara terbuka. Namun, Siami berjanji menyampaikannya, Kamis.
Pertemuan juga dihadiri Ketua Tim Independen, Prof Daniel M Rosyid, Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dindik Tandes, Dakah Wahyudi, Komite Sekolah, dan sejumlah anggota DPRD Kota Surabaya. Satu jam menjelang mediasi, sudah banyak massa terkonsentrasi di beberapa gang.
Pukul 09.00 WIB, tampak Ny Siami ditemani kakak dan suaminya, Widodo dan Saki Edi Purnomo mendatangi BalaiRW. Mereka berjalan kaki karena jarak rumah dengan balai pertemuan ini sekitar 100 meter. Massa yang sudah menyemut di sekitar balai RW langsungmenghujat keluarga Siami.
Mereka langsung mengepung keluarga ini. Beberapa polisi yang sebelumnya memang bersiaga langsung bertindak. Mereka melindungi keluarga ini untuk menuju ruang Balai RW. Warga kian menyemut dan terus memadati balai pertemuan. Ratusan warga terus merangsek. Salah satu ibu nekat menerobos. Namun, karena yang diizinkan masuk adalah perwakilan warga, perempuan ini harus digelandang keluar oleh petugas.
Mediasi diawali dengan mendengarkan pernyataan Kepala UPT Tandes, Dakah Wahyudi. Ia menyatakan bahwa seluruh kelas VI SDN Gadel 2 tidak akankena sanksi mengulang Unas. Ucapan Dakah sedikit membuat warga tenang. Namun, situasi kembali memanas. Apalagi Ny Siami tidak segera diberi kesempatan menyampaikan permintaan maaf secara langsung.
Kemudian warga diminta kembali mendengarkan paparan yang disampaikan Prof Daniel Rosyid. Ketua tim independen pencari fakta bentukan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ini berusaha menyejukkan warga dengan menyebut dirinya asli Solo. Dikatakan bahwa Solo, Surabaya adalah juga Indonesia, sehingga setiap warga tidak berhak mengusir warga Indonesia.
Kemudian dia berusaha berdialog santai dengan warga. Ada salah satu warga menyeletuk. “Kalau kita dikatakan menyontek massal. Lantas, kenapa saat menyontek pengawas membiarkannya,” ucap salah satu ibuyang mendapat tepukan meriah wargalain.
Warga juga menyatakan bahwa menyontek sudah terjadi di mana-mana dan wajar dilakukan siswa agar bisa lulus. Mendengar hal ini, Daniel kemudian memperingatkan bahwa perbuatan menyontek adalah budaya buruk. Di masyarakat manapun, perbuatan curang dan tidak jujur ini tidak bisa ditoleransi.
”Menyontek adalah awal dari korupsi.Jika perbuatan curang ini sudah dianggap biasa, maka ini akan membuka perilaku yang lebih menghancurkan masyarakat. Tentu tidak ada yang mau demikian,” sindir Daniel.
Kemudian mediasi dilanjutkan dengan menghadirkan Kepala SDN Gadel 2, Sukatman. Akibat kasus contekan massal di sekolahnya, Sukatman dan dua guru kelas VI dicopot. Sukatman menyampaikan permintaan maaf kepada wali murid.
Namun wali murid menyambut dengan teriakan bahwa Sukatman tidak salah. Yang dianggap salah adalah keluarga Siami karena membesar-besarkan masalah. Warga pun kembali berteriak “usir… usir”. Namun warga mulai tenang karena Sukatman tampak menghampiri Ny Siami dan suaminya. Mantan Kasek ini langsung meraih tangan ibunda Al dan saling meminta maaf. Namun, setelah itu warga kembali riuh rendah.
Setelah Siami diberi kesempatan berbicara, keributan langsung pecah. Suara massa di luar balai RW terus membahana, menghujat keluarga Siami.Padahal saat itu, Siami sedang menyiapkan mental dengan berdiri di hadapan warga.
Meski sudah berusaha tegar, namun ibu dua anak ini mulai lemah. Dia tampak berdiri merunduk sementara kedua matanya sudah mengeluarkan air mata. “Saya minta maaf kepada semua warga…” ucap Siami yang tak sanggup lagi meneruskan kalimatnya.
Namun, sang suami terus membimbing,membuat perempuan ini kembali melanjutkan pernyataan maaf. Namun, suasana kian ricuh karena massa terus berteriak “usir”. Baik petugas polisi dan tokoh masyarakat berusaha menenangkan situasi. Baru kemudian kembali terdengar suara Siami.
Dengan tangan gemetar dan ketegaran yang dipaksakan, Siami kembali berucap, “Saya tidak menyangka permasalahan akan sepertiini. Saya hanya ingin kejujuran ada pada anak saya. Saya sebelumnya sudah berusaha menyelesaikan persoalan dengan baik-baik.”
Pernyataan tulus Siami tidak juga membuat massa tenang, sampai akhirnya polisi memutuskan untuk mengevakuasi Siami dan keluarganya. Siami diarahkan ke mobil polisi dengan pengamanan pagar betis. Namun massa tetap berusaha merangsek, ingin meraih tubuh Siami. Sejumlah warga bahkan sempat menarik-narik kerudung Siami hingga hampir terlepas. Siami akhirnya berhasil diamankan ke Mapolsek Tandes.
Baik Ny Siami dan suaminya enggan memberi komentar usai kericuhan. Namun, kakak kandung Siami, Saki, mengakui bahwa adiknya saat ini dalam tekanan yang luar biasa. “Dia tak tahan lagi dengan tekanan warga. Sampai tidak mau makan hari-hari ini. Nanti kami akan merasa tenang jika di Gresik,” kata Saki. Benjeng, Gresik adalah daerah asal Siami. Saat ini Al, anak Siami yang dipaksa memberi contekan, juga diungsikan ke Benjeng setelah rumahnya beberapa kali didemo warga.
Sementara itu, Ny Leni, perwakilan warga menyatakan bahwa pihaknya masih akan terus menuntut agar tiga guru yang dicopot tetap mengajar di SDN Gadel 2 dan menuntut Siami bertanggung jawab.
Prof Daniel M Rosyid yang juga Penasihat Dewan Pendidikan Jatim, menyesalkan tindakan warga Gadel yang berencana mengusir keluarga Siami, ibunda Al. “Tuntutan warga untuk mengusir keluarga Al tidak masuk akal. Itu tidak bisa dituruti,” katanya.
Daniel menilai tuntutan warga tersebut sudah tidak rasional. Perbuatan benar yang dilakukan ibu Al,Siami, dinilai warga justru malah salah. Tindakan menyontek rupanya sudah mengakar dan menjadi kebiasaan bahkan budaya di masyarakat. “Warga ternyata sakit,” katanya.
Lagi pula Kepala Sekolah Sukatman dandua guru kelas VI, Fatkhur Rohman dan Prayitno, sudah legowo dan menerima keputusan sanksi yang diberikan. “Saya kira ini kalau dibiarkan masyarakat akan sakit terus. Orang jujur malah ajur, ini harus kita cegah,” papar Daniel.
Sebelumnya, hasil tim independen pimpinan Daniel Rosyid menyampaikan temuannya bahwa Al, anak Siami, memang diintimidasi guru sehingga mau memberikan contekan. Namun, tim tidak menemukan cukup bukti sehingga Unas di SDN Gadel 2 perlu diulang. Alasannya tim independen tidak menemukan hasil jawaban Unas yang sistemik sama, dan nilai Unas punhasilnya tidak sama. Al ternyata membuat contekan yang diplesetkan. Al tidak seluruhnya memberikan jawaban yang benar. Dan kawannya pun tidak sepenuhnya percaya denganjawaban Al. Sehingga hasil ujian tidak sama.
Selain itu tim juga mempertimbangkan Unas ulang akan memberatkan siswa dan wali murid. Sanksi yang direkomendasikan yakni sanksi administratif dari Pemkot Surabaya kepada guru yang melakukan intimidasi kepada Al.
(sur) Sumber : http://www.fimadani.com/potret-bangs...-malah-hancur/

13
From: sekretariat yasati < sekretariat.yasati [at] gmail.com >
Date: 2011/5/26
Subject: Retreat Insati 2 s/d 5 Juni 2011
Satipatthana Vipassana Dhamma hanya dapat di Latih ketika terdapat SASANA yang tumbuh SUBUR, Oleh karena itu Marilah LUANGKANLAH waktu untuk memperhatikan / mengamati keadaan BATIN kita apa adanya sejenak  dengan  mengikuti :
Retreat Introduction Satipatthana ( INSATI ) Tradisi Mahasi Sayadaw,Tgl 2s/d 5 juni 2011 ( 4 hari),
Dibimbing oleh : Sayadaw U Pandita Junior
Lokasi : ISMC, Bacom,Puncak,Jabar.
Info Lebih Lanjut Hubungi Sekretariat Yasati : 021-93264600,085720877666,atau www.yasati.com , atau facebook Yayasan Satipatthana Indonesia, please forward.

14
Diskusi Umum / [share] suka-duka jadi bhikku
« on: 06 April 2011, 10:02:23 PM »
Karena sekarang amino umat makin tinggi untuk jadi bhikkhu..
Mohon di share dunk SUKA-DUKAnya hidup selibat(jadi bikhhku)..
Aye mulai duluan..

Duka; sudah diwarning sama sang buddha;
 "sadarlah bhikkhu,jangan lengah. Janganlah membiarkan pikiranmu terhanyut oleh kenikmatan indria. Apabila kamu membiarkannya maka kamu akan terjatuh ke alam neraka dimana kamu akan menelan bola besi yang panas membara. Ketika itu kamu akan mengeluh "inilah penderitaan" oleh karena itu, janganlah membiarkan hal itu terjadi."dhammapada 371
**Kalo jadi bhikkhu tapi masih senang mengumbar kesenagan indria siap2 masuk ke alam menderita

SUKA; "kegembiaraannya tidak terhingga,ia berbahagia di dalam ajaran sang buddha. Bhikkhu seperti itu akan mencapai ketenangan dan kedamaian sempurna ﹑nibbana,melalui terhentinya kesenangan yang terkondisi

***semoga bermanfaat bagi yg berniat jadi samana ;D

15
thread ini di buat untuk diskusi dan belajar dari sejarah..
topik yg di posting boleh apa aja yang penting mengenai sejarah

*gambar yg di tampilkan agak distrub ;D

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8