Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - V!RiY@n!

Pages: [1]
1
Hi Bro & Sis, Vihara Buddha Metta Arama akan mengadakan pelatihan meditasi yang dibimbing oleh Phra Pholsak Candasaro. Beliau mengajarkan meditasi dengan cara yang unik. Sebelum meditasi, peserta diajak melakukan sedikit gerakan peregangan, seperti berjinjit-jongkok; hal ini dimaksudkan agar kita menyadari aapa yang sedang kita lakukan, sedikit demi sedikit mulai berkonsentrasi, kemudian dimulailah meditasi (duduk, berdiri dan berjalan).

Sekilas tentang Phra Pholsak Candasaro:
• Beliau ditahbiskan pada tahun 2540BE/1996 di vihara hutan WATPAKAEWCHUMPOL, Sakon Nakhon, Thailand,
• pernah menjadi Dhammaduta di Jerman selama 6 Tahun,
• menguasai bahasa Inggris dan Jerman.

Adapun jadwalnya adalah sebagai berikut:
Sabtu, 12 september 2009
   Jam13.00-16.00 : Meditasi dan Tanya jawab
   Jam16.00-18.30 : Istirahat (mandi dan makan)
   Jam18.30-21.00 : Meditasi dan Tanya jawab
Minggu, 13 September 2009
   Jam13.00-16.00 : Meditasi dan Tanya jawab
   Jam16.00-18.30 : Istirahat
   Jam18.30-21.00 : Meditasi dan Tanya jawab

Pendaftaran paling lambat 10 September 2009.
Hubungi:
* Phra Mahawirat Khemacari (0813-11435570)
* Vihara Buddha Metta Arama – Yuli (021-31931961)
* Shao Ping (0815-10102874)
* Dewi (0816-1968366)


2
 [at] ndrosubiyanto : Iya, Indonesian Buddhist Network sedang galang dana untuk Pondok Meditasi Asri yang kedua, bertempat di subang. _/\_

3
Program Hadiah Terbesar untuk Buddha Dhamma di Tanah Indonesia.

Teman-teman se-Dhamma, saat ini jumlah anggota group kita (Indonesia Buddhist Network) telah mencapai 4.000 orang dan anggota group Pondok Meditasi Asri Jaka Sampurna mencapai 500 orang per 27 Agustus 2009. Jika ditotalkan jumlah group kita 4.500 orang.

Teman, saat ini kita mau memberikan hadiah terbesar dari kita semua untuk Buddha Dhamma di Tanah Indonesia dengan membayarkan DP pembelian tanah untuk Pondok Meditasi Kedua di Subang. Mengingat jumlah kita sudah mencapai ribuan orang. Ada ribuan orang umat Buddha yang bersatu untuk mengembangkan Buddha Dhamma dan karma baik. Saya memiliki keyakinan jika kita mau maka kita bisa!

Harga DP pembelian tanah di Subang yang akan dilakukan oleh Bhante Kamsai Sumano – kepala Vihara Buddha Metta Arama, Menteng dan Kepala Pondok Meditasi Asri Jaka Sampurna – sejumlah Rp 300 juta. Harga total tanah yang akan dibeli Rp 800 juta. Teman, jumlah group kita (Indonesian Buddhist Network dan Pondok Meditasi Asri Jaka Sampurna) sejumlah 4.500 orang. Kita memiliki pasukan Dhamma. Yang jika semua pasukan ini mau bergerak, kita bisa menghadiahkan tanah untuk Buddha Dhamma! Jika setiap orang berdana Rp 100 ribu maka dana yang terkumpul akan mencapai Rp 450 juta. Dan itu sudah cukup untuk membayarkan DP. Tapi jika kita mau merenungkan betapa ini akan menjadi maha dana untuk pengembangan Dhamma di tanah Indonesia maka kita bisa berdana Rp 200 ribu/orang. Maka kita sudah bisa membayarkan pembelian tanah di Subang. Dan akan kita danakan sebagai maha dana untuk Buddha Dhamma. Tanah di Subang akan menjadi Hadiah Terbesar dari Kita untuk Buddha Dhamma di Tanah Indonesia!

Teman, saya tidak mengatakan uang Rp 100 ribu atau Rp 200 ribu adalah uang kecil. Namun, jika kita mau renungkan, berapa uang yang Anda bayarkan untuk membeli pulsa handphone bulan lalu? Jika Anda berlangganan internet di handphone sudah pasti seratusan ribu rupiah. Jika kita belanja ke supermarket rasanya kita mengeluarkan puluhan sampai ratusan ribu rupiah. Belum lagi kita makan atau minum di cafe. Uang berjumlah ratusan ribu seperti air keluar dari tangan kita. Dan rasanya itu sudah biasa – mengeluarkan uang untuk beli pulsa, bayar tagihan credit card, bayar cicilan rumah/mobil/motor, belanja dan makan – yang jumlahnya bisa mencapai ratusan ribu sampai jutaan rupiah per bulan. Hal ini membuat saya berpikir, pengeluaran hidup rutin harus dibayarkan setiap bulan. Berarti pemasukan rejeki pun harus rutin. Bagaimana jika suatu saat buah karma baik menurun atau mulai habis. Bisa gawat hidup ini. Karena itu karma kebaikan harus senantiasa dilakukan rutin pula. Habisnya, kita mau rejeki datangnya rutin. Jika merenungkan sebab akibat maka sebabnya pun perlu kita lakukan secara rutin. Dan sekarang kita mau melakukan yang luar bisa dengan uang yang kita miliki yaitu kita mau menyisihkannya untuk melakukan maha dana untuk perkembangan Buddha Dhamma di tanah Indonesia.

Karena itu, teman-teman se-Dhamma, kita tergabung di Indonesian Buddhist Network dan Pondok Meditasi Asri Jaka Sampurna, bagaimana bila kita memanfaatkan pertemuan baik ini untuk melakukan kebaikan secara nyata dan rutin? Untuk memberi, berbuat baik, untuk berdana dan mengembangkan Dhamma di diri kita dan di diri orang-orang lainnya. Ini kita mulai dengan Program Hadiah Terbesar untuk Buddha Dhamma di Tanah Indonesia.

Teman, kita memiliki sumber daya dan karma kebaikan – jumlah kita ribuan orang, saya memiliki keyakinan jika kita mau kita bisa. Saya (Nathalia Sunaidi) mengajak untuk kita bersama-sama mengembangkan Dhamma Sang Buddha secara praktek nyata.

Program Hadiah Terbesar untuk Buddha Dhamma di Tanah Indonesia.

Satu orang berdana Rp 100 ribu atau Rp 200 ribu atau lebih untuk pembelian tanah Pondok Meditasi Kedua di Subang. Ini akan menjadi hadiah terbesar kita semua di bulan ini. Ajak juga orang tua, anak-anak, tetangga, saudara dan teman-teman. Jika Anda mau, silahkan buat list orang-orang yang juga mau berdana tanah untuk pondok meditasi. Semoga cita-cita luhur ini tercapai dengan usaha kita semua!

Target pengumpulan dana Rp 300 juta untuk DP dengan dana Rp 100 ribu per orang.
Tapi jika per orang berdana Rp 200 ribu maka kita yang akan membelikan tanah di Subang itu untuk Buddha Dhamma.
DP akan dibayarkan di akhir bulan September. Jadi para team Program Hadiah Terbesar untuk Buddha Dhamma di Tanah Indonesia, waktu kita sebulan untuk berpartisipasi langsung dan mengajak sebanyak-banyaknya orang.

Program ini dimulai dari saya (Nathalia Sunaidi), Gunawan (suami saya), Alex Triadi dan Vita Oktavera dengan berdana masing-masing Rp 200 ribu. Dalam melakukan dana ini kami tulus dan berbahagia, berkat kebenaran ucapan kami, semoga cita-cita luhur ini tercapai. Di akhir bulan September 2009, Group Indonesian Buddhist Network dan Pondok Meditasi Asri Jaka Sampurna di Facebook bisa membayarkan uang DP Rp 300 juta atau bahkan Rp 800 juta untuk pembelian tanah untuk Pondok Meditasi kedua di Subang. Bersama kita bisa! Sadhu!

Cara berdana dalam Program Hadiah Terbesar untuk Buddha Dhamma di Tanah Indonesia.

Dana ditransfer ke:
Rekening BCA 4551221100
a/n Phra Kamsai Pomsiri atau Nathalia Sunaidi.

BACA! Ini PENTING!
Setelah transfer langsung SMS atau TELEPON Alex Triadi (081380668009) atau Vita Oktavera (02199334375/081381785688) untuk memberi tahu: Nama, jumlah yang ditransfer dan transfer atas nama rekening siapa. Karena kita mau membuat laporan keuangan yang jelas dan transparan.

Cara kerja Team Program Hadiah Terbesar untuk Buddha Dhamma di Tanah Indonesia:
Setiap dari kita berdana Rp 100 ribu/Rp 200 ribu/lebih.
Memforward email ini ke sebanyak-banyaknya orang dan teman. Kita jadikan ini program nasional ke seluruh umat Buddha se-Indonesia.
Masukkan email ini ke milis-milis Buddhist atau lainnya.
Masukkan info kegiatan ini ke berbagai website Buddhist atau lainnya.
Sebarkan info Program Hadiah Terbesar untuk Buddha Dhamma di Tanah Indonesia ke pengumuman di vihara-vihara.
Masukkan info program ini ke pengumuman yang biasanya dibacakan setelah acara-acara kebaktian.
Print email ini dan berikan ke teman-teman kantor, teman sekolah, guru, orang tua, saudara, teman di vihara dan lain-lain.
Atau Anda bisa lakukan seperti saya, menceritakan program ini kepada klien saya, orang tua, teman dan saudara lalu mengajak mereka langsung berdana via mobile banking atau transfer.

Ok, selamat melakukan maha dana dan mengajak sebanyak-banyaknya orang juga melakukan maha dana untuk Buddha Dhamma di tanah Indonesia! Mari kita beli tanah di Subang untuk pondok meditasi di bulan September 2009 ini!

JOIN Indonesian Buddhist Network di Facebook:
http://www.facebook.com/group.php?gid=45305426982

JOIN Pondok Meditasi Asri Jaka Sampurna di Facebook:
http://www.facebook.com/group.php?gid=103252043225

 _/\_

4
Dear Bro & Sis,

ada kesempatan untuk menanam kebajikan ni,
Pembangunan tempat Meditasi yang terletak di Kranji, Bekasi (detailnya bisa lihat di attachment).

Untuk info lebih lanjut silakan hubungi :
  • Bhante Khamsai 0816-1812995
  • Santo 021-31931961

 _/\_

[attachment deleted by admin]

5
Lowongan / Lowongan Kerja di Mudita Center- Sunter Agung
« on: 09 July 2008, 06:00:49 PM »
Lowongan Kerja di Mudita Center
Jl. Bisma Raya Blok A. No. 68
Sunter Agung – Jakut 14350


Dibutuhkan segera!!!

1.   Manager Operasional (MO)
Kriteria:
•   Beragama Buddha
•   Jujur, Ulet, Inisiatif
•   Minimal lulusan D3 atau S1 dari berbagai bidang dan universitas.
•   Lebih diutamakan Pria
•   Lebih disukai jika memiliki kendaraan bermotor
Job Desc:
•   Mengurus pemeliharaan gedung, keamanan, kerapian, kenyamanan.
•   Mengkoordinir tugas-tugas karyawan.
•   Membuat budgeting & mengawasi penggunaannya.
•   Mencari penawaran atas barang yang dibutuhkan.
•   Mengurus segala keperluan surat-menyurat dan perizinan.
•   Mengerjakan tugas yang diberikan pimpinan.

2.   Staff Admin (ADM)
Kriteria:
•   Beragama Buddha
•   Jujur, Ulet, Inisiatif
•   Minimal lulusan SMU/sederajat.
•   Lebih diutamakan Wanita
•   Lebih disukai jika tinggal di sekitar lokasi kantor.
Job Desc:
•   Mengurus segala keperluan administrasi.
•   Membuat surat yang diperlukan.
•   Mengerjakan tugas yang diberikan pimpinan.

3.   Perawat Balai Pengobatan Mudita (PRW)
Kriteria:
•   Jujur, Ulet, Inisiatif
•   Minimal lulusan Sekolah Keperawatan atau sederajat.
•   Lebih diutamakan Wanita
•   Lebih disukai jika tinggal di sekitar lokasi Balai Pengobatan Mudita.
Job Desc:
•   Mengerjakan tugas-tugas sebagaimana perawat.
•   Membantu dokter melakukan tindakan medis.
•   Mengerjakan tugas yang diberikan pimpinan.

Bagi yang berminat, hubungi:
Mudita Center (021) 65305315. Fax: (021) 653035314.
CP: Leo atau Ken
Atau email ke mudita.center [at] yahoo.com.
SMS Center 0818 08 MUDITA (683482)

 _/\_

6
Kabar gembira!!

Bersama ini Yayasan Hadaya Vatthu akan mengadakan retreat
meditasi yang akan dibimbing oleh Sayadaw U Tejaniya yang
merupakan guru utama dari Shwe Oo Min Tawya Centre,
Myanmar.
Pada retreat kali ini beliau akan diterjemahkan oleh
Bhikkhu Thitayanno yang pernah berlatih meditasi dengan
beliau selama hampir 4 tahun di Shwe Oo Min Tawya Centre.

Retreat akan diadakan: 1 - 10 Juli 2008
Tempat: Kayagata-sati Meditation Centre, Cibodas.
Pendaftaran: Karman, email ke daftarhadaya [at] gmail.com
Pertanyaan harap telp ke Aris 0852 1021 1010; charles 0812
105 0996, 9276 3112 (maaf tidak melalui sms).
Tempat dibatasi hanya utk 60 peserta saja.

Adapun biography singkat dari Sayadaw U Tejaniya:
Sayadaw U Tejaniya adalah salah satu guru pembimbing
meditasi yang unik dan fenomenal yang sudah membimbing
hampir di seluruh dunia, USA, Europa, Korea, Malaysia,
dll. Adapun metode meditasi yang diajarkannya merupakan
pengamatan terhadap pikiran/ Cittanupassana.

Sayadaw U Tejaniya memulai berlatih meditasi sejak usia
sangat muda di Burma dibawah bimbingan Mendiang Shwe Oo
Min Sayadaw, Bhaddanta Kosala Maha Thera (1913-2002) yang
merupakan salah seorang Maha Thera yang sangat dikenal di
Myanmar.

Setelah berkecimpung di dunia bisnis dan hidup sebagai
perumah tangga, beliau diupasampada sebagai seorang
Bhikkhu sejak 12 tahun yang lalu. Hanya sekitar satu tahun
setelah menjadi Bhikkhu, Sayadaw U Tejaniya telah ditunjuk
oleh gurunya untuk mengajar di Shwe Oo Min Dhammasukha
Tawya di Rangoon, Burma.

Sayadaw berperilaku rilek, humoris dan tetap memegang
kesadarannya seperti yang beliau anjurkan kepada
murid-muridnya untuk diterapkan dalam semua aspek
kehidupan sehari-hari.

Dengan pengalaman kehidupan awalnya sebagai perumah
tangga, membuat beliau dapat memberikan pandangan terang
terhadap tantangan kehidupan pada murid-muridnya. Bukunya
“ Jangan memandang rendah terhadap kekotoran batin, mereka
akan mentertawakan kamu”, mencerminkan dengan tepat akan
cara pengajarannya, menembus akan kebenaran ajaran Sang
Buddha.



7
Lowongan / Lowongan Technical Consultant
« on: 19 October 2007, 05:51:20 PM »
Dear Bro & Sis,

Ada lowongan Technical Consultant (khusus untuk Pria) dengan kriteria :
Lulusan IT dan mau belajar soal Product.
yang tertarik Silakan Japri ke saya.

Thanks.

8
Solidaritas Buddhis Indonesia untuk Burma

Ikutilah Aksi Damai - Anggota Sangha, Gemabudhi dan Komponen Buddhis
lainnya
pada:

Rabu, 3 Oktober 2007

Pk. 09.00 - 12.00 WIB


langsung berkumpul di depan Kedubes Myanmar, Jl. H. Agus Salim No. 109,
Jakarta Pusat


(Belakang Hotel Niko)

Pakai baju merah (sperti jubah Bhikkhu Myanmar, jika ada)

Semoga perjuangan kita akan memberikan sedikit kontribusi positif kepada
penderitaan rakyat Myanmar.

Koordinator: Ponijan Liaw(0811.96.8384)

Yang ingin bergabung bisa hubungi koordinator untuk menertibkan jalannya
demo damai nanti (SMS OK).



9
Journey to Your Past Lives – Self-Regression Seminar

- Apakah Anda mempunyai rasa penasaran terhadap Kehidupan Lalu melebihi keingintahuan biasa?
- Apakah Anda merasa sangat familiar dan sangat tertarik pada periode sejarah tertentu?
- Apakah Anda pernah bermimpi tentang Kehidupan Lalu yang melebihi dari sekedar mimpi biasa?
- Apakah Anda menyenangi barang-barang antik dan bangunan-bangunan kuno?
- Apakah Anda pernah merasakan seperti telah kenal lama dengan seseorang yang baru saja Anda temui?
- Pada waktu anak-anak, apakah Anda pernah menunjukkan keterampilan atau pengetahuan tertentu yang  tidak biasa di usia tersebut?
- Apakah Anda merasakan begitu emosional di tempat tertentu?
- Apakah Anda pernah merasakan begitu kangen ketika melihat tempat atau budaya tertentu?



Seminar Journey to Your Past Lives ini memperlihatkan bagaimana Anda bisa berlatih memasuki berbagai kehidupan lalu Anda yang dapat menjadi sebuah perjalanan spiritual yang sangat mengagumkan dan penuh makna. Sebuah journey ke masa lalu yang bisa menyembuhkan, merevolusi pikiran kita ke arah yang lebih baik, dan yang akan kita ingat seumur hidup kita. Sebuah journey yang menyembuhkan bagi kita dan bagi orang lain. Dan, semuanya itu ada di dalam pikiran kita. Di seminar ini akan diperlihatkan metode yang saya gunakan dalam pembuatan buku saya, “Journey to My Past Lives”, sehingga Anda bisa berlatih memasuki berbagai kehidupan lalu Anda dan temukan kebijaksanaan dari masa lalu untuk mengubah hidup sekarang dan yang akan datang menjadi jauh lebih baik.


Anda akan mengetahui:
  • Tes sugestibilitas Anda. Melalui tes ini Anda akan mengetahui tipe sugesti yang paling sesuai untuk Anda, apakah Anda tipe Dominan Otak Kanan atau Dominan Otak Kiri?
  • Key personal Anda untuk memasuki relaksasi.
  • Metode Regresi Kehidupan Lalu (RKL) yang sesuai dengan Anda sehingga Anda bisa melakukan Self-Regression dengan aman di rumah.
  • Apa saja manfaat dan aplikasi Self-Regression
  • Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan Self-Regression
  • Bagaimana kita bisa mengakses Kehidupan Lalu?
  • Bagaimana Memaknai dan Mengolah Kehidupan Lalu?
  • Bagaimana mengenali personality di Kehidupan Lalu?
  • Bagaimana Menjelajahi Kehidupan Lalu?
  • Momen-momen apa saja yang perlu di jelajahi?



Date: Sunday 11 November 2007
Venue : Kartika Chandra Hotel
Jl. Gatot Subroto no.18-20
Jakarta
Pukul : 09.00 – 17.00



Date: Sunday 18 November 2007
Venue: Malang Regent Park Hotel
Jl. Jaksa Agung Suprapto 12 - 16 Malang , Indonesia
Pukul : 09.00 – 17.00

Investasi: Rp. 850.000,-


Early Bird Rp. 750.000,-Hanya untuk 30 pendaftar Pertama dan Lunas sebelum 31 Oktober 2007!
Serta GRATIS CD Tuntunan Regresi Kehidupan Lalu (RKL) dan CD BrainWave Senilai Rp.150.000,-

Include Lunch, coffee break, materi seminar, sertifikat


Organizer:
NathaliaInstitute
CP:
  • Alex Triadi 021-99334376, 0812-8060698
  • Gunawan 021-70929038, 0813-80349282
fax: 021-82413701
email: info [at] nathaliainstitute.com


Speaker:
Nathalia Sunaidi
Hipnoterapis, Past Life Regression Therapist & Penulis buku”Journey to My Past Lives”

10
Ingatlah sila Buddhism, tidak mengambil barang yang tidak diberikan. Biarkan orang yang mempunyai barang tersebut mengingat dimana ia menghilangkan barang tersebut dan menemukannya kembali. Just my advice :)

Iya, Saya Setuju dengan Bro San.
Soal orang lain mau ambil atau tidak itu kembali lagi ke pribadinya bagaimana tekadnya menjaga sila.



11
Please read and sign the petition below and forward it to your friends and family.

It is requested that the 50th person send the petition with signatures to:

Embassy of the Union of Myanmar e-mail:  thuriya [at] aol.com


Petition Campaign for Buddhist Solidarity with the Monks and Nuns of Burma
"Love and kindness must win over everything"
We, the people of the world, implore the State Peace and Development Council (SPDC, the official name of the military regime of Burma (Myanmar)) to refrain from taking any actions that:

   1. Physically harm the Buddhist monks and nuns participating in the protest marches currently taking place in major cities and towns in Burma
   2. Infiltrate the protesting groups by pretending to be monks and nuns (via having the head shaven and dressing in monks' robes) and then instigating violence from within through such pretension
   3. Offer poisoned foods as alms (Dana)
   4. Arresting and beating up people or persons who offers food and water (dana) to the monks
   5. Arresting the protesting monks and treating them like criminals, such as catching the monks by lariats and ropes, tying them up with wires and strapping them onto electrical poles, slapping their cheeks, kicking them with military boots and hitting their heads with rifle butts.

We appeal to the members of the military regime to act in accordance with the sacred Buddha-Dharma, in the spirit of loving-kindness, compassion and non-violence.
We implore the military regime to accede to the wishes of the common people of Burma, to establish the conditions for the flowering of justice, democracy and liberty.
We wish to convey our admiration and support to the large number of Buddhists monks and fellow Dharma practitioners for advocating democracy and freedom in Burma, and would like to appeal to all freedom-loving people all over the world to support such non-violent movements.
We pray for the success of this peace movement and the early release of Nobel Peace Laureate Aung San Suu Kyi.

NAME - LOCATION
1.  Adin Eichler - San Francisco USA
2.  Bhikkhu Kancano - England
3.  Upaseno Bhikkhu - Indonesia
4.  Heru wahono - Indonesia
5.  Edi Wijaya - Indonesia
6.  Andy Zain - Indonesia
7.  Benny Wu - Indonesia
8.  Jeffrey Leonard - Indonesia
9.  Frans Lius - Indonesia
10. Hedi Kasmanto - Indonesia
11. Candani - Indonesia
12. Felix Thioris - Indonesia
13. Willibordus - Indonesia
14. Alex Chandra - Indonesia
15. Dewi astuti - Indonesia
16. Surya Sanjaya - Indonesia
17. Padma Metti - Indonesia
18. Effendy - Indonesia
19. Lily Warsiti - Indonesia
20. Vita Oktavera - Indonesia

12
Perkenalan / Re: Selamat datang
« on: 17 July 2007, 07:26:58 PM »
Hi... Salam Kenal semua....
Semoga qta bisa saling share Dhamma dan sama-sama semakin maju dalam Dhamma
 _/\_

13
Theravada / Re: Abhidhamma in Daily Life by Nina van Gorkom
« on: 17 July 2007, 05:05:47 PM »
Sorry nih... ga ada linknya....
Itu dalam bentuk Buku lho.
Judul asli Buku yang diterjemahkan adalah "Buddhism in Daily Life" by Nina van Gorkom yg terdiri dari 2 bagian, yaitu : Bagian I berjudul "Buddhist Outlook on Daily Life dan Bagian II berjudul "Mental Development in Daily Life".
Yg saya posting itu adalah terjemahan dari Bagian I. yang di terjemahkan  dan di terbitkan oleh Dhamma Study Group Bogor.
Buku yang saya punya adalah Bagian I (Buddha Dhamma Dalam Kehidupan Sehari-hari).

 _/\_ 

Ci Lily, Jadi tidak ada Softcopy-nya ya? Saya tertarik dengan buku tersebut, mohon informasinya buku tersebut bisa saya dapatkan dimana. Terima kasih.
 _/\_

Pages: [1]